Weekend Self care : Scarlett Body Scrub & Body Brightening Shower Scrub Loving

Rabu, 02 Agustus 2023

Hallo semuanya!
Apa sih kegiatan yang paling kalian suka buat me time sekaligus self care?

Aku merasa setiap hari cepat sekali berlalunya, ini sudah mau weekend lagi. Capek-capek dengan kesibukan seminggu ini emang pas buat healing di akhir minggu. Healing sederhana yang sering banget aku lakukan adalah hanya dirumah aja istirahat sambil luluran, body scrub, dan maskeran. Karena aku percaya banget lima hari diluar rumah tuh bikin badan juga butuh perhatian. Kulit jadi kusam akibat panas-panasan dan berasa banyak polusi yang nempel meskipun setiap hari kita mandi. Maka itu setiap minggu wajib banget yang namanya exfoliasi badan pakai body scrub.

Review Scarlett Body Loving

Body scrub yang paling sering aku pakai dari tiga tahun terakhir ini dari brand bodycare kecintaan kita semua, Scarlett Body Scrub. Banyaknya varian yang aku coba entah kenapa aku selalu suka Scarlett Body Scrub, setiap varian aromanya tuh selalu aja berhasil membuat rileks dan tenang. Kayak ngobatin banget rasa capek. Sekarang Scarlett punya varian baru yaitu LOVING. Scarlett Body Care Varian Loving ini bisa dibilang Pioneer body care pertama dengan rangkaian produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide. Scarlett Loving Series lengkap banget ada body scrub, body shower scrub, body serum, body lotion, dan body cream.

Varian Loving ini wanginya beneran berasa lagi di kebun taman bunga Kerajaan Inggris . Wangi bunga-bungaan yang manis dan memberikan kesan flirty, graceful, hopeless romantic. Jujur, awalnya aku tuh kurang suka wanginya tapi lama-lama karena sering pakai jadi suka banget. Aku paling suka wangi Loving dan Romansa kalau untuk body scrub nya.

Me time kali ini aku pakai 2 produk Scarlett yaitu Scarlett Body Scrub dan Body Brightening Shower Scrub varian Loving. Menurutku varian Loving ini sudah paling pas banget buat self care dirumah serasa merasakan suasana taman bunga yang tenang dan sejuk. Tidak hanya itu juga, kelebihan varian Loving benefitnya sangat bagus buat skin barrier kulit tubuh kita dengan kandungan 7X CERAMIDE. For your information, tidak hanya kulit wajah saja yang perlu di jaga skin barrier nya, kulit tubuh juga perlu. Meskipun kulit tubuh kita “badak” skin barrier tetap harus di jaga dan di rawat. Ciri-ciri skin barrier tubuh kita rusak dan bermasalah antara lain kulit kusam, kulit kering dan bersisik, muncul kemerahan, sering gatal-gatal tanpa sebab, dll. Mengandung ingredients yang aktif seperti Gluthation untuk mencerahkan dan 7X Ceramide untuk melembapkan dan merawat skin barrier tubuh.

 

Scarlett Body Scrub - Loving

Scarlett Body Scrub varian Loving ini paling sering aku gunakan semenjak Scarlett launching varian ini. Wanginya tuh enak banget, enggak bikin bosen ketika kita lagi gosok-gosok body scrubnya. Wanginya tuh bener-bener relaks banget. Perpaduan wangi floral seperti di kebun bunga Kerajaan, fruity yang menciptakan suasana ceria, dan woody yang hangat. Manfaat Scarlett Body Scrub varian Loving untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh, mencerahkan kulit, dan merawat skin barrier kulit tubuh dengan 7x Ceramide.

Review Scarlett Body Scrub Loving

Ingredients Scarlett Body Scrub varian Loving, yaitu:

  • 7X CERAMIDE : Membantu merawat skin barrier, menjaga kelembapan kulit
  • GLUTATHIONE : Mencerahkan kulit tubuh dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • NIACINAMIDE : Mencerahkan kulit, menyamarkan noda gelap pada kulit
  • SHEA BUTTER : Melembapkan kulit
  • ALOE VERA : Membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus, menjaga kelembapan kulit
  • VITAMIN E : Membantu menyejukkan kulit yang iritasi, menjaga kelembapan kulit, merawat kekencangan dan elastisitas kulit
Review Scarlett Body Scrub Loving

Desain kemasannya juga cantik banget flowery dan peach-pink. Cantik banget! Isi Scarlett Body Scrub varian Loving 250ml. Tekstur body scrub nya creamy dan ada butiran scrub halus, namun ketika di gosokan pada kulit enggak sakit sama sekali. Ada efek dari Shea Butter yang menjaga kelembapan kulit sehingga ketika di gosokan scrubnya tidak menyakiti kulit tubuh kita.

Review Scarlett Body Scrub Loving

Review Scarlett Body Scrub Loving

Cara penggunaan Scarlett Body Scrub varian Loving sangat mudah, oleskan body scrub pada kulit kemudian diamkan sejenak dan gosok perlahan sambil dipijat. Untuk step body scrub sebenernya ada tips nya nih, agar maksimal biasanya aku mandi terlebih dahulu kemudian scrubing untuk hasil yang lebih maksimal kemudian mandi lagi untuk memastikan residu body scrub nya beneran terbilas bersih. Tapi optional ya mau pakai body scrub sebelum pakai body wash/sabun juga tidak masalah. Aku suka ketika dibilas body scrub nya bukan tipe yang licin jadi mudah sekali untuk membilasnya. After bilas kulit berasa langsung halus dan cerah banget. Bisa naik 1-2 tone kalau di aku, efektif banget buat eksfoliasi kulit badan yang badak dan mencerahkan!

Review Scarlett Body Scrub Loving

Scarlett Brightening Shower Scrub - Loving

Aku paling betah dikamar mandi ketika mandi menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub karena wanginya beneran membuat rileks. Scarlett Brightening Shower varian Loving wanginya semerbak bunga yang hangat. Bagus banget untuk membangkitkan suasana dan semangat. Scarlett Brightening Shower varian Loving berfungsi membersihkan kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati pada tubuh sekaligus menjaga dan menutrisi skin barrier. Ini bagian penting yang kadang sering banget membuat kulit kering setelah mandi. Dengan kandungan 7X Ceramide pada varian Loving ini kulitku sudah tidak sekering dulu lagi.

Review Scarlett Body Brightening Shower Scrub Loving

Ingredients Scarlett Body Scrub varian Loving, yaitu:

  • 7X CERAMIDE : Membantu merawat skin barrier, menjaga kelembapan kulit
  • GLUTATHIONE : Mencerahkan kulit tubuh dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • VITAMIN E : Membantu menyejukkan kulit yang iritasi, menjaga kelembapan kulit, merawat kekencangan dan elastisitas kulit

Review Scarlett Body Brightening Shower Scrub Loving

Review Scarlett Body Brightening Shower Scrub Loving

Tekstur gel dengan butiran-butiran scrub yang halus tidak akan menyakiti kulit. Kalau biasanya menggunakan Scarlett Body Scrub setiap 2-3x sehari, Scarlett Brightening Shower Scrub ini aku gunakan untuk mandi setiap sore. Butiran scrub nya tidak sakit sama sekali, lembut banget, tapi masih berasa ada scrubnya. Hasilnya sangat oke dan ngaruh banget untuk menghaluskan kulit, mencerahkan, dan kulit lebih terawat. Lumayan cukup berbusa namun bukan yang melimpah banget, aku lebih suka menggunakan shower puff biar lebih efektif.

Review Scarlett Body Brightening Shower Scrub Loving

Efeknya setelah dibilas seperti apa? Pleaseee ini enak banget dikulit badanku yang seharian penuh debu dan polusi jadi lebih bersih dan enggak dekil lagi. Ketika dibilas tidak meninggalkan residu yang menganggu, tidak terlalu licin, namun kulit badan terasa bersih. Wanginya awet banget lho. Keluar kamar mandi dan beberapa jam masuk kamar mandi lagi wanginya masih ada. 

Review Review Scarlett Body Brightening Shower Scrub Loving

Rutinitas luluran atau body scrub sangat penting kalau teman-teman ingin memiliki kulit cerah dan halus. Sama seperti kulit wajah yang perlu eksfoliasi, kulit badan justru sangat disarankan karena kulit badan kita yang termasuk kulit badak ini agak rentang sama polusi dan debu. Enggak heran kulit yang jarang di eksfoliasi akan terlihat kusam, kering, bersisik, dan kasar.

Kalian tim mana nih body scrub dahulu atau mandi terlebih dahulu nih gaes? Enggak ada yang salah mau kita mandi dahulu atau lanjut body scrub atau body scrub lanjut mandi. Kalian bisa cek tekstur body scrub yang ingin kalian gunakan. Untuk tekstur Scarlett Body Scrub varian Loving ini punya tekstur creamy agak padat lebih enak digunakan sebelum mandi. Diamkan terlebih dahulu beberapa menit baru di gosok. Cara ini lebih efektif untuk merontokkan daki-daki sel-sel kulit mati secara efektif. Kulit juga jauh lebih cerah kalau pakai cara ini. 

Scarlett Bodycare Scarlett

Ini hasilnya emang terbaik sih, cerahnya beneran bersih, berasa daki-daki rontok semua dalam sekali pemakaian duo combo Scarlett Body Scrub dan Scarlett Shower Scrub varian Loving. Kulit lebih halus, cerah, dan tetap  lembap karena kandungan 7X Ceramide pada varian Loving. Perlu dicatat!! Hasil bisa berbeda-beda dikulit masing-masing orang ya. Dikulitku ngefek dengan hasil yang maksimal belum tentu dikulit yang lain sama.

Kalian bisa banget cek keaslian produk Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com. Gampang banget caranya cuma masukin data diri kalian dan input kode yang ada pada kemasan (hologram) produk Scarlett. Belinya di Official Store Scarlett biar lebih yakin dapat yang asli. Hihi

Varian Loving Scarlett Bodycare sangat worth the hype karena series ini terbaik untuk rawat kulit secara menyeluruh. Mencerahkan dan melembapkan, sekaligus merawat skin barrier kulit tubuh dengan Scarlett Body Care varian Loving dapat membuat kulit lebih sehat, cerah, dan halus lembut.

Menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Body Scrub secara rutin membuat kulitku lebih cerah 1-2 tingkat pada sekali pemakaian saja. Jangan lupa untuk menggunakan body lotion setelahnya untuk mengunci kelembapan kulit. Aku saranin sih menggunakan satu rangkaian body serum, body lotion atau body cream varian Loving Scarlett agar wanginya sama dan tahan lama.

Wangi Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Body Scrub varian LOVING juga bikin semangat banget. Wangi sweet dari buah berry dan floral dari bunga mawar asal Bulgaria yang menambah kesan aroma mewah ketika dipakai. Berasa lagi di kebun bunga kerajaan, mau ketemu pangeran. Hahaha

Kebayang kan wanginya? Teman-teman sudah pada nyobain belum nih?

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,


13 komentar

  1. Varian loving ini paling enak sih menurutmu, wanginya soft nenangin gitu

    BalasHapus
  2. Varian loving ini wanginya enak. Aku pakai body Serum & lotion nya jugaaa

    BalasHapus
  3. Tekstur shower scrubnya cantik banget sih, dan wangi tiap variannya itu unik unik banget

    BalasHapus
  4. Setelah bca review kk, Jadi makin penasaran sama varian loving ini. Aku blm pernah coba sih

    BalasHapus
  5. Masuk list buat jajan di jxb besok. Semoga ada nih varian lovingnya

    BalasHapus
  6. biasanya luluran, mandi, sama pake yang wangi2. ini pas banget kalo pake scarlett wanginya bisa naikin mood hihi

    BalasHapus
  7. Ini sih best combo buat dapetin kulit cerah, lembab dan wangii, favoritku jugaa 😍 ( Dhian Noegroho )

    BalasHapus
  8. bisa naikin mood lho kalau udah pampering time pake scarlett gini

    BalasHapus
  9. Loving series ini paling nyegerin sih baunya

    BalasHapus
  10. My fav body care nih wanginya enak

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai body care ini, enak banget wanginya suka banget

    BalasHapus
  12. Varian loving Scarlett paling menarik deh dari yang lainnya. Makin naksir!😍😍 -Riani

    BalasHapus
  13. Belom pernah coba yg variant loving huhu kepo bgt padahal

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)