Kulit Cerah Awet Muda dengan Scarlett Serum Niacinamide dan Retinol

Senin, 03 Juli 2023

Hallo semuanya!

Kurang mantep banget kalau sudah memasuki usia 30++ pakai ingredients skincare yang gitu-gitu aja. Seiring berjalannya usia kulit kita tidak dapat mengelak dan enggak bisa menyembunyikan tanda-tanda penuaan dini garis-garis halus pada wajah mulai nampak dan kulit mengendur. Hal ini dikarenakan jumlah kolagen pada kulit semakin menurun. Maka itu perlu banget menggunakan skincare dengan kandungan Retinol yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Setelah nyobain beberapa serum Scarlett, kali ini aku mau sharing dan review pemakaian Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum selama kurang lebih 2 minggu. Aku sering kali dengar menggabungkan Niacinamide dan Retinol hasilnya lebih maksimal untuk kulit cerah, halus, garis-garis halus lebih samar, dan kulit tampak lebih awet muda.

Kombinasi Retinol dan Niacinamide dapat menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Niacinamide merupakan turunan Vitamin B3 yang mempunyai sifat menenangkan dan mengurangi iritasi dari efek samping penggunaan Retinol. Cara menggunakannya pun juga perlu diperhatikan terutama untuk kulitku yang sensitif, perlu melakukan test patch terlebih dahulu. Setelah mencoba Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dikulitku yang sensitif cukup mild dan tidak menimbulkan iritasi.

 

Scarlett Smoothing Retinol Serum

Sesuai pengalamanku ingredients terbaik untuk menghaluskan tekstur kulit adalah Retinol. Selama ini setelah breakout dan sudah tidak ada jerawat aku selalu menggunakan Retinol untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar, kusam, dan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Kandungan Scarlett Smoothing Retinol Serum cukup lengkap, yaitu Encapsulated Retinol, Hexapeptide-8, Allantoin, dan Pomegranate Extract. Definisi dalam satu botol Scarlett Retinol serum ini #SamarkanGarisHalus dan bikin wajah lembap, awet muda!

Ingredients dan manfaat Scarlett Smoothing Retinol Serum :

  • Encapsulated Retinol : Membantu menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan proses regenerasi kulit, meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit lebih elastis.
  • Hexapeptide-8 : Membantu meningkatkan produksi Hyaluronic Acid dan kolagen pada kulit, menghidrasi kulit, menenangkan iritasi ringan pada kulit.
  • Allantoin : Menghidrasi kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Pomegranate Extract : Kaya Vitamin C yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas, mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.
  • Vitamin C : Mengurangi hyperpigmentasi dan mencerahkan kulit, mencerahkan kulit, dan mencegah penurunan kolagen pada kulit.

Ingredients Scarlett Smoothing Retinol Serum menggunakan Encapsulated Retinol yang cukup gentle dan aman untuk pemula. Manfaat Retinol Serum Scarlett ini membantu menyamarkan garis-garis halus, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, meregenerasi kulit, dan menghidrasi serta mencegah tanda-tanda penuaan dini. Didalam Scarlett Smoothing Retinol Serum terdapat kandungan Vitamin C yang dapat mencegah penurunan kolagen pada kulit dan mencegah efek buruk radikal bebas.

Kemasannya mungil mirip dengan serum Scarlett lainnya, dengan aplikator pipet. Teksturnya berwarna putih bening, kental, namun ketika di blend sangat mudah dan menyerap dengan baik. Finishnya ada efek glowing, dan tidak ada rasa cekit-cekit yang menganggu. Teksturnya yang kental ini sangat menghidrasi kulitku.

Cara pakai Scarlett Smoothing Retinol Serum bagi pemula yang ingin menggunakan serum Retinol di awali pada minggu pertama 1-2x setiap malam saja. Setelah kulit mulai bisa beradaptasi dan menyesuaikan dapat dinaikan frekuensi pemakaiannya seperti 2-3x seminggu. Teteskan serum pada wajah, oleskan pada kulit wajah dengan pijat-pijat pelan. Diamkan sampai serum meresap dan lanjutkan dengan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Saran aku sebelum menggunakan Retinol serum pastikan kulit terhidrasi dengan baik, maka itu aku rekomendasikan untuk menggunakan serum Niacinamide terlebih dahulu.

Scarlett Smoothing Retinol Serum tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Penggunaannya tidak dapat digabung/dilayer dengan Acne Series. Wajib gunakan sunscreen di pagi hari.

 

Scarlett Niacinamide 5% Serum

Sebelumnya aku pernah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum yang ada kandungan Niacinamide nya juga. Tapi pas aku lihat ingredients Scarlett Niacinamide 5% Serum ini kombinasi ingredients nya makin bagus untuk meningkatkan skin barrier dan mencerahkan. FYI,Niacinamide bagus untuk skin barrier lho! Presentase Niacinamide 5% yang beginner-friendly cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Kandungan Scarlett Niacinamide 5% Serum :

  • Niacinamide 5% : Merawat skin barrier, mencerahkan kulit wajah, dan menghaluskan tekstur kulit.
  • Beta Glucan : Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV.
  • 7 Phyto Extraxct , seperti Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract, Centella Asiatica Extract.
  • Allantoin : Membantu melembapkan dan menenangkan kulit yang iritasi ringan.
  • Triple Ceramide Complex : Membantu melembapkan dan merawat kekencangan kulit.
  • Creatin : Menenangkan dan melembapkan kulit

Kemasannya botol kecil ukuran 15ml dengan aplikator pipet. Jujur, aku tuh cocok banget sama serum Niaciamide 5% ini, berharap nanti kedepannya bisa ada ukuran jumbo nya. Hehe

Tekstur Scarlett Niacinamide 5% Serum berbeda dengan Serum Brightly Ever After, meskipun sama-sama berwarna bening. Untuk Scarlett Niacinamide Serum teksturnya berwarna putih, lebih kental dan berkonsentrat tinggi. Kental dan sangat melembapkan kulit. Aku suka banget tekstur serum yang kental begini. Ada poin plus nya kalau suatu produk serum bisa memberikan efek lembap pada kulitku.

Cara penggunaan Scarlett Niacinamide 5% Serum bisa pada Pagi dan Malam hari. Teteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan, oleskan pada wajah kemudian pijat dengan lembut dan perlahan. Tunggu produknya menyerap dengan baik dan gunakan skincare lanjutan. Serum ini cukup menyerap dengan baik, butuh waktu 2-3 menit menyerap sempurna, kulit jadi berasa lebih halus dan lembap banget.

 

Sedikit cerita beberapa waktu aku sempet breakout dan merasakan banget kalau tekstur kulit jadi kasar. Rutin eksfoliasi pun kulit masih berasa kasar. Semenjak breakout itu pula aku berhenti sementara untuk menggunakan Retinol. Setelah jerawat dan breakout mulai membaik, dan basic skincare aku sudah cukup kuat, aku mulai masukin Retinol lagi di step skincare routine malam aku. Minggu pertama aku pakai 3 hari sekali dulu untuk tahu reaksi kulitku. Aku pakai Scarlett Smoothing Retinol Serum, dan suka deh sama hasilnya. Pada minggu pertama tidak menimbulkan reaksi negatif, tekstur kulitku juga sedikit demi sedikit kelihatan lebih halus. Pada minggu kedua aku mulai combine menggunakan Scarlett Niacinamide 5% Serum, malam pertama kulit baik-baik. Di malam kedua baru aku layering pakai Scarlett Smoothing Retinol Serum.

Ini hasil sekitar 14 hari penggunaan Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Smoothing Retinol. Yang aku notice dan aku rasain bener-bener tuh tekstur muka jauh lebih bagus. Tekstur kulit yang halus dan glowing seperti ini bikin kelihatan lebih muda. Untuk efek mencerahkannya relatif sih ya, tapi wajahku lebih bersih karena bekas jerawat mulai memudar. Kulit jadi cerah, plumpy, dan glowing banget berasa kulit sehat.  Aku rekomedasiin banget dua serum ini untuk di layering, sekitar dua minggu saja sudah kelihatan hasilnya. Puji Tuhan juga selama ini aku selalu cocok sama formula Scarlett. hihi

Layering Niacinamide dan Retinol memang hasilnya bukan kaleng-kaleng, lebih maksimal buat melembapkan dan membuat kulit tampak lebih awet muda. Sebelum mencoba layering Niacinamide dan Retinol lebih baik test patch dulu dan pastikan kalau basic skincare teman-teman sudah kuat dan tidak ada jerawat yang parah.

Harga Scarlett Niacinamide Serum dan Retinol Serum ini cukup terjangkau. Pastinya kalian beli di Official Store SCARLETT di https://linktr.ee/scarlett_whitening :) 

Untuk cek keaslian produk Scarlett teman-teman juga bisa cek sendiri di https://verify.scarlettwhitening.com/caranya masukan nomor yang ada pada hologram kemasan produk Scarlett dan isi datanya. Tujuannya biar kita enggak kena tipu produk palsu. Canggih kan?! Hihi


Kalau kalian sudah cocok sama Niacinamide, pleaseeee banget layering deh sama Retinol. Hasilnya mantep banget! Apalagi untuk Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Smoothing Retinol Serum dikulitku yang sensitif cukup gentle dan tidak menimbulkan efek negatif. Secara keseluruhan aku rekomendasikan dua serum Scarlett ini buat teman-teman yang ingin punya kulit cerah dan awet muda.

Terima kasih ya sudah mampir dan baca reviewku ini, semoga kita bisa punya kulit bagus dan awet muda terus yaa. Hihi. Share dikomen donk, kalian sudah pernah layering Retinol dan Niacinamide belum nih?


See you guys on my next post!
Thanks,

 

19 komentar

  1. Thanks for sharing. Baru tau kalo retinol bisa dilayer dengan niacinamide. Otw nyoba. 💌

    BalasHapus
  2. Jatuh cinta sama serum yg niacinamide, tapi sayangnya yg retinol kurang cocok di aku 🥲

    BalasHapus
  3. Emang best bgt retinol+niacinamide, bikin wajah super plumpy🤍 (febyarp)

    BalasHapus
  4. aku juga pakai dua produk ini, dan suka bgt! bikin kulit plumpy

    BalasHapus
  5. Sekaranh scarlett makin banyak yaa serumnya, aku belum icip nih kedua serum ini

    BalasHapus
  6. Wiii, auto pengen beli retinolnya. Lupa akutu klo Scarlett punya retinol. Wkwk.

    BalasHapus
  7. Retinolnya akuu sukaaa... diam2 cakepp diaa

    BalasHapus
  8. Combo bgt nih, keduanya gentle bgt serumnya

    BalasHapus
  9. jadi kepo sama serum retinol scarlett 😍 @prisiliaeci

    BalasHapus
  10. Yaampun kaakk aku kepo bgt sama retinolnyaa, pen cobain deh😍😍

    BalasHapus
  11. Aku pengen coba Retinol Serumnya, udah umur segini rasanya pengen mandi retinol biar awet muda 😂 ( dhian noegroho )

    BalasHapus
  12. Kepo banget sama retinol serumnya scarlett, apalagi aku belum pernah sama sekali cobain serum retinol😂

    BalasHapus
  13. Penasaran sama retinol serumnya tapi nunggu selesai jadi busui nih

    BalasHapus
  14. enak banget tinggal dikombo autoo mulus shay muka, emang niacin plus retinol itu kandungan yang ga boleh diskip (hanum)

    BalasHapus
  15. Gara-gara kk saya jadi keracunan 😭 saya kan jadi pengen juga. Pas kebetulan serum lagi habis pulak

    BalasHapus
  16. Aku suka retinol serumnya so far teksturnya nyaman di kulit aku hihi

    BalasHapus
  17. Belum kesampean nyobain ini, jadi makin pengen nyoba

    BalasHapus
  18. Artikelnya sangat bermanfaat sekali. Teirma kasih ❣️

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)