Review SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment

Selasa, 05 Juli 2022

Hallo semuanya!

Salah satu produk skincare yang harus aku punya yaitu acne spot treatment alias obat totol jerawat. Meskipun kita lagi enggak ada jerawat, acne spot treatment sudah berasa jadi P3K buat aku, karena jerawat bisa muncul kapan saja. Apalagi akhir-akhir ini aku lagi stress membuat kulitku iritasi dan suka muncul jerawat. SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment sudah bersamaku hampir dua bulan ini membantuku menghempaskan jerawat secara efektif.

SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment

Sudah tidak perlu diragukan lagi untuk teknologi  brand Skintific menggunakan teknologi TTE sehingga produknya terjaga kualitas dan keefektifannya yang bekerja secara cepat dan tepat. Selama aku menggunakan produk Skintific memang hasilnya terasa lebih cepat terlihat perubahannya. Makanya nih aku nyobain juga acne spot mereka untuk membasmi jerawat di wajahku.

Produk-produk Skintific sudah lolos BPOM, barcode dan kodenya sudah ada pada kemasannya jadi kalian bisa cek sendiri. SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, Vegan Friendly dan Cruetly Free sehingga aman untuk kulit sensitif. 

SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment Review

Dilengkap dengan box yang pada semua bagiannya terdapat keterangan mengenai brand dan produk. 

Review SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment

Review SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment

Kemasannya cukup mungil dengan isi produk 10gr dan warna kemasan hijau muda. Tutupnya silver bentuk moncong kelihatan membuat penampakan produk terlihat elegan.

Review SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment

Hero Ingredients Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment  :

  • Salicylic Acid : Merupakan zat anti radang pada area kulit yang berjerawat, dan mengankat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.
  • Pionin : Memiliki senyawa antimikroba yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Niacinamide : Bekerja dengan cara menghambat produksi melanin sehingga mengurangi terbentuknya bekas jerawat.
  • Ceramide : Melembapkan kulit dan menjaga skin barrier, mencegah kulit kering atau terkelupas.

SKINTIFIC Salicylic Acid Acne Spot Treatment bikin aku penasaran karena selain bahan utamanya Salicylic Acid yang ampuh untuk jerawat,produk ini juga mengandung bahan utama yaitu Pionin. Pasti baru dengar ya soal Pionin ini? Akupun juga baru dengar dan kayaknya belum pernah nyobain skincare yang ada kandungan Pionin nya.

Pionin termasuk salah satu bahan ingredients skincare termahal. Iya gaes, termahal. Mungkin karena mahalnya itu belum banyak brand yang punya bahan kandungan Pionin. Pionin sering digunakan  pada skincare dari Jerman dan Jepang.Eitsss, tapi Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment menggunakan Pionin sebagai bahan ingredients utama (hero ingredients) untuk membantu memaksimalkan kinerja Salicylic Acid. Diformulasikan dengan dua kombinasi Salicylic Acid dan Pionin telah terbukti kalau Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment efektif untuk mengatasi jerawat aktif dan mencegah terbentuknya jerawat baru.

Selain Salicylic Acid dan Pionin, produk ini juga mengandung Niacinamide dan Ceramide yang merawat kulit agar tidak kering. Niacinamide dan Ceramide berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit yang kering akibat penggunaan Salicylic Acid.

Tekstur Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment berbentuk gel berwarna bening. Ringan banget, mudah di baurkan dan tidak meninggalkan kesan lengket. Acne Spot Treatment nya mudah menyerap, cepat banget menyerapkan. Yang aku suka dia enggak bikin jerawat cekit-cekit. Aku ada beberapa jerawat mata yang sedikit meradang dan aku oleskan spot treatment ini beneran enggak berasa pakai spot treatment karena ringan banget dikulit, tanpa rasa sakit, tanpa efek panas, cekit-cekit ataupun gatel.

Kalau diperhatiin rata-rata produk Skintific yang aku coba memiliki aroma yang hampir sama kecuali Brightening Serum mereka. Aromanya wangi dermatologis, wangi obat tapi soft banget. Hampir enggak tercium kok, bisa dibilang non-fragrance sih soalnya soft banget.

Pas banget wajahku lagi suka muncul jerawat, aku pengen lihat seberapa efektifnya obat jerawat ini. Dan syok banget!! Secepat itu buat menghempas jerawat?!! Untuk itungan spot treatment emang aku akuin sih kalau klaim untuk mengatasi dan mengobati masalah jerawat dalam 12 jam tanpa meninggalkan bekas jerawat di aku cukup ngefek. Meninggalkan bekas jerawat yang menurutku tipis banget dan masih wajar gitu lho.

Foto diatas hasil pemakaian 2 hari rutin pagi dan malam. Bekas jerawatnya tipis banget dan tidak menambah jerawat baru. Yang aku suka, kulit di sekitar jerawat tidak ada yang mengelupas kering dan minimal iritasinya. Biasanya jerawat ketika kita cuci muka atau menggunakan skincare ada sedikit rasa sakit, nah, Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment dapat mengurangi rasa sakit jerawat dalam 10 detik saja. Jerawat langsung berasa kalem dan  tidak perih.

Untuk jerawat matang yang ada matanya dalam waktu 12 jam sudah terlihat efeknya tidak semakin meradang dan cepat keringnya, namun untuk jerawat mendem atau yang masih ada dibawah permukaan kulit perlu waktu beberapa waktu. Aku kalau jerawatan suka banget terasa gatal pas dibagian jerawatnya dan hasrat garukinnya pasti ada, tapi ketika pakai Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment jerawat tidak terlalu gatal. Dan mungkin ini juga sih yang bikin bekas jerawatnya tidak separah ketika kita garuk. Hehe

Sekedar tips, menggunakan acne spot treatment sebaiknya pas kondisi kulit bersih setelah cuci muka dan sebelum menggunakan toner atau rangkaian skincare lain. Ini teknik yang biasa di pakai pada acne spot treatment orang Jepang. Aku sudah pakai cara ini 4 tahun terakhir berasa bedanya sih, kalau dipakai langsung dalam kondisi kulit kering sebelum terkena skincare hasilnya lebih cepat dan produknya bisa bekerja maksimal.

Tapi tergantung dengan cara kalian ya, dengan atau tanpa caraku tadi sih kalau produknya bagus pasti kelihatan hasilnya.

Kombinasi Kandungan utama Salicylic Acid + Pionin yang berkeja baik dan efektif untuk kulit berjerawat dan tambahan kandungan Niacinamide dan Ceramides sehingga dapat mengatasi dan mengobati masalah jerawat dalam 12 jam tanpa meninggalkan bekas jerawat dan mengurangi rasa sakit jerawat dalam 10 detik.

Overall, Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment ini mempan dan ngefek di jerawatku. Obat jerawatnya tidak bikin jerawat perih atau sakit. Nyaman banget dikulit karena enggak bikin kulit area yang ada jerawat mengelupas dan kering.

Semoga reviewku kali ini bisa membantu teman-teman yang lagi ada masalah jerawat ya. 

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

21 komentar

  1. Aku juga acne prone kak butuh banget stok acne treatment obat totol dirumah. Pengen cobain skintific jugaaa

    BalasHapus
  2. Dari dulu pengen cobain acne spot treatment si skintific ini. Mudahan" bisa review juga nanti 😢😢

    BalasHapus
  3. baru tau juga sama pionin, ini tuh sejenis dari tanaman kah pionin?

    BalasHapus
  4. Yaampun acne spot treatment favv! Dia keren banget sih buat calming acne meradang, aku pake ini jugaa kakk😍😍😍

    BalasHapus
  5. Pas banget nih aku lagi ada jiriwit, jadi kepo produknya

    BalasHapus
  6. Pengen cobain juga deh acne spotnya Skintific ini -skinonvskin

    BalasHapus
  7. Aku dari kemaren maju mundur buat beli , ehh setelah liat hasilnya ka dewi mantul banget sih kakk hadilnya kempesin acne, uda deh tinggal check out aja nihh jadinya🤩🤩🛒 ___ @anugrahmia

    BalasHapus
  8. Aaa penasaran banget, aku jg ada jerawat btuh bgt produk acne treatment gnii blm coba produk dr skintific

    BalasHapus
  9. yg inu aku blm pernah coba, tp aku acne prone pasti bakalan butuu bgt acne spot ini wkwk soon deh aku cobain

    BalasHapus
  10. wah hasilnya no kaleng2 ya langsung keliatan banget ,, yg gemes sm jerawat krna suka lma hilangnya ini cocok banget yaa

    BalasHapus
  11. Before afternya langsung keliatan banget ya

    BalasHapus
  12. akuu pake inii baguss bangett progressnyaa -blq.sss

    BalasHapus
  13. Aku sukaa bgt sama spot treatment ini

    BalasHapus
  14. Punya aku masih segelan,belum aku coba kak.. nanti kalo muncul jerawat aku cobain deh ☺️ @aykdwy

    BalasHapus
  15. Acne spot tuh salah satu step skincare yang harus banget di skincare routine aku, karena aku acne prone dan ini fix masuk wish list.

    BalasHapus
  16. mantep banget resultnya, aku lagi ada jerawat juga jadi pengen coba acne spotnya 💗

    BalasHapus
  17. Dalam 2 hari aja hasilnya udah signifikan banget. Fix recommended ini.

    BalasHapus
  18. Jadi naksir sama tekstur & ingredientsnya 😍

    BalasHapus
  19. Baru tau ini spot treatment Skintific vegan hehe. Wishlist banget ini moga bisa cobain soon😁😁

    BalasHapus
  20. Tipe gel gini pasti nyaman yaaa, progressnya juga bagus banget kak!😭❤️‍🔥

    BalasHapus
  21. Progresnnya bagus babget😍 aku suka acne spot yang type nya gel gini

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)