Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner [Hair Care]

Selasa, 31 Mei 2022

Hallo semuanya!

Penasaran enggak sih sama produk perawatan rambutnya Scarlett? Awal launching aku langsung aku ngincer banget sama hair care mereka, dan ekspetasi aku tinggi sama produk-produknya Scarlett. Mereka bisa banget bikin produk yang tidak pernah gagal, dan semua cocok di aku. Scarlett Hair Care terdiri dari shampoo dan Conditioner.

Review Scarlett SHampoo

Jangan pada kaget kalau melihat bentuk packagingnya, ini packaging baru Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Sebelumnya bentuk kemasannya jar dan mungkin ganti packaging karena ini produk shampoo rawan banget kemasukan air kalau bentuknya jar.FYI, shampoo yang kemasukan air akan mengurangi manfaat shampoo tersebut. Maka itu terciptalah packaging botol seperti ini, lebih efisien juga waktu menggunakannya.

Scarlett Shampoo

Bentuk botolnya gemoy banget, kotak dan bagian atasnya melengkung begini mengingatkan aku pada bangunan Yunani kuno. Hehe. Unik dan beda dari yang lain. Botolnya transparan sehingga kita bisa melihat isi produknya.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner mempunyai isi ukuran sama yaitu 250ml. Pada bagian belakangnya mengenai produk lengkap seperti ingredients dan nomor BPOM. Kalian bisa scan kode barcode nya buat mengecek nomor BPOM produk Scarlett ini, jadi sudah pasti aman digunakan.

Pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditior mengandung Sea Salt atau garam laut yang kaya manfaat. Sea salt sangat ampuh untuk mengekfoliasi kulit dan mengurangi minyak pada kulit.

Manfaat Sea Salt untuk rambut, antara lain :

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Membatu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan rambut selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Dengan manfaat yang sangat bagus untuk perawatan kesehatan rambut, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dapat :

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  •  Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepalaMembuat rambut lebih berkilau.

 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo punya warna yang eye-catching banget, warna biru tosca. Sesuai ekspetasi! WANGIIIII BANGETTTT!! Aroma wewangian yang jarang ada di produk perawatan rambut. Setelah mencari tahu aroma apa, ternyata wangi bunga Magnolia yang memang wangi banget. Wanginya floral sedikit maskulin di hidungku. Dan benar saja, ternyata aroma ini perpaduan dari wangi bunga Magnolia, ylang-ylang dan jasmine. Aku suka aromanya yang tahan lama dan kelihatan banget kalau lagi pakai shampoo mahal. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Dari aroma dan tekstur berbeda versi lama (wadah jar). Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki tekstur gel agak kental berwarna bening dan warnanya biru. Aku suka sama tekstur shampoo seperti ini karena lebih hemat dan mudah digunakan. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Cara menggunakan shampoo dan keramas yang benar adalah basahi rambut sampai benar-benar basah agar kotoran luruh pada air, kemudian tuang shampoo pada telapak tangan atau tuang langsung pada kulit kepala. Pijat lembut sampai shampo merata pada kulit kepala kita. Setelah itu bilas sampai bersih.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Ketika dibilas rambut jadi halus banget dan busanya langsung larut pada air. Tidak meninggalkan rasa licin. Terasa banget bersihnya, karena gampang bilasnya bikin hemat air. Hasilnya setelah keramas dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo rambutku agak sedikit kesat kalau dipegang. Maka itu harus di combine pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner agar lebih halus, lembut dan mudah di atur.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner bermanfaat membantu melembapkan dan menghaluskan batang rambut, membantu meningkatkan volume rambut, mencegah rambut agar tidak bercabang, dan membantu agar rambut lebih berkilau.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Teksturnya creamy berwarna merah muda yang cantik. Sangat creamy dan kental tapi ketika di baurkan langsung merata, mudah banget diratakan dan rasanya seperti mudah mencair dan meresap pada batang rambut.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Ngomongin aromanya, tentu saja wangi banget. Aroma bunga Evening Prime Rose (bunga sedap malam),  menurutku wangi conditioner ini floral, manis dan sedikit ada aroma sabunnya. Sama seperti shampoo nya wanginya tahan lama. Dan perpaduan dua aroma ini ternyata oke juga. Wangi mahal gitu lho.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Cara penggunaan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner setelah keramas dan rambut masih dalam keadaan basah, usapkan cream conditioner pada batang rambut sampai ujung batang rambut (bukan di akar). Jangan terkena kulit kepala. Diamkan sekitar 2-3 menit kemudian bilas sampai bersih. Poin plus pada conditioner ini adalah mudah banget dibilasnya. Tidak membuat rambut licin dan tidak membuat lantai kamar mandi licin. Berarti aku bisa asumsikan kandungan detergen nya tidak banyak didalam produk ini. Enggak perlu waktu lama agar sisa-sisa conditionernya bersih, pastinya sih hemat air. Hehe

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Hasilnya setelah dibilas rambut jadi lembut dan mudah disisir, bener-bener kombinasi terbaik dengan shampoo nya. Oh ya, karena saking creamy nya aku ada sedikit kesusahan ketika mengeluarkan cream conditionernya, kadang susah keluar dari botolnya, jadi saranku cara taruhnya mending di balik agar mempermudah kita menggunakannya. ^^

Tipe rambutku ini bagian kulit kepala mudah banget berminyak dan lepek, dan untuk batang rambut kering karena aku coloring. Kedua produk ini aku sarankan menggunakannya barengan. Aku pernah coba menggunakan shampoo nya saja membuat rambutku agak kasar dan kesat. Mungkin memang karena batang rambutku tipenya kering dan susah di atur. Tapi aku suka banget dengan cara kerja Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo yang enggak bikin rambut lepek, 3 hari tanpa keramas masih stay fresh dan enggak bau matahari! Fungsi conditionernya membantu melembutkan dan menjinakan rambut yang kusut tersebut. Kelihatan banget after menggunakan conditionernya rambut lebih mudah diatur dan lembut banget.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt

Aku suka banget sama wanginya yang tahan lama sampai berhari-hari. Dan sesuai klaimnya shampoo ini membuat rambut tidak lepek dan lebih berkilau. Biasanya 3 hari tidak keramas rambutku mulai lepek dan bau matahari padahal aku jarang banget keluar rumah. Setelah pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo 3 hari rambut beneran masih fresh, tidak lepek dan wanginya juga tahan lama nempelnya.

Untuk conditionernya menurutku termasuk ringan dan bikin rambut halus dan wangi. Masalah rambutku rontok, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner lumayan membantu mengurangi kerontokan akibat rambut patah. Rambut patah jadi lebih berkurang karena aku ngerasa shampoo ini bisa memperkuat batang rambut juga. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Manfaat sea salt pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dapat mengekfoliasi  kulit kepala sehingga rambut lebih sehat dan tidak lepek. Menyehatkan pertumbuhan rambut juga. Paling juara sih wanginya! Sekarang jadi shampoo favoritku karena wanginya tahan lama dan tidak bikin rambut lepek. Aku rekomendasikan dua produk ini untuk yang punya scalp atau kulit kepala yang mudah berminyak dan lepek.

Anw, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi dapat produk Scarlett yang asli atau palsu, karena di website https://verify.scarlettwhitening.com/ kita bisa cek keaslian produk. Tinggal isi data diri kita dan nomor serial number yang ada di kemasan luar produk Scarlett. Tentu saja kalau belinya di Official Store Scarlett terjamin keasliannya.

Tertarik enggak nih buat coba produk hair care dari Scarlett ini? ^^

 

See you guys on my next post!
Thanks,

20 komentar

  1. Affordable prices tapi results nya mirip shampoo mahal. Wangi mewah dan merawat rambut dengan baik. 💖

    BalasHapus
  2. Menarik yaa,kemasannya juga bulky banget. Pernah cobain shampoo yordaniannya scarlett tapi yang sea salt dan suka.

    BalasHapus
  3. Ehh aku cobain Yordanian Sea Salt Shampoo nya yang kemasannya jar,ini yang bigger size nya ya atau gimana?🤔

    BalasHapus
  4. Rambut aku cepett banget nih lepek🥲, mungkin ini tanda nya aku harus cobain shampoo nya Scarlett yaa 🤩💖

    BalasHapus
  5. Sekarang Scarlett merambah ke dunia hair care ya, makin lengkap perawatannya.

    BalasHapus
  6. Pengen banget nyobain yang scarlet yordania sea salt ahh.. kayaknya wangi bets 😍😍___anugrahmia

    BalasHapus
  7. conditionernya sih aku suka, udah coba juga rambut auto halus gampang diatur @prisiliaeci

    BalasHapus
  8. Conditionernya gemeshh bgt warna pink, jadi tergoda buat nyobaa

    BalasHapus
  9. Rambut aku termasuk yang gampang lepek nih kak, untung nemu ini hihi -arshintaah

    BalasHapus
  10. Emang harus di combo ya pakenya biar lebih bagus

    BalasHapus
  11. Ka kalau kerontokan dari akar bisa diatasi dengan ini ngga ya? - aini

    BalasHapus
  12. Pasti wanginya enak banget sih ini 😯❤️

    BalasHapus
  13. Ini dari pertama launching udah jadi wish listnya aku apalagi liat packaging, warna, dan teksturnya gemesin bangettttt. Wanginya gak ada lawan yaa kalo produk scarlett tuhh🥰🤩

    BalasHapus
  14. Conditionernya bikin penasaran 😍 ku juga suka wangi2 yg floral manis gituu

    BalasHapus
  15. Yaallah aku kepo banget ka dewi yang sea salt, selain warnanya yang bikin aku tertarik tapi manfaatnya juga banyak dan sesuai sama kondisi rambutku sekarang. Otw masuk wishlist deh!😍🤍

    BalasHapus
  16. Jadi pengen cobain hair carenya juga deh scarlett -skinonvskin

    BalasHapus
  17. Ih suerrr aku kudet bgt. Baru tau scarlet ada shampoo nya dari ka dewie ini 😅 tipe rambut kita sama kakk.. mau nyobain deh jadinya

    BalasHapus
  18. Aku juga lg explore shampoo nih kak, soalnya rambutku rontok bgt dan masih belum nemu shampoo yg cocok. Ini boleh deh aku cobain next

    BalasHapus
  19. Ini jg uda wishlist bgt, penasaran sama wangi nya yg awet bgt itu 🤩🤩

    BalasHapus
  20. Penasaran sama wanginya, varian yg ini aku blm pernah cobak

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)