Telur Dadar Crispy Ala Dapur Kobe

Kamis, 26 Mei 2022

Hallo semuanya!

Jujur aku ini kurang jago masak dan cuma bisa juga masakan yang simple-simple. Resep-resep yang mudah di recook biasanya aku catet biar bisa aku praktekan kapan saja. Apalagi kadang tengah malam suka laper dan ingin makan. Sebisa mungkin aku juga menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah untuk dimasak, salah satu bahan yang selalu ada dirumah adalah telur. Telur ini  gampang banget cara masaknya, anak-anakku semua suka masakah telur, direbus maupun di goreng. Aku sering pakai bahan utama telur untuk masakan sehari-hari karena mudah didapat dan kandungan protein hewani nya juga lumayan tinggi.

Telur Dadar Crispy

Beberapa waktu lalu aku pernah share soal masak pakai tepung bumbu KOBE, aku dari dulu selalu pakai KOBE karena tepung bumbunya enak dan pas dengan selera rasaku. Kobe merupakan perusahaan tepung bumbu yang sudah ada sejak tahun 1979. Awalnya Kobe hanya industri rumahan di Semarang, Jawa Tengah. Namun sekarang Kobe sudah terkenal dan menjadi merek tepung bumbu No. 1 di Indonesia. Jangan salah ya, Kobe adalah merek asli Indonesia dan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. :D

Sesuai judul kali ini aku mau recook Telur Dadar Crispy pakai Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Aku sering banget masak menu ini untuk sekedar cemilan atau lauk sederhana untuk bekal anak sekolah. KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy bisa digunakan untuk membuat ayam goreng crispy juga bisa digunakan untuk jenis bahan lain. Tepung bumbu Kentucky SuperCrispy ini punya bumbu yang pas dan renyahnya tahan seharian. Dengan formula baru Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy gurihnya pas dan kerenyahannya bisa tahan 8 jam lho.

Kobe Tepung Kentucky Super Crispy

Keunggulan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy yaitu :

  • Diracik menggunakan formula khusus yang menghasilkan ayam goreng super cruncy dan crispy.
  • Renyahnya tahan hingga 8 jam.
  • Rasa yang pas dan lezat bumbunya.
  • Diproses menggunakan teknologi modern.
  • Tahan bahan pewarna dan bahan pengawet.

Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy tidak hanya untuk ayam goreng, dan aku mau recook menu cemilan dan lauk Telur Dadar Crispy ala Dapur Kobe. Aku baca resepnya di website Dapur Kobe dan ternyata gampang banget cara memasaknya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  •  Minyak goreng secukupnya
  •  5 butir telur ayam (kocok lepas)
  • 3 Bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr)
  • 140ml air

Resep Dapur Kobe

Disini aku tambahkan cabai karena aku suka makanan pedas, tapi kalau masak untuk anak-anak cabai nya aku pisahkan. Opsional untuk menambahkan bahan lain kedalam Telur Dadar Crispy ini. Disini bawang putih dan cabai nya aku potong-potong kecil.

Cara membuatnya :

  1. Panaskan teflon yang sudah di olesi dengan sedikit minyak, buat telur dadar hingga matang.
  2. Angkat, biarkan dingin dan potong-potong. Kemudian sisihkan.
  3. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy dengan air. Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal
  4. Masukkan telur dadar yang sudah di potong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil di tekan dan di cubit ringan.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Dadar Crispy siap di sajikan.

Menu Dapur KOBE

Rasanya renyah dan gurihnya pas banget. Ini banget dinikmatin pakai nasi dan sambal. Karena aku sudah menambahkan cabai dan bawang putih, Telur Dadar Crispy dan nasi putih saja sudah cukup enak! Tingkat kerenyahannya juara dan aku suka, empuk, renyah tapi enggak keras. Mirip banget sama ayam goreng kentucky. Ketahanan untuk kerenyahannya bagus banget sampai sore masih renyah dan tidak letoy.

Telur Dadar Crispy ala Kobe ini jadi salah satu menu favoritku dan alternatif menu praktis dan lezat untuk bekal ke sekolah atau ke kantor. Tentu saja hemat dan ekonomis untuk menikmati olahan telur dadar yang istimewa dan beda dari yang lain. :D

Gimana? Gampang banget kan cara membuat Telur Dadar Crispy yang renyah dan lezat ini? Praktekin yuk! ^^


See you guys on my next post!
Thanks,

23 komentar

  1. Mariza Tafdila28 Mei 2022 16.06

    Kobe tidak pernah gagal. Rahasia masakan enak. 💞

    BalasHapus
  2. Baca ini sore², perutku keroncongan😌 btw, td pagi baru abis bikin kentucky pake kobe jg. Terbaik sih ini didunia tepung2an 🤣❤

    BalasHapus
  3. Ini tuh digeprek pake sambel bawang enak lho, huhuhu nasi kulit versi tanggal tua. 🥲

    BalasHapus
  4. Wahh seriusan lapar abis liat inii. Makasih udah di share😬💞

    BalasHapus
  5. auto laper liatnya thx for sharing sis 😍 @prisiliaeci

    BalasHapus
  6. Aku juga suka pake tepung kobe ini lho bun dari jaman masih gadis sampe udah mau kpala 3.. masak tahu goreng aja rasanya jadi kaya ayam awokwkwk.. apalagi paling endul tuh ya terong goreng tepung 🤤🤤 @aykdwy

    BalasHapus
  7. ini emang enak sihh, bisa apa aja ga cuman buat ayam, sukaa❤️ @hanisya

    BalasHapus
  8. abis baca ini, liat foto makanannya malah jadi pengenn

    BalasHapus
  9. lisamlusiana29 Mei 2022 06.38

    Ku pernah coba resep ini dan seenak itu 😍

    BalasHapus
  10. Yaampun ka dewiii ngilerr akuu, otw recook resep ini sih asli mana gampang bangett yaa bikinnyaa😍 Thankyou resepnyaa ka dewww🥰🤍🤍

    BalasHapus
  11. Wahh mantep banget krispinya bisa tahan sampe 8 jam .. nanti aku mau bikin juga ahhh 😍😍😍 _____anugrahmia

    BalasHapus
  12. Praktis banget gak kepikiran bikin dadar crispy ternyata kriuk banget bikin ngileer makasih resepnya kak

    BalasHapus
  13. serius aku baru tau makanan variasi telur begini, pakai tepung biar jd crispy

    BalasHapus
  14. Aku juga pake tepung crispy kobe ini, multifungsi banget bahkan aku juga pake buat tempe dan tahu crispy hihi

    BalasHapus
  15. Wahhh bisa nihh jadi inspirasi kl lagi bosen telor dadar yg gitu" ajaa

    BalasHapus
  16. jadi laper liatnyaa... enak banget ya kynya

    BalasHapus
  17. Lucu juga ya telur dadar dibuat crispy 🤣 mau coba ah kapan kapan! - aini

    BalasHapus
  18. Aku kayaknya butuh ini dehh, biar masak jadi lebih lezat dan praktis wkwk

    BalasHapus
  19. Aku juga pernah bikin telur crispy gini wkwk enak🤤 -skinonvskin

    BalasHapus
  20. Makasih lho kak resepnya. Aku jadi tahu ternyata bisa bikin telur dadar pakai tepung kode.

    BalasHapus
  21. Waa resepnya bakal aku coba nih kalau lagi bosan makan telor ceplok atau dadar hihiiii

    BalasHapus
  22. suka banget deh bikin telur dadar crispy pake tepung kobe. ditambah sambel makin mantappp nih ♡

    BalasHapus
  23. Kok bisa sih bikin resep kreatif gini wiee kwkwk mantep bgt, kpn2 mau cobain deh klo praktis gini

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)