Healthy Glow On Skin With Bioderma Hydrabio Serum

Senin, 18 April 2022

Hallo semuanya!

Kulit kita membutuhkan air dan setiap harinya kulit kehilangan air, maka itu untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik harus rajin minum air putih dan menggunakan produk yang menghidrasi dan melembapkan. Salah satu produk yang memberikan hidrasi dan tidak berat dikulitku yaitu rangkaian Bioderma Hydrabio. Pada rangkaian Bioderma Hydrabio ini aku sudah pernah pakai hampir semua produknya karena memang jenis kulitku kering dan dehydrated skin yang butuh asupan air. Apalagi sekarang bulan Ramadhan pasti banyak sekali teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan sangat rentan terhadap kulit yang dehidrasi.

Review Bioderma Hydrabio

Meskipun kulitku cenderung kering dan dehydrated, aku paling tidak bisa pakai produk yang terlalu rich. Bioderma Hydrabio cukup ringan seperti air  namun mampu melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik. Pada postingan ini aku mau sharing tentang bagaimana mendapatkan Healthy Glowing Skin dengan menjaga skin barrier agar tetap terhidrasi menggunakan Bioderma Hydrabio Serum. And thanks to Clozette Indonesia untuk produknya!

Bioderma Hydrabio

Bioderma Hydrabio Serum merupakan serum wajah dengan konsentrat yang dapat menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan menguncinya pada permukaan kulit. Dikembangkan di labotarium penelitian BIODERMA, Aquagenium paten biological menyatakan bahwa Bioderma Hydrabio Serum dapat melatih kulit untuk mengaktifkan kemampuan kelembapan alami dengan merangsang Aquaporins atau saluran air pada kulit dan mempertahankan kebutuhan air agar seimbang secara alami.

Bioderma Hydrabio Serum Review

Review Bioderma Hydrabio Serum

Bioderma Hydrabio Serum Review

Ingredients Bioderma Hydrabio Serum

Ingredients

AQUA/WATER/EAU, GLYCERIN, XYLITOL, SODIUM POLYACRYLATE, MANNITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, NIACINAMIDE, PYRUS MALUS (APPLE) FRUIT EXTRACT, DIMETHICONE, CYCLOPENTASILOXANE, TRIDECETH-6, PEG/PPG-18/18 DIMETHICONE, SODIUM HYALURONATE, HEXYLDECANOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DISODIUM EDTA, CHLORPHENESIN, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 568V1].

Bioderma Hydrabio Serum

Bioderma Hydrabio Serum bisa digunakan oleh siapa saja dengan berbagai jenis tipe kulit. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Tidak hanya tipe kulit kering yang sering mengalami dehidrasi, namun jenis kulit berminyak dan acne prone pun sering mengalami dehidrasi. Kita harus dapat membedakan dan merasakan kondisi kulit kita ketika dehidrasi. Kulit dehidrasi biasanya akan terasa kaku setelah cuci muka dan terasa seperti kekurangan air. Bisa dibilang “bagian dalam kulit” sedang membutuhkan asupan air

Bioderma Hydrabio Serum

Bioderma Hydrabio Serum mengandung 2 powerful hydrating ingredients seperti :

Hyaluronic Acid : Memberikan hidrasi atau air ke dalam kulit
Niacinamide :
Melembapkan kulit, mencerahkan dan memperkuat skin barrier.

Hyaluronic Acid dan Niacinamide memang sangat terkenal sebagai ingredients untuk memperkuat dan menghidrasi kulit dengan maksimal. Dua ingredients ini dapat melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebih cerah, glowing dan sehat. Manfaat Bioderma Hydrabio Serum untuk meningkatkan kelembapan kulit serta mengajarkan kulit untuk rehydrate sendiri dan memperkuat pertahanan kulit atau skin barrier.

Karena kandungan Bioderma Hydrabio Serum ini cukup ringan maka layering dengan ingredients aktif seperti Retinol tidak akan masalah. Beberapa waktu lalu aku mencoba menggunakan Bioderma Hydrabio Serum dengan aktif retinol ternyata work even better! Habis bangun tidur kulit lebih plumpy dan smooth. 

Keunggulan Bioderma Hydrabio Serum mengandung Hyaluronic Acid dan Niacinamide, Hypoallergenic, Non-comedogenic, tanpa paraben, dan dapat digunakan untuk kulit sensitif.

Bioderma Hydrabio Serum

Packagingnya terbuat dari plastik tebal dan kokoh dengan aplikator pump. Bentuk botolnya slim dengan isi serum 40ml dan ringan jadi tidak akan membutuhkan banyak ruang di skincare pouch kita. Packagingnya simple dan cukup mudah untuk menggunakannya. Aku tidak ada masalah dengan pump nya, saat mengeluarkan serumnya juga mudah di kontrol.

Texture Bioderma Hydrabio Serum

Teksturnya gel seperti essence-lotion mudah dibaurkan dan tidak lengket dikulit. Penyerapannya butuh waktu beberapa saat agar menyerap sempurna. Finishnya kulit lebih dewy glow lembap. Efek lembapnya langsung terasa dari pertama pemakaian serum ini. Sangat cukup memberikan hidrasi pada kulitku. Untuk pemakaian pagi hari biasanya aku skip produk lainnya, jadi setelah Bioderma Hydrabio Serum ini aku langsung lanjut menggunakan sunscreen. Seringan itu dikulit jadi tidak berasa menggunakan serum. Serumnya memiliki aroma floral yang sangat soft yang akan menghilang beberapa waktu. 

Bioderma Hydrabio Serum

Cara pakai Bioderma Hydrabio Serum dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Aku suka pakai serum ini pada pagi hari karena cukup ringan, lembapnya tahan lama tanpa membuat wajahku minyakan dan terasa berat. Super lighweight serum buat pemakaian daily. Seperti biasa setelah mencuci wajah dan menggunakan toner bisa lanjut apply Bioderma Hydrabio Serum pada wajah dan leher.

Aku punya kulit yang kering dan Bioderma Hydrabio Serum ini mampu melembapkan kulitku tanpa membuatnya berminyak. Less oily meskipun siang-siang panas serumnya tidak membuat gerah. Untuk pemakaian malam hari biasanya aku butuh extra hydration, jadi aku menggunakan Bioderma Hydrabio Gel-Creme sebagai pelembab harian yang cukup ringan namun efektif melembapkan kulitku.

 

Bioderma Hydrabio Gel Creme Review

Sebagai tambahan untuk extra hydrationnya, Bioderma Hydrabio Gel Creme ini ringan namun lembapnya cukup intens di wajahku. Bioderma Hydrabio Gel Creme merupakan pelembab wajah yang dapat digunakan sehari-hari dan dapat meningkatkan hidrasi kulit dan memperkuat skin barrier.

Bioderma Hydrabio Gel Creme

Review Bioderma Hydrabio Gel Creme

Bioderma Hydrabio Gel Creme

Ingredients : 

Water, glycerin, isododecane, cyclopentasiloxane, dipropylene glycol, niacinamide, squalane, polymethylsilsesquioxane, c14-22 alcohols, hdi/trimethylol hexyllactone crosspolymer, ammonium cryloyldimethyltaurate/vp copolymer, c30-45 alkyl cetearyl dimethicone crosspolymer, carbomer, pentylene glycol, tocopheryl acetate, c12-20 alkyl glucoside, steareth-21, disodium edta, salicylic acid, sodium hydroxide, mannitol, xylitol, hexyldecanol, peg/ppg-18/18 dimethicone, rhamnose, malachite extract, pyrus malus (apple) seed extract, brassica campestris (rapeseed) sterols, tocopherol, fragrance (parfum).

Bioderma Hydrabio Gel Creme memiliki tekstur gel cream yang ringan berwarna putih. Dan sangat melembapkan kulit, lembapnya aku bisa merasakan bisa sampai lapisan kulit terdalam tanpa membuat wajah berat dan berminyak. Gel cream nya mudah meresap, mudah dibaurkan dan memiliki aroma yang mirip dengan serumnya namun aromanya lebih strong. Bioderma Hydrabio Gel Creme tidak lengket, dan aku pikir untuk teman-teman yang memiliki jenis kulit berminyak bisa pakai.

Bioderma Hydrabio Gel Creme

Hasil finish Bioderma Hydrabio Gel Creme ini langsung memberikan efek instant glow. Pengunaannya bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Dan cocok banget digunakan sebelum menggunakan makeup karena membantu kulit tampak lebih lembut dan halus.

Bioderma Hydrabio Gel Creme

Kemasanya cukup praktis dengan tube dan aplikator pump, kemasannya simple dan ringan. Pastinya aplikator pump seperti ini membuat produk lebih higienis. Ukuran Bioderma Hydrabio Gel Cream 40ml, namun karena bentuknya tube jadi terlihat lebih slim dan kecil. I just luv the packaging! ^^
 

 

Bioderma Hydrabio Serum cukup melembapkan dan memberikan efek lembap dan hidrasi pada kulit secara instant dan tahan lama. Teskturnya yang ringan membuat aku seperti tidak merasakan menggunakan serum yang berkonsentrat tinggi. Aku suka efeknya yang lembap namun tidak membuat wajahku berminyak. Untuk sebagian orang yang punya kulit sensitif terhadap wewanginan pada skincare mungkin akan kurang suka dengan produk ini. Namun aku pribadi meskipun kulitku sensitif aku tidak ada masalah dengan skincare berfragrance. Dan selama menggunakan Bioderma Hydrabio Serum ini tidak muncul masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan.

Ini kondisi kulitku dengan makeup sangat tipis, meskipun enggak begitu sempurna karena banyak noda-noda hitam flek dan bekas jerawat. Tekstur kulitku cukup lembap dan terhidrasi dengan baik.

Bioderma Hydrabio Serum

Aku cukup puas menjadikan Bioderma Hydrabio Serum sebagai hydration booster karena memang fokus untuk menghidrasi kulit. Untuk mencerahkannya mungkin enggak terlalu aku perhatikan, namun kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih radiant dan tidak kusam, pokoknya hasilnya healthy glowing skin gitu loh.

Sebagai pemilik kulit kering, dua produk Bioderma Hydrabio ini cukup efektif untuk mencegah anti aging. Karena mereka melembapkan kulitku dan ketika kulit lembap dan terhidrasi dengan baik bisa menyamarkan garis-garis halus pada kulit. Kulit kering memang rentang banget keriput, dan semenjak tahu pentingnya hidrasi pada kulit aku sudah jarang nemuin garis-garis halus pada wajah kecuali area mata dan smile lines.

 

Kunci kulit sehat dan healthy glowing skin yaitu menjaga kadar air pada kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Bioderma Hydrabio Serum sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang pengen fokus menghidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier. Dengan kandungan Hyaluronic Acid dan Niacinamide pada produk ini akan membuat kulit lebih sehat dan cerah.

Bioderma Hydrabio Serum

Buat kamu yang tertarik untuk cobain produk Hydrabio ini, kebetulan sekarang Bioderma lagi kerjasama dengan Buttonscarves, langsung aja klik link dibawah ini untuk mendapatkan penawaran menariknya!

Shopee : Bioderma Official Store


See you guys on my next post!
Thanks,


 

 

 

 

 

 

 

29 komentar

  1. Old gem! Aku uda pernah coba kedua produk ini dan cakep bgt sih emang. Udah gitu, wanginya enak! Baru sama produk ini aku lgs dpt impresi yg oke utk product fragrance. Soalnya aku biasa prefer yg scentless.

    BalasHapus
  2. Racun bangeeettt. Sebagai pemilik kulit dehidrasi, aku gabisa mengalihkan perhatian dari produk ini huhuhu

    BalasHapus
  3. Penasaran sama gel creme-nya deh soalnya aku suka tekstur yg kayak gitu

    BalasHapus
  4. Paling kepo ke gel-creme, aku udah nyoba essence lotionnya soalnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus banget ya kak essence lotionnya?

      Hapus
  5. Kalau buat kulit kering berarti better yang warna blue ya daripada yang pink?

    BalasHapus
  6. Kalo buat kulit kering wajah lebih bagus pake produk bioderma ini yah kak

    BalasHapus
  7. Ternyata kulit tubuh jg perlu serum ya, menarik jg produk bioderma ini

    BalasHapus
  8. Aku kayanya bakalan suka deh, krn ga bikin minyakan

    BalasHapus
  9. Tosss aku jg pake serumnya, recommended bgt buat dryskin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw cremenya juga sepertinya menarik! Duuh apa aku borong semua yg hydrabio ya🤣

      Hapus
  10. Aku udah cobain Bioderma Hydrabio serum nya nih dan suka banget skin barrier aku jadi jauh lebih sehat

    BalasHapus
  11. Serumnya aku jg pnh coba dan bagus banget emang

    BalasHapus
  12. wah cocok nih sama kulitku yang kering kerontang huhu.. ngeliat warna packagingnya menggoda banget ya, segeer gitu

    BalasHapus
  13. Bener banget sih kulit aku kalau lg kekurangan air kaya langsung bersisik gitu jdnya. Lg bulan puasa gini jd dibantu sama skincare daei luar ya untuk menghidrasi kulit.

    BalasHapus
  14. Penasaran sama gel creme-nya deh soalnya teksturnya kelihatan enak banget 😍

    BalasHapus
  15. Nah, bener Wie. Aku yg kulitnya minyakan jg paling ga bisa pakai produk yg terlalu rich. Bisa auto jerawatan. Makanya aku seneng banget sama serum dan pelembab Bioderma yg ini. Wanginya jg enak banget!

    BalasHapus
  16. Melembabkan maksimal nih, aku jadi penasaran sama rangkaian range ini

    BalasHapus
  17. Produk Bioderma emang ga pernah gagal nih!

    BalasHapus
  18. Produk bioderma aku juga pake dan bagus banget hasilnya kak

    BalasHapus
  19. the best sih emang ini produknya aku juga selalu stock say

    BalasHapus
  20. Wah keknya kedua produk ini cocok di saya, kebetulan puasa gini kulit jadi kering

    BalasHapus
  21. Kayaknya kalo pake 1 set yang hydrabio kulit jadi plumpy seharian ^^

    BalasHapus
  22. cocok banget nih buat aku si kulit kering, huhuu kebayang deh kalau pakai ini pasti kulit lansung kenyal ya

    BalasHapus
  23. Dari dulu tertarik banget mau coba ini tapi maju mundur. Setelah baca review kk kayaknya jadi yakin untuk coba

    BalasHapus
  24. Ini salah satu skincare yang paling aku tunggu2 reviewnya karna penasaran banget dari dulu mau beli tapi belum puas kalo belum liat reviewnya

    BalasHapus
  25. Ini salah satu skincare yang ditunggu2 untuk direview penasaran sama produknya

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)