Ramadhan Bersama DAPUR KOBE

Sabtu, 09 April 2022

Hallo semuanya!

Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman yang menjalankan ya. Bulan Ramadhan ini cukup berbeda dengan bulan Ramadhan 2 tahun terakhir. Mungkin beberapa dari teman-teman sudah bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga. Pasti seru banget bisa kumpul bersama keluarga di bulan penuh berkah ini. Enggak terasa juga bulan puasa tahun ini sudah berjalan hampir satu minggu ya. Apa sih yang bikin kalian tertarik dan tidak sabar di bulan Ramadhan ini?

Hmm, kalau aku pribadi, aku suka suasana bulan Ramadhan pas acara buka puasa. Semua jenis jajanan, makanan, es buah semua ada. Rumahku dekat sama pusat keramaian jadi bisa kebayang gimana aku bisa nahan godaan enggak jajan ya!

Review Tepung Bumbu Kobe

Selama 30 hari melaksanan ibadah puasa, pasti  bingung ya buat menentukan menu untuk buka puasa dan sahur? PR banget buat pinter-pinter mix and match lauk pauk agar anak-anak dan anggota keluarga tidak bosan. Mengingat bulan Ramadhan tuh bukan waktu yang sebentar. Eitss, aku mau infoin ke teman-teman agar tidak perlu bingung dan khawatir menentukan menu selama bulan Ramadhan karena DAPUR KOBE punya Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Pada Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan ini ada contoh menu dan resep yang bisa kita gunakan.

Kobe

Setiap harinya aku suka bingung mau masak apa. Aku cukup terbantu dengan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari DAPUR KOBE. Aku adalah fans Dapur Kobe, sejak kenal Dapur Kobe aku selalu pakai tepung bumbu mereka dan rasanya enak! Dulu aku mengira KOBE ini brand dan perusahaan bahan makanan Jepang karena dari namanya khas bahasa Jepang. For your information, KOBE ini singkatan dari KATA ORANG BANYAK ENAK. Gimana tuh? Hahaa

KOBE adalah perusahaan asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1979 dan mereka memulainya sebagai industri rumahan di Semarang, Jawa Tengah. Tahun demi tahun Kobe mulai dikenal banyak orang dan saat ini sudah banyak berinovasi. Sesuai dengan tagline nya Kobe Ahlinya Tepung Bumbu! Produk pertama Kobe adalah tepung bumbu dan menjadi Tepung Bumbu Pertama di Indonesia. Jadi sangat terpercaya dan enak! :)

Kobe Tepung Tempe Kriuk

Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari Dapur Kobe cukup mudah di recook. Kali ini aku coba recook masakan atau cemilan sederhana namun enak dan lezat pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk. Keluargaku paling suka masakan olahan tempe, lebih mudah dan anti ribet dibikin jenis masakan apa saja. Tempe bergizi karena mengandung protein nabati. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Selain itu, tempe mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh. 

Kebetulan aku lihat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan ada Resep Keripik Tempe Kobe yang gampang banget buat di recook.

Kobe Tepung Tempe Kriuk merupakan tepung bumbu yang diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng tepung yang sempuran dan lezat. Hasil gorengan Tempe jauh lebih crunchy, rasanya pun perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat. 

Keunggulan Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah :

  • Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng yang sempurna crunchy kriuk dan bumbu yang pas.
  • Gorengan tempe lebih tahan lama renyahnya.
  • Menggunakan ketumbar aslis sehingga rasanya gurih dan lezat.
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan.

Bahan Resep Keripik Tempe Kriuk Kobe : 

  1. 1/2 Papan Tempe
  2. 1 Bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)
  3. 125ml air
  4. 3 lembar daun jeruk, iris halus
  5. 500ml Minyak goreng

Cara membuat : 

  1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.
  2. Campur 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk  hingga larut
  3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata
  4. Masukkan tempe yang sudah di goreng ke dalam adonan basah
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.

Bahan-bahan yang digunakan cukup simple dan cara memasaknya mudah. Kita cuma butuh tempe, minyak, daun jeruk nipis dan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Rasanya gurih banget dan langsung ludes buat cemilan nonton tv dan teman berbuka puasa. Rasa gurih pada Kobe Tepung Tempe Kriuk ini berasal dari ketumbar asli, enggak heran rasa gurihnya nagih banget. Aku juga sudah buktikan kalau kerenyahannya tahan lama. Apalagi kalau disimpan dalam wadah tertutup dan rapat bisa renyah lebih lama. Kriuknya nendang banget!

Tepung Bumbu Tempe Kriuk Kobe

Ini dia hasil recook masakanku untuk teman buka puasa yang aku lihat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Cukup mudah untuk dipraktekan dirumah, dan pakai Tepung Bumbu Kobe yang lezat, gurih dan nikmat. Untuk para mommy’s sekarang tidak perlu khawatir dan bingung menyiapkan menu harian selama bulan Ramadhan. Bisa cek untuk daftar Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan ya! Aku sudah atur mau masak apa untuk menu besok lho..

Sudah tidak perlu khawatir dan bingung lagi ya buat nentuin menu selama bulan Ramadhan ini? Happy fasting! :)

 

See you guys on my next post!
Thanks,

14 komentar

  1. Kobe emang enak renyak kriuk tepungnya, aku udah pernah nyoba…

    BalasHapus
  2. Aku lihat disore Hari, auto makin keroncongan 🥺

    BalasHapus
  3. Wah aku juga sering nih pake bumbu kobe yang ini. Enak banget tempenya jadinya. Praktisss

    BalasHapus
  4. Aulia'ur Rahmah9 April 2022 19.10

    Aku suka banget pake kobe, soalnya enak bgttt

    BalasHapus
  5. Dari aku TK inget bgt mama pakai tepungnya kobe

    BalasHapus
  6. Tepung kobe tepung kecintaan keluargaku nih, pada suka banget sama ini tepung🥰 petty

    BalasHapus
  7. Keliatan kriuk bgt dah tu tempenya😍

    BalasHapus
  8. Heee serius dehh mamah juga dirumah sering pake tepung kobe yang tempe kriuk, favorite aku bangett rasanya bikin nagih gurih nyummm terus praktis gaperlu racik2 bumbu lagi deh😍🥰

    BalasHapus
  9. Ternyata banyak varian bumbunya, masak jadi lebih mudah dan praktis ya bund

    BalasHapus
  10. Serba gampang ya kalo ada kobe. Praktis ga ribet, apalagi pas bulan puasa gini. Capek kalo masak yg ribet2. Dah lah pke kobe aja simple

    BalasHapus
  11. Kobe Tepung Serbaguna favorit aku, bisa dipakai buat goreng tempe, tahu atau ayam, hmm yumyyyy 😋😋

    BalasHapus
  12. Aku udh pernah coba ini😍 praktis bgt jadi gak ribet klo buat bikin² takjil di bulan puasa gni

    BalasHapus
  13. Praktis dan kriuk nya itulah bikin ngileeer

    BalasHapus
  14. Kalau udah kobe masakan apapun jadi lebih praktis😍 -arshintaah

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)