Cleanse And Soothe With Bioderma Sensibio H2O Micellar Water & Bioderma Sensibio Gel Moussant Review

Sabtu, 02 April 2022

Hallo semuanya!

Pentingnya membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian dapat mencegah masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kulit kusam. Walau kita dirumah saja dan tidak menggunakan makeup juga perlu melakukan double cleanse setiap sebelum melakukan kegiatan skincare malam. Dari dulu aku sudah terbiasa dengan double cleansing meskipun kegiatanku hanya dirumah. Kotoran dan debu bisa saja menempel di wajah. Apalagi sering pakai sunscreen, wajib banget untuk double cleansing. Kulitku termasuk sensitif dan sering jerawatan maka double cleansing adalah hal yang wajib.

Review Bioderma Sensibio

Setiap hari aku harus membersihkan wajah maka dari itu aku menggunakan cleanser yang tepat dan tidak merusak skin barrier. First cleanser aku selalu pakai Micellar Water terlebih dahulu. Sudah sejak 2014 atau sekitar 8 tahun aku menggunakan Bioderma Sensibio H2O dan sampai sekarang masih pakai. Bioderma adalah penemu Micellar Water sehingga kualitasnya tidak sembarangan. Puji Tuhan, aku dapat stok Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Gel Moussant untuk melengkapi rutinitas aku untuk double cleansing dari Clozette Indonesia. Thank you Clozetteid! :)

Review Bioderma

Skin barrier berfungsi mempertahankan kadar air dalam kulit. Membersihkan dan mencuci wajah belum tentu dapat memberikan kadar air untuk kulit, tidak jarang ketika mencuci wajah kulitku kering dan terasa ketarik. Aku memilih Bioderma Sensibio H2O Micellar Water selama ini karena efektif banget membersihkan makeup tanpa membuat iritasi/kulit wajah pedih dan merah-merah. Selain itu Bioderma ini juga bisa membantu meredakan masalah kulit yang sedang iritasi. Tanda skin barrier yang rusak adalah kulit kering tidak terhidrasi dengan baik, kulit kasar, kusam, dan kadang bisa muncul jerawat.

Review Bioderma Sensibio

Bioderma di rekomendasikan oleh para dermatologis sehingga tidak membuat iritasi dan cocok untuk kulit sensitif. Skin barrier adalah bagian terluar kita yang rentan terhadap gangguan seperti polusi, debu dan bakteri yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi dan muncul jerawat. Pentingnya menjaga skin barrier agar kulit tidak terjadi iritasi dan masalah kulit lainnya. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Gel Moussant dapat  memberikan protect yang baik untuk skin barrier.


Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water adalah cairan pembersih wajah yang dapat menghapus kotoran, debu, dan sisa-sisa makeup tanpa dibilas, serta dapat melembapkan dan melindungi kulit wajah. Dengan Soothing Active Ingredients dapat menghindari iritasi pada kulit akibat sering membersihkan wajah. Dapat digunakan setiap hari pagi dan malam. Aman untuk pada mata, bibir, dan kulit sensitif.

Packaging Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dikemas dalam botol berwarna transparant dan gendut dengan tutup warna hot pink. Khas banget Bioderma Sensibio. Ada 3 ukuran yaitu 100ml, 250ml dan 500ml.

Bioderma Sensibio h2o micellar water

Ingredients Bioderma Sensiobio H2O secara hygiene sudah teruji dermatologis dapat membersihkan dan merawat kulit. Dengan zat paten D.A.F (Dermatological Advanced Formulations) menjaga toleransi pada kulit sensitif dan memberikan kenyamanan bagi kulit. 

Review Bioderma Sensibio Micellar Water

Manfaat Bioderma Sensibio H2O Micellar Water untuk cleanse dan soothe.

Cleanse membersihkan wajah dari kotoran, debu, polusi, dan sisa makeup.

Soothe untuk menenangkan kulit agar tidak kering dan iritasi.

Teksturnya cair dan benar-benar seperti air biasa. Ada aroma alaminya, aroma alami khas dermatologis, tapi bukan obat dan enggak ganggu kok. Justru aku suka wangi alaminya ini. Hahaha

Cara penggunaannya basahi kapas dengan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water, kemudian aplikasikan dan hapus kotoran pada wajah dengan lembut dan pelan-pelan. Produk ini sangat mild dan enggak pedih di wajah, terutama untuk wajah yang lagi ada jerawatnya biasanya suka perih pas dibersihin. Ketika aku ada jerawat selalu bersihin sunscreen atau makeup dengan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water. Sangat mild, tidak membuat kulit ketarik dan lembap di wajah.

Harganya memang mahal tapi worth every penny, dan aku bakal repurchase terus kedepannya. Harus selalu ada stok! Hihi

 

Bioderma Sensibio Gel Moussant

Bioderma Sensibio Gel Moussant merupakan pembersih wajah atau sabun cuci wajah berbasis gel dengan teknologi micellar water yang mampu membersihkan wajah dan menghidrasi kulit wajah.

Manfaat Bioderma Sensibio Gel Moussant, yaitu membersihkan dan menghapus makeup pada wajah, mata dan bibir, melembapkan kulit, dan sebagai soothe atau memberikan rasa nyaman dikulit kita. Cleansing efficacy nya terbukti dan telah teruji memberikan toleransi yang sangat baik sebesar 86% bagi kulit sensitif termasuk mata dan bibir. Dibuat dengan pH alami kulit manusia, maka produk ini dapat melembapkan. Non-comedogenic dan tidak mengandung fragrance.

Review Bioderma Sensibio Gel Moussant

Ingredients Bioderma Sensibio Gel Moussant diperkaya dengan Coco Glucoside (Glycéryl Oléate) yaitu bahan aktif yang meniru struktur kulit sehingga kandungan bahannya ada membantu melembapkan dan memperbaiki skin barrierr.

Bioderma Sensibio Gel Moussant Review

Review Bioderma Sensibio Gel Moussant

Dikemas dengan perpaduan warna peach dan pink dalam botol plastik tebal. Ukuran 200ml ini mempunyai aplikator untuk mengeluarkan produk dalam bentuk pump. Yang 100ml bentuknya tube. Aku suka model pump gini karena lebih hygiene sewaktu mengeluarkan gel cleanser nya. Tapi kalau baru mencoba beli yang kecil dulu saja.

Bioderma Gel Moussant Review

Review Bioderma Sensibio Gel Moussant ini cukup unik karena teksturnya antara gel-watery, ketika di tuang ditangan seperti gel namun setelahnya akan meleleh seperti air. Gel Moussant ini ada busanya, dan cukup gentle untuk kulit.

Cuci muka pakai Bioderma Sensibio Moussant ini seperti tidak cuci wajah pakai face cleanser, rasanya seperti hanya pakai air. Sangat gentle buat kulit yang sensitif. Ada efek licin-licin jadi kayak perlu bilas pakai air banyak. Meskipun agak licin setelah dibilas, produknya tidak meninggalkan residu. Jadi berasa banget bersihnya.

 

Membersihkan wajah setiap harinya adalah wajib. Sebagai suatu kegiatan dasar untuk punya kulit yang sehat dan cantik. Nah, karena ini sudah jadi kebiasaan sehari-hari maka dari itu memilih cleanser selain bisa membersihkan wajah dengan gentle juga harus bisa memberikan manfaat untuk merawat skin barrier kita. Ini alasan kenapa aku masih setia pakai Bioderma Sensibio H2O.

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Sensibio Gel Moussant ini dapat melindungi Microbiome dalam skin barrier kita sehingga kulit wajah lebih sehat. Microbiome adalah organisme yang tinggal dikulit yang bermanfaat untuk kulit dan tidak berbahaya. Sesuai klaim cleanse and soothe memang terbukti, kedua produk ini efektif membersihkan wajah dan sekaligus membuat wajah lebih lembap. Bioderma gentle untuk kulit sensitif dan membantu menenangkan kulit.

Dua produk ini cocok digunakan untuk kulit sensitif dan atau yang lagi nyari cleanser  yang gentle dan tidak membuat kulit kering.

Semoga review Bioderma Sensibio kali ini bisa membantu teman-teman yang lagi galau mencari cleanser yang gentle sekaligus merawat skin barrier ya. Share dong di kolom komentar kalian sudah rajin double cleasing belum nih?

 

See you guys on my next post!
Thanks,

16 komentar

  1. Produk ini emang gak perlu diragukan lagi kualitasnya oke banget dehh
    -Ayukdewychayankamoe

    BalasHapus
  2. Huaah ini bioderma yang micellar waternya masih wishlist aku, jadi makin mauu buat coba 🥲

    BalasHapus
  3. Bioderma enggak ada tandongannya, fav banget, walaupun harga ya lumayan🥰🥰

    BalasHapus
  4. penasaran sama micellar waternya reviewnya udah dimana mana tp belum kebeli :(

    BalasHapus
  5. Aku suka banget Micellar Water-nya, otw botol ke 2 , bikin kulit bersih maksimal dan ngg lengket 😍

    BalasHapus
  6. Pas bgt nih aku lg pengen coba bioderma dan nemuin artikel ini, kayaknya kulit aku jg setipe sm kamu gampang jerawatan, makasi reviewnya

    BalasHapus
  7. udah jadi favorite banget emang ya micellar waternya bioderma tuh, belum ada yang bisa menggantikan posisinya di hati ♡ harganya lumayan dan untuk kualitasnya juga juara banget si bioderma ini !!!

    BalasHapus
  8. Bioderma dari dulu kesukaan banyak orang yaaa micellar water nya

    BalasHapus
  9. Penasaran sm si gel moussantnya dehh -dsfitriyanii

    BalasHapus
  10. Gel cleansernya tetep efektif buat ngangkat sisa kotoran nggak kak?

    BalasHapus
  11. Micellarnya udh wishlist, huhu tp smpe skrng belum bisa cobain, semoha dehh next bisa segera cobain penasaran bgt -yas

    BalasHapus
  12. Aku pernah pakai Micellar Water nya Bioderma, hasilnya emang ok banget. Harga emang ga bisa bohong ya. 😭

    BalasHapus
  13. Pengen coba Gel Moussant nya, mantul bgt ya ini buat double cleanser 😍

    BalasHapus
  14. Cleansernya ternyata seenak itu ya, perpaduan yang pas buat double cleansing❤

    BalasHapus
  15. Perlu dicoba nih produknya penasaran deh kak

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)