Review SHRD Protein Cream [ Bye Bye Rambut Kusut Dan Rontok ]

Rabu, 27 Oktober 2021

Hallo semuanya!

Sepertinya sudah lama sekali aku tidak update dan jarang review tentang produk perawatan rambut.Dan pas banget, bulan lalu aku nyobain cat rambut yang tidak biasanya aku pakai. Cat rambut yang sering aku pakai tidak membuat rambut terlalu kering, sedangkan yang kemarin aku coba parah banget. Rambutku kering sampai kusut seperti sapu ijuk dan rontoknya semakin menjadi-jadi. Aku sudah struggling dengan masalah kerontokan rambut yang parah, dan sekarang ditambah rambut kering kerontang seperti kurang nutrisi dan perawatan. Oh ya, rambutku memang selalu aku cat namun aku belum pernah sama sekali bleaching. Enggak kebayang gimana keringnya rambutku kalau aku bleaching rambut.

Review SHRD

Postingan kali ini sesuai judulnya aku mau bahas tentang produk perawatan rambut dari SHRD yaitu SHRD Protein Cream. Mungkin masih asing terdengar brand SHRD ini? Tapi kalau kalian suka main di IG, IG ads SHRD tuh muncul terus di explore, makanya aku penasaran dan selalu pengen coba produknya SHRD ini yang kalau dilihat testimoninya oke banget untuk menjinakan rambut kering dan rontok. SHRD (baca : es-ha-er-de) singkatan dari Shaan Hong Rosemary & D-Panthenol adalah merek perawatan rambut dari Taiwan yang sudah lolos berbagai sertifikat Internasional seperti GMP Taiwan dan ECOCERT Certified. SHRD resmi masuk Indonesia dan telah terdaftar BPOM sehingga keamanannya terjamin dan Halal lho teman-teman.

Review Vitamin Rambut Rontok

SHRD Protein Cream

Ada berbagai macam produk SHRD seperti Shampoo, Conditioner, Hair Mask dan Protein Cream yang akan aku review kali ini.

SHRD Protein Cream dikemas dalam bentuk jar berwarna hijau tua dengan desain yang menurutku cukup elegan. Bahan jar nya juga tebal dan terlihat eksklusif. Desain tulisan dan warna produknya mirip dengan ciri khas produk SHRD lainnya. SHRD Protein Cream tersedia dalam 4 ukuran yaitu 10ml, 50ml, 80ml dan 150ml.

Review SHRD Protein Cream

Manfaat SHRD

Apa sih SHRD Protein Cream itu?

SHRD Protein Cream merupakan leave in treatment cream atau vitamin rambut berbentuk cream yang berfokus untuk merawat rambut yang rusak, kering dan rontok. Dengan formula Silk Protein Complex dapat membuat rambut lebih halus, sehat, mudah diatur dan lebih kuat. Protein cream ini juga dapat dijadikan sebagai heat protector sebelum catokan. Ingredients utama SHRD Protein Cream adalah Rosemary, Sunflower Seed Oil, Silk Amino Acid dan Panthenol atau Pro Vitamin B5.

  1. Rosemary : Minyak rosemary dapat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga akan membantu mengurangi uban, ketombe, rambut gatal dan mencegah kerontokan rambut.
  2. Sunflower Seed Oil : Minyak biji bunga matahari memiliki manfaat melembabkan batang dan akar rambut, memperkuat rambut, menutrisi , dan merangsang tumbuhnya anak-anak rambut. 
  3. Silk Amino : Membuat rambut semakin kuat, merawat dan menutrisi rambut, melembutkan rambut dan mencegah kerontokan. 
  4. Panthenol/Pro Vitamin B5 : Panthenol/Pro Vitamin B5 mengandung antioksidan yang membantu  menutrisi rambut, menjaga dan mengembalikan kekuatan rambut yang rapuh karena kesalahan penggunaan produk perawatan rambut atau catok dan hair dryer sehari-hari.

Selain main ingredients diatas, SHRD Protein Cream mengandung Titanium Dioxe yang sering kita temui pada produk sunscreen. Maka itu SHRD Protein Cream dapat menangkal sifat panas serta melindungi rambut ketika proses catokan sehingga rambut kita tidak rusak.

Hasil SHRD Protein Cream

Kandungan SHRD Protein Cream

Full Ingredients :
Aqua, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Dimethicone, Polysorbate-20, Cetrimonium Chloride, Glyceryl Stearate SE, Propylene Glycol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silk Amino Acids, Rosmarinus Officinalis ( Rosemary) Extract, Panthenol, Mica/Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Fragrance.

Manfaat SHRD Protein Cream untuk rambut kita antara lain :

  1. Menghaluskan dan menyegel kutikula dengan mengunci hidrasi dan menguatkan rambut
  2. Sebagai heat protector melindungi rambut dari panasnya alat catokan/hair dryer dan sinar matahari.
  3. Memperbaiki serta mencegah rambut bercabang, kering dan kusut
  4. Membuat rambut terlihat berkilau dan sehat.

Dilihat dari klaimnya, SHRD Protein Cream mampu memperbaiki dan memberikan nutrisi pada rambut. Sama seperti badan dan wajah kita, rambut juga perlu nutrisi agar lebih kuat, sehat dan berkilau. Aku penasaran banget dengan produk perawatan rambut dengan kandungan Panthenol yang selalu kita temui di produk skincare. Jarang sekali aku menggunakan dan mengetahui kalau panthenol juga bisa kita temui pada kandungan didalam vitamin rambut.

 

Seperti yang aku jelaskan diatas, SHRD Protein Cream merupakan vitamin rambut yang berbentuk cream. Tekstur cream nya cukup pekat dan kental. Dan ternyata setelah di baurkan ditelapak tangan dia langsung jadi tekstur yang ringan dan mudah meresap. Yang aku suka protein cream ini tidak lengket di tangan. Cinta banget sih sama formulanya yang tidak lengket gini.

Tekstur SHRD

SHRD Anti lengket

Aromanya mirip produk perawatan rambut yang da di salon. Wangi aromanya sangat soft dan nyaman di hidung. Aku kurang bisa mendeskripsikan wewangian, tapi menurutku wanginya SHRD Protein Cream ini seperti bunga-bungaan. Mungkin ini aroma Rosemary, karena aromanya sangat menenangkan.

Cara pemakaian SHRD Protein Cream sebenarnya sangat mudah dapat digunakan dengan dua cara, bisa dipakai kapan saja baik rambut dalam keadaan basah/setengah basah setelah keramas atau pada rambut kering. 

  1. Ambil SHRD Protein Cream produk secukupnya, kemudian gosokan pada telapak tangan
  2. Kemudian aplikasikan pada batang rambut saja dengan cara menyisir rambut dengan jari-jari tangan kita.
  3. Setelah itu bisa dilanjutkan proses pengeringan dengan hair dryer atau catokan.

 

Sedikit cerita soal masalah rambutku, aku sering mewarnai rambut dan hampir 2-3 bulan sekali pasti retouch. Hal ini jujur saja membuat rambutku makin rontok dan tipis. Pengen nangis setiap sisiran atau keramas lihat rambut kayak serem sendiri, rontoknya parah. Ditambah kemarin iseng ngecat rambut dan ternyata kurang cocok sehingga rambutku kering, kusut dan makin rontok. Mulai dari ganti shampoo dan rajin pakai hair mask kadang halusnya cuma sebentar setelah keramas, apalagi aku suka cepol rambut karena misal aku gerai rambut pasti ada saja rambut yang rontok dan patah. Dan pada akhirnya aku nyobain produk best seller SHRD yaitu si protein cream ini.

Before After SHRD Protein Cream

Ternyata memang sesuai ekspetasi harga enggak bohong, SHRD Protein Cream bekerja cukup baik dirambutku, baik banget malah. Rambutku yang selalu kayak singa ini bisa jinak pada pemakaian pertama. Aku biasanya suka cepol rambut dirumah karena takut rontok, tapi setelah menggunakan produk ini aku sering menggerai rambut saking halus dan lembutnya rambutku.

Untuk pemakaiannya aku selalu pakai dua cara. Pada saat rambut setengah basah dan saat rambut kering. Aku keramas 2 hari sekali dan sehabis keramas aku selalu pakai vitamin rambut ini. Optional mau lanjut di hair dryer atau dibiarkan kering sendiri karena angin. Aku pribadi lebih suka membiarkan rambutku kering sendiri secara natural. Mengaplikasikan SHRD Protein Cream sebelum catokan juga wajib! Sebagai Heat Protector dia melindungi rambut dari panasnya alat catok, rambut setelah catokan jadi lebih lembut, mudah di tata, berkilau sehat dan hasil catokan bisa lebih awet.

Aku jatuh cinta dengan SHRD Protein Cream! Rambutku lebih mudah diatur sekarang, biasanya suka kering dan kusut even aku sudah menggunakan hair mask. Untuk kerontokan aku lihat memang sedikit berkurang karena rambut sudah tidak kusut ataupun patah maka rontok juga lebih terkontrol dan tidak terlalu parah. Hair savior banget SHRD Protein Cream ini, aku yang hampir menyerah untuk urusan rambut jadi semangat lagi agar rambutku lebih sehat kembali.  I love the most about this product dia enggak bikin rambut lepek. Kadang aku agak males pakai hair oil karena bikin lepek. SHRD enggak bikin lepek sama sekali meskipun pakai kebanyakan juga level lepeknya masih wajar menurutku.

Anw, kalau dibaca reviewku ini  mungkin agak overhype atau berlebihan ya, dan aku enggak dibayar untuk bikin review ini tapi jujur 10000000% produknya memang bagus dan aku cocok sama produk SHRD.


Secara keseluruhan aku suka banget banget banget SHRD Protein Cream. Tekstur cream nya tidak lengket dan aku suka banget karena enggak bakal risih dengan kelengketannya. Rambutku lebih mudah diatur, dan efek halusnya bisa tahan seharian. Rambut rontok lumayan berkurang karena sudah tidak kusut lagi. Aromanya juga enak banget, menenangkan bisa sebagai aromatherapy.

SHRD

Jujurly, produk SHRD memang mahal namun sesuai dengan harganya karena memang sebagus itu. Dan aku sudah berencana misal satu jar ini habis aku harus repurchase. Ngefek banget di rambutku. Kalau ditanya kekurangannya dimana ya mungkin harganya yang mahal. T_T

Produk perawatan rambut SHRD bisa dibeli di Shopee : SHRD Official Indonesia Shop.

Untuk teman-teman yang pengen kepoin SHRD bisa banget cek websitenya disini dan follow Instagram @shrd.id ya! ^^

Semoga reviewku kali ini bermanfaat untuk kalian yang lagi bingung cari vitamin rambut yang oke buat jinakin rambut, anti lepek dan mengurangi rambut rontok sekaligus sebagai heat protector! See you! :)

 

See you guys on my next post!
Thanks,

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)