Himalaya Herbals - Clear Complexion Whitening Series [Review]

Senin, 19 Oktober 2015

Hey everyone!
Punya kulit putih dan sehat sangat mudah kalau kita pandai-pandai memilih skincare yang dapat mencerahkan wajah kita sekaligus membuat kulit wajah jadi lebih sehat. Bukan rahasia umum kalau wanita asia khususnya Indonesia ingin punya kulit yang putih. Sudah banyak produk pencerah wajah yang bisa kita temukan di toko-toko kosmetik dan supermarkt besar. Salah satu produk yang memiliki whitening range adalah Himalaya Herbal. Himalaya Herbals merupakan produk dari India yang sudah sangat mendunia. Dan sekarang Himalaya Herbals sudah masuk ke Indonesia! Yayy


Aku sendiri pernah lihat produk Himalaya Herbals di toko kosmetik depan kantor. Hihii
Oke, kali ini aku akan mereview produk Himalaya Herbals -Clear Complexion Whitening Series. Himalaya Herbal mempunyai dua jenis varian yaitu whitening (mencerahkan wajah) dan Acne Care (khusus jerawat). Berhubung aku sudah tidak jerawatan lagi jadi aku pilih whitening series untuk menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah.
Himalaya Herbals Whitening mempunyai tiga produk andalan, yaitu face wash, face scrub dan day cream.

Himalaya Herbals - Clear Complexion Whitening Face Wash


Kebetulan banget waktu paket dari Himalaya Herbals datang sabun cuci mukaku habis, jadi yang pertama aku pakai face wash ini. Wajahku sekarang agak sensitif soalnya kemarin habis jerawatan parah, untungnya waktu pakai Himalaya Herbals Whitening face wash ini tidak ada reaksi negatif yang terjadi. Hahaa


Tekstur krimnya sangat lembut dan creamy, dilihat dari teksturnya aku sudah bisa mengira kalau busanya tidak akan sebanyak face wash P**nds. Dan ternyata benar, meskipun mengeluarkan busa sedikit busanya sangat lembut lho. Setelah dibilas terasa licin seperti masih ada sabun diwajah, padahal aku suka sama facial wash yang kesat. Licinnya ini karena wajah terasa lebih bersih dan lembab. Beda banget sama facial wash yang sudah aku coba, face wash Himalaya herbals ini setelah dibilas wajah jadi super lembut dan lembab. Biasanya aku langsung buru-buru pakai toner dan skincare lain karena wajah kaku dan kering habis cuci muka. Habis cuci muka pakai Himalaya Herbals whitening face wash tidak perlu buru-buru mengaplikasikan skincare. Pernah juga sih aku tes habis cuci muka malam hari tidak pakai skincare, wajah tetap lembab sampai pagi.
Cocok untuk yang punya masalah kulit wajah kering.

Hasil pemakaian Himalaya Herbals Whitening Face Wash selama kurang lebih tiga minggu, wajahku jauh lebih lembab dari sebelum pakai. Untuk mencerahkan aku belum bisa merasakannya, namun untuk kelembabannya aku kasih jempol empat deh. ^^ Kelembabannya didapat dari kandungan buah pomegranate dan mentimun.

Bahan pencerah di Himalaya Herbals Whitening Scrub adalah Licorie yang mengatur melanin dan Damar Putih yang membuat wajah cerah natural.



Himalaya Herbals - Clear Complexion Whitening Face Scrub


Untuk mendapatkan wajah yang cerah kita harus rajin mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub wajah bisa dilakukan 1-2x seminggu. Himalaya Herbals Whitening Face Scrub memiliki scrub yang lembut dan aman untuk wajah. Krim scrub wajahnya tidak terlalu kasar, hampir mirip dengan facial wash nya, bedanya face scrub ada tambahan butiran-butiran lembut untuk membantu mengangkat kulit mati.


Sama seperti face wash nya kandungan pencerahnya didapat dari  Licorie dan Damar Putih. Untuk scrubnya terbuat dari butiran apricot yang lembut dan berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, komedo dan kotoran.

Cara pakai :
Bersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Tuangkan face scrub pada ujung jari,kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar pada wajah dan leher, hindari area sekitar mata. Bilas dan tepuk-tepuk ringan.



Himalaya Herbals - Clear Complexion Whitening Day Cream with SPF


Disetiap bagian box nya terdapat keterangan tentang produk. ^^




Tekstur day cream nya kental tapi tidak berat ketika dibaurkan. Cream nya juga cepat meresap dan tidak terasa lengket sama sekali. Day cream nya melembabkan kulit, cocok sekali melembabkan wajah yang akhir-akhir ini kering.
Dua minggu pemakaian cream didagu keluar jerawat kecil-kecil, jadi aku stop untuk cream nya sementara.


So far, wajahku jauh lebih lembab dan glowing. Glowing sehat dan kenyal-kenyal waktu dipegang. Wajah jadi lumayan agak cerah, mungkin karena aku rutin pakai face wash nya dan day cream nya. Pengalamanku produk skincare akan bekerja lebih maksimal jika pakai satu rangkaian, tapi balik lagi skincare cocok-cocokan ya. Day creamnya aku suka karena melembabkan wajah, tapi aku masih belum tahu juga jerawat yang keluar didagu itu gara-gara enggak cocok sama day cream atau karena hormon.
Kandungan SPF nya dapat menjaga wajah dari sinar matahari.


Produk Himalaya Herbals dapat ditemukan di toko-toko kosmetik dan supermarket di Indonesia. Untuk yang tinggal di Jakarta bisa cek tempat yang menjual produk Himalaya Herbals di gambar di bawah ini :


Overall, dari ketiga produk Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Series ini aku suka banget sama face wash nya, karena selain membersihkan wajah dari kotoran juga dapat melembabkan wajah tanpa membuat iritasi dan breakout. Biasanya produk whitening kurang melembabkan, tapi beda dengan Himalaya Herbals ini lho, mencerahkan dan melembabkan wajah juga. Bahan-bahan yang terkandung di whitening series alami dan aman, untuk proses mencerahkannya butuh waktu dan proses. Hasil tergantung kulit masing-masing ya, cocok diaku belum tentu cocok di kamu, begitupun sebaliknya. :)

Thank you so much Himalaya Herbals! ^^
Next aku akan review beberapa produk Himalaya Herbals lagi, stay tune ya! ^^



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥

8 komentar

  1. Begitu lihat judul ada embel2 whiteningnya, langsung mampir << banci putih pakai banget hahaha...

    Produk India toh ya, kirain produk abal2 #diseplak soalnya gak pernah lihat di layar kaca **halah situnya aja gak pernah nonton tipi XD**

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa tos dah sama2 banci putih hihii
      Yeee ketauan nih ga prnh liat tipi, ada lho iklannya..mbak2 india jalan di rerumputan kl ga salah wkwwwk

      Hapus
  2. Gw cuman coba yang masker nya ajah yang MUD Neem gitu, bau kunyit berasa tapi suka deh serasa di detoks muka, ahhahaa
    emng ada yah iklan nya?? <=== kalo yang ini gak punya tipii.

    Writer Of | MY Dellilah Blog |

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaan..aku juga lagi suka sama neem mask nya itu, seger dan berasa komedo menghilang habis maskeran :D

      Hapus
  3. mb masih pake produk ini?
    disolo beli di store mna ya mb yg ada?

    BalasHapus
  4. jual online dong.... pengen nyoba tapi bingung belinya dimana? jauh2..

    BalasHapus
  5. jualin online dong... mau coba pakai himalayah tapi jauh2 storenya-___-

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum, mau tanya.. dr bbrp review himalaya herbals face wash katanya ada yg isinya g full 1 tube ya.. ada yg bilang cuma 1/2 tube aja..??
    penasaran mau coba tp msh ragu.

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)