Sunscreen Water Based Untuk Reapply? - Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen Review

Minggu, 31 Desember 2023

Hallo semuanya!

Pentingnya melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari bukan sebuah wacana doang, melainkan kewajiban agar kulit tidak mengalami kerusakan akibat sunburn, penuaan dini, atau bahkan yang paling fatal resiko terkena penyakit kanker kulit. Cara menggunakan sunscreen yang benar 15 menit sebelum keluar rumah atau terpapar sinar matahari dan rutin untuk re-apply 2-3 jam sekali. Reapply sunscreen sangat di anjurkan karena semakin sering dan terik paparan sinar UV maka semakin menipis pula perlindungan kulit terhadap sinar UV. Maka itu wajib re-apply sunscreen agar kulit selalu terlindungi. 

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Sekarang ini banyak sekali jenis-jenis sunscreen untuk mempermudah hidup dalam re-apply sunscreen. Sunscreen spray, sunscreen cushion, dan sunscreen gel sangat mudah digunakan. Jujur, sunscreen spray dan cushion memang alternatif reapply sunscreen yang sangat mudah, namun untuk masalah harga dan kehematannya sudah pasti “mahal”, buat aku kaum mendang-mending gini lebih baik pilih sunscreen gel yang harganya masih affordable, isinya banyak, dan tentu saja cara pakainya mudah. Menurutku pribadi kelebihan re-apply sunscreen menggunakan sunscreen bertekstur gel lebih bagus karena lebih maksimal merata dan tidak ada area yang miss, sedangkan kalau sunscreen spray kadang masih suka was-was area lain tidak tercover.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Seperti Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen yang menemaniku beberapa bulan terakhir ini. Sunscreen Scarlett yang ini enak dan nyaman banget digunakan untuk re-apply karena teksturnya WATER BASED super ringan. Jarang-jarang nemuin sunscreen produk lokal yang punya tekstur water based seperti ini.

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen
SPF 50+ PA++++

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ merupakan hybrid sunscreen terbaru dari Scarlett yang mempunyai Triple Protection yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, dan Blue Light dari kandungan Blumilight nya. Jangan khawatir soal SPF palsu karena Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen cukup tinggi yaitu SPF 50+ PA++++ sudah teruji In Vivo dan In Vitro. Menggunakan Titanium Dioxide untuk melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari dan melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen Review

Manfaat Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen :

  • Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB
  • Melindungi kulit dari Blue Light gadget dan cahaya elektronik dengan Blumilight.
  • Menangkal sunburn dan tidak whitecast
  • Merawat skin barrier wajah serta melembapkan kulit

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen Review

Packagingnya travel friendly size dengan tube ukuran 50ml yang cukup langsing sehingga mudah dibawa kemana-mana. Warna packagingnya hijau tosca yang seger banget kalau dilihat. Dikemas menggunakan wadah plastik mirip-mirip produk sunscreen dan skincare di Jepang. Hihi

Agar lebih yakin untuk keaslian produk Scarlett, teman-teman bisa cek di https://verify.scarlettwhitening.com ya! 

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Kandungan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen, antara lain :

  • 7X Ceramide : membantu menjaga kelembapan kulit, merawat skin barrier kulit wajah, dan menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada wajah.
  • 9X Hyaluronic Acid : merawat skin barrier kulit, membantu merawat elastisitas kulit.
  • D-Panthenol : menjaga kelembapan kulit, menyejukan kulit yang teriritasi ringan.
  • Blumilight (Thebroma Cacao Seed Extract) : melindungi kulit dari efek buruk radiasi blue light, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, dan merawat elastisitas kulit.
  • Allantoin
  • Peptides
  • Niacinamide

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Dilihat dari ingredients nya diatas, kelebihan sunscreen ini tidak hanya memberikan perlindungan pada kulit terhadap paparan sinar UV, namun juga extra melembapkan dan menutrisi kulit.

Ini yang menarik dibahas, terutama sebagai rekomendasi sunscreen untuk reapply terbaik tahun ini! Tekstur Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen sangat ringan berbentuk Gel Water Based yang akan langsung meleleh dikulit ketika dibaurkan. Sunscreen ini mempunyai klaim dapat menyerap dalam 20an detik saja lho! Aku sudah membuktikannya, untuk menyerap emang seringan itu dan wajar dengan klaim 20an detik bisa langsung menyerap sehingga easy to reapply. That’s why, sunscreen ini nyaman banget digunakan untuk reapply sunscreen, baik di bare face ataupun di atas makeup sama-sama nyaman di blend. Dan yang paling bikin happy sih ketika reapply menggunakan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini tidak membuat makeup berantakan dan geser.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Teksturnya berubah menjadi seperti air ketika di blend, adem banget dikulit. Meskipun cepat meresapnya, sunscreen ini cukup melembapkan kulit karena kandungan 7X Ceramide, 9X Hyaluronic Acid, Allantoin, Peptides, dll. Sunscreen ini ditujukan untuk semua jenis kulit terutama untuk oily skin (kulit berminyak), namun dikulitku yang cenderung kering tidak ada masalah. Kelembapannya pas dan tidak membuat kulit terasa berat. Sunscreen ini enggak pedih dimata, enggak berat dikulit, dan tidak membuat wajah minyakan.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Jenis kulitku cenderung kering, namun untuk urusan sunscreen aku lebih pilih yang water based dan ringan. Biasanya aku sering reapply pakai sunscreen dari Korean Brand yang water based, hal ini karena sebelumnya aku belum nemuin sunscreen lokal yang water based ringan kayak punya Scarlett ini. Dibawah ini kondisi kulitku sebelum menggunakan sunscreen dan setelah mengaplikasikan sunscreen. Finishnya terlihat lebih healthy glow, enggak terlalu basah berminyak, tidak whitecast sama sekali. Namun tetap memberikan efek kulit yang bersih dan cerah.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Untuk reapply sunscreen ini diatas makeup sangat mudah. Cara yang biasa aku gunakan untuk reapply sunscreen gel di atas makeup dengan menuangkan produk pada telapak tangan (pastikan tangan dalam keadaan bersih!) kemudian tap-tap lembut pada wajah. Dijamin sih makeup enggak geser dan wajah tetap terlindungi.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Kulitku terasa sedikit kusam sebelum reapply sunscreen, afternya kulit berasa lebih lembap dan lebih halus. Feelingnya tuh mirip banget kayak kita semprot face mist. Jadi seger banget!

Sebelumnya aku pernah mencoba Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen yang warna tube nya kuning dan diperuntukan lebih ke jenis kulit yang kering. Teksturnya sama-sama ringan hanya saja untuk digunakan re-apply sedikit butuh effort. Nah, kalau yang Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini selain diciptakan untuk pemilik kulit beminyak, juga diperuntukan untuk kita-kita agar mempermudah reapply sunscreen.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Re-apply sunscreen memang lebih mudah menggunakan sunscreen spray atau sunscreen cushion. Hanya saja untuk faktor kaum mendang-mending jujur sunscreen spray mahal dan boros. Hiks. Tidak hanya itu, re-apply sunscreen menggunakan sunscreen gel lebih baik dan merata. Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen sangat nyaman digunakan re-apply sunscreen, dengan tekstur water based nya ini meleleh seketika ketika di aplikasikan pada kulit. Sesuai klaimnya #EmangSeringanItu mampu menyerap dalam 20an detik saja! Sehingga emang nyaman dan cocok banget digunakan untuk re-apply sunscreen.

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Memberikan kelembapan yang cukup pada semua jenis kulit. Hybrid sunscreen Scarlett ini tidak whitecast sama sekali, non-greasy finish nya, dan membuat makeup anti geser. Cek produk dan promonya di Scarlett Official Store ya! J

 

See you guys on my next post!
Thanks,
 

16 komentar

  1. Nggak bikin kulit jadi oily ya

    BalasHapus
  2. Sunscreen Scarlett yang ini kayaknya lebih nyaman dan ringan dipakai ya kak. Meskipun sunscreen, kandungan bahan lainnya juga oke banget.

    BalasHapus
  3. Teksturnya seringan itu ya kak. Pasti nyaman banget sih di kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kepo nih kak, tertarik banget liat teksturnya.

      Hapus
  4. Paling suka sunscreen yang waterbased karena gampang diratakan dan gak dempul. Apalagi sunscreen Scarlett. Gak kaleng-kaleng kualitasnya.

    BalasHapus
  5. Sesuka itu kakak sampe punya 2 tube omg teksturnya bener bener ringan banget kaaan

    BalasHapus
  6. Ehhh jd inget aku tuh punya sunscreen ini tp belom ku buka heheh

    BalasHapus
  7. Teksturnya ringan ya kak dewi ini, demen banget sama sunscreen klo teksturnya kayak gini. Nyaman dipake sehari-hari

    BalasHapus
  8. Suka banget karena teksturnya gak berat di kulit kombinasi kayak aku. Ditimpa make up juga aman 😍😍

    BalasHapus
  9. Aku suka tekstur water-based kayak gini tuhh. Oily skin bakal suka ini sihh!😍 -Riani

    BalasHapus
  10. Aku baru coba yang kuning, belum icip nih yang birunya dan kepo banget karena banyak yg bilang bagus dikulit oily😍

    BalasHapus
  11. Finishnya kayak second skin aja ya, proteksi dapet, kulit jg ttp lembab, -yasintanurlailaa

    BalasHapus
  12. Oke juga nih buat oily skin, proteksinya juga oke

    BalasHapus
  13. Perlindungan buat UVA UVB nya udah komplit pol sih, padahal harganya super terjangkau loh ya

    BalasHapus
  14. Telat bgt aku baru cobain ss ini

    BalasHapus
  15. My wishlist sunscreen nih belum kesampean nyobain

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)