Edisi Me Time Pakai Masker Viral - Review Masker Wajah Scarlett

Selasa, 12 September 2023

Hi guys!
Cuaca yang panas dan polusi membuat kulit wajahku makin kusam dan muncul komedo. Aku lagi rajin banget pakai masker untuk merawat kulitku, hampir setiap hari aku maskeran karena sering kegiatan diluar rumah. Kadang suntuk sama rutinitas yang gini-gini saja, biasanya aku pakai waktu di sela-sela kesibukanku untuk me time. Yupss, me time murah mursida versi aku tentu saja maskeran. Pas banget aku sudah ngincer produk masker nya Scarlett yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask. Gara-gara dua masker ini aku jadi rajin banget maskeran. Manfaat maskeran tuh banyak banget, tidak hanya untuk eksfoliasi namun juga membantu merawat kulit dan mengatasi permasalahan kulit seperti kulit berminyak, kusam, dan jerawat maupun komedo.

Review Masker Scarlett

Jangan pernah bosen lihat aku bahas produknya Scarlett mulu ya. Hihi. Produk-produk Scarlett formulanya memang sangat cocok dikulitku, hampir semua produknya nyaman dan enggak bikin breakout. Semua produk Scarlett sudah teregistrasi BPOM sehingga aman untuk penggunaan sehari-hari. Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask cocok banget untuk me time, hasilnya bikin relax dan nyaman.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask. Dua produk masker dari Scarlett ini dapat digunakan sendiri-sendiri sesuai dengan permasalahn kulit atau digunakan berasama dengan metode multimasking. Manfaat dan ingredients dua masker ini juga saling melengkapi dan efektif untuk masalah kulit. Kalau aku sih suka banget pakai Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask setiap hari karena adem banget dikulit. Sedangkan untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask biasa 2-3x seminggu sebagai exfoliation mask.

ReviewScarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Buat acne prone skin Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini bisa Skin reset ritual to get your free acne & oily skin dengan bahan alami Mugwort Extract dan Activated Bamboo Charcoal yang diformulasikan khusus untuk membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dikemas dalam jar bening berukuran 100gram lengkap dengan lid pelindung didalamnya dan aplikator spatula. Warna packaging jar nya bening warna hijau, Scarlett Mugwort Mask lebih dominan warna hijau. Box dan desainnya simple dan informasi yang tertera pada kemasan luarnya cukup lengkap. Yang aku suka dari Scarlett tuh, setiap kemasan produknya pasti dikemas pakai box luar jadi lebih aman.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Dengan kandungan utama Mugwort Extract dapat menghidrasi kulit, menenangkan kulit, meredakan iritasi, serta dapat mengatasi masalah jerawat dan komedo. Juga mengandung Activated Bamboo Charcoal yang dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat.  Selain itu mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit wajah, Vitamin C, Glutathione, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder.

 

Rekomendasi masker mugwort

Teksturnya sedikit berbeda dengan mugwort clay mask yang biasa aku temui. Teksturnya berwarna hijau, meskipun terlihat padat namun sedikit mirip gel dan mudah banget diratakan. Pada teksturnya terdapat butiran-butiran Mugwort yang bermanfaat untuk eksfoliasi. Scrubnya termasuk besar tapi tenang saja gaes scrubnya tidak akan menyakiti kulit kita. Aroma khas Mugwort langsung tercium, enggak terlalu strong sehingga tidak menganggu.

Cara penggunaan Scarlett Herbalism Mugwort Mask :

  • Pastikan wajah bersih dari sisa makeup dan kotoran
  • Ambil masker menggunakan spatula
  • Kemudian ratakan pada wajah secukupnya, dan diamkan selama 15-20 menit
  • Bilas sampai bersih dan dilanjutkan dengan menggunakan skincare yang melembapkan

Scarlett Herbalism Mugwort Mask cocok untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki 4-in-1 benefits untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, meredakan jerawat, serta mencerahkan wajah hanya dalam 10 menit pemakaian. Pada kulitku yang cenderung kering, masker ini tidak terlalu membuat wajah kering seperti ketarik. Pemakaiannya cukup 10 menit, enggak sampai kering banget langsung bilas dengan air sampai bersih tanpa residu.

Sehabis bilas wajah berasa lebih fresh dan cerah. Aku juga notice tekstur kulit jadi halus dan lembut, komedo juga berkurang. Recommended buat yang oily skin karena efektif banget untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Buat yang tipe kulitnya kering masih bisa pakai ya, maskernya enggak bikin wajah terasa kering.

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask

Seperti yang aku bilang diatas, setiap hari aku harus maskeran untuk membersihkan wajah dari debu dan polusi sekalian me time. Masker yang sering aku pakai Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask yang cukup gentle dan aman untuk penggunaan sehari-hari. Holy grail 2-in-1 mask  masker ini tidak hanya menghidrasi namun juga mencerahkan.

Your next-level mask with 7 Berry Extracts! Iyess teman-teman Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask ini punya ingredients yang unik yaitu mengandung 7 Ekstrak buah Berry yang sudah terkenal kaya akan Antioksidan. Kandungan 7 Berry Extracts yang tinggi Antioksidan dapat menangkan radikal bebas, mencegah tanda-tanda penuaan dini, melawan debu dan kotoran pada wajah. 7 Berry Extract antara lain, Blackberry, Raspberry, Blueberry, Cranberry, Strawberry, Acai Berry, dan Blackcurrent. Kandungan yang tidak kalah bagus ada Vitamin C dan Niacinamide untuk mencerahkan wajah dan Gingseng Extract untuk anti aging. 

Packagingnya identik dengan warna pink yang cantik banget dengan desain buah-buahan, jar nya bening dan dilengkapi dengan spatula untuk mengaplikasikan masker. Pada kemasan box nya sangat informatif banget infonya sehingga untuk pemula yang pengen coba masker ini.


Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask memiliki tekstur gel yang mudah banget diratakan dengan bulir-bulir kelopak bunga yang sangat unik. Petal-petalnya ini mengingatkanku pada Scarlett Facial Wash. Gel mask nya berwarna coklat muda transparant. Menurutku ini definisi gel mask yang unik dan mudah digunakan. Aroma masker ini mirip bunga-bungaan, relax banget deh dan sejuk berasa lagi maskeran pakai bunga asli. Hihi

Cara penggunaan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask :

  • Pastikan wajah bersih dari sisa makeup dan kotoran
  • Ambil masker menggunakan spatula
  • Kemudian ratakan pada wajah secukupnya, dan diamkan selama 15-20 menit
  • Bilas sampai bersih dan dilanjutkan dengan menggunakan skincare yang melembapkan

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask enak banget ketika di aplikasikan pada kulit, langsung terasa adem dan seger, memberikan efek rileks seperti lagi di spa. Sesuai banget sama namanya seriusan bikin kulit terasa soothing dan relax. Selama waktu pemakaian rasa segar dan sejuknya tidak hilang, nyaman banget buat healing dan me time, terutama ketika cuaca lagi panas-panasnya seperti sekarang. Setelah dibilas wajah beneran langsung cerah dan lembap. Terasa banget hidrasinya, enggak bikin kulit kering ataupun ketarik. Sangat recommended untuk dry skin! Oh ya, untuk membilasnya juga gampang banget, enggak terlalu effort. Kalau dilihat dari ingredientsnya sih masker ini aman untuk penggunaan sehari-hari.

Menggunakan masker untuk perawatan kulit wajah bisa langsung terasa perbedaannya dari pertama pemakaian. Dua produk masker Scarlett ini memberikan manfaat yang sangat dibutuhkan kulit. Scarlett Herbalism Mugwort Mask  cocok banget buat yang pengen ekfoliasi sekaligus merasakan manfaat Mugwort dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask memberikan efek hidrasi yang melembapkan kulit dan sebagai perawatan anti aging. Aku pribadi sebagai pemilik jenis kulit kombinasi sangat terbantu dengan dua masker ini. Aku bisa menggunakan metode multimasking. Metode multimasking yaitu mengaplikasikan masker pada area wajah sesuai dengan jenis dan tipe kulit.

Area T-zone biasanya lebih berminyak dan rawan breakout sehingga cocok banget untuk mengaplikasikan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, sedangkan untuk area pipi yang cenderung kering mengaplikasikan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask adalah pilihan yang tepat.

Hasilnya dikulit sangat terasa perbedaannya, setelah dibilas area T-zone yang berminyak jadi lebih terkontrol sedangkan area pipi tetap lembap dan terhidrasi. Kedua masker ini bisa mencerahkan kulit wajahku. Setelah menggunakan masker 10-15 menit wajahku jadi terasa lebih fresh, lembap, terhidrasi, dan cerah!

Masalah harga Scarlett selalu terbaik sih, harganya affordable namun kualitas yang diberikan terasa mahal dikulit. Berhubung produk Scarlett ini termasuk terjangkau di semua kalangan, teman-teman bisa cek di https://verify.scarlettwhitening.com untuk memastikan produk kamu asli atau palsu.

Caranya gampang tinggal masukin data diri dan nomor kode barcode di kemasan produk. Dan biar makin trusted aku saranin teman-teman beli di Official Store Scarlett disini. J

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask  bisa jadi teman me time. Selama ini aku me time pasti maskeran, ngebantu banget sih untuk membuat pikiran yang capek jadi lebih relax dan masalah kulit lebih mudah teratasi.

Dua masker Scarlett recommended untuk dicoba dan bisa menyesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit kamu. ^^

 

See you guys on my next post!
Thanks,

11 komentar

  1. aku udah pake kedua maskernya, paling suka masker mugwortnya sih buat treatment enak jugaa teksturnya ringan 😍

    BalasHapus
  2. Aku pakai yang mugwort pas lagi breakout kemarin

    BalasHapus
  3. Dari dulu pengen cobain mugwortnya belum kesampaian

    BalasHapus
  4. Mau banget cobain yg mugwort! ♡♡♡

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran nih keduanya oke juga kalo dibikin multimasking

    BalasHapus
    Balasan
    1. adeeem dan lembap banget rasanya di kulit hihi

      Hapus
  6. Favorit aku banget yang gel masknya soalnya adeemm

    BalasHapus
  7. Favoritku itu yang gel mask-nya, bikin kulit jadi halus dan lembab.

    BalasHapus
  8. naksir sama masker mugwortnya deh <3, kebetulan lagi ada jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain kaakk, teksturnya juga ga berat di kulit hihi

      Hapus
  9. Aku suka bgt gel masknyaaa udah habis 2 jar

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)