Pengalaman Mengatasi Masalah Jerawat di Erha Ultimate

Jumat, 23 September 2022

Hallo semuanya!

Sesuai judul di postingan ini aku mau sharing pengalamanku treatment di Erha Ultimate. Aku tuh jarang banget treatment kulit ke klinik, dan pas banget kemarin aku lagi breakout dan muncul jerawat, tidak begitu parah tapi cukup mengganggu karena setiap hilang, datang lagi jerawatnya ditempat yang berbeda.

Erha Ultimate

Aku pilih Erha Ultimate karena Erha Ultimate merupakan brand Dermatology yang cabangnya sudah tersebar di berbagai kota dan daerah. Dengan didukung oleh skin expert dan dermatologist yang telah berpengalaman untuk mengatasi seluruh masalah kulit dan rambut dengan personalisasi menyesuaikan kebutuhan kita. Jadi tepat sekali aku kesana karena pasti treatment dan produk yang aku dapatkan sesuai sama masalah kulitku.

Di Solo, Jawa Tengah lokasi Erha ada di Solo Paragon Mall. Lokasinya di lantai dasar, agak nyempil di pojokan, terlihat kecil tapi pas kita masuk aku suka konsepnya. 

 

Lokasi klinik ERHA ULTIMATE :
Solo Paragon Mall
Jl. Yosodipuro, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57149
Gmaps

Canggih banget semua info tentang pilihan treatment Erha ada di layar dan bisa kita sentuh fitur maka akan muncul products knowledge ERHA ULTIMATE. 

ERHA ULTIMATE

ERHA ULTIMATE

ERHA ULTIMATE

Ketika kita masuk bisa langsung melihat display semua produk Erha Skincare & Haircare, yang bisa kita beli tanpa resep dokter. Semua produknya tertata rapi sesuai dengan series dan permasalahan kulit/rambut.

ERHA ULTIMATE

ERHA ULTIMATE

Sambil menunggu antrian aku coba-coba test tekstur produk Erha yang ada di beauty tester bar ini.


Karena jadwalku kosong di jam pagi jadi aku memutuskan untuk ke Erha dan booking konsultasi dokter dan treatment pukul 10.00, bersyukur banget aku booking pada jam buka klinik pukul 10.00 pagi karena semakin siang semakin ramai dan antrinya bukan main sih. Untuk booking konsultasi maupun treatment, serta pembelian produk, dapat melalui link bit.ly/ERHAdariRumahAja

Ruang tunggu Erha Ultimate sangat cozy dan cukup nyaman, aku salfok sama mural yang ada pada dinding ruang tunggu ini. Dan tulisan Endless Possibilities yang artinya kita yakin bahwa semuanya mungkin bisa terjadi tanpa keterbatasan waktu. Keren banget!

Ruang treatment nya juga rapi dan bersih. Suasana cukup nyaman. Aku aja hampir ketiduran saking nyamannya. Hehe

Belum lama ini Erha rebranding menjadi ERHA ULTIMATE yaitu Skin Clinic pertama yang memiliki new brand clinical program yang lebih tepat memberikan solusi masalah kulit kita. Clinical program tersebut antara lain :

✔️ ERHA Ultimate Anti Aging
✔️ ERHA Ultimate Brightening
✔️ ERHA Ultimate Acne Cure
✔️ ERHA Ultimate Hair Care
✔️ ERHA Ultimate Atopy Cure
✔️ ERHA Ultimate Skin Health
✔️ ERHA Ultimate Make Over
 
 
Masing-masing program ini memiliki pilihan rencana perawatan yang dapat dipilih oleh customer, antara lain:
  • Product Plan: Konsultasi dokter dengan produk yang diresepkan
  • Basic Plan: Konsultasi dokter dengan 1 (satu) kali tindakan medis dan produk yang diresepkan
  • Advance Plan: Konsultasi dokter dengan lebih dari 1 (satu) tindakan medis dan produk yang diresepkan.

ERHA Ultimate juga hadir dengan konsep terbaru yang disebut 5C #5CLEARConcept, yaitu:
  • CLEAR Program
  • CLEAR Plan
  • CLEAR SkinGoals
  • CLEAR Duration
  • CLEAR Cost
Menurutku, ERHA ULTIMATE ini lebih tepat sasaran dengan apa yang diinginkan customer, aku sebagai customer cukup paham dengan program ini. Lebih jelas, tepat, dan harganya juga disesuaikan sama budget kita. Products knowledge ERHA ULTIMATE yang ada di layar cukup informatif dan sangat membantu customer. 

Pertama kali aku datang datang langsung menuju meja resepsionis untuk pendaftaran. Daftarnya juga enggak ribet karena kita tinggal scan barcode yang ada di meja resepsionis dan isi data diri, pilih dokter, mau konsultasi atau treatment, dll. Kita juga bisa download aplikasi Erha Buddy di Playstore dan App Store. 

Setelah daftar lanjut ke Skin Age Detector untuk tahu lebih permasalahan kulit kita. Nah, disini permasalahan kulitku jadi lebih jelas. 

Erha Ultimate

Lanjut kita ke Photo Booth ini kita bakal di potret dari berbagai sisi untuk dikonsultasikan sama dokter kulit. Dokter kulit yang menanganiku adalah dr. Kusuma Dewi, SpKK. Dokternya baik banget dan kelihatan sabar pas aku konsultasi dan saran apa saja yang harus aku ambil untuk mengatasi masalah kulitku.

Erha Ultimate

Awalnya aku mengira masalah kulitku tuh lebih ke Anti Aging, tapi setelah konsultasi dengan dokter dan dilihat dari analisis hasil Skin Age Detector dan Photo Booth lebih disarankan untuk Erha Ultimate Acne Cure terlebih dahulu karena ada beberapa jerawat aktif dan bekasnya masih banyak. Dan memang sih niat aku ke Erha buat hempas jerawat, sehingga tepat banget hasil dari konsultasinya untuk mengatasi jerawat.

Erha Ultimate

Hasil diagnosa dr. Kusuma Dewi, SpKK masalah kulitku antara lain acne papulosa, dan freckless dan menyarankan aku untuk mengambil program Active Acne Solution – No Acne No Cry dengan treatment Acne Peeling . Treatmentnya tidak lama, hanya butuh waktu sekitar 30-45 menit. Karena tindakannya cukup mengoleskan cairan peeling dengan kandungan BHA 30%. Sebelumnya wajah tetap dibersihkan terlebih dahulu dan pastinya higienis.

Erha Ultimate

Di kulitku yang lumayan sensitif ini aman-aman saja ketika treatment. Selama proses treatment aku hanya merasakan sedikit gatal pada area dagu dan pinggiran cuping hidung. Tidak ada rasa tingling, perih, pedih dan sakit. Tapi tergantung sama kondisi kulit kalian ya. ^^

After treatment kulitku berasa halus banget dan tidak kering. Kata dr. Kusuma Dewi SpKK pada hari ketiga akan terjadi kekeringan dan kulit mengelupas. Tapi di kulitku pengelupasannya terjadi seminggu setelah treatment, pengelupasannya enggak terlalu parah, masih aman dan tidak perih. Pada visit pertama aku di resepkan beberapa krim sesuai anjuran dokter dan 2 produk OTC yaitu Erha Acneact Gentle Acne Facial Wash dan Erha x Aqua Re-fresh Hydrating Serum.

Satu bulan setelah tindakan treatment Acne Peeling, aku kembali ke Erha Klinik untuk treatment Post Acne Peeling. Treatment nya sama seperti yang pertama diberi peeling BHA 30% dengan tambahan TCA untuk mengurangi bekas jerawat. Pada treatment kedua aku diresepkan krim anti iritasi (soothing cream) karena untuk treatment kedua ini lebih berasa efeknya seperti kulit yang seperti ketarik dan pengelupasan. Hari ketiga kulitku terasa kencang banget dan bawaannya kering banget,jadi setiap terasa kering aku apply soothing cream. Pengelupasannya juga lebih berasa,lebih terlihat lapisan-lapisan kulit yang terkelupas, tapi untungnya tidak sampai perih dan gatal.

Kondisi wajah aku setelah treatment pertama tanggal 23 Juli 2022 dan treatment kedua tanggal 27 Agustus 2022. Kalau dilihat sekilas memang tidak terlihat jerawat, tapi ketika kulit dipegang akan terasa “calon jerawat”. Di area dagu pada treatment pertama ada jerawat di bawah kulit, sehingga lebih tepat untuk mengatasi jerawat terlebih dahulu. Benar aja, seminggu setelah treatment jerawat mulai muncul. Nah, berhubung aku suka enggak sengaja pegang jerawat jadinya berbekas lebih dalam. Hiks. Kapok banget pegang-pegang jerawat.  Pada visit pertama skin age aku 31 tahun, dan di visit yang kedua jadi 26 tahun. Dalam satu bulan perawatan kulit yang tepat membuat kondisi kulit kita lebih baik. 

Sekarang permasalahan jerawatku sudah bisa diatasi dengan Erha Ultimate dan recomended buat yang sudah pusing soal jerawat bisa banget coba Erha Ultimate karena dengan 5C (Clear Program, Clear Plan, Clear Skin Goals, Clear Duration, Clear Cost) ini bisa tepat sasaran penangannya dan budget menyesuaikan kita. Untuk treatment Acne Cure – No Acne No Cry mulai dari Rp 495.000 jadi sebelum tindakan kalian bisa tanya-tanya terlebih dahulu untuk harganya.

Semoga dengan aku sharing pengalaman Erha Ultimate bisa membantu teman-teman yang punya masalah yang sama seperti aku. Good news! Teman-teman bisa pakai kode voucher #ERHAxDewieAprillia untuk disc 10% pada setiap pembelian produk dan treatment. Berlaku 6 bulan dari artikel ini tayang ya.

 

Info lengkap tentang ERHA bisa hubungi: 

Booking : https://erhaultimate.co.id/ 

Instagram : @erha.dermatology

WhatsApp : 081121212121

 

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,


51 komentar

  1. Masyaallah erha treatment kumplit, produk nya apalagi 🤤🤤

    BalasHapus
  2. Erha tu lengkap banget ya, dari treatment wajah, rambut sampai ujung kaki ada

    BalasHapus
  3. Seru banget pengen ke sini terus perawatan lengkap jadinya 😆

    BalasHapus
  4. Wah seru nih bisa treatment di erha. Tempatnya juga cozy loh

    BalasHapus
  5. Aku juga pernah teratment di Erha dan suka banget. Tempatnya bersih dan orang-orangnya ramah. Skincare merek juga variatif ya kak, paling suka sama sunscreennya.,

    BalasHapus
  6. Mau cobain treatment dehhh sakit ngga sih kak? Btw jd lebih glowing hasilnyaaa😍✨️

    BalasHapus
  7. Kayanya betah banget ya kalo ke kliniknya erha🤩 semua spotnya aesthetic vibes banget, apalagi ditambah ruangannya ber-ac makin betah🙈

    BalasHapus
  8. Pengen banget nyobain treatment disinii. Aku blm pernah treatment sama sekali

    BalasHapus
  9. Aaaaah keren dan makin canggih banget kliniknya erha skrang 🥹 sampe lupa kapan terakhir kesana.. yg series aqua itu naksir banget.. aku masih wishlist in ss nya 😍😍 @aykdwy

    BalasHapus
  10. Seru banget ya kak, hasilnya jadi glowing banget 😍

    BalasHapus
  11. pengen juga coba treatment di erhaa, aku belum pernah coba treatment sama sekalii, menarik bangett😍❤️ -hnsya

    BalasHapus
  12. Comfy banget tempatnya, jadi betah lama-lama treatment sih kalo kayak gini 😍 Bikin aku kangen treatment di Erha lagi 😍 ( Dhian Noegroho )

    BalasHapus
  13. Pengen bangett cobain treatment di Erha, ngeliat tempatnya se-comfy itu yaaa.. Btw muka nya jdi kelihatan lbh glowing stlh treatment kak!! Keren bgt

    BalasHapus
  14. Itu produk erha di pajang semua apa gak kalap kaaak 😭

    BalasHapus
  15. Setelah treatment muka keliatan lebih sehat dan glowing ya kak, jadi pengen treatment di erha juga😍 -dsfitriyanii

    BalasHapus
  16. lengkap banget treatment-nya ya, aku pgn cobain treatment brightening dan anti aging deh

    BalasHapus
  17. Wahhh selengkap itu produk erha yaaa, bikin ngiler. btw ni aku dah naksir juga pengen treatment di erha 😍😍

    BalasHapus
  18. Disimpen dulu ah kode promonyaa, soon mau cobain jg treatment ke erha

    BalasHapus
  19. paket perawatannya lengkaap bgt, udah gitu discreening dlu permasalahan dikulit wajah kita apaa. pelayannannya jg memuaskann

    BalasHapus
  20. jadii pengen treatment ke erha juga, tempatnya cozy banget 🥰

    BalasHapus
  21. Seru banget kak visitnyaa. Impressionnya juga bagus jadi pengen kesana juga, mana program2nya lengkap juga kan 😍

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Tempatnya bagus dan nyaman banget ya. Jd lengen treatment lagi deh 😍 -btariss

    BalasHapus
  24. Jadi pngen ke erha clinic deh keliatan nyaman tempatnya dan fasilitas treatmentnya keliatan komplit banget kak -anugrahmia

    BalasHapus
  25. Bagus ya design tempat ERHA di sana

    BalasHapus
  26. enak banget perawatan kesana perubahannya langsung keliatan 😍 @prisiliaeci

    BalasHapus
  27. Lebih glowing hasilnyaa dan lembab, jadi pengen treatment 😍 -aini

    BalasHapus
  28. Hwoaaa mantap banget kak, hasilnya lebig glowing dan bersih aja - Arshintaah

    BalasHapus
  29. Senengg bangett ngeliat kliknyaaa, pasti nyaman bangett yaaa 🤩🤩🤩🤩🤩

    BalasHapus
  30. Seru ya kak treatment di Erha. Pengen juga ada Erha di Kalimantan. ~wulan

    BalasHapus
  31. Tempatnya cozy banget jadi treatment dan konsul pun jadi lebih nyaman 😍

    BalasHapus
  32. Treatment di erha clinic menarik banget ya bebb,moga di kota ku ada juga jadi hilang rasa kepo nya hehehe😍😍 -Riani

    BalasHapus
  33. Jadi pengen mampir treatment di erha juga deh -skinonvskin

    BalasHapus
  34. Tempatnya mewah bangettt, cozy. Penasaran di jogja ada ga yaa (hanum)

    BalasHapus
  35. dr lama dah ngincar bgt nih mau treatment di ERHA, jd makin yakin setelah baca review kamu! (ezra)

    BalasHapus
  36. Tempatnya nyaman bgt estetik lgi jdi pengen kesana

    BalasHapus
  37. Jadi kangen treatment sih aku. Ternyata di ERHA lengkap juga ya pilihan perawatannya👏

    BalasHapus
  38. Wah hasilnya jd lebih glowing ya kulitnya👀

    BalasHapus
  39. Treatment di erha sih udah terbukti emang hasilnya terpampang nyata yaa beb

    BalasHapus
  40. Tempatnya cantik bgt yah ini, aku jadi kepengen tapi takut mahal hehe :(

    BalasHapus
  41. Post acne peeling emg butuh hidrasi dan moisturize ekstra yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd kangen treatment di erha deh, trakir thn 2018

      Hapus
  42. Jadi kangen udah lama ga treatment di ERHA

    BalasHapus
  43. Lucu banget tempatnya n udah serba digital gt ya canggihhh

    BalasHapus
  44. Keren banget sih ada Skin Age Detector dan Photo Boothnya

    BalasHapus
  45. ERHA makin lengkap nih produknya yaaa, tempatnya juga nyaman bangeeet, jadi pengen treatment di erhaa hihihi

    BalasHapus
  46. ERHA makin lengkap aja ya produk dan treatment nya, jadi one stop shopping and treatment ini mah 😍

    BalasHapus
  47. ERHA tempatnya selalu nyaman yaa dan produk-produknya pun udah lengkap banget!

    BalasHapus
  48. treatment erha ini luengkap bangeett! after treatmentnya keliatan lebih bersih beb 😍

    BalasHapus
  49. Erha makin kece aja ya. Bedanya Erha Ultimate dengan Clinic Erha yang lain apa ya?

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)