Review Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer

Jumat, 12 Agustus 2022

Hallo semuanya!

Siapa nih pembaca blog ini yang masih males-malesan pakai moisturizer alias pelembap wajah? Kalian pasti sudah tahu kalau moisturizer merupakan step wajib dalam skincare dan berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit wajah sehingga kulit tetap lembap, kenyal, dan skin barrier kuat. Mungkin alasan males pakai moisturizer karena takut berminyak dan berat dikulit ya? Aku juga kok. Hehe. Kulitku tipe nya kering dan dehydrated, tapi enggak suka pakai pelembap wajah yang berat dan bikin minyakan. Apalagi pori-poriku termasuk kecil jadi pakai sesuatu yang rich pasti besoknya muncul jerawat.

Satu bulan ini aku nyobain produk terbarunya Teratu Beauty, yaitu Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer. Oh ya sebelumnya aku mau ngasih info kalau brand lokal Teratu Beauty ini enggak asing di telingaku karena aku pecinta Lip Tinted Treatment mereka dan semua produknya safe for acne prone skin and all skin type terutama kulit yang berminyak.

Salah satu produk terbaru mereka yang launching akhir bulan Juli lalu adalah Weightless Oil Free Gel Moisturizer yang merupakan pelembap wajah berbentuk gel yang diformulasikan tanpa kandungan minyak (oil free) sehingga terasa ringan dan tidak lengket maupun berat dikulit. Aku sudah curi start nyobain ini selama hampir sebulan dan i luvvv it!

Menggunakan 2 jenis Peptides dan Hyaluronic Acid pelembap wajah ini dapat memberikan kelembapan pada kulit sehingga kulit wajah lebih sehat. Selain itu diperkaya dengan Green Tea Extract, Centella Asiatica Extract, dan Aloe Vera Extract yang memang bagus untuk membantu soothing dan calming pada wajah. Tidak lupa, mereka mengandung Ceramide untuk membantu merawat kekuatan skin barrier supaya tidak rusak.

Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer dikemas dalam box berwarna putih dan di beberapa sisi terdapat keterangan produk. Yang menarik pada kemasannya adalah gambar foto Wonderfull Indonesia. Sangat melokal.

Gel Moisturizer nya sendiri packagingnya berbentuk botol kaca tebal dan aplikator pump. Packagingnya mirip botol serum, jadi kecil dan bisa dibawa kemana-mana. Ukuran isinya 20ml dengan harga Rp 85.000. Aplikator pump sangat higienis dan memudahkan kita mengontrol produk yang akan dikeluarkan. Ada sedikit kekurangan pada aplikatornya kayak produknya susah keluar. Karena tekstur gel kental jadi butuh ngepush pump nya berkali-kali biar gel nya keluar. Selain itu kondisi pas mau habis, memang susah di keluarkan jadi aku suka buka dari tutup leher packagingnya.

Hero Ingredients Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer :

  • 2 Peptides (Palmitoyl Tripeptide-1 dan Palmitoyl Tetrapeptide-7) Peptides sangat terkenal sebagai salah satu ingredients untuk anti aging karena berfungsi membantu menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, sebagai anti-inflamasi. Dan membentuk lapisan protein sehingga kulit lebih kencang dan plumpy.
  • Hyaluronic Acid, Glycerin & Aloe Vera Extract merupakan kombinasi Moisturizing & Hydrating Agent yang berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga kulit terasa lembap.
  • Ceramide, Cholesterol & Caprylic/Capric Triglyceride berfungsi untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barrier.
  • Centella Asiatica Extract, Green Tea Extract, Aloe Vera Extract dan Allantoin berfungsi sebagai soothing agent yang mampu meredakan kemerahan dan inflamasi, membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat, garis halus, dan kulit terbakar akibat faktor luar seperti sinar matahari, membantu mengontrol jerawat.

Dari hero ingredients diatas kita dapat menyimpulkan manfaat Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer dapat melembapkan dan menghidrasi kulit wajah, mengurangi garis-garis halus, sebagai anti aging, menenangkan kulit yang sedang iritasi dan berjerawat, dan memperbaiki skin barrier yang rusak. Keren banget sih dalam satu produk bisa untuk semua masalah kulit. ^^

Full Ingredients :

Aqua, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf, Propanediol, Betaine, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Hyaluronic Acid, Camellia Sinensis (Leaf) Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Ceramide 3, Centella Asiatica Leaf Extract, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, Caprylic/Capric Triglyceride, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Ethylhexylglycerin, Polyacrylic Acid, Phenoxyethanol, Diazolidinyl Urea, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Disodium EDTA, Carbomer, Polysorbate 20, Cyclohexane.

Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer sudah lolos BPOM NA 18220103517 sehingga aman digunakan untuk sehari-hari. Produk ini aman digunakan remaja, Teen Safe, jadi dedek gemes yang pengen pakai moisturizer yang ringan tanpa bikin minyakan bisa banget cobain ini. No added Fragrance, No Paraben, No Alcohol, No added Colour.

Karena ingredients nya mild dan enggak aneh-aneh, Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Sesuai namanya, tekstur Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer berbentuk gel bening kental namun terasa ringan karena dia water based. Mudah banget dibaurkan dan menyerapnya juga cepat. Pas diratakan pada kulit tidak lengket. Definisi Oil Free yang sesungguhnya, enggak greasy sama sekali dan afternya kulit lembut banget waktu dipegang. Langsung menyerap dengan baik No lengket-lengket club.

Awal pakai aku mengira produk ini enggak bakal awet lembapnya, ternyata awet banget gaes. Dan ini masuk best of the best moisturizer gel favoritku. Padahal kulitku kering lho, tapi produk ini bekerja baik untuk melembapkan wajahku. Pakai malam hari, besok paginya kulit masih lembap, kenyal dan enggak minyakan. Pemakaian pagi hari juga nyaman banget, enggak berat sama sekali. Ditumpuk sunscreen jadi memudahkan ngeblend sunscreen nya.

Tidak ada aroma sama sekali. Yang sensitif sama wewangian pada skincare bisa banget cobain Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer.

Aku penasaran banget coba produk ini karena ada kandungan 2 Peptides (Palmitoyl Tripeptide-1 dan Palmitoyl Tetrapeptide-7). Peptides telah terbukti sebagai salah satu ingredients untuk anti aging, karena dapat menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit. Berhubung aku sudah 30+ semakin aware sama anti aging.

Satu bulan sudah aku nyobain dan pakai Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer pada skincare pagi dan malam. Dan aku suka sama hasilnya, moisturizer gel ini nyaman banget dikulitku yang cenderung kering dan kelembapannya tahan lama tanpa membuat wajahku minyakan dan kusam. Kondisi kulitku 2 bulan lalu super kering dan breakout jadi aku back to basic cuma pakai moisturizer. Akhirnya aku nyobain produk ini sewaktu kondisi kulit mengelupas dan muncul jerawat. Kesan pertama awal pakai dia membantu meredakan (soothing) kulitku yang lagi iritasi dan mengelupas tanpa membuat perih. Tidak perih dan tidak membuat kulit wajahku merah-merah. Ini sudah point plus karena aku paling enggak tahan pas pakai produk kulitku terasa panas.

Kelihatan kan ya di foto atas? Kulitku awalnya kering sampai mengelupas gitu, dan semakin lama aku rutin menggunakan Gel Moisturizer ini kulit wajahku jadi lebih lembap, kenyal-kenyal dan terlihat lebih sehat.

Finish setelah di aplikasikan super ringan enggak terlalu glowy maupun matte, bener-bener pas dan nyaman dikulitku yang kering. Kelembapannya awet banget, aku pakai single use ataupun di  layer pakai ingredients aktif juga aman. Oil free nya terbukti setelah dipakai lama tidak bikin wajahku di bagian T-Zone jadi berminyak. Aku paling suka dengan teksturnya yang mudah banget dibaurkan karena water based menyerapnya juga cepat, enggak berasa pakai moisturizer. Seringan itu teksturnya dan aku yakin yang punya tipe oily skin atau temen-temen yang mager pakai moisturizer setelah cobain ini bakal suka dan rajin pakai. Suamiku yang biasanya mager pakai moisturizer, pas aku kasih coba Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer dia langsung suka dan sudah request nanti kalau sudah habis minta tolong beliin. Nah lho! Haha

 

Kandungan 2 Peptide pada produk ini mampu memberikan perawatan kulit untuk anti aging dan membuat kulit lebih terasa kenyal, ditambahan dengan Hyaluronic Acid yang ampuh untuk menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit, Centella Asiatica Extract, Green Tea Extract, Aloe Vera Extract dan Allantoin sebagai soothing agent yang terbukti oke banget meredakan kulitku yang lagi iritasi.


Kalau kalian lagi nyari moisturizer ringan dan enggak aneh-aneh 100% no lebay-lebay club aku rekomendasiin Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer untuk yang lagi nyari pelembap wajah berbentuk gel yang ringan, oil free alias gak bikin minyakan, aman untuk kulit berjerawat dan oily skin, packagingnya lucu, dan melembapkan serta menghidrasi kulit secara maksimal.

Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer sudah available di Official Store Teratu Beauty, dan follow juga Instagram teratubeauty karena lengkap banget informasi tentang kulit dan produk mereka.

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

33 komentar

  1. Moisturizer bentuk pump higenis ya kak. Mana kandungannya oke bgt Ceramide 😍

    BalasHapus
  2. Teksturnya kentel ya ini kak, suka sama produk klo teksturnya kentel gini, before afternya juga terlihat banget loh ini, aduh penasaran puol pengen banget coba

    BalasHapus
  3. Suka banget sama packagingnya pump gini jadi lebih higienis. Resultnya juga keliatan yaa kak. Jadi makin penasaran (hanum)

    BalasHapus
  4. Yaampun ka dewii teksturnyaa suka bangett, makin penasaran aku sama teratu😭😭😭🤍

    BalasHapus
  5. Penasaran banget sama yang namanya moist , mana ingredients nya cakeppp semuaa!😍❤️ -hnsya

    BalasHapus
  6. Moist skrg unik² ya, apalagi texturenya makin ringan tp ttp moist 😍

    BalasHapus
  7. Aku baru liat moisturizer tekstur gel ini kak, kayaknya selain efek melembabkan ada efek brightening sedikit gitu yah 😍

    BalasHapus
  8. Lihat moisturizernya jadi pengen icip kak apalagi ada kandungan Peptidenya 😍😍 @anugrahmia

    BalasHapus
  9. Abis baca reviewnya, kokk jadi naksir sama teksturnya yaa.. jdi pengen co aku tuhh wkwk

    BalasHapus
  10. Menarikkk bgt😍😍 dengan ingredients list dan manfaat yg mantul mantul itu, cuma dengan harga 85k doang?! 😭💕 wajib di wishlist sihhh

    BalasHapus
  11. Demi apa langsung teracuni buat cobain jugaaa wkwk. Suka banget oil free kayak gini krn kulitku oily😍! - Riani (@anggrianiar)

    BalasHapus
  12. Fix aku kudu beli inii, akhir2 ini sering dehidrasi dan tipe kulitku oily keknya bakal cocok sama ini 😍

    BalasHapus
  13. IHHH naksir bgttt kak! teksturnya kayanya enak ya ingredientsnya juga menarikkk aku jd pengen cobain >.< -ezra

    BalasHapus
  14. Teratu ini wishlist banget 🥹 baru cobain deonya dan enak bgt.. lumayan pricey tapii baguss.. smoga bisa cobain ini juga soon ✨ @aykdwy

    BalasHapus
  15. Belum pernah cobain brand ini, jadi kepo😍 -Skinonvskin

    BalasHapus
  16. suka bgt sm produknya apalagi key ingredientsnya ada peptides saama hyaluronic acid (maykareni)

    BalasHapus
  17. Moist nya suka bangett pake pump gitu jadi lebih higienisss😍

    BalasHapus
  18. Cakep banget nih ingredientsnya apalagi teksturnya suka banget deh kayanya enakeun pas diaplikasikan ke wajah🤩

    BalasHapus
  19. Wahh brandnya kak Alifah Ratu makin cakep ya, teksturnya menggiurkan sekali, soon mau cobain 😍 ( Dhian Noegroho)

    BalasHapus
  20. Waahhh gel moisturizer..lembab bgt pastii.. pengen cobainn 😍❤

    BalasHapus
  21. Liat ingredients sama teksturnya jadi bikin mupeng deh😍

    BalasHapus
  22. Gimana nih performanya di kulit sensitif saya? Penasaran pengen coba

    BalasHapus
  23. penasaran banget sama brandnya teratu nih kak mau coba acne serumnya

    BalasHapus
  24. Baru tau banget ada brand lokal ini, interesting

    BalasHapus
  25. Teksturnya itu lhoooo bikin penasaran banget Wiii...

    BalasHapus
  26. Hai kaak salam kenal yaa! Suka banget deh sama teksturnya Teratu ini !

    BalasHapus
  27. aku belum pernah denger brand ini, tapi cakep ya desainnya, moisturizer tapi bentukannya kayak serum

    BalasHapus
  28. Teksturnya enak banget yaa kayaknyaa

    BalasHapus
  29. Jadi pengen coba deh, soalnya kulit aku kering banget

    BalasHapus
  30. Teksturnya bagus, kemasan bagus, kandungan produk bagus, jadi tertarik!

    BalasHapus
  31. Kaget ternyata ini ngaruh banget buat kulit kering 😍 jadi mau coba juga dan harganya lumayan affordable lah ya 😍

    BalasHapus
  32. Peptide nya menarik banget sih ini! Tapi kayaknya bisa cepet habis karena isinya cuma 20ml . Menarik untuk dijadikan wishlist nih moisturizer gel dari Teratu 😍

    BalasHapus
  33. ngiler liat teksturnyaaaa. jadi makin suka deh sama produk-produknya teratu

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)