Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare SPF 50+ PA++++

Selasa, 10 Mei 2022

Hallo semuanya!

Selama hampir 10 tahun ini aku sering ganti-ganti skincare dan belajar untuk mulai memahami apa kebutuhan kulitku diberbagai kondisi dan cuaca. Salah satunya dengan rutin dan rajin menggunakan sunscreen. Sunscreen tidak hanya untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB saja, melainkan jadi jalan utama untuk membuat kulit kita lebih awet mudah dan mencegah penuaan dini. Penggunaan sunscreen juga tidak terbatas hanya untuk kegiatan outdoor seperti olahraga atau travelling. Kita yang kegiatannya didalam ruangan pun harus tetap rajin menggunakan sunscreen dan rutin reapply.

ANESSA Beauty Sunscreen Review

Penyesalan hidup aku sekarang ini adalah kenapa tidak mengenal sunscreen dari jaman dulu aku sekolah. Aku baru kenal sunscreen waktu masuk usia 20 tahun. Akibatnya banyak banget noda-noda flek hitam akibat paparan sinar matahari yang ada diwajahku. Untuk kawan-kawanku semua please jangan sampai skip sunscreen ya bestie biar terhindar dari dark spot dan sunburn. ^^

Dengan rutin menggunakan sunscreen terbukti wajah jauh lebih awet muda, kulit tidak kusut, bebas tanda-tanda penuaan dini dan membantu kinerja skincare yang kita gunakan jadi lebih baik dan maksimal. Semenjak pakai active ingredients aku enggak boleh skip sunscreen meskipun cuma dirumah saja. I'm so happy bisa dapat produknya ANESSA dari ClozetteID. Thank you Clozette Indonesia and ANESSA Indonesia! :D

Review ANESSA Sunscreen

Kali ini aku mau review dua produk sunscreen dari ANESSA yang sudah terkenal sebagai Beauty Sunscreen. ANESSA telah menjadi brand sunscreen No. 1 yang laris banget di Jepang karena kualitasnya selama 21 tahun lho! Yang akan aku review ini adalah UPGRADED & NEW PRODUCT dari ANESSA. ANESSA improve dengan teknologi dan formula baru nih teman-teman. ANESSA merupakan brand dibawah naungan Shiseido.

Apa sih keunggulan ANESSA Sunscreen? Keunggulan ANESSA sunscreen adalah memiliki Triple UV Defense Technology yang di kembangkan oleh Shiseido UV Research selama 100 tahun.

Triple UV Defense Technology, yaitu :

  • Thermo Booster Technology : Teknologi ini yang aku suka, Thermo Booster Technology ini teknologi yang akan menguatkan proteksi kulit dari paparan sinar matahari. Jadi nih pas kulit kita terkena paparan sinar matahari dengan teknologi ini maka proteksi kulit dari sinar UV akan semakin kuat. Lebih aman untuk perlindungannya dari sinar UV.
  • Water & Sweat Resistant
  • Aqua Booster Technology : Membuat produk-produk ANESSA Sunscreen Tahan air dan keringat. Biasanya kinerja sunscreen akan melemah kalau kena air dan keringat, ANESSA Sunscreen ini malah sebaliknya, kena air dan keringat formulanya akan tetap sama dan tidak menurun.

ANESSA memiliki teknologi terbaru yaitu NEW Ultimate UV Protection dengan Auto Booster Technology. Auto Booster Technology ini lebih tahan air, keringat, udara yang panas dan Humidity atau kadar kelembapan udara. Di Indonesia sendiri udaranya sering lembap dan panas. ANESSA Sunscreen cocok banget untuk melindungi kulit dari kelembapan udara tersebut. Humidity yang tidak teratur akan menyebabkan masalah kulit seperti keriput, komedo, dan kulit dehidrasi. Dilengkapi juga dengan teknologi Rubbing Resistance yang tahan terhadap gesekan, jadi cocok banget nih buat kita-kita yang di masa sekarang wajib menggunakan masker.

Review ANESSA Beauty Sunscreen Skincare

Konsep ANESSA yaitu Beauty Sunscreen, yang artinya tidak hanya memberikan perlindungan kulit dari sinar UV namun juga ada manfaat-manfaat yang bagus untuk kulit dari dalam kandungannya. Maka itu ANESSA menamai produknya sebagai Skincare Sunscreen karena 50% kandungannya adalah skincare. Maka itu ANESSA Beauty Sunscreen dilengkapi dengan Anti-Wrinkle Formula yang dapat membuat kulit kita tetap awet muda. 

Kandungan skincare pada ANESSA Sunscreen adalah Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Green Tea Extract, dan Yellow Flower Extract. Pada dua produk ANESSA yang akan aku review ini memiliki kandungan dan teknologi yang sama hanya saja beda pada bagian tekstur yang dapat kita sesuaikan dengan jenis kulit kita. Yaitu ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare MILK SPF 50+ PA++++ dan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL SPF 50+ PA++++.

FYI, ANESSA ini merupakan brand pertama yang mengeluarkan sunscreen dengan SPF yang cukup tinggi yaitu SPF 50+ PA++++ di Jepang.

 

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++ merupakan produk best seller dari ANESSA. Jujur ini yang paling bikin aku penasaran karena formulanya yang sangat ringan namun mampu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB serta dapat merawat kulit kita dengan kandungan skincare nya.

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Kemasannya mungil, 60ml ini ukuran fullsize ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++. Karena mungil sehingga bisa dibawa kemana-mana.

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk Review

Tekstur ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++ memiliki formula yang ringan dan sesuai namanya, seperti susu. Bener-bener sangat lighweight ketika di gunakan. Teskturnya cair seperti susu berwarna putih dan sangat runny jadi hati-hati pas mengeluarkan produknya. Sebelum pakai WAJIB di kocok dulu biar semua kandungannya merata karena dia cenderung cair.

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk
ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk Review

Hasil akhir ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare MILK SPF 50+ PA++++ lebih velvet dan terasa powdery ketika di aplikasikan. Warna teksturnya putih tapi ketika di baurkan ke kulit warnanya akan menghilang secara natural, sunscreen ini sedikit memberikan efek mencerahkan namun tidak whitecast sama sekali. Buat teman-teman yang punya jenis kulit berminyak akan suka sih karena tidak membuat berminyak dan hasilnya velvety-matte. Aku yang punya tipe kulit kering suka banget sama sunscreen ini  meskipun hasilnya velvety matte. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare MILK SPF 50+ PA++++ dapat melembapkan kulitku.

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Karena ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++ hasil akhirnya velvety matte jadi enak banget buat dijadikan sebagai base makeup atau primer. Beberapa kali aku tumpuk dengan Foundation atau BB Cream jadi lebih nyaman diratakan dan hasilnya lebih flawless. Sunscreen ini tidak membuat wajah berminyak setelah pemakaian dengan waktu yang lama. Tekstur yang cair dan runny seperti ini lebih enak digunakan ketika reapply.

 

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL SPF 50+ PA++++

Secara formula dan  kandungan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL SPF 50+ PA++++ ini sama seperti ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare MILK SPF 50+ PA++++, bedanya hanya di bagian kemasan dan tekturnya yaitu GEL. Formulanya dapat memberikan kelembapan lebih pada kulit kita, finish hasilnya dewy skin dan lebih glowing.

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL

Dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 90gr yang menarik dengan warna kemasan khas ANESSA yaitu gold. 

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL

Teksturnya gel berwarna putih, mudah dibaurkan, tidak lengket dan cukup ringan dikulit. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL SPF 50+ PA++++ memberikan kelembapan lebih pada kulit. Lebih cocok untuk kulit yang kering karena efek lembapnya langsung dapat dan hasilnya dewy glowing like a healthy skin. Sama seperti yang milk, meskipun warnanya putih, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL SPF 50+ PA++++ tidak menimbulkan whitecast.

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL Review

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL

Sunscreen ini dapat melembapkan kulitku, biasanya aku suka skip moisturizer ketika menggunakan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare GEL SPF 50+ PA++++. Efek lembapnya cukup nyaman dikulitku dan tidak lengket maupun greasy. Hasilnya glowy dewy nya mungkin untuk orang yang punya kulit berminyak bakal too much, jadi aku lebih menyarankan sunscreen ini untuk tipe kulitnya cenderung kering. Sunscreen gel ini dijadikan sebagai base makeup juga oke karena hasilnya dewy sehingga hasil makeupnya akan lebih glowing natural. Ada efek tone up yang natural namun perlahan-lahan warnanya bakal menyatu di kulit.


Daya tahan kelembapannya menurutku sama seperti moisturizer sehingga mampu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari sekaligus memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari.
 
 

Ketika di aplikasikan kedua sunscreen ANESSA ini sejuk banget dikulit. Aroma citrus yang fresh dapat menenangkan. Perfomance nya aku puasss banget! Mereka tahan air, keringat dan suhu panas atau humidity yang kadang suka membuat kulitku kusam dan muncul komedo. Dengan NEW Ultimate UV Protection dengan Auto Booster Technology ketika kulit kita panas-panasan tidak akan terlihat kusam.

Meskipun tahan air dan keringat, kita dapat membersihkan sunscreen ini dengan menggunakan face cleasner. Double Cleansing akan lebih baik agar membersihkan pori-pori lebih maksimal. Teksturnya mudah diratakand an hasilnya juga natural, tidak whitecast jadi aman untuk ditumpuk dengan makeup maupun digunakan untuk reapply setiap 3 jam sekali.

Eniweiiii, ANESSA memiliki NEW SUNstainability Innovation untuk turut dalam menjaga dan melindungi bumi. ANESSA melakuan berbagai cara untuk ikut menjaga bumi kita, salah satunya adalah dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan. Plastik pembungkus luar terbuat dari tumbuhan dan pada bagian tutup botolnya dapat didaur ulang sehingga tidak berbahaya untuk lingkungan dan mahkluk hidup.


Warna pada kemasan ANESSA Gold Series dibuat ramah lingkungan, warnanya tidak akan luntur dengan air laut sehingga tidak akan meninggalkan residu yang dapat merusak terumbu karang.

Dari keseluruhan aku puas, bukan karena harganya yang mahal atau gimana, melainkan dari segi performance emang ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare SPF 50+ PA++++ bekerja dengan baik melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan merawat kulit karena ingredientnya yang bagus dengan Anti-Wrinkle Formula nya akan membuat kulit kita lebih awet mudah dan mencegah penunaan dini. Jadi wajar banget banyak yang suka dan sangat laris manis dengan penjualan No. 1 di Jepang selama 21 tahun. Apalagi dibawah naungan Shiseido UV Research ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. ANESSA Sunscreen ini bisa digunakan untuk wajah dan badan, jadi praktis dibawa kemana saja untuk reapply. ^^

Aku suka dengan konsep ANESSA sebagai Skincare Sunscreen, melindugi kulit dari sinar UV dan merawat kulit. Terlebih lagi dengan inovasinya yang terbaru lebih tahan air, keringat, udara panas dan humidity sehingga proteksi untuk kulit kita lebih terjaga.

Gimana nih? Sudah tahu kan kalau menggunakan sunscreen itu sangat penting biar kulit kita awer muda! ^^


See you guys on my next post!
Thanks,

32 komentar

  1. Waah ternyata anessa no 1 di jepang👍 UK 50ml kayaknya bisa hemat akuu

    BalasHapus
  2. Sunscreen sultan kalo kata orang ternyata variannya banyak ya 👀

    BalasHapus
  3. Pantesan bagus ya, produknya Shiseido ternyata

    BalasHapus
  4. uwahh bagus bgt sih emang sunscreen ini ya 🤩

    BalasHapus
  5. Wah sunscreen sultan nih, semoga aku bisa cobain ini juga keknya yg varian milk cocok buat kulit akuu

    BalasHapus
  6. Aduh, yang milk bikin mupeng. Tp pas lihat harganya... dududududu! 😄

    BalasHapus
  7. pantesan kalau promo di sociolla selalu sold out ya wie, ternyata emang sunscreen ter endul yang pernah aku coba wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw aku paling suka yang milk wie tapi karena isinya ga banyak aku sayang2 wkwkwkk

      Hapus
  8. penasaran banget sama sunscreen satu ini, tertarik sama ingredientsnya 😍 - @prisiliaeci

    BalasHapus
  9. Hikss sama banget dong baru kenal sunscreen pas usia 20 tahunan. Tapi gapapa, lebih baik telat daripada gak pernah pakai sama sekali. Btw pas lihat packagingnya sunscreen mewah banget ditambah kualitasnya sebagus itu. Harga gak membohongi kualitas emang 😍

    BalasHapus
  10. Masyaallahhh sunscreen wishlist aku banget ini kak deww😭😭😭 Reviewnya super lengkap & informatif jadi seneng bacanyaa makacii yaa kakkk! Semoga soon aku bisa icip anessa jugaa hihi🥰

    BalasHapus
  11. Racun banget sih ini. Apalagi yang gel-nya. 😍

    BalasHapus
  12. Fix jd sunscreen fav ya ini wie 😍 semoga bisa repurchase kwkwkw

    BalasHapus
  13. Waa sunscreen sultan yg udah lama bgt masuk wishlist aku 😍 Pengen beli tp malah takut gacocok wkwkwk

    BalasHapus
  14. Sunscreen terbaik inisih, aku sekali coba langsung jatuh cinta

    BalasHapus
  15. Masih wishlist 🥺 sukakk sama finishnyaaa ihh akuu😍

    BalasHapus
  16. Uwaaaa ini wishlist aku pake banget.. semoga bisa cobain juga 🥰 @ayukdewy

    BalasHapus
  17. Pengen cobainnn, lewat mulu nih sunscreen bikin penasaran

    BalasHapus
  18. Seliweran muluuu ini si sunscreen sultan huhuuu soon semoga aku jg bisa cobainn, maaciww infonya kakk makin penasaran buag segera cobak juga 🥰🥰

    BalasHapus
  19. Tekstur yang sunscreen gel terlihat enak banget deh, hasilnya yang dewy aku jg suka

    BalasHapus
  20. Ahhhh mupeng bgt ini wishlist akuu, yg label biru iniii

    BalasHapus
  21. Annysha Vitri Rahayu11 Mei 2022 pukul 16.53

    Sunscreen nya masih jadi wishlist ku nihh, makin ngeracun abis baca review kamu🥰🥰

    BalasHapus
  22. Sunscreen Anessa ini masih jadi wishlistku huhu, semoga bisa segera cobain -skinonvskin

    BalasHapus
  23. Sunscreen anessa ini aq blm coba penasaran deh kak

    BalasHapus
  24. Lengkap banget reviewnya,thank yu for sharing!🥰

    BalasHapus
  25. Racunn banget kak, tapi aku punya yang warna biru cuman aku tak suka kalau dipake bersamaan pake cushion , jadinya peeling😊

    BalasHapus
  26. pantesan rada pricey yah ini sunscreen soalnya ada teknologi canggihnya, makin kena matahari proteksi kulit makin kuat hmmm would love to try 😍

    BalasHapus
  27. Penasaran sama sunscreen gel-nya soalnya ku suka sama tekstur gel gitu

    BalasHapus
  28. Ga heran anessa ini byk yg suka soalnya emang sebagus itu ya bebbb

    BalasHapus
  29. Pengen banget cobain sunscreen ini masih wish list huhuuu

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)