Review QL Cosmetics Face Serum ~ Brightening, Vitamin C dan Anti Acne [ First Impression ]

Selasa, 30 November 2021

Hallo semuanya!

Di postingan ini aku mau share dan memperkenalkan produk skincare terbaru dari QL Cosmetics. QL Cosmetics yang terkenal dengan kosmetiknya seperti eyebrow cream dan maskara nya teman-teman, sudah tidak asing pasti ya! Aku sendiri juga pengguna maskara QL dan oke banget produknya. Akupun juga baru tahu kalau QL Cosmetics ternyata memiliki line skincare dan termasuk cukup lengkap untuk basic skincare. Dan belum lama QL Cosmetics mengeluarkan tiga varian face serum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan wajah kita. 

Review QL Cosmetics Face Serum

Saat tahu QL Cosmetics mengeluarkan face serum aku merasa tertarik apalagi kaget waktu tahu harganya super affordable. Harganya di bandrol sekitar 20ribuan aja bahkan kadang kalau diskon pasti makin murah. Dengan harga segini apakah kualitasnya bagus? Penasaran kan? Baca reviewku sampai selesai ya. ^^

Tiga varian QL Cosmetics Face Serum yaitu Brightening, Vitamin C dan Anti Acne. Kemasannya mungil dengan isi 20ml. Warna kemasannya cukup eye-catching hijau, kuning dan biru. Pada box dan botolnya memuat informasi tentang produk secara lengkap.

QL face serum

Face Serum QL Cosmetics
 

QL Cosmetics Brightening Face Serum

BPOM : NA18211902357

Kemasan QL Cosmetics Brightening Face Serum berwarna biru, kelihatan fresh banget birunya.

QL Brightening Serum Review

QL Cosmetics Brightening Face Serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan bahan aktif didalamnya yaitu AHA (Lactic Acid), Allantoin, Niacinamide dan Glycerin. Bahan-bahan tersebut sangat bagus untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab.

Kandungan bahan utama Brightening Face Serum :

  1. Niacinamide (Vit. B3) : Membantu melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.
  2. AHA (Lactic Acid) : Mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah terlihat cerah
  3. Allantoin : Mengurangi kemerahan pada kulit
  4. Glycerin : Mempertahankan kelembaban kulit.

Teksturnya cair namun setelah dibaurkan dikulit dia seperti bertekstur sedikit kental sehingga cukup dapat melembabkan kulit. Aku bisa merasakan wajahku lembab dan halus banget ketika dipegang setelah menggunakan Brightening Face Serum.

 

QL Cosmetics Vitamin C Serum

BPOM : NA18181901014

Warna botolnya bening dengan kombinasi warna kuning khas Vitamin C. Kandungan utama seperti yang pada kemasannya yaitu Ethyl Ascorbic Acid yang bermanfaat sebagai antioksidan dan bermanfaat untuk menyamarkan flek-flek hitam pada wajah dan mencerahkan kulit wajah. Ethyl Ascorbic Acid merupakan Vitamin C yang stabil dan efektif untuk mencerahkan kulit.

QL Cosmetics Vitamin C Serum

Kandungan bahan-bahan utama QL Cosmetics Vitamin C Serum :

  1. Ethyl Ascorbic Acid : Sebagai antioksian, mencerahkan dan menyamarkan flek-flek hitam.
  2. Propylene Glycol : Menjaga kelembaban kulit.
  3. Allantoin : Mengurangi kemerahan pada kulit.

Vitamin C serum memiliki tekstur yang hampir mirip dengan QL Brightening Serum, cairannya bening dan jika terkena kulit terasa kental dan mudah meresap. 

 

QL Cosmetics Anti Acne Face Serum 
Nomor BPOM : NA18210107276

QL Cosmetics Anti Acne Face Serum ini cocok banget buat yang nyari serum yang bisa digunakan untuk kulit berjerawat dengan harga yang affordable. Mengandung Tea Tree Oil yang cukup bagus untuk jerawat dan sebagai antioksidan. Seperti yang sudah kita ketahui manfaat Tea Tree Oil cukup mild dan tidak membuat jerawat meradang, QL Cosmetics Anti Acne Face Serum membantu jerawat lebih kalem.

QL Anti Acne Face Serum

Kandungan bahan utama QL Cosmetics Anti Acne Face Serum, antara lain :

  1. Tea Tree Oil : Sebagai anti acne atau antioksidan untuk merawat kulit wajah berjerawat.
  2. Allantoin : Menenangkan kulit yang berjerawat, mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit wajah.
  3. Niacinamide & Glycerin dapat menjaga kelembaban kulit.

Tekstur QL Serum

Dari ketiga varian QL Face Serum, Serum Anti Acne memiliki tekstur yang lebih kental. Namun sama kok sifatnya, kental namun cukup mudah meresap dan membaur ke kulit wajah. Tidak ada efek lengket juga. Enggak hanya itu, aku rasain Anti Acne Face Serum ini memiliki efek cooling dan dingin dikulit. Aku bisa bilang kalau dipakai pada kulit berjerawat rasanya bakal nyaman karena dingin dikulit dan tidak pedih ketika terkena jerawat aktif. Kebetulan kemarin aku coba totolin pada jerawat aktif dapat mengurangi peradangan dengan efek cooling shootingnya itu.

Aromanya lebih terasa, aroma tea tree oil yang cukup kuat. Aku enggak ada masalah sama aromanya, masih wajar dan tidak menganggu kok.

Cara pakai QL Cosmetics Face Serum :

Cara penggunaan serum setelah cuci muka dan wajah dalam keadaan bersih,kemudian oleskan 2-3 tetes serum pada wajah secara merata. Serum nya cepat meresap dan lembab dikulit. Ketiga varian ini bisa digabung penggunaannya.

  

Aku sudah mencoba QL Cosmetics Brightening Serum dan Anti Acne Serum, first impression aku teksturnya aku suka kental namun tidak lengket dan sangat cepat meresap. Tipe cairan serumnya sangat ringan dan mudah banget dibaurkan, setelah meresap aku rasain kulit wajah jadi lebih halus. Serum nya mampu melembabkan kulit dan selama aku pakai produk ini tidak menimbulkan tanda-tanda breakout seperti kemerahan dan bruntusan. Yang anti acne ini ada sensasi calming and shooting jadi tidak akan membuat jerawat semakin meradang dan perih.

skincare ql cosmetics

Jujur aku agak kaget pas tahu harganya super affordable, murah meriah tapi kualitas cukup oke dan tidak kalah dengan yang mahal. Selama pakai QL Cosmetics Face Serum wajahku juga cukup lembab dan malah aku notice pada jerawat ketika di totolin anti acne serum jadi lebih kalem dan tidak perih. QL Cosmetics Face Serum sudah terdaftar BPOM sehingga aman untuk digunakan sehari-hari tanpa rasa khawatir. 

Gimana nih, penasaran enggak sama serum nya QL Cosmetics ini?

Terima kasih sudah mampir dan baca postinganku kali ini! ^_^

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)