Review Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil

Senin, 02 Agustus 2021

Hallo semuanya!

It’s time to review Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil yang sudah aku gunakan selama dua bulan. Sebenarnya pengan bikin reviewnya bulan lalu tapi baru bisa nulis sekarang karena bulan lalu lumayan agak sibuk sama kerjaan real life. :D

Review Indoganic Bakucuchiol Intensive Face Oil

Bakuchiol itu apa? Bakuchiol diklaim mempunyai cara kerja yang kurang lebih hampir seperti Retinol. Fungsinya untuk anti-aging dan biasa disebut juga sebagai alternatif Retinol yang lebih ringan dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi para ibu hamil dan menyusui bisa pakai bakuchiol sebagai pengganti retinol. Apakah fungsinya bisa menggantikan Retinol? Fungsinya memang sebagai anti aging, cuma menurutku bakuchiol tidak bisa disamakan dengan retinol ya. Bakuchiol lebih ringan dan minim iritasi tidak seperti Retinol.

Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil dikemas wadah box berwarna ungu, cantik banget desain box nya. Dan botol kaca tebal transparan dengan pipet sebagai aplikator.

Nama produk di cetak langsung pada botolnya, cakep sih. Tapi harus hati-hati karena ketika kena bekas-bekas oilnya bikin tulisannya menghilang. Kayak punyaku ini, tulisannya hilang karena pas mau menutupnya tanganku belum kering kena sisa face oilnya. :D

Review Bakuchiol

Keterangan pada kemasannya cukup lengkap dan informatif. TOP!! <3

Ingredient:

Dicaprylyl Carbonate, Squalane, Caprylic/Capric Triglyceride, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bakuchiol, Tocopherol, Cedrus Atlantica Bark Oil, Citrus Sinensis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Boswellia Carterii Oil, Rosa Damascena Flower Oil.

Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil mengandung 4% Bakuchiol dari Babchi Seeds. Diperkaya dengan Tocopherol sebagai anti oksidan penangkal radikal bebas yang dapat mengurangi  tanda penunaan dini pada kulit. Selain itu mengandung Jojoba Oil dan Squalane untuk melembabkan kulit. Produk ini diformulasikan sebagai perawatan Anti-Acne dan Anti-Aging. Bakuchiol juga merupakan active ingredient yang dapat merawat dan menyembuhkan jerawat.

Review Indoganic Bakuchiol Face Oil

Indoganic

Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil bisa digunakan untuk pagi dan malam. Aku lebih suka pakai untuk malam hari karena menjaga kelembaban wajahku sampai pagi. Pernah coba pakai pagi hari menurutku kurang nyaman, terlebih aku suka skincare pagi yang simple.

Hal yang aku suka dari Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil adalah teksturnya minyak cair yang watery, kan ada tuh face oil yang teksturnya minyak kental gitu, nah kalau produk ini bener-bener ringan banget. Meskipun oil nya ringan seperti air namun dia tetap minyak sehingga ada kesan licin ketika di baurkan pada kulit.

Tekstur Indoganic Bakuchiol Face Oil

Aku menggunakannya cukup dengan 1-2 tetes sudah menjangkau seluruh wajah. Pemakaiannya berbeda-beda sih, tergantung kondisi kulit, dikulitku sendiri aku cukup 1-2 tetes saja. Penyerapannya butuh waktu lama, maka itu aku jadikan sebagai moisturizer yang aku pakai pada step terakhir skincare routine. Kadang aku juga campur di foundation biar hasil makeup jadi lebih dewy.

Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil tidak mengandung pewangi buatan, aromanya mirip minyak pada umumnya namun samar-samar kok, malah enggak terlalu tercium aromanya. Jadi untuk aromanya enggak bakal ganggu.

 

Sebelum memutuskan memakai retinol, aku coba Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil terlebih dahulu. Seperti yang sudah aku jelaskan diatas bakuchiol merupakan alternatif alami Retinol. Aku sudah pakai selama dua bulan sebagai pengganti moisturizer. Teksturnya super enak di baurkan di kulit dan bisa untuk massage wajah.  Aku lebih suka menggunakan face oil ini pada malam hari, tekturnya memang enak dan bikin wajah lembab. Hanya saja kalau untuk pemakaian pagi atau siang di wajahku terlalu berat.

Penyerapannya butuh waktu lebih lama, jadi enggak langsung meresap sempurna. Yang aku rasakan wajahku jadi super lembab dan bouncy. Pagi hari ketika bangun wajah tidak terlalu berminyak seperti ketika sehabis mengaplikasikannya. 

Hasil pemakaian bakuchiol

Untuk mengurangi jerawat Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil ini cukup membantu, dia membuat jerawat cepat kering dan bekasnya sedikit memudar. Hanya saja selama menggunakan produk ini merasa sering muncul bump seperti jerawat tapi enggak mateng-mateng. Jadi untuk klaim yang anti acne aku belum begitu merasakannya. Kadang bingung banget, dilain sisi Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil bagus dikulitku karena melembabkan dan bikin kulit makin kenyal-kenyal glowing sehat. Hasil pemakaian produk ini kulitku jauh lebih bagus, tekstur kulit lebih halus dan lembab tahan lama. Aku juga sudah jarang mengalami kulit wajah yang mengelupas karena kekeringan lagi. 

Untuk efek mencerahkannya, aku enggak begitu merasakan perubahannya. Sepertinya emang produk ini lebih untuk ke anti aging, anti acne dan melembabkan wajah. Kulit yang lembab akan membuat garis-garis halus memudar. Aku ada beberapa garis-garis halus, dan menurutku produk ini cukup membantu memudarkannya karena tekstur kulit kita yang lembab sehingga dapat memudarkan garis-garis halus diwajah.

Banyaknya pakai face oil ke wajah kita tergantung kebutuhan kulit kita saja, aku cukup 1-2 tetes karena kalau aku pakainya kebanyakan selain bikin wajah kurang nyaman juga aku merasa seperti rontok ada butiran-butirannya atau biasa disebut pilling.

 

Secara keseluruhan aku suka sama Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil, hasilnya diwajahku jadi lebih sehat dan lembab. Tidak ada lagi kulit mengelupas karena wajah dehidrasi dan kekeringan. Fungsi Bakuchiol sebagai anti acne bisa membantu menyembuhkan jerawat, cocok banget buat teman-teman yang kondisi pandemi ini kemana-mana harus menggunakan masker untuk mencegah maskne. Yang paling bikin aku cinta sih dia lembab dan bikin tektsur kulit jadi kenyal-kenyal sehat! :D


 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

7 komentar

  1. kak dewiiii farah penasaran banget sama bakuchiol nya indoganic 😍
    soalnya udah pernah coba bakuchiol merek lain dan cocok jadi penasaran gimana efek si indoganic 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indoganic ini menurutku bagus juga buat pemula dan sensitif skin Farah.. cuss cobain 😍

      Hapus
  2. aku baru tau istilah bakuchiol mbak
    lumayan juga ya bisa membuat kulit jadi terlihat lembab kenyal gitu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru pertama ini pakai bakuchiol mbak Aiun, ternyata bagus juga di kulit, lembap banget dan enggak berat di kulit. ^^

      Hapus
  3. Waaah kaya nya saya jarang denger yang namamya bakuchiol, menarik banget buat dicoba

    Sayang nya saya kurang cocok sama citrus, huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini kak, bakuchiol tuh alternatif retinol, jadi busui dan bumil bisa pakai. Duh sayang banget ga cocok sama citrus >_< padahal citrus bagus bgt buat kulit. T_T

      Hapus
  4. wah aku belum pernah coba produk Indoganic, tapi penasaran banget :D check out ah

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)