Review d’Alba White Truffle First Spray Serum

Kamis, 27 Mei 2021

Hey everyone!

Sudah pernah dengar tentang brand Korea d’Alba? Biar enggak salah menyebutkan nama brand d’Alba, cara bacanya “dalba” ya teman-teman, bukan “de alba”. Okay! :)

Review d’Alba White Truffle First Spray Serum

d’Alba sangat terkenal di Korea Selatan dengan produk best seller nya yaitu Spray Serum, menjadikan d’Alba sebagai brand Korea Selatan No. 1 untuk Spray Serum. Aku tahu mengenai brand d’Alba dari salah satu youtuber Korea Selatan yang aku ikutin. Dia review d’Alba White Truffle First Spray Serum dan hasil makeupnya jadi glowing dan flawess banget! Waktu itu d’Alba belum ada di Indonesia jadi kayak hopeless mau beli dimana. Akhirnya sekarang d’Alba Indonesia ada di Lazada Indonesia dan sudah terdaftar BPOM, aku sempat love dulu jadiin wishlist. Dan baru sekarang bisa cobain produk best seller ini.

skincare korea

d’Alba White Truffle First Spray Serum terjual satu botol permenit nya dan sudah lebih dari 6 juta botol. Alasan produk ini cukup laris karena d’Alba White Truffle First Spray Serum ini bisa dijadikan sebagai serum yang dapat melembabkan dan menghidrasi kulit, mengatasi masalah keriput, mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah.

d’Alba White Truffle First Spray Serum dikemas dengan box warna putih dengan keterangan produk disetiap sisinya. Botolnya sendiri menurutku cantik banget desainnya. Warna botol transparan dengan tulisan brand dan tutup warna gold terlihat sangat mewah. Botol transparan mempermudah kita melihat isi produk.

First Spray Serum

Didalamnya terdapat 2 lapisan cairan, yaitu air dan minyak. Tapi tenang Spray Serum ini enggak akan membuat wajah kita berminyak kok ketika di gunakan. Bentuk botol spray dan cara pakainya di semprotkan memang seperti face mist namun d’Alba White Truffle First Spray Serum bukan face mist, melainkan serum yang memiliki kandungan alami yang dibutuhkan untuk kulit. Pemakaiannya dapat disesuaikan kebutuhan kulit seperti sebagai toner sebelum pakai skincare, sesudah skincare atau bisa dijadiin base makeup dan setting spray.  So, produk ini all in one First Spray Serum dan bisa banget dipakai kapan saja, maka itu tidak heran kalau laris banget.

Ingredients d’Alba White Truffle First Spray Serum

Dengan segudang manfaat d’Alba White Truffle First Spray Serum pasti penasaran donk dengan ingredients nya? Yup, ingredient alami yang terkandung dalam Spray Serum ini yaitu sesuai namanya ada kandungan White Truffle. White Truffle atau ekstrak truffle puith adalah bahan premium yang tumbuh di Italia.

White Truffle mempercepat metabolisme kulit, memulihkan, mencerahkan dan membantu melindungi kulit. Avocado Oil dapat memberikan kelembapan pada kulit termasuk kulit kering yang butuh nutrisi. Minyak biji bunga matahari dan ekstrak biji chia (chia seed) membuat kulit yang kering dan kusam lebih elastis dan mengembalikan kekenyalan kulit. Terdapat juga kandungan BIFIDA Ferment Lysate yang bermanfaat untuk elastisitas kulit dengan meningkatkan kepadatan dermis dan memperbaiki kulit yang rusak.

Dengan dua tekstur cairan dalam satu botol yaitu air dan minyak maka cara penggunaannya harus kita kocok terlebih dulu agar semua tercampur. Sesuai ekspetasi Spray Serumnya beneran melembabkan kulit dan wajah jadi lebih fresh. Semprotannya lembut banget hampir enggak berasa di kulit. Setelah di semprot aku merasakan teksturnya cair namun lebih bertekstur, tidak seperti air biasa. Mudah meresap dan sama sekali tidak berminyak diwajahku meskipun ada oil nya.

dalba first spray serum

Ada aromanya yang menurutku enggak terlalu mencolok, buat aku sendiri tidak masalah sih karena aku juga enggak terlalu sensitif sama skincare yang wangi. Aromanya mirip wewangian yang biasa dipakai skincare yang mengandung fragrance. Wanginya mirip buah-buahan sejenis jeruk (?).

d'alba spray serum

Cara penggunaannya :

Kocok botolnya terlebih dahulu agar semua cairan tercampur, kemudian semprotkan dengan mata tertutup sesuai dengan kebutuhan wajah. Terakhir tepuk-tepuk dengan lembut sampai produknya meresap pada kulit wajah.

Aku rutin pakai serum ini setelah membersihkan wajah setelah penggunaan toner. Kemudian baru aku lanjutkan dengan pelembab. Sebenarnya bisa juga memakai serum lagi setelah menggunakan d’Alba White Truffle First Spray Serum. Balik lagi tergantung kondisi dan kebutuhan kulit kamu. Pada minggu pertama permakaian trial aku single use tidak menggunakan serum lain. Hasilnya cukup memuaskan karena wajahku jadi lembab dan tidak terlalu kusam. Pada pagi hari setelah bangun tidur wajahku tidak berminyak. Untuk skincare pagi spray serum nya tidak menganggu malah membuat wajahku lebih glowing dan kelihatan kulit habis minum air yang banyak. Benar-benar kulit jadi lembab dan kenyal. Untuk pagi hari pakai First Spray Serum ini aku duetin sama d’Alba Waterfull Essence Water Sun Cream SPF 50 cocok banget. Hasilnya glowing velvet tanpa minyak.

manfaat d’Alba White Truffle First Spray Serum

Selama menggunakan d’Alba White Truffle First Spray Serum aku merasa kulitku emang beneran lebih lembab, kenyal dan glowingnya sehat ala korean look. Hydrating effect nya tahan lama dan seperti menyerap masuk kedalam kulit. Sebagai serum produk ini cukup ringan dan efisien. Kita bisa pakai kapan saja dan dimana saja sesuai kebutuhan kulit.

 Dan yang terpenting tidak membuat aku breakout atau jerawatan. Klaimnya produk ini bisa mencerahkan, aku belum begitu melihat perubahannya, hanya saja wajahku tidak kusam. Mungkin pemakaian jangka panjang bakal terlihat hasil cerahnya. Aku sekarang jadi lebih percaya diri, korean glow looks nya bikin kulit wajahku jadi lebih terlihat sehat.

White Truffle First Spray Serum cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

korean skincare terbaik

Selain White Truffle First Spray Serum, produk d’Alba yang aku coba ada d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser, d’Alba Peptide No Sebum Balancing Toner dan UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50.

BPOM d'Alba

Produk-produk d’Alba sudah terdaftar BPOM, bisa di cek gambar diatas untuk nomor dan keterangannya ya. Jadi tidak perlu khawatir karena pasti aman untuk kulit kita.

It’s a great products! Dilihat dari konsepnya “ Spray Serum” sudah menarik perhatian beauty enthusiast. Skincare dengan ingredients premium seperti White Truffle dari Italia belum begitu banyak. Apalagi harganya menurutku tidak terlalu mahal dengan ingredients yang premium. Kemasan botolnya cakep dan super mewah! Cinta banget sama desain botolnya. d’Alba White Truffle First Spray Serum sudah terdaftar di BPOM.

Aku senang banget waktu dapat project untuk mereview produk d’Alba dari Jakarta Beauty Blogger. Thank you JBB! :) Tentu saja aku sharing dengan jujur menurut opini dan hasil nyata yang aku rasain setelah mencoba produknya. Review yang aku tulis jujur dari hasil pemakaian dikulit aku.

Aku memang berencana untuk beli d’Alba White Truffle First Spray Serum karena sudah lama ngincer dari tahun lalu. Ekspetasi aku tinggi untuk first spray serum Korea ini. Dan hasilnya memang bagus untuk melembabkan, memberikan kekenyalan kulit dan kulit glowing sehat seperti cewek-cewek Korea.

Produk d’Alba White Truffle First Spray Serum sudah tersedia di Lazada Indonesia : d'Alba Official Shop. Sering banget ada diskon, flash sale dan bonus gift, seru banget! Pengen borong! T_T

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

10 komentar

  1. Aku suka pake sebelum sama setelah makeup-an beb. Matte foundation langsung jadi dewy. Pas di foto, sumpah glowing kayak pake blinding highlighter 😍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama beb, bikin glowing langsung ya.. aku di foto ini juga cm semprot ini doank ternyata glowing. Berasa jadi ciwik-ciwik korea. Hahaha

      Hapus
  2. suka sama foto2 kamu wie <3 bagus dan jelas, aku suka sama serum spray ini, keliatan lux dan ngasih kelembaban ke kulit aku yang kayak sahara ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ci Winda, aku masih belajar ini. Sambil jalan. Foto-foto ci winda juga jelas dan bagus loh.. ^^
      Tos! Buat kita yang kulitnya kayak sahara kudu cobain ini ya ci..hihi

      Hapus
  3. I love this spray serum, multifungsi bgt bisa dipake buat face mist ataupun setting spray ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, bisa all in one dan langsung bikin glowing ya beb.. ^^

      Hapus
  4. kayaknya oke banget ya, bikin auto glowing.. jadi ngilerrr pgn beli juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pas awal ini launching langsung ngiler, banyak yg cocok ya kak.. wajar best seller :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. Sama-sama kak Tira, terimakasih sudah mampir ya ^_^

      Hapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)