Trend Selfie dengan Kamera Mirrorless!

Kamis, 04 Agustus 2016



Hey everyone!
Perkembangnya jaman saat ini, setiap hal yang kita lakukan selalu di abadikan dengan foto. Dengan banyaknya bentuk platform sosial media menjadikan kita gemar untuk mengambil foto. Foto yang indah dan bagus akan lebih enak dilihat jika hasil gambarnya jernih. Jujur saja, saya tidak begitu paham secara mendalam soal kamera, fotografi dan asal jepret sana-sini. Di post ini saya ingin sharing kamera impian yang sudah lama pengen di beli tapi tidak tahu kapan pastinya bisa kebeli. Hehehe


Banyak sekali model-model kamera keluaran terbaru yang mempunyai spesifikasi tinggi untuk menunjang hobi fotografi. Jenis kamera terbaru yang menarik saya yaitu kamera mirrorless. Kelebihan kamera mirrorless mempunyai body yang kecil seperti kamera pocket dan lensa bisa diganti sesuai kebutuhan. Dengan body yang kecil kamera mirrorrless bisa dibawa kemana saja tanpa beban.
Saya sering cuci mata di MatahariMall.com untuk melihat update produk kamera dan harganya. Ada beberapa model kamera mirrorless keren menginspirasi saya untuk segera membelinya. :D

Salah satu model kamera mirrorless yang bisa dijadikan inspirasi yaitu Fujifilm X-A2 Camera. Banyak review dari beberapa blogger dalam negeri maupun blogger luar yang bilang bahwa Fujifilm X-A2 ini cocok baik untuk pemula bahkan profesional. 


Hal penting kenapa Fujifilm X-A2 di dalam wishlist saya antara lain fitur LCD screen nya bisa diputar sampai 175 derajat untuk mempermudah mengambil selfie. Bagi yang suka selfie pas banget kan!


Fujifilm X-A2 di bandrol dengan harga kurang lebih 8-10jutaan tergantung lensa bawaannya. Spesifikasi tinggi dan model yang trendi dan keren membuat Fujifilm X-A2 patut di coba. 

Kamera kedua yang ada di wishlist yaitu Canon EOS M10.


Sama seperti Fujifilm X-A2, Canon EOS M10 cocok untuk selfie lho. LCD Canon EOS M10 dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas yang otomatis mengaktifkan mode self-portrait yang cocok untuk melakukan selfie. LCD ini pun berteknologi layar sentuh agar pengoperasiannya bisa lebih mudah. Saya pernah melihat hasil gambar M10 secara langsung, gambarnya jernih dan kata teman saya cara pakainya juga mudah.


Dengan budget sekitar 7 jutaan kita bisa beli M10. Desain Canon EOS M10 lebih kecil dan minimalis mirip sekali dengan kamera pocket.
Saran untuk pemula lebih baik pilih kamera yang sudah ada lensa tambahan dari paket bawaannya (lensa Kit).

Kelebihan dua kamera mirrorless impian saya ini disamping spesifikasinya bagus juga mempunyai harga yang terjangkau dibawah 10juta. Seperti kamera DSLR jenis kamera mirrorless bisa memakai lensa tambahan yang disesuaikan kebutuhan fotografi kamu. Harga kamera mirroreless memang tidak murah dan kita juga harus teliti sebelum membelinya. Kita bisa mengambil program cicilan kamera mirrorless untuk mendapatkan  kamera impian . Jaman sekarang program cicilan sudah lebih mudah dan cepat prosesnya. Banyak bank di Indonesia yang menyediakan jasa cicilan atau kartu kredit tanpa ribet.

Pasti kita seneng banget kalau hasil foto-foto di sosial media dan blog banyak yang suka dan terkesan profesional. Saya sendiri saat ini masih pakai kamera pocket untuk foto-foto di blog, gambar di blog pun masih kurang sempurna dan jauh dari kata bagus. Sambil menunggu ada budget untuk membeli kamera mirrorless saya belajar sedikit secara otodidak mengenai fotografi. Menurut saya belajar itu yang paling susah, kalau kita punya skill pakai kamera apapun hasilnya akan bagus.


Menurut kalian kamera mirrorless apa yang bisa kalian rekomendasiin untuk pemula? Share yah! :D
 




See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥



Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)