April Skin Magic Cushion Pink [Review]

Senin, 22 Agustus 2016

Hey everyone!

Brand Korea April Skin saat ini sedang booming dikalangan pecinta makeup Korea, termasuk di Indonesia sendiri April Skin banyak dicari. Produk yang paling terkenal dan banyak diminati yaitu April Skin Magic Snow Cushion. Berhubung sudah banyak yang review April Skin Magic Cushion, di post ini aku mau review April Skin Pink Magic Cushion.


Apa sih bedanya April Skin Magic Cushion dan April Skin Pink Cushion?
Sebelum review Pink Cushion, aku mau jelasin dulu perbedaan 3 varian cushion dari April Skin. Ada tiga tipe cushion April Skin yang bisa kita bedakan dari kemasannya, yaitu Magic Snow Cushion Black, Magic Snow Cushion White dan Magic Snow Cushion Pink.
Dibawah ini detail lengkap perbedaannya.

April Skin Magic Cushion Pink bisa dikatakan seperti CC Cushion karena coverage nya tipis dan lebih natural. Pink Cushion memiliki 4 warna yang disesuikan dengan kebutuhkan kulit.
  • Pink : Mencerahkan wajah yang pucat dan kusam. Cocok untuk kulit yang kusam, pucat, white skin with warm tone.
  • Green : Mengoreksi redness atau merah-merah pada wajah, bekas jerawat dan kulit sensitif.
  • Purple : Menyeimbangkan dan mecerahkan kulit yang kusam dan tone kulit kekuningan secara natural. 
  • Beige : Untuk kulit gelap dan kusam.





 




 
Kalau kalian pernah dengar atau bahkan pernah pakai makeup primer korea seperti Etude House Sweet Recipe Baby Choux, April Pink Magic Cushion Pink hampir sama namun bedanya April Skin berbentuk cushion.

Review : Etude House Sweet Recipe Baby Choux

April Skin Magic Cushion ini juga disebut sebagai CC Cushion karena fungsinya sama seperti CC Cream. Bisa menambahkan bb cream setelahnya atau bisa juga dipakai tanpa bb cream dan foundation. Produk ini membuat tampilan wajah yang glowing dan mencerahkan warna kulit yang tidak rata. Menurutku cc cushion ini terlalu glowing meskipun cuma satu layer, untuk mengurangi efek glowingnya biasanya aku cukup membaurkan bedak tabur pada tulang rahang wajah dan dibawah mata.

Dibawah ini before-after pemakaian April Skin Magic Cushion Pink. Setelah dibaurkan wajahku jadi lebih cerah.Coverage nya memang kurang maksimal namun setidaknya dapat menutupi kekurangan wajahku seperti dark spot, merah-merah dan bekas jerawat.


Untuk mendapatkan efek flawess aku pakai bb cream/foundatione lagi, karena balik lagi fungsi April Skin Magic Cushion Pink sebagai base/primer makeup.
Yang bikin aku senang mencoba produk ini yaitu kandungan SPF 50 PA+++! Dengan SPF 50 PA+++ aku tidak perlu khawatir untuk keluar rumah tanpa sunblok. :p


 
  • Mencerahkan wajahku yang kusam dan warna kulit tidak rata
  • Mengandung SPF 50 PA+++
  • Kemasannya cantik dan feminim
  • Bentuk cushionnya unik dan lebih higienis
  • Warnanya menyatu dengan baik dikulit
  • Melembabkan wajah.

 
  • Terlalu putih jika dipakai tanpa foundation/bb cream.


Aku pertama kali mencoba base/primer makeup yang berbentuk cushion. Ternyata mudah sekali pemakaiannya seperti memakai bb cushion lain. Produk ini melembabkan banget dan tidak membuat wajahku breakout.
Karena susah nyari produk ini, kalian bisa coba cek Korebuys. Harganya juga lebih terjangkau. ^^




See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥


8 komentar

  1. di aq malah ga keliatan bedanya wie pdahal udah di apply berkali2 kyky g pke apa2, malah bkin muka aq tmbah oily stlah beberapa jam... ;( iya aq juga penasaran sama yg black... hehe... ^^

    glorychen.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena kulit wajahmu uda putih yang pale gitu ya glo jadi enggak keliatan perbedaannya.. kalau aku enggak terlalu putih jadi beda banget kalau pakai padahal cuma satu layer >_<

      Hapus
  2. huuuu selalu kepo sama brand yang satu ini, belum punya yang hitam udah muncul warna lainnya XD di kamu keliatan bagus banget ya wie, duh jadi mana yang harus di masukin wishlist ya -____-"

    http://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
  3. Suka banget sama packaging ini tapi dia ga matte :(

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Di aku ini nggak ada warnanya sama sekali. Pertama kali mikir ini bb cushion tp kok sheer, oh mungkin primer. Jadilah skrg ini primerku sehari2 wkwk. Lumayan spf50 juga.

    BalasHapus
  5. Hai, aku boleh sharing2 sama kamu ?
    kalau boleh tau kamu pakai kamera apa untuk foto produk kamu ? terima kasih :)

    salam kenal yahh , i follow u yaa dear, follback yahh hihi :)

    www.yossisibarani.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. pengen coba jadinya, secara liat di referensi lain kalo pake barengan yang black, jadi bagus hasilnya. masuk wishlist dulu deh :3

    BalasHapus
  7. Halooo... aku inka. Salam kenal ya. Kebetulan aku lagi cari-cari merk bb cushion dan aku lagi pengen coba april skin (krn katanya bagus). udah coba yang cover hitam dan putih? Menurut kamu bagusan yang mana? Aku pengen bb cushion yang hasil akhirnya semi dewy dan mulus. Kulit ku cenderung normal-kombinasi dan agak sensitif. Biasanya aku pakai laneige, tp pengen coba yang lain. Terima kasih.

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)