Review : Beauty and Bright Soap (BnB Soap)

Rabu, 19 Februari 2014

Hello everyone!
I'm back with another Pinoy skincare a.k.a Philipines skincare. Kali ini aku diberi kesempatan oleh Baterflai Tat untuk mencoba produk Droplets of Nature yaitu Beauty and Bright Soap yang biasa orang indo singkat jadi BnB soap. Sabun ini akhir tahun lalu sempat booming di kalangan pecinta pinoy skincare, sampai sekarang pun sepertinya masih banyak diminati.
Droplets Of Nature merupakan perusahaan yang memproduksi produk organik yang sangat aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.
Beauty and Bright soap ini ada dua macam yaitu Beauty and Bright Skin Lightening Body Soap and Anti-Aging Serum Bar dan Beauty and Bright Facial and Body Lightening Moringa Soap.
So, aku akan mereview dua sabun sekaligus yang aku pakai single use masing-masing sabun selama dua minggu.



Packagingnya seperti sabun pada umumnya, terbungkus box tebal warna putih dan di masing-masing box nya terdapat gambar yang dapat membedakan jenis sabun. Ukuran sabun ini cukup besar yaitu 130gr.

Beauty and Bright Skin Lightening Body Soap and Anti-Aging Serum Bar
(Acaiberry)







Beauty and Bright Facial and Body Lightening Moringa Soap





Beauty and Bright Skin Lightening Body Soap and Anti-Aging Serum Bar (Acaiberry)

 Three lightening contents
  • Papaya helps in skin renewal and exfoliation.
  • Kojic acid lightens pigmentation and freckles.
  • Lemon extracts the potent skin-lightening ingredient
Three anti-aging contents
  • Moringa extract which is rich in Vitamin A that helps build collagen in the skin.
  • Acai berry extracts the most powerful anti-oxidants that are rich in anthocyanins and phytosterols that helps protect skin from aging.
  • Lactic acid helps moisturize skin and reduces irritation caused by deep exfoliation.

Ingredients:
Sodium Cocoate, Sodium Palmate, Essential oil-based and nutrient- rich serum, Papaya extract, Acai berry extract, Kojic Acid, Moringa Extract (Vitamin A source), Lemon Extract, Plant-based Lactic Acid, Vitamin E, Vitamin C, Aloe Extract, Virgin Coconut Oil, Natural Fragrance


Beauty and Bright Facial and Body Lightening Moringa Soap

BnB Moringa soap ini mempunyai fungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit dengan kandungan aktif sebagai berikut :
  • MORINGA EXTRACT => Moringa adalah sejenis dedaunan, di indonesia biasa disebut daun kelor. Moringa ini  mempunyai eextract vitamin A yang membantu membangun kolagen di kulit sehingga kulit kita akan terlihat lebih muda dan sehat. Vitamin C di moringa sangat membantu untuk mencerahkan kulit secara alami.
  • PAPAYA => Pepaya sangatlah bagus untuk memutihkan kulit, membantu meringankan pigmentasi dan meredakan iritasi seperti pengelupasan. Jumlah enzim papaya pada Moringa Soap ini lebih banyak dari sabun yang mengandung papaya lain.
  • KOJIC ACID => Mencerahkan kulit dan bintik-bintik hitam.
  • CAMELLIA JAPONICA OIL, CANDEIA TREE OIL dan OXALIS TRIANGULARIS OIL => Tiga kandungan minyak tersebut dapat menghambat melanin yang dapat menggelapkan dan menyebabkan perubahan warna kulit.
  • LACTIC ACID => Lactid acid sangat kaya dengan kandungan Alpha Hydroxy acid yang dapat melembabkan dan mengurangi iritasi selama proses exfoliation/pengelupasan.
Ingredients: 
Sodium Cocoate, Sodium palmate, Moringa Extract (Source of Vitamin A), Kojic Acid, Carica Papaya, Eremanthus Erythropappus (Love Plant), Camellia Japonica Seed Oil (Camellia), Oxalis Triangulis Oil (Candela), Plant-based Lactic Acid, Vitamins E, Vitamin C, Aloe Extract, Virgin Coconut Oil, Essential Oil as Fragrance.

Kedua sabun ini memiliki tekstur yang sangat keras dan wangi herbal dan peppermint. Busanya sedikit dan susah keluar karena Beauty and Bright merupakan produk organik jadi dipastikan enggak mengandung bahan-bahan kimia seperti detergent, jadi kalau kamu suka mandi dengan busa lebih baik dibantu pakai puff. haha
Busanya dikit tapi tidak membuat licin, setelah dibilas badan terasa kesat dan bersih.


Beauty and Bright Facial and Body Lightening Moringa Soap
Sabun BnB yang pertama aku coba adalah yang Moringa ini. Hasil pemakaian selama dua minggu cukup puas, Moringa Soap ini diklaim bisa mengurangi flek-flek hitam, terbukti aku punya beberapa bekas luka di kaki dan tangan gara-gara jatuh, bekas lukanya sedikit memudar. Jadi penasaran misal dipakai diwajah. Selain itu untuk meratakan warna kulit lumayan kelihatan hasilnya cuma belum begitu "cetar". Yang pasti warna kaki hampir rata :D
Hasilnya meskipun enggak cetar banget tapi SUPER AMAZING!! Aku pakai dua mingguan ini kulit jadi lebih cerah. Aku suka hasilnya, selain itu wangi mint bikin fresh sehabis mandi. hehe
Busanya sedikit jadi aku pake puff untuk mandi. Setelah mandi kulitku terasa kesat tapi tidak kering. Untuk daki-daki yang keluar aku tidak begitu memperhatikan karena aku setiap dua hari sekali pasti scrubbing. Mungkin ada beberapa orang yang mengalami daki rontok after bath, jadi tergantung kulit pengguna masing-masing ya karena kulit kita enggak sama.
Iseng-iseng di pakai diwajah rasanya dingin dan berasa minty banget, sejuk gitu deh haha

Beauty and Bright Skin Lightening Body Soap and Anti-Aging Serum Bar(Acaiberry)
BnB Anti-Aging Serum bar, produk sabun pertama yang mengandung serum anti aging yang aku coba. Dan juga sabun ini merupakan sabun dengan serum anti-aging pertama di Philipina. Keren yaa ada sabun yang mengandung serum anti aging, jadi yang butuh anti aging bukan wajah saja, kulit badan juga :p
Sama seperti BnB Moringa soap, sabun ini busanya dikit bedanya wanginya kayak semacam oatmeal, manis gitu deh aku kurang suka sama wangi sabun yang ini. Lebih enak yang moringa. :p
Pemakaian selama dua minggu kulit badan terasa lebih kencang dan bersih banget. Mungkin karena anti-aging nya kali ya >_<
Efek cerahnya memang langsung terlihat sehabis mandi tapi untuk hasil yang maksimal belum begitu terlihat.  Mungkin karena kedua sabun ini organik jadi hasilnya agak lama. Jadi untuk hasil terbaik wajib menghabiskan satu batang sabun nih.

Karena kedua sabun ini bahan utamanya bukan Kojic Acid murni jadi tidak akan jadi fotosensitif (kebakar matahari) tapi bukan berarti skip sunblock, SUNBLOCK IS A MUST! okayy ^_^
Lotion yang aku pakai lotion lokal saja, bisa bebas mau pakai lotion favoritmu.
Sabunnya akan lebih maksimal jika didiamkan selama 5 menit. Jadi jangan berharap lebih kalau tidak didiamkan.
Kalau disuruh milih, aku lebih suka yang moringa (hijau), karena bisa memudarkan flek bekas jatuh di kakiku dan maksimal meratakan warna kulit. :)

  • Wangi Moringa Soap enak, dingin dan menyejukan
  • Sabunnya awet
  • Mencerahkan badan
  • Tidak membuat kulit badan kering
  • Setelah mandi kulit berasa kesat dan bersih

  • Busanya dikit >_<
  • Wangi BnB acaiberry kurang suka, semacam kayak oatmeal.
Semua produk Pinoy skincare yang aku review bisa kalian beli di Baterflai Tat. Baterflai Tat merupakan toko online yang menjual berbagai macam produk kecantikan dari Philipina seperti sabun, lotion dan suplemen, pokoknya semua produk yang berbau-bau kecantikan pinoy bisa kamu beli di Baterflai Tat.
Kabar gembiranya lagi adalah Baterflai Tat merupakan official distributor produk-produk pinoy yang resmi di Indonesia, jadi kalian enggak perlu khawatir lagi mengenai masalah original apa enggak. Nah untuk produk Droplets Of Nature seperti Beauty and Bright Soap ini Bateflai Tat juga distributor resminya.

Semoga review kali ini bisa bermanfaat untuk para pembaca ya, jika ada pertanyaan bisa tinggalkan komentar ^_^


Thanks,
Dewie Aprillia ♥

21 komentar

  1. Ngetren bgt ya sabun batang pinoy. Tapi masi mikir2 kl mandi pk sabun batang. Lbh ribet kynya ;). penasaran ama yg moringa bs ngeratain wrna kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kl uda biasa ya biasa aja jes :v
      cobain gih wkwk

      Hapus
  2. Iya Wie, aku juga mikir kayaknya ribet pake sabun batangan apalagi kalo travelling T_T
    Tapi efeknya bagus ya, penasaran juga hahaha. Secara dilutut warna kulit gak rata hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha aku dr kecil uda biasa pake sabun batangan lus, jadi ya biasa aja..haha beda2 sih ya, ak kl travelling bawa sabun batang yg mini2 macam shiseido gitu..sample2 gitu deh.. lagian jrg travelling haha
      cobain gih :p

      Hapus
  3. Cobain smua wi sabun pinoy.. hihi
    Klo busanya dikit kayak berasa kurang gitu yah.. tp klo efeknya cetar gak mslh yah
    . Hihihi..
    Maakaasii reviewnyaa wii♥♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya ce, mandi ga berbusa berasa kurang.. wkwk tp kl hasilnya cetar bs deh dicoba
      sama2 ce.. ayo cobain jg heehe

      Hapus
  4. Deewww.... gue selaluuu pengen nyobain sabun pinoy tapi takuutt kebakar mataharriiii... tapi pake sabun ini terus lotionnya pake vaseline yg ada spfnya gitu bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bbrp sabun pinoy yg ga fotosensitif/terbakar matahari van, salah satunya ini..
      ga sabun pinoy pun pake lotion SPF ato sunblock wajib donk hahaha cobain gih

      Hapus
  5. pas banget ce, aku jadi penasaran sama yang moringa >.< soalnya kaki aku juga ga mulus banyak bekas lukanya

    yuniusmanda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo cobain say, bekas lukaku sdkit memudar nih pake moringa..sukaaa hehe

      Hapus
  6. aaaak racunnn hahhah :D
    ak klo pake sabun ginian suka males wi pakenya, lebih suka sabun cair huhu T_T jd bolos2 dan ga ada hasilnya lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakkakaka ak gemesnya ini ga ada busanya >_< hrs di gosok di puff xixi tp ada hasilnya :p
      cobain moringa deh chel.. wanginya enyaaakk :P

      Hapus
  7. kak, update perubahan warna kulitnya dong :3
    kaya nya kece badai, how much harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa ga kece badai lah putihnya.. tone q kuning din jd ga begitu keliatan kl difoto T.T

      Hapus
  8. wie, kamu bener-bener koleksi sabun pinoy ya? banyak bener perasaan, pantesan kulitnya makin mulus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaaaa cc bs aja.. ga banyak sih.. maklum.obsesi pengen cerah haha

      Hapus
  9. penasaraaan sama ini, beneran bekas luka sedikit pudar? pengen beli buat si hubby dech..eh tapi busanya dikit ya beib? padahal paling seneng kalo mandi busanya banyak, kalo aku pakai ini bakal boros nech, digosok2 trs smp busanya keluar,,haahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama beb!! aku juga boros nih, saking kencengnya yg gosok haha busanya dikit mungkin krn organik jd ga pake detergent.. >_<
      di aku sih lumayan memudarkan bekas luka pake moringa.. ak lg rajin nih pake moringa buat kaki.. haha

      Hapus
  10. wahhh pengen cobaaa juga jdnyaaa nih..
    kira" bs kcilin pori" jg gak yah wi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga coba di wajah say, cz uda sabun yg cocok.. hehe
      katanya sih bisa jg untuk pori2..katanya hehehe

      Hapus
  11. waah jadi penasaran sama yg moringa.. kbtulan kaki ku jg bnyak bekas2 luka jd pengen nyobain nih klo emg efektif bwat memudarkan bekas luka.. thx bwat infox ya wie... ^^

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)