Tuesday, October 13, 2015

Memilih Parfum Sesuai Kepribadian Kita


Hey everyone!
Salah satu “item” yang tidak boleh dilupakan untuk menunjang penampilan adalah parfum. Pentingnya memakai parfum selain menunjang penampilan juga bisa dijadikan sebagai identitas diri. Kita dandan cantik, pakai baju dan sepatu bermerk tidak akan maksimal kalau kita tidak wangi. Karena hal pertama yang akan membuat kita mendapat kesan yang baik biasanya dari wewangian yang kita pakai. 


Dunia fashion dan kecantikan tidak hanya berfokus pada hasil makeup yang flawess dan kepintaran kita dalam mix and match baju, tapi bagaimana cara kita membuat mereka sempurna hanya dengan wewangian atau parfum. Banyak saya temui wanita yang memakai pakaian bagus dan tas branded tapi (maaf) bau badannya menyengat, pasti akan membuat orang jadi tidak nyaman dan mereka sia-sia saja memakai barang branded tersebut.

Maka itu kecantikan dan fashion tidak bisa lepas dari parfum. Meskipun begitu, susah-susah gampang lho mencari parfum yang sesuai dengan kesukaan dan mencerminkan diri kita. Dibawah ini saya punya tips memilih parfum  :

  • Pilih dan kumpulkan jenis wewangian yang kalian suka. Misalnya kalian suka wangi floral kumpulkan tester wewangian yang sejenis. Hal ini akan mempermudah dalam memilih parfum yang sesuai dengan kepribadianmu.
  • Sesuaikan dengan kepribadianmu. Memilih parfum wanita sesuai kepribadian akan membuat kamu lebih percaya diri. Jika kamu sering melakukankegiatan outdoor sebaiknya pilih parfum ringan dan fresh, untuk kegiatan indoor lebih baik pilih parfum dengan wangi yang manis. Tapi, sekali lagi kembali kepada wangi kesukaan kamu dan bisa mencerminkan diri kamu.
     
  • Tes parfum sebelum membeli. Sebelum membeli sebaiknya mencoba tester parfumnya terlebih dahulu. Biasanya tester parfum tersedia di counter-counter department store ada juga toko online yang menjual beberapa vial parfum. Lama-lama wangi parfum akan berubah setelah kita semprotkan, maka itu tester sangat berguna sekali sebelum kita membeli. Saat mencoba parfum sebaiknya tidak lebih dua jenis parfum yang disemprotkan pada bagian yang sama. Usahakan kulit dalam keadaan kering.
  • Minta Pendapat Teman. Minta pendapat teman atau seseorang terdekat bisa membantu kita dalam memilih parfum lho. Bagaimanapun juga yang pertama dapat mencium parfum kita adalah orang lain.



Parfum mempunyai banyak jenis yang mempengaruhi ketahanan wanginya,
  • Parfum (Perfume)
    Parfum mempunyai ketahanan wangi yang paling awet dibanding jenis parfum lainnya, maka itu harga perfume sedikit lebih mahal. Kandungan konsentrat parfum sangat tingggi mencapai 40%. Untuk memakai jenis parfum ini kita cukup teteskan/semprotkan 1-2x saja dan wangi akan bertahan hingga 2-3 hari.

  • Eau de Perfume (EDP).
    Eau de Perfume memiliki kadar alkohol sedikit, sementara konsentrat nya15-22%. Sehingga wanginya awet dan bisa tahan lama hingga 24 jam. EDP ini cocok untuk acara malam hari.

  • Eau de Toilette (EDT).
    Kadar konsentrat wanginya 12% dan tahan lama hingga 6-12 jam. Parfum jenis EDT paling banyak peminatnya karena memiliki aroma yang ringan, soft dan tahan lama.

  • Eau de Cologne (EDC).
    Eau de Cologne mempunyai kadar konsentrat hanya 5%. EDC bisa diartikan juga seperti body mist, aromanya sangat ringan dan hanya bisa bertahan 2-3 jam saja.



Perlu diingat, wangi parfum akan berubah karena reaksi dengan suhu tubuh sehingga akan menimbulkan wangi yang berbeda dan unik. Jadi jangan heran waktu teman kamu mencoba parfum A dan kamu ikut-ikutan tapi aromanya berbeda, itu karena suhu tubuh tiap orang berbeda-beda. ^_^

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat yah! Parfum favoritmu apa? Share yah. ^_^



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




1 comment:

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)