Friday, July 11, 2014

Beauty Tips : Menjaga Kulit Tetap Sehat Dan Segar

Hey everyone!
Tampil cantik tidak cukup dengan makeup saja lho. Polusi dan memakai makeup setiap hari akan membuat wajah tampak kusam dan terlihat tua. Aku sendiri bukan perempuan yang setiap hari berdandan full, cukup pakai pelembab dan sunblock sudah cukup. Kalau ada acara keluar seperti hangout, ibadah dan acara formal dandan memang wajib, namun aku pribadi lebih suka makeup  yang simple untuk wajah terlihat segar dan cerah. Kali ini aku akan sharing bagaimana aku mendapatkan kulit sehat dan segar ala agar tampil lebih muda. :)
Yuk simak tips cantik ala aku :
  1. HINDARI MEMAKAI MAKE UP BERAT SETIAP HARI
    Memakai makeup setiap hari secara terus menerus dapat menyebabkan pori-pori tertutup sehingga kulit tidak dapat bernapas dengan baik. Penyumbatan pori-pori bisa berakibat munculnya garis-garis halus (penuaan dini), jerawat dan komedo. Selain itu beberapa bahan kimia didalam kosmetik bisa menyebabkan kanker juga. So, selalu perhatikan kandungan atau ingredients suatu produk kosmetik. 
  2. MEMAKAI SKINCARE YANG SESUAI JENIS KULIT DAN USIA
    Mencari produk yang cocok untuk jenis kulit kita memang susah-susah gampang, maka itu jangan pernah takut untuk mencoba produk baru. Bila sudah menemukan produk yang cocok untuk kulit kita lebih baik dilanjutkan. Kalaupun ingin mencoba produk baru, disarankan untuk memakai secara selang-selang agar kulit tidak kaget dengan reaksi produk baru.
  3. RAJIN MEMAKAI SUNBLOCK DAN SUNCREEN
    Sunblock merupakan hal yang sangat penting buat aku, bagiku memakai sunblock sudah cukup untuk membuat kulit kita terbebas dari sinar matahari yang dapat menyebabkan flek-flek hitam dan warna kulit tidak merata. Sehingga wajah tetap terlihat muda dan sehat. Apalagi untuk iklim di Indonesia yang selalu panas, memakai sunblock sangatlah wajib.
  4. PERBANYAK MAKAN SAYUR &BUAH DAN MINUM AIR PUTIHSetiap hari aku selalu usahakan minum satu botol air minum ukuran 1,7 liter. Kebiasaan ini sudah ada aku lakukan selama bertahun-tahun sejak aku masih SD. Memang penting banget minum air putih, wajah lebih segar dan badan jadi lebih ringan (lemak ikut laru kali ya :p). Satu Galon air minum aku bisa habiskan hanya dalam waktu seminggu lho. Kebiasaan ini aku terapkan juga untuk anakku biar lebih sehat. Dalam menu makan setidaknya ada satu macam sayur yang harus aku konsumsi, aku sendiri bukan tipe yang doyan makan sayur. Namun untuk kesehatan badan dan kulit makan sayur sangat bagus dan bermanfaat.
  5. MINUM VITAMIN E
    Merawat dan menjaga kulit dari luar memang penting, namun menjaga kulit dari dalam juga tidak kalah penting. Perawatan kulit yang bagus dari dalam dan luar adalah 50:50. Skincare yang baik tidak bisa membuat kulit menjadi lembab, cuma lembab di luar saja. Aku sendiri mempunyai tipe wajah yang cenderung kering, maka itu aku biasakan mengkonsumsi vitamin E untuk merawat dan menjaga kulit dari dalam. Setelah mengkonsumsi vitamin E kulitku jauh lebih lembab dan kenyal, memakai skincare pun juga aku rasakan meresap dengan baik. Selain itu wajahku tidak lagi terlihat kusam, namun cerah sehat. Perlu diingat, beberapa orang tidak cocok dengan vitamin E karena konon banyak yang konsumsi malah keluar jerawat. Sebaiknya hindari dosis vitamin E yang tinggi, dan cermat memilih vitamin E yang cocok.
  6. CUKUP ISTIRAHAT
    Bagi beberapa orang tidur minimal 6 jam susah sekali apalagi jika seseorang tersebut sudah berkeluarga dan punya bayi. Aku pernah mengalami masa-masa seperti itu dan menyebabkan kantung mata yang hitam (mata panda) dan kulit kusam. Namun mulai beberapa bulan lalu aku mulai merubah pola tidur yang awalnya hanya tidur 4-5 jam jadi minimal 6 jam. Lumayan sukses karena sekarang anakku jarang bangun di tengah malam.
  7. OLAHRAGA
    Nah, ini yang susah dan malas! Awalnya aku memang kurang suka sama olahrga karena bikin capek, tapi gara-gara baca artikle yang katanya olahrga dapat membuat peredaran darah lancar jadi aku mulai rajin untuk menggerakan badan. Aku mulai download video senam, aerobik, dance dan zumba. Menyenangkan banget lho ternyata, aku olahraga seperti ini sama anakku jadi bisa sekalian ajarin dia olahraga dari kecil. Olahraga seperti ini selama kurang lebih satu jam sudah lumayan membakar lemak, jadi bisa kurus dan kulit sehat. ^^
Tips nya mudah banget kan? Maka itu beberapa bulan yang lalu aku mulai rajin merubah gaya hidup sehat seperti tidur teratur dan mengkonsumsi makanan sehat, dan hasilnya memang beda banget, wajah dan kulitku jadi lebih cerah dan tidak kering lagi. Selain itu badan juga jadi lebih sehat dan langsing lho. :p
Kunci utama untuk mendapat kulit sehat dan cerah cuma satu yaitu telaten dan rajin melakukan perawatan dan gaya hidup sehat.

Semoga postinganku kali ini bermanfaat ya.
Good luck! ^^


See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




12 comments:

  1. Nice blog and sharing, I wish you to have a happy day~ =D

    Regards,
    (A Growing Teenager Diary)

    ReplyDelete
  2. Suka sama artikel kayak gini dewie ♥ jadi semangat buat hidupmsehat. Thanks ya wie ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 nit, seneng kl bisa menginspirasi hihi
      selama hidup sehat emang kerasa banget perubahannya, jd seneng trs haha

      Delete
  3. Iya Wie bener, olahraga itu penting banget tapi aku sendiri kadang suka males kalo olahraga haha. Yang paling penting aku dapet info, sering jalan itu juga sehat. Waktu aku nemenin cowokku dirumah sakit itu kan jarang jalan, cuma dikamar doank badan rasanya pegel-pegel. Makanya kadang kalo sore itu aku turun jalan muterin taman rumah sakit haha, jadinya malah lebih enak. Peredaran darah jadi lebih lancar juga dan badan terasa lebih fit ^_^
    Kalo aku sekarang udah jadi unta haha, minum bisa banyak setiap hari cuma sayur ituuu T_T masih agak susah mau doyan hahaha

    Nice tips Wie ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull lus, aku jg ngrasa gitu biasanya gerak2, sehari ga gerak rasanya kok capek pdhl enggak ngapa2in hehe
      suamiku sampai protes takut perutku kembung gara2 banyak minum air wkwkwk t emang jd sehat banget rasanya ya.. ^^

      Delete
  4. Wie aku pernah minum suplemen yang ngandung vitamin E. Malah jerawatan loh.. Katanya kalo kulit berminyak malah bikin jerawatan kalo minum vitamin E

    aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bel, kl acne prone/berminyak emang bisa bikin jerawatan..tp kl sesuai dosis ga masalah tp diimbangi dengan vitamin C juga.. suplemen kulit juga cocok2an sih ya.. hehe

      Delete
  5. Nice post ^^
    Membantu bangett hihihi

    Mind to visit my newest post?
    http://missdjoen.blogspot.com/2014/07/wonderland-does-exist-alice-tea-room.html

    Love,
    missdjoen.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. bener banget, apalagi yang istirahat. Sekali istirahat kurang aja, kulit dan kantung mata uda ga karu-karuan^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget sis, ak kalau tidur cuma bentar pasti keliatan banget kantung matanya, ditutupin pake concealer pun kurang mantap haha
      emang kuncinya harus istirahat cukup yaa hihi

      Delete

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)