Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Rabu, 21 September 2022

Hallo semuanya!

Tahap skincare yang wajib banget dan tidak boleh dilupakan adalah Cleanse alias mencuci wajah. Aku selalu kasih lebih untuk produk untuk membersihkan wajah, apalagi face wash. Aku kurang suka facial wash yang bikin kulit kering dan ketarik. Apalagi tipe kulitku cenderung kering jadi terganggu banget kalau sabun cuci muka yang aku pakai bikin kulit ketarik. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini menarik perhatianku karena konsepnya unik dan jarang ada yaitu berbahan dasar ASAM AMINO dan tekstur seperti mousse yang foamy dan super lembut.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Sebelumnya aku  mau ceritain kondisi kulitku dulu yang tiba-tiba jadi suka jerawatan dan sensitif. Memilih face wash untuk kulit berjerawat tuh susah-susah gampang lho. Ada dua jenis sabun pencuci wajah yaitu Non Amino Acid dan yang mengandung Amino Acid. ASAM AMINO adalah zat dasar yang membentuk protein seperti Elastin, collagen, dll. Asam Amino juga bagian dari faktor pelembap alami atau sering kita dengan Natural Moisturizing Factors (NMF) sebanyak 40% yang berperan penting untuk membantu melembabkan kulit.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Facial wash yang Non Amino Acid biasanya lebih deep cleansing, busanya banyak dan angka pH tinggi, menggiurkan sekali kan, namun perlu kita ketahui kalau sabun cuci muka yang Non Amino Acid ini dapat merusak skin barrier karena membuat wajah kering dan kadang ada efek ketariknya. Tidak disarankan untuk kulit berjerawat dan sensitif seperti aku ini.

Baiknya kita memilih sabun cuci muka dengan kandungan Amino Acid yang memiliki pH rendah sehingga tidak merusak skin barrier. Produk terbaru YOU Amino Low pH Cleansing Mousse mengandung ASAM AMINO sebagai bahan ingredients utamanya. pH rendah pada produk ini disesuaikan dan dibuat mirip dengan pH kulit normal manusia (pH 4.5-5.5) sehingga dapat menjaga skin barrier dan tidak akan membuat kering.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse diformulasikan dengan 28% Amino Acid Complex dalam bentuk foam yang dapat membersihkan pori-pori dan wajah secara gentle dan melembapkan kulit. Ingredients utama YOU Amino Low pH Cleansing Mousse adalah Japanese Amino Acid Complex. Selain itu ada 5X Ceramide yang berfungsi untuk memperbaiki dan melindungi skin barrier serta  mengunci kelembapan kulit. Mengandung Korean Centella Asiatica (CICA) yang membantu menenangkan kulit.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Packagingnya botol pump berwarna putih, desainnya simple tapi kelihatan mahal. Pada leher terdapat kunci supaya lebih safety untuk menghindari kebocoran atau produk yang keluar/tumpah tanpa sengaja.

Teksturnya kalau kita goyangin botolnya cair, namun ketika di keluarkan sudah berbentuk mousse, foamy yang sangat lembut. Jujur aku tuh suka banget sama cleansing foam yang busanya banyak seperti ini, langsung jadi favoritku cleansing mousse nya YOU ini!! :D

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Selain punya tekstur foam lembut seperti mousse, aroma YOU Amino Low pH Cleansing Mousse enggak pasaran. Produk ini non fragrance tapi ada aroma yang menurutku enak banget. Wangi floral yang soft dan mahal. Justru aku suka sabun pencuci muka yang ada aromanya, bikin relax.

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse aku gunakan sehari 2x setiap pagi dan malam. Daya membersihkan kotoran wajah sangat efektif, aku jarang menemukan residu sisa-sisa makeup setelah cuci muka pakai cleansing mousse ini. Konsepnya yang unik berhasil bikin aku jatuh cinta. Aku kira ini cleansing foam biasa, ternyata pas digunakan kelihatan dan terasa bedanya.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Busanya lembut parah!! Langsung gemes sama foam selembut ini. Busanya lembut banget tapi tidak keras di kulit. Mild banget. Kondisi aku lagi jerawatan dan ada jerawat aktif, pas kena jerawat yang aktif tidak perih sama sekali. Tekstur facial wash yang foamnya lembut seperti ini memang terbukti lebih  mild untuk kulit yang berjerawat.

Pakai 1-2 pump sudah cukup untuk pemakaian satu wajah. Efek setelah dibilas berasa banget segar, bersih, kulit tidak kering dan ketarik. Pas dibilas agak licin tapi cepat bersihnya, enggak terlalu boros air sih menurutku. Enggak licin tapi enggak keset gitu. Enggak bikin kering, aku test 5 menit tanpa langsung pakai skincare cukup aman, tidak membuat kering. Klaim melembapkannya oke! Aku cukup puas dan suka banget sama produk ini. Aromanya juga menenangkan dan bikin rilex. Pas banget buat hempas rasa capek setelah beraktifitas seharian. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse bisa digunakan untuk pagi dan malam.

Kelebihan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse efektif untuk membersihkan semua kotoran, sisa makeup, dan polusi yang menempel pada kulit wajah secara maksimal. Sekaligus tidak membuat wajah kering, sehabis cuci muka wajah tidak kaku ataupun ketarik, lembap dan cerahan. Fresh banget! 

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse diformulasikan dengan 28% Amino Acid Complex yang sangat dibutuhkan oleh kulit, 5X Ceramide untuk merawat skin barrier, dan Korean Centella Asiatica yang bersifat menenangkan dan memberikan kesegaran pada kulit. Produk ini menurutku cukup mewah dengan konsepnya yang berbentuk foam mousse dan low pH yang setara pH normal manusia tidak akan menyakiti dan merusak skin barrier.

Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

Harganya sekitar Rp 128.000,- dengan isi 150ml. Bisa untuk all skin type termasuk kulit berjerawat dan sensitif. Informasi lengkap dan promo-promo menarik bisa cek Instagram : youbeauty_idn ya! :)

Ada yang sudah coba belum nih? ^^

 

See you guys on my next post!
Thanks,


25 komentar

  1. Suka puol sama cleanser yang modelnya pump gini, anaknya gak mau ribet soalnya, masukin wl nih punya YOU

    BalasHapus
  2. Favorite aku nih kalo busanya lembut dan banyakk😍

    BalasHapus
  3. Sepraktis itu karena ada pump ditambah packaging-nya juga bagus kayak produk mahal 😍

    BalasHapus
  4. Produk barukah ini beb? Kok aku baru tau ya, tekstur dan ingredientsnya cakep semua, jadi penasaran pengen coba 😍 ( dhian noegroho )

    BalasHapus
  5. Wah baru tau kalo you punya produk cleansing kaya gini.. fix kudu beli ini nanti 😍😍 @aykdwy

    BalasHapus
  6. Baru tau produk you yang inii sekarang banyak banget produk barunya 😍 -aini

    BalasHapus
  7. Ah aku penasaran sm fw nya you yg ini, baru masuk keranjang doang wkwk -dsfitriyanii

    BalasHapus
  8. mau punya juga deh cleansing mouse soalnya pakai pump gitu, makasih ka udah sharing😍 -hnsya

    BalasHapus
  9. Baru liat fw you yang iniii 😮 aku cuma tau yang tube ajaa

    BalasHapus
  10. Baru tahu kalau YOU ada FW kayak gini, ini tuh jatohnya lebih hemat ya kalau keluar dlm bentuk foam gitu?

    BalasHapus
  11. Aki suka aja fw foam gini enak lembut cuci muka jadi happy 😁

    BalasHapus
  12. Waduh you punya face wash amino, mana packaging nya cakep banget ~wulan

    BalasHapus
  13. Aku pas itu pernah nyobain ini. Di kulitku malah bruntusan gitu huhu. padahal ingredients list nya oke loh

    BalasHapus
  14. ini produk barunya you ya ka? suka banget sama yg bentuknya foam gini 🥰

    BalasHapus
  15. Makin keren ya produknya YOU, apalagi sampai ngeluarin cleansing mousse yang lagi hype ini dan ini ukurannya super gede banget sih🤩

    BalasHapus
  16. Baru ya ini? Jadi penasaran pengen coba deh -skinonvskin

    BalasHapus
  17. Aku suka nihh cleansing yg kyk gini, pake pump + keluarnya mousse gitu kan ya

    BalasHapus
  18. Produk barunya Y.O.U ya? Ini pertama kalinya mereka keluarin cleansing mousse kka?

    BalasHapus
  19. Selain gel, aku juga suka foam cleanser gini

    BalasHapus
  20. Aku udah cobain ini, enak banget di kulit

    BalasHapus
  21. kak dewiii bagusan ini atau yang skintific mousse itu kakk 😍

    BalasHapus
  22. Lagi hype banget ya cleansing foam giniii, praktis bgt emg sih

    BalasHapus
  23. suka banget sama cleanser yang tipe mousse gini praktis

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)