Review Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Cream – Pelembab Terbaru Bioderma

Kamis, 08 September 2022

Hallo semuanya!

Bioderma Sensibio menjadi salah satu series kesukaan aku dari dulu karena aku punya dua masalah kulit sensitif dan sensitized skin. Setiap kulit aku iritasi dan breakout aku pasti lari ke Bioderma untuk menenangkan kulit. Kondisi kulitku saat ini dari awal sudah sensitif, dan benar-benar agak rewel dan butuh waktu untuk adaptasi dengan produk baru yang aku coba.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Kulitku sekarang bener-bener rewel banget, jadi semakin sensitif dan sensitised. Dua kata ini terlihat sama namun berbeda, Sensitive Skin sebagai masalah permanen kulit, faktor bawaan kulit kita atau terlahir dengan jenis kulit yang sensitif. Sensitive Skin susah di tangani karena natural dari diri kita. Tanda-tanda sensitif skin bisa kita rasakan seperti kulit terasa kencang, rasa sakit yang menusuk, sensasi panas/terbakar, dan kulit terasa tidak nyaman.

Sedangan Sensitised Skin bisa terjadi ketika terlalu keras sama kulit seperti over exfoliasi, ganti-ganti skincare, dan dampak negatif polusi. Sensitised Skin biasanya dapat kita lihat dari perubahan kulit seperti kemerahan dan muncul beberapa calon jerawat. Sensitised Skin bisa kita atasi dengan cara memperbaiki skin barrier. Ini lebih cenderung sering terjadi dikulitku sebagai reviewer dan sering ganti-ganti skincare.

Satu-satunya skincare yang enggak pernah aku skip adalah moisturizer. Moisturizer membantu melembapkan dan mempertahankan skin barrier. Beberapa waktu lalu Bioderma launching Moisturizer terbaru mereka yang bisa memenuhi kebutuhan dan menjaga kelembapan serta dapat menangkan kulit yang iritasi.

Review Bioderma Sensibio Defensive
Thank you @clozetteid

Kenalan yuk sama keluarga baru Bioderma Sensibio, yaitu Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Cream yang merupakan Active Soothing Moisturizer yang berfungsi sebagai antioksidan, merawat dan melembapkan kulit, menenangkan kulit sensitif, dan yang utama untuk mempertahankan kekuatan skin barrier.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Moisturizer ini unik dan bikin penasaran karena Bioderma Sensibio Defensive mempunyai Defensive Technology yaitu :

ü  CARNOSINE + VITAMIN E : 75% Melindungi kulit, sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.
ü  TETRAPEPTIDE-10 : Memperkuat skin barrier dan menjaga kelembapan kulit hingga 46%
ü  RED SAGE POLYPHENOLS : Menenangkan dan mengurangi inflamasi, tanda dan gejala pada kulit sensitif/iritasi kulit berkurang hingga 36%.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Kunci utama kulit sehat adalah skin barrier yang kuat. Sehingga skin defense atau pertahanan kulit sangat penting agar skin barrier tetap kuat dan tidak akan terjadi masalah-masalah kulit seperti breakout dan iritasi. Skin Defense is Beyond! Diatas segalanya, pertahanan kulit harus bagus agar skin barrier juga kuat.

Bioderma Sensibio Defensive sebagai Active Soothing Moisturizer teruji klinis dapat memperkuat pertahanan kulit dengan menenangkan kulit dalam 30 detik, menjaga kelembapan kulit selama 12 jam, mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit hingga 73%, dan 97% meningkatkan self-defense kulit agar siap menghadapi agresi sehari-hari seperti polusi dan hal-hal ekternal pada kulit.​

Review Bioderma Sensibio Defensive

Packagingnya berwarna putih dan pink. Box nya warna pink, khas banget sama warna Bioderma Sensibio series. Bentuk moisturizer tube yang sangat higienis. Ukurannya 40ml, bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit nih.

Teksturnya berwarna putih pekat, creamy rich, cukup kental namun mudah dibaurkan. Cenderung emollient tapi juga occlusive pada akhirnya. Rasanya super amat sangat melembapkan kulit yang kering dan bersisik.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Bioderma Sensibio Defensive tidak membuat kulit terasa berat, tapi jujur aku lebih suka pakai sebiji jagung karena meskipun aku pemilik tipe dry skin, aku enggak terlalu bisa pakai sesuatu yang rich. Pas pakai ini aku menghindari pakai serum yang kental dan rich. Aku pernah pakai untuk pagi hari cukup melembapkan namun lama-lama agak sedikit berminyak pada area dagu dan hidung. Tidak ada aromanya jadi aman banget buat teman-teman yang alergi wewangian pada skincare.

Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Cream melengkapi perawatan basic wajah sensitif aku menjadi lebih efisien. Tidak pernah lupa untuk selalu membersihkan wajah dengan double cleanse. Bioderma Sensibio Micellar Water menjadi satu-satunya micellar water yang selalu aku gunakan ketika kondisi kulitku iritasi dan breakout. Ingredients Bioderma Sensiobio H2O secara hygiene sudah teruji dermatologis dapat membersihkan dan merawat kulit. Dengan zat paten D.A.F (Dermatological Advanced Formulations) menjaga toleransi pada kulit sensitif dan memberikan kenyamanan bagi kulit.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Manfaat Bioderma Sensibio H2O Micellar Water untuk cleanse dan soothe. Yaitu membersihkan wajah dari kotoran, debu, polusi dan sisa makeup dan menenangkan kulit agar tidak kering dan iritasi.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Teksturnya mild banget, tidak menyakiti kulit dan tidak membuat kulit panas atau perih. Daya angkat kotoran dan makeup cukup bagus. Menurutku setelah sekian lamanya pakai Bioderma Sensibio Micellar Water ini kulit yang sedang breakout dan iritasi jadi lebih calming.

Bioderma Sensibio Micellar Water masih jadi TOP nomor 1 untuk micellar water favoritku karena efektif membersihkan sisa kotoran dan makeup tanpa membuat kulit perih dan bersihnya maksimal.

Salah satu moisturizer yang aku rekomendasikan untuk yang punya kulit sensitif atau sensitised nih. Bioderma Sensibio Defensive dapat melembapkan kulitku yang kering dan tidak perih ketika kena kulit yang sedang iritasi. Produk ini terbukti bisa menenangkan kulitku, dan mengatasi masalah kulit kering terkelupas yang beberapa waktu aku alami.

Review Bioderma Sensibio Defensive

Awalnya aku mengira bakal berat dikulit karena teksturnya cenderung emollient, ternyata enak dan enggak berat. Tidak terlalu rich, pas buat kulitku yang kering. Langsung terasa kelembapannya dikulitku setelah dibaurkan.

Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Cream bisa banget dijadikan moisturizer kapan saja, bisa digunakan pada pagi dan malam. Moisturizer ini oke banget dilayer dengan active ingredients seperti Retinol, Vitamin C, AHA, BHA, dan lain-lain. Aku sering pakai cream ini untuk teknik scramble egg dengan active ingredients, hasilnya aku suka banget. Kulit lebih lembap, licin, dan tidak ada efek negatif yang terjadi.

Produk terbaru Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Cream ini mampu menjadi pertahanan kulit agar kulit tetap lembap dan sehat. Skin Defense berfungsi mempertahankan kulit dari agresi internal dan eksternal dari kegiatan sehari-hari sehingga Powerful Skin tercipta. Harus di garis bawahi kalau pertahanan kulit adalah diatas segalanya. Kulit yang pertahanannya kuat tidak akan mudah terjadi masalah seperti sensitive skin atau sensitised skin.

Apakah pertahanan kulit teman-teman sudah kuat dan baik? Kalau belum harus banget rajin pakai moisturizer dan bisa coba Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Cream ini. ^^

 

See you guys on my next post!
Thanks,

29 komentar

  1. racunn baru apalagi ini, aku penasaran banget sama moisturizernya 🤩

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran buat cobain soothing creamnya kak 😍👍

    BalasHapus
  3. Moistnya cream to gel ya kk

    BalasHapus
  4. Micellar water bioderma andalan aku bangett ka deww, sukaaa jd kepo sama creamnyaa😭🤍🤍

    BalasHapus
  5. Ini masuk dalam WL aku banget mau beli tuh mahal, aku baru coba micellar watermya tapi yang kecil 😅

    BalasHapus
  6. Bisa hemat berarti kalo sebiji jagung aja udah melembabkan ya kak 😍 -aini

    BalasHapus
  7. Barusan repurchase micellar waternya, ngga ngerti lagi bagus bangett , sekarang jadi pengen cekout soothing creamnya 😍

    BalasHapus
  8. moisturizernyaa beneran bikin moistt, micellarnya langsung angkatt makeup cepett - blqs

    BalasHapus
  9. Jadi inget dulu nabung beli Bioderma yang travel size karena pernah viral pada zamannya 🤣

    BalasHapus
  10. Kayanya aku juga harus coba nih moistnya bioderma ini, karena aku suka skip moist gara2 takut terlalu lembab suka gampang jerawatan:")

    BalasHapus
  11. Micellarnya ini aku juga pake lohhh memang dipakenya enak bgt 😍 - Bonaventura Anindita R

    BalasHapus
  12. Bioderma itu terbaik banget.. cocok dan nyaman dikulitku yang oily dan sensitif.. awal” kenal skincare ya bioderma ☺️ @aykdwy

    BalasHapus
  13. Belum cobain moisturiser nya tapi mw nya udahh,andalan aku bangett sihh😍😍 -Riani

    BalasHapus
  14. Sumpah ini tuh wishlist aku banget huhu mau belii tapi belom ada moneynya🤣

    BalasHapus
  15. Udah lama ada di wishlist, dan sekarang makin meronta" buat cobain

    BalasHapus
  16. semuanya udah ku pake dan emang sebagus itu 😍 @prisiliaeci

    BalasHapus
  17. Kayaknya kulit sensitif ku bakal suka bgt sama ini 🤩

    BalasHapus
  18. Dari dulu penasaran bgt sma bioderma blum sempett buat cobainnya, jdi pengen beli

    BalasHapus
  19. Jadi penasaran sama produknya bioderma, aku belum cobain nih

    BalasHapus
  20. Ini masih jadi wishlist akuu. Pernah nyobain micellar nya yg kicik dan emang bagussss

    BalasHapus
  21. Micellar waternya masih menjadi wl akuuu!! Guede bgt btw yg punya muu

    BalasHapus
  22. Micellar waternya emang favorit sih, bener2 bersih ngapus makeup nya ❤

    BalasHapus
  23. micellar waternya valid bgt sih emang enakkk dan sempat viral jg kan dari duluuu -ezra

    BalasHapus
  24. Micellar water-nya sih dulu pernah aku pakai juga. Emang bagus banget tapi juga ringan.👌

    BalasHapus
  25. Bebb aku suka bgt creamnya iniii. Apalagi kalo dipake sm rangkaian sensibio yang lain mantul bgttt

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)