Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Kamis, 25 Agustus 2022

Hallo semuanya!

How’s your day? Teman-teman ngerasa enggak sih akhir-akhir ini cuacanya tuh agak enggak jelas, kadang mendung kadang panasnya sampai bikin kulit perih sakit gitu. Di daerahku yang pegunungan ini lagi suka mendung tapi humid, panas gerah enggak nyaman banget. Biasanya tuh kalau mendung dan gerah seperti ini bikin mager pakai sunscreen yang teksturnya agak berat dikulit dan lengket. Pas banget nih, bulan lalu Skintific launching produk baru yaitu Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen yang teksturnya nyaman digunakan sehari-hari pada segala cuaca.

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen reformulasi dari Skintific Barrier Protect Sunscreen yang best seller itu. Produk ini memberikan Real protection sunscreen dengan fungsi double protection yaitu dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan membantu merawat skin barrier agar tetap kuat.

Hero Ingredients dan kelebihan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen, antara lain :

  • Mengandung 5X Ceramide atau 5 jenis Ceramide yang dapat memperbaiki dan memperkuat skin barrier.
  • Sunscreen ini menggunakan teknologi TINOSORB S/M yaitu UV Filter (UVA/UVB) jenis terbaru yang telah dipatenkan BASF Germany. Serta dapat melindungi kulit dari sinar radiasi karena dilengkapi dengan Blue Light Protections. FYI, sinar UVA/UVB bukan hanya dari sinar matahari namun juga dari gadget yang sehari-hari kita gunakan. Tekologi ini sudah terbukti dapat meminimalisir iritasi kulit.
  •  Kandungan Hyaluronic Acid mengembalikan dan mengunci kelembapan kulit.
Seperti  yang sudah aku jelaskan diatas, Sunscreen ini unik banget selain dapat melindungi kulit dari sinar UV sekaligus untuk memperkuat skin barrier. Dengan Broad Spectrum Protection dan SPF 50+ PA++++ cukup tinggi untuk perlindungan yang maksimal. Sunscreen Skintific ini masuk dalam kategori chemical sunscreen.

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Packaging sunscreen ini seperti 5X Ceramide series bernuansa warna serba biru muda. Ukurannya termasuk mini 30ml jadi travel friendly bisa dibawa kemana-mana. Packagingnya simple dan terbuat dari plastik tebal yang menurutku enggak gampang bocor.

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Pada bagian box nya terdapat keterangan lengkap tentang produk.

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen diformulasikan SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Vegan friendly, Cruelty free. Sehingga aman digunakan untuk siapa saja dan segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. 


Teksturnya aku suka banget! Benar-benar ringan seperti enggak kayak pakai sunscreen. Teskturnya berwarna putih dan seperti lotion ringan yang watery. Mungkin karena sesuai namanya serum sunscreen jadi rasanya ringan banget ketika di baurkan dan diratakan pada kulit. Tanpa butuh effort berlebih buat ratain sunscreennya. Daya serap kekulit juga cepat. Langsung meresap seperti pakai serum. Dipakai sebelum makeup bikin tekstur kulit dan hasil makeup jadi lebih bagus. Pas digunakan untuk reapply juga nyaman banget, enggak merusak makeup karena teksturnya ringan dan mudah di blend. 

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen tidak menimbulkan whitecast. Finishnya dewy satin dan moisturizing feel nya pas banget dikulitku. Beneran enggak berasa berat sama sekali. Tidak ada aroma yang menganggu. Aman untuk teman-teman yang sensitif dan alergi sama wewangian pada skincare karena No Fragrance.

Aku sudah cocok dengan produk Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel, dan sunscreen ini bakal jadi favoritku juga. Sunscreen ini menurutku istimewa karena mengandung 5X Ceramide yang bisa membantu menguatkan skin barrier dan Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit. Dan sejauh yang aku tahu masih jarang produk sunscreen dengan kandungan Ceramide.

Aku tuh kadang suka skip moisturizer buat skincare pagi karena bakalan aku tumpuk sunscreen dan makeup pas mau pergi-pergi. Nah, sunscreen ini mampu dan oke banget dijadikan sebagai pengganti moisturizer ketika aku lagi buru-buru, efek lembapnya langsung terasa dikulitku. Membantu melembapkan kulit tanpa membuat greasy atau minyakan.

Sesuai namanya Serum Sunscreen, rasanya mirip pakai serum, seringan itu. Tidak lengket dan selama aku pakai produk ini tidak membuat wajahku dekil pas panas-panasan. Kalian bisa lihat foto dibawah ini, hasilnya mirip pakai serum dan moisturizer, enggak whitecast. Dan wajahku juga lembap seharian. Sunscreen ini digunakan pada step terakhir skincare dan jangan lupa untuk rajin reapply tiap 3-4 jam sekali ya.

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen di klaim memiliki efek melembapkan selama 8 jam dan terasa ringan dikulit. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen dapat melembapkan kulitku yang kering, efek lembapnya tidak terlalu over. Finishnya aku suka, hasilnya dewy jadi enggak terlalu memberikan efek glowing yang berlebihan. Meskipun kulitku ini cenderung kering, aku kurang terlalu suka pakai sunscreen yang terlalu “basah becek” dikulit. Serum Sunscreen ini enggak ada whitecast nya, dan aku merasakan ketika menggunakan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen berasa seperti pakai moisturizer. Ringan banget!

Kelebihan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen sudah jelas di teksturnya yang nyaman banget dikulitku dan efek melembapkannya juga oke. Untuk kekurangannya secara formula belum nemu sih. Kondisi kulitku beberapa waktu terakhir juga lagi enggak bagus dan selama 3 mingguan pakai ini tidak menimbulkan iritasi dan breakout dikulitku yang sensitif ini. Jadi aman ya untuk kulit sensitif. Paling sih kalau kekurangan diisi yang sedikit. Mungkin kedepannya Skintific ada ide bikin serum sunscreen versi 50ml gitu. Hehe

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

 

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen aku rekomendasikan buat teman-teman yang lagi sunscreen yang super ringan, melindungi kulit dari sinar UVA/UVB dan merawat serta memperkuat skin barrier. Kandungan 5X Ceramide efektif memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit kita tanpa membuat lengket dan rasa greasy dikulit. Sunscreen ini mudah menyerap seperti serum dan tidak menimbulkan whitecast. Dan pastinya teksturnya juara banget, aku bisa bilang ini best of the best tekstur sunscreen yang pernah aku coba.

Teknologi perlindungan yang digunakan sangat keren, Real & Double Protection Sunscreen with New Generation of UV Filter yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA/UVB dan blue light. Dengan harga Rp 116.000 dan isinya 30ml lumayan terjangkau karena aku yakin kalian enggak bakal kecewa sama teksturnya yang ringan dan kandungannya, serta teknologi yang canggih pada Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen ini.

Ada yang penasaran sama serum sunscreen ini?

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

29 komentar

  1. Produk-produknya Skintific nih selalu bikin ngiler

    BalasHapus
  2. Menarik banget sih sunscreen ini, masuk wishlist aku deh

    BalasHapus
  3. Suka tekstur nya mudah di apply gak whitecash gak sampe 200k affordable

    BalasHapus
  4. Menarik bangettt. Ini salah satu wishlist ku yg masih blm tercapai. Baca review kk jdi pengen sgra beli deh 😍

    BalasHapus
  5. Sunscreen emang penting apalagi kalau bepergian, ternyata skintific juga ada ya, penasaran!

    BalasHapus
  6. ini produk baru ya ka? jadi penasaran pengen coba deh 🤩

    BalasHapus
  7. Sunscreen dengan kandungan serum ? Waahh makin kece ini produk Skintific. Affordable price lagi. Under 150k.

    BalasHapus
  8. Mantap nih udah ada proteksi Blue Lightnya,dibawa traveling juga ok bangett😍😍

    BalasHapus
  9. Aq juga pake sunscreen ny skintific, enakeunn bgdd yaa, packaging nya jugaa gemoyyy. Aq jg kulitnny lg gampang breakout, huhuhuu

    BalasHapus
  10. Aaaaa jadi pengen beli new formula dari sunscreen skintific ini pasti nyaman banget nih buat aktivitas sehari hari😍 wishlist banget ... @anugrahmia

    BalasHapus
  11. Wahh packaging barunya sunscreennya Skintific cakep banget, teksturnya juga menarik, otw cekout ahh 😍 (Dhian Noegroho)

    BalasHapus
  12. Sunscreen skintific versi lama aja belom perna cobain aku tu 🤧 eh udah bermunculan sunscreen baru aja

    BalasHapus
  13. Series ceramide skrg makin lengkap ya

    BalasHapus
  14. Skintific ini memang bagus ya ka. uda lama banget ini masuk dalam wish list ku

    BalasHapus
  15. Literally ini wishlist aku sih😍 -arshintaah

    BalasHapus
  16. Lohh baru tau yg ceramide series ini ada ss nya 🤩 mau bgt cobain ini deh aku

    BalasHapus
  17. ga ragu lagi skintific. tadinya kukira ini teksturnya stick loh wkwk, aku suka nih kalo finishnya dewy beginii

    BalasHapus
  18. Sunscreen ini ada efek mencerahkan dan melembabkan jadi bikin make up lebih nempel juga 😍

    BalasHapus
  19. Baru tau Skintific ngeluarin produk serum sunscreen ini. Suka nih kalau melembabkan gini.

    BalasHapus
  20. Finishnya aku sukaa, bikin kulit lembab gitu ya kak😍 -dsfitriyanii

    BalasHapus
  21. Penasaran bgt sm sunscreennya skintific, sold out mulu

    BalasHapus
  22. Sunscreen mengandung serum? Woah pasti cakep banget.. bikin penasaran.. ini menarik dan wajib aku masukin wishlist 🥰💖 @aykdwysipalingpalinggloweng

    BalasHapus
  23. Wah aku baru tahu nih skintific ada sunscreennya juga yaa, lengkap banget berarti skincarenya🤩

    BalasHapus
  24. Sama kita kak gak suka sunscreen yang sampai basah becek di kulit, terasa gerah. Menarik ini Skintific jadi pengen beli aku ~wulan

    BalasHapus
  25. Skintific makin lengkap aja ya ada sunscreennya juga, apalagi ga ada whitecastnya dan ga bikin kusam😍

    BalasHapus
  26. Skintific mmg selalu bikin penasaran karna hype trs produk2nya. Setiap produk yg keluar selalu pengen cobain ✨ - bonaventura anindita

    BalasHapus
  27. Aaa wishlist deh, banyak yg bilang cakep -skinonvskin

    BalasHapus
  28. Penasaran bgt sama sunscreennya, ga ada whitecast yaa. Tapi butuh nabung dulu nih (hanum)

    BalasHapus
  29. Wah ini skintific sunscreen yg juga lgi aku pengen cobain krn SPFnya tinggi.. nemu reviewnya disini jadi makin yakin

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)