Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Selasa, 07 Juni 2022

Hallo semuanya!

Ini pertama kalinya aku review tentang brand SKINTIFIC di blog. Tahun lalu aku sudah pakai produk mereka dan works banget buat kulitku yang lagi iritasi. Dan kayaknya sayang banget kalau enggak di review di blog. Next time aku bakal sharing pengalaman dan review aku pakai produk Skintific lainnya.

Apa sih istimewanya SKINTIFIC? SKINTIFIC adalah brand skincare yang di formulasikan oleh Scientist (ilmuwan) di Canada yang punya komitmen dan sudah terbukti memberikan hasil yang cepat untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitif. Semua produk SKINTIFIC secara ilmiah telah PATEN TTE yaitu Trilogy Triangle Effect dan fokus utama untuk perbaikan skin barrier yang rusak.

Teknologi PATEN TTE pada Skintific adalah :

  1. Active Ingredients yang tepat
  2. Mengatasi masalah kulit dengan cepat dan aman secara intensif.
  3. Efektif menjaga kesehatan skin barrier.

Dan untuk review kali ini sesuai judul, produknya masih anget banget yaitu Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask adalah clay mask yang dapat membersihkan pori-pori secara maksimal dan mendalam serta dapat menenangkan kulit. Produk ini di klaim dapat membantu mengurangi dan menenangkan kulit berjerawat dan bruntusan dalam waktu 12 jam. Kandungan utama pada clay mask ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalah kulit jerawat antara lain Mugwort, Salicylic Acid, Centella Asiatica, Niacinamide dan Montmorillonite. Kalau lihat dari ingredients nya memang clay mask ini di tunjukkan untuk mengobati dan mengurangi peradangan jerawat. 

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask dikemas dengan jar berbahan aklirik tebal yang sangat eksklusif. Jar nya kokoh banget dengan isi produk 55gr dan berwarna transparan sehingga kita bisa melihat isi clay mask nya dari luar.

Kemasan box nya berwarna hijau dan pada semua bagian box terdapat keterangan sangat lengkap tentang produk dari ingredients, tanggal kadaluwarsa, dan lain-lain.

Ingredients :
AQUA, MONTMORILLONITE, GLYCERIN, ARTEMISIA VULGARIS (MUGWORT) EXTRACT, CETEARYL ALCOHOL, ORYZA SATIVA (RICE) BRAN OIL, METHYLPROPANEDIOL, ETHYLHEXYL PALMITATE, CI 77891, MAGNESIUM ALUMINOMETASILICATE, GLYCERYL STEARATE, VOLCANIC SOIL, PEG-100 STEARATE, 1, 2-HEXANEDIOL, HYDROXYACETOPHENONE, XANTHAN GUM, CETEARYL GLUCOSIDE, ALLANTOIN, CHLORPHENESIN, NIACINAMIDE, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, CERAMIDE AS, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, SODIUM HYALURONATE, ALCHEMILLA VULGARIS EXTRACT,BISABOLOL, SILICA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, PENTYLENE GLYCOL,SOPHORA FLAVESCENS ROOT EXTRACT, TREHALOSE, OPUNTIA FICUS-INDICA STEM EXTRACT, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, HYDROGENATED LECITHIN, BUTYLENE GLYCOL, GLUCOSE, LACTOBACILLUS FERMENT, PARFUM, CERAMIDE NP, ZINGIBER OFFICINALE (GINGER) ROOT EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, SALICYLIC ACID, GENTIANA SCABRA EXTRACT,AMYLOPECTIN, DEXTRIN, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT,PHENOXYETHANOLBARK EXTRACT, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG,PROPYLPARABEN, GLYCYRRHIZA INFLATA ROOT EXTRACT, ROYAL JELLY EXTRACT, CI 77492

Hero ingredients Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, yaitu :

  • MUGWORT : Memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk membersihkan dan menenangkan kulit. Membantu mengecilkan pori-pori.
  • SALICYLIC ACID : Membantu membersihkan  pori-pori tersumbat, mengontrol minyak berlebih dan mengurangi peradangan karena jerawat atau iritasi kulit.
  • CENTELLA ASIATICA : Menenangkan kulit dan membantu proses penyembuhan jerawat.
  • NIACINAMIDE : Anti-inflamasi, mencerahkan kulit.
  • MONTMORILLONITE : Salah satu jneis bahan dasar masker dari Perancis yang efektif untuk meredakan jerawat dan mengontrol sebum tanpa membuat wajah kering.

Clay mask ini juga SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, dan Vegan Friendly serta Cruelty Free. Benar-benar dibikin sebaik dan aman untuk di gunakan, baik kulit normal, jerawat dan sensitif.

 

Ngomongin tekstur, ini unik banget. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask mempunyai tekstur clay yang sangat halus, benar-benar halus kayak es krim gelato. Creamy, kental dan pekat. Tidak ada scrub nya jadi aman banget untuk kulit yang sedang ada jerawat meradang. Yang bikin kaget ternyata gampang banget buat diratakan pakai jari ataupun spatula bawaannya. Pas di oleskan berasa lembutnya dikulit.

Warna clay mask nya hijau muda dan memiliki aroma mugwort yang tipis soft banget, samar-samar gitu wanginya, enggak bakal ganggu kok. Aku sih fine-fine aja sama aromanya. Karena teksturnya yang creamy seperti ini cukup ambil satu scoop untuk seluruh wajah. Kandungannya efektif untuk jerawat dan membersihkan pori-pori maka pakai 1 layer saja sudah cukup. Masih tergolong hemat dengan penggunaaan rutin 2-3x seminggu.

Kalian pasti bertanya-tanya, tipe kulitku kering emang bisa pakai clay mask ini? IYESSS BISA BANGET bestie. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask memang di fokuskan untuk deep cleansing dan masalah jerawat, namun juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering seperti aku. Sesuai anjuran pemakaian diamkan clasy mask 10-15 menit, namun aku cukup mendiamkannya 5-10 menit, tergantung dan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Clay mask nya cepat kering, maka itu aku hanya butuh 5-10 menit saja. Tapi kalau kalian punya jenis kulit berminyak dan sedang berjerawat aku sarankan tetap pakai sesuai anjuran agar produknya lebih bekerja secara maksimal. Sayangnya pas aku coba produk ini lagi tidak dalam kondisi berjerawat. Biasanya aku kalau habis pakai clay mask kadang suka muncul kemerahan, pakai Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask tidak membuat wajahku merah-merah ataupun perih.

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask menurutku efektif banget membersihkan wajah dan menjaga skin barrier tetap lembab. Hasilnya dikulitku setelah dibilas tentu saja kulit wajah jadi halus, mulus, dan berasa banget bersihnya. Tidak kering sama sekali lho. Mungkin karena ada kandungan Niacinamide dan Montmorillonite jadi mengimbangi efek kering dari kandungan Salicylic Acid nya. Habis bilas wajah juga lebih fresh dan cerah. Aku ada masalah komedo dan semenjak rutin pakai clay mask komedo berkurang dan tekstur kulit hidung jauh lebih halus pas dipegang. Bisa dilihat pada foto diatas, setelah pakai clay mask ini komedo berkurang padahal aku enggak ada pencet-pencet komedo sama sekali.

Aku suka pakai clay mask, tapi agak kesel waktu bilas. Nah, Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask termasuk mudah dan gampang banget dibilasnya dan tidak meninggalkan residu. Aku bilas seperti biasa pakai air suhu normal, clay mask nya langsung luruh pada air dan kulitku halus banget padahal clay mask ini tidak ada scrubnya tapi efek halusnya berasa banget.

 

Kalian wajib banget coba Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask karena efektif untuk deep cleansing, membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan di aku bisa mencegah jerawat datang. Selama pakai clay mask ini tidak ada reaksi aneh-aneh kayak gatel atau iritasi. Yang paling aku suka clay mask nya tidak membuat kulitku yang sudah kering ini jadi semakin kering dan ketarik. Malah lembapnya dapat banget.

Tesktur creamy, mudah diratakan dan tidak membuat wajahku perih. 10 jempol!! Kekurangannya belum nemu nih, secara keseluruhan untuk mengatasi komedo dan pori-pori aku rekomendasikan untuk coba masker ini.

Ada yang sudah coba Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask belum nih? Atau masih wishlist? Share yaa..

See you guys on my next post!
Thanks,

31 komentar

  1. Teksturnya kaya eskrim matcha dong👀 ini keliatan seger ya di kulit

    BalasHapus
  2. Ga sabar pngn cobain masker nya skintific ini jg 🤩 punyaku masih otw

    BalasHapus
  3. Belom pernah nyobain produknya skintific jadi makin mupeng 🥲

    BalasHapus
  4. teksturnya lembut banget, selalu penasaran nih sama mugwort. pengen coba jugaa ♡

    BalasHapus
  5. Belum cobain clay masknya, tp soon mau cobakk krna penasaran bgt ada mugwortnya

    BalasHapus
  6. Jujur masuk wishlist banget sih produknya skintific tuhhh, jd makin mauu belii deh setelah baca

    BalasHapus
  7. Skintific ternyata ada claymask juga yaa 👇

    BalasHapus
  8. Paling suka tekstur clay kayak punya Skintific ini dehh. Jadi makin makin pengen cobaa😍😍

    BalasHapus
  9. Wishlist aku nih, setelah penasaran baca banyak review. Soon mau coba juga.

    BalasHapus
  10. Terimakasih ka udah di jelasin detail dan sharing, bisa nanti kalo temanku tanya aku rekomendasiin review claymask ini ke mereka🥺👍🏻 -hnsya

    BalasHapus
  11. Liat teksturnya duhhh kok menggoda yaa kaya ice cream matcha 😍

    BalasHapus
  12. Uuuww berasa di deep cleansing bgt ya kak

    BalasHapus
  13. Wahh been eyeing this product for so long😍😍 baca review kk jdi makin yakin buat checkout!

    BalasHapus
  14. penasaran banget pas liar ini auto pengen buru2 cobain 😍 @prisiliaeci

    BalasHapus
  15. teksturnya menggoda banget, jadi langsung pengen nyoba

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah coba produk skintific penasaran banget :( - aini

    BalasHapus
  17. Belakangan ini lagi seliweran banget clay masknya skintific, aku suka banget liat teksturnya jadi penasaran kaya enakeun gitu dipakenya

    BalasHapus
  18. Wishlist yang masih di cart huhu soon aku mau co, thanks God baca blog ini hihi -ArshintaAH

    BalasHapus
  19. Otw cobain ahhh, penasaran cobain soalnya😍 -skinonvskin

    BalasHapus
  20. Penasaran banget deh sama produk yang ada mugwort nya

    BalasHapus
  21. enakk banget sih ini maskernya, terus teksturnya juga smooth banget ya

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai clay mask ini pas lagi breakout dan redness dia bikin calming loh.. Teksturnya juga lembut dan enak diratainnya.. like this 👍🏻 @aykdewy

    BalasHapus
  23. Yaampunn skintific memang meresahkan bangett😭 Aku baru coba series 5x ceramide aja udah cinta banget, skrng kepo sama maskernya😭🤍🤍

    BalasHapus
  24. Skintific ga pernah gagal deh produknya. Aku udh pake moistnyaa,Skrg penasaran sm masker mugwort nyaa🧡🧡

    BalasHapus
  25. Wahh mantul banget masker mugwort nih aku juga pake ini bantu buat kemerahan acne ku 😍 __ @anugrahmia

    BalasHapus
  26. Makin penasaran abis liat review sma Before After nya huhuhu, apalagi ini ingredients nya ada mugwort nya yaaa

    BalasHapus
  27. Penasaran pengen cobain juga deh

    BalasHapus
  28. Mugwortnya malah kayak clay mask gitu ya bebb

    BalasHapus
  29. Ih jadi pengen nyobain deh baca reviewnya

    BalasHapus
  30. Gw demennya efek stlh pemakaian 2-3x wie. Jd lebih lembab dan asli makeup jd lbh nempel gt... rekomended banget!

    BalasHapus
  31. Kalo ini moisturuzernya enak banget emang diwajah , terus ada jerawat sama kemerahannya bisa mereda 👍👌 @anugrahmia

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)