Review Re.Set The Skin - Skincare Kandungan Aktif Untuk Kulit Sensitif

Kamis, 17 Maret 2022

Hallo semuanya!

Aku happy banget untuk bikin review kali ini karena aku sudah coba semua produknya dan hasilnya bagus dan ternyata cocok di aku. Yess, kenalin Re.Set The Skin, brand skincare lokal terbaru di Indonesia. Tagline dari Re.Set The Skin ini #TimeToReset my skin memang pas banget dengan konsep yang digunakan. Karena memang mereka ingin menciptakan suatu produk skincare yang minimalis namun tetap fokus menonjolkan pada ingredient utama produknya dan membuat kulit kita seperti layaknya kulit yang baru di reset dari awal kembali. Tahu kan kalau setiap hari kita terpapar sinar matahari dan polusi? Maka itu butuh skincare yang bisa merefresh kulit kembali.

Review Reset The Skin

Reset The Skin ini memiliki formula yang ramah untuk kulit sensitif, non fragrance, non alcohol dan cruelty-free . Packaging Re.Set The Skin sudah bikin tertarik untuk dilirik ya. Aku kira mereka ini brand luar lho, karena pemilihan bentuk botol packagingnya ataupun desainnya beda dari yang lain dan warnanya ngejreng nyala dan berani. Menurutku ini yang jadi ciri khas dan daya tariknya. Dan dilihat dari nama produknya mereka memang fokus banget sama Hero Ingredientsnya.

Reset The Skin Review

Re.Set The Skin saat ini mempunyai 4 produk, yaitu :

  • 2% BHA Pore-refining Exfoliant
  • 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum
  • 1% Actosome Retinol Serum
  • 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

Review Reset The Skin

Keempat varian ini bakal aku bahas lengkap, baca sampai selesai ya. ^^

2% BHA Pore-refining Exfoliant

Produk Re.Set The Skin yang pertama aku coba ada 2% BHA Pore-refining Exfoliant. 2% BHA Pore-refining Exfoliant merupakan Liquid Exfo yang bermanfaat membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati yang berasal dari dalam pori-pori sehingga mampu membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Kemasannya botol dengan warna minimalis hitam dan putih dengan isi ukuran 100ml. Harganya sendiri sekitar 100ribuan. Enggak nyampe 150rb bebski.. ^^

Review Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Hero Ingredienst dalam 2% BHA Pore-refining Exfoliant :

  • Beta Hydroxy Acid (BHA) atau nama lain Salicylic Acid yang berfungsi sebagai Chemical Exfoliant dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi peradangan jerawat. 
  • Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid) berfungsi memperkuat skin barrier, melembabkan kulit dan menghidrasi kulit. 
  • Green Tea Extract sebagai antioksidan, menghidrasi dan melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.

Cara Penggunaan : Tuangkan 2% BHA Pore-refining Exfoliant ke kapas secukupnya dan usapkan ke kulit wajah. Gunakan pada pagi atau malam hari setelah membersihkan wajah.

Tekstur liquid exfo ini cair seperti air dan tidak ada rasa berat sama sekali. Biasanya liquid exfo membuat kulit kering, namun tidak dengan Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant. Produk ini tidak terlalu membuat kulitku kering. Untuk pemakaiannya bisa pagi dan malam, tapi aku lebih suka pakai liquid exfo pada malam hari. Saat digunakan Re.Set The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant cukup gentle dan mild, dia tidak membuat wajahku kering dan tidak menyebabkan iritasi. Pagi bangun tidur kulit wajah langsung berasa halus banget dan cerah. 

 

10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Salah satu ingredients yang dapat mencerahkan wajah yang paling cocok sama aku yaitu Alpha Arbutin, makanya aku tertarik banget pas mencoba pakai Re.Set The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Serum ini bermanfaat untuk membantu memperbaiki skin barrier, mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih sehat.

Review Reset The Skin Niacinamide Alpha Arbutin Serum

Penggabungan dua hero ingredients dalam serum ini mantul banget enggak sih. Niacinamide sebagai antioksidan, dapat mencerahkan kulit yang kusam, memudarkan noda-noda hitam dan meratakan warna kulit. Sedangkan Alpha Arbutin dapat memudarkan noda flek hitam yang dikarenakan paparan sinar matahari, melasma dan bekas jerawat. Presentase 10% Niacinamide dan 2% Alpha Arbutin dalam serum ini cukup banget untuk mencerahkan wajah dan memudarkan noda-noda hitam pada wajah kita.

Teksturnya watery gel dan mudah banget dibaurkan, cepat meresap dan aku kaget banget serum ini langsung melembabkan wajahku. Serumnya tidak lengket kalau pakai takarannya pas. Satu pump biasanya aku kebanyakan, jadi aku suka hati-hati banget waktu mencet takut kebanyakan. Hahaha

Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Cara Penggunaan Re.Set The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum dapat dipakai setiap hari pagi dan malam hari pada step skincare rutin. Tuangkan ke telapak tangan secukupnya kemudian oleskan pada wajah secara merata dan tepukperlahan sampai menyerap.

Dari keempat produk Re.Set The Skin, aku paling rutin menggunakan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum setiap pagi dan malam. Karena memang kulit aku lagi kusam dan banyak bekas jerawat. Serumnya cukup nyaman dipakai pagi hari, tidak berat dan tidak membuat wajah berminyak. Hasilnya langsung terlihat dalam semingguan pemakaian, efek mencerahkannya ada  dan bekas noda jerawat memudar. Untuk bekas jerawat memang butuh waktu, tapi skintone kulit aku jadi lebih cerah.

 

1% Actosome Retinol Serum

Actosome Retinol cukup nyaman untuk pemula yang pengen mencoba skincare dengan kandungan Retinol. Review Re.Set The Skin 1% Actosome Retinol Serum ini bisa dijadikan sebagai list skincare retinol yang harus dicoba. Kandungan Actosome Retinol mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah seperti menunda penuaan dini, membantu proses regenerasi kulit, memudarkan flek noda hitam dan bekas jerawat dan memperbaiki skin barrier kulit. Dan aman dan gentle untuk pemula yang ingin mencoba Retinol.

Review Reset The Skin 1% Actosome Retinol Serum

Packagingnya terbuat dari botol plastik tebal berwarna perpaudan hot pink dan putih. Simple tapi cute gitu jadinya. Bentuk pumpnya seperti biasa ada penutupnya gitu jadi ga bakal bocor kalau dibawa kemana-mana. Harganya juga terjangkau 100ribuan dapat 30ml serum dengan kandungan Retinol. WOW!

Pada boxnya terdapat keterangan yang cukup lengkap dari keterangan tentang produk, cara penggunaan, tempat produksi dan ingredients nya.

Re.Set The Skin 1% Actosome Retinol Serum dengan hero ingredients sebagai berikut :

  • Actosome Retinol, seperti yang aku jelaskan diatas. Bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit, sebagai antioksidan dan anti aging, mencerahkan kulit yang kusam, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi peradangan jerawat. 
  • Aloe Vera Extract bermanfaat untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  • Vitamin E untuk antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi, memperkuat skin barrier.

Cara penggunaan Re.Set The Skin 1% Actosome Retinol Serum dua hingga tiga kali seminggu setiap malam saja. Kocok dulu sebelum digunakan lalu aplikasikan keseluruh wajah dan tepuk-tepuk lembut. WAJIB pakai sunscreen besok paginya.


Warna serumnya cream seperti susu. Aku suka dia tipe serum yang encer namun bertekstur dan cukup ringan, cepat meresap dan tidak lengket. Ketika dibaurkan terasa banget melembabkan tapi enggak lebay. Finishnya ada kesan glowing like healthy skin. Dikulitku yang cenderung dry ini 1% Actosome Retinol Serum ini bisa melembabkan lho.


2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

Aku cocok dengan Retinol dengan kadar 1% maka aku memberanikan diri untuk mencoba dan review Re.Set The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum. Re.Set The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum bermanfaat untuk membantu menyamarkan garis-garis halus, noda hitam, noda bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat.

Reset The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

Packaging Re.Set The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum berwarna orange dan putih, benar-benar pemilihan warnanya nyala dan berani. Cute banget! 

Review Reset The Skin Retinol 2%

Aku amaze banget karena pada box nya semua keterangan cukup lengkap, sehingga tidak akan kesulitan untuk pemula yang baru ingin mencoba produk Re.Set The Skin.

Review Reset The Skin Retinol 2%

Hero ingredientsnya sama dengan yang ada didalam 1% Actosome Retinol Serum.

  • Actosome Retinol, seperti yang aku jelaskan diatas. Bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit, sebagai antioksidan dan anti aging, mencerahkan kulit yang kusam, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi peradangan jerawat.
  • Aloe Vera Extract bermanfaat untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  • Vitamin E untuk antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi, memperkuat skin barrier.

Review Reset The Skin Retinol 2%

Re.Set The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum cara penggunaannya sama dengan 1% Actosome Retinol Serum. Hanya saja untuk yang pemula yang baru banget nyobain 2% Retinol disarankan 1x seminggu dulu untuk  melihat reaksi kulit seperti apa. Tapi kalau sudah biasa pakai presentasi yang tinggi bisa 2-3x seminggu. Karena kulitku sedikit sensitif aku pakai seminggu 1x.

Teksturnya sedikit berbeda dengan 1% Actosome Retinol Serum, yang 2% ini teksturnya lebih sedikit kental dan warna cream nya lebih pekat. Tidak beraroma dan aku merasakan untuk kelembabannya cukup menghidrasi kulitku.

Tipe kulitku normal to dry, sensitif dan acne prone. Sangat sensitif sekarang ini dan suka on off jerawat. Minggu pertama aku coba keempat produk ini secara single use, tidak ada yang aku gabung. Karena dari ingredients utama mereka juga beberapa tidak bisa digabung, maka cari aman pakainya  secara single use. Awalnya aku coba dulu Re.Set The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant, reaksi dikulitku cukup nyaman dan tidak ada feeling cekit-cekit. Aku pakai di malam hari dan keesokan harinya kulit berasa halus dan bersih banget.

Setelah satu minggu single use aku mulai gabung pemakaian Re.Set The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum dan 1% Actosome Retinol Serum. Untuk 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum aku pakai setiap hari pagi dan malam karena serum ini aman digunakan sehari-hari. Dan malam hari nya aku gabung dengan 1% Retinol setiap 3 kali seminggu. Niacinamide dan Retinol tuh duo combo yang mantul banget. Aku suka banget sama hasilnya, kulitku lebih cerah dan halus sehingga kelihatan lebih muda dan fresh.

Dibawah ini hasil pemakaian Re.Set The Skin selama kurang lebih selama 15 hari.

See, aku paling suka sama Re.Set The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum karena bisa  mencerahkan wajahku. Untuk memudarkan bekas jerawat pelan-pelan hasilnya harus rutin, namun untuk mencerahkan patut di acungi jempol. Untuk 1% Actosome Retinol Serum nya juga oke untuk pemakaian rutin seminggu 2-3x setiap malam langsung membuat wajahku lembut, halus dan glowing.  Selama pakai tidak ada reaksi negatif, wajahku juga tidak kering.

Jadwal pemakaian Re.Set The Skin yang aku gunakan selama ini kayak gini :

  • Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum  setiap hari pagi dan malam.
  • Reset The Skin 1% Actosome Retinol Serum 2x Seminggu.
  • Reset The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum 1x seminggu
  • Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dipakai ketika sedang tidak pakai Retinol. Tunggu kurang lebih 15 menit sebelum pakai Niacinamide.

Banyak yang bilang Retinol membuat kering, namun di aku Retinol punya Re.Set The Skin tidak membuat kering. Hero ingredients nya selain ada Retinol juga mengandung Aloe Vera Extract dan Vitamin E yang dapat melembabkan kulit. Niacinamide nya sangat melembabkan kulitku. Dipakai tanpa moisturizer pun lembabnya masih terasa.

Secara keseluruhan produk Re.Set The Skin cukup mild dan gentle untuk kulit sensitif seperti aku. Produknya mengandung Active Ingredients yang beberapa bisa tabrakan, contohnya seperti 2% BHA Pore-refining Exfoliant tidak dapat digabung dengan Retinol dan Niacinamide. Jadi pintar-pintarnya kita mengatur kapan jadwal pemakaiannya biar wajah tidak iritasi. Dengan adanya konsep seperti ini kita bisa lebih aware dengan ingredients yang perlu dan tidak boleh dipakai bersama. Kalau kita sudah tahu cara pemakaian dari ingredientsnya dijamin punya kulit bagus tidak susah.

Review Reset The Skin

Kekurangannya bukan hal besar sih, hanya saja pada pump nya agak sulit untuk mengontrol keluarnya cairan. Satu tekan terlalu banyak untuk digunakan seluruh wajah dan leher. Tapi aku tetap suka bentuk packagingnya yang terbuat dari plastik sehingga lebih aman pas tidak sengaja jatuh dan ada penutupnya di bagian tutupnya yang bisa dilepas pasang untuk menghindari kebocoran.

Untuk harganya menurutku cukup affordable ya, untuk Brightening Serumnya sekitar 90ribuan, Serum Retinol dan liquid exfo nya 100ribuan. Produk Reset The Skin bisa dibeli di Shopee Re.Set The Skin Official Shop. :)

Aku tahu tentang Re.Set The Skin ini dari Jakarta Beauty Blogger dan produknya layak banget buat dicoba! ^^

 

See you guys on my next post!
Thanks,

20 komentar

  1. Paket lengkap ya, penasaran jg pengen cobak

    BalasHapus
  2. lengkap banget dong, aku juga lagi cobain liquid exfoliant sama brightening serumnya nih kak 🤩

    BalasHapus
  3. Lengkap banget kak, kulitku oily acne + sensitive kayanya cocok juga nih dicoba

    BalasHapus
  4. Huaa kepo banget sama reset, packagingnya eye catching banget ya kaa! Btw reviewnya lengkap banget sukaa🥰🤍🤍🤍

    BalasHapus
  5. Suka banget nge layer niacin sama retinol nya aku wiee 🤩

    BalasHapus
  6. Penasaran banget… pengen coba semuanyaaaaa 😍✨

    BalasHapus
  7. kemasannya gemes banget, colorful and simple :D

    BalasHapus
  8. produknya penasaran banget ka, aku jadi ingin beli salah satu

    BalasHapus
  9. Ohh ini brand Indonesia yah? Aku pikir dari Korea gitu pas lihat tampilannya. Boleh nih dijadiin wishlist, harganya terjangkau ih! 🥰

    BalasHapus
  10. Kandungan dan packagingnya menarik banget jadi pengen coba

    BalasHapus
  11. udah cobain juga dong akuuu
    aku paling suka yg warna merah retinol 2% kalau kakak yg man

    BalasHapus
  12. Gak bikin kering ya retinolnyaa jadi kepo kaak

    BalasHapus
  13. Packagingnya gemes ya warna warni.

    BalasHapus
  14. penasaran sama brightening serumnya 🤩🤩

    BalasHapus
  15. liquid exfoliant-nya aku suka banget! ❤

    BalasHapus
  16. Packagingnya unik colorful gitu, harganya jg ga mahal yaa

    BalasHapus
  17. Gemoyy bangedd nama and packagingnya, naksir Alpha Arbutin ny aq 😍😍

    BalasHapus
  18. Penasaran sama produk brightening serumnya deh kak

    BalasHapus
  19. wow this item really work! Your skin looks perfect! Follow;) hope U follow back:)

    BalasHapus
  20. kak dewiii apa kabarnya sekaraaang 🥺 rindu banget interaksi sama kak dewiii. tapi aku akhir - akhir ini fokus ke hal lain jadi gak sempat interaksi banyak banyak 🥺
    ngomong - ngomong reset the skin ini skincare nya pada kece kece terus murah pula 🥺

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)