Review Scarlett Glowtening Serum

Selasa, 15 Februari 2022

Hallo semuanya!

Ternyata pada postinganku waktu review Scarlett Acne Face Care kemarin banyak yang salfok kalau kulitku lebih cerahan. Selama menggunakan serangkaian Scarlett Acne Face Care aku juga rutin menggunakan Scarlett Glowtening Serum. Glowtening Serum ini termasuk produk terbaru Scarlett, dan manfaatnya sesuai namanya untuk mencerahkan, melembabkan dan memudarkan bekas jerawat serta membuat wajah terlihat glowing. Aku tuh paling demen kalau skincare bisa bikin glowing dan cerah.

Review Scarlett Glowtening Serum

Aku pernah menggunakan serum Scarlett Brightly Ever After Serum yang memang khusus untuk mencerahkan wajah. Glowtening Serum ini manfaatnya juga bisa mencerahkan wajah, bedanya serum ini bisa untuk segala jenis kulit termasuk kulit yang sedang ada jerawatnya seperti aku ini bisa pakai dan plus  nya serumnya bisa membuat wajah kita glowing.

Packaging Scarlett Glowtening Serum memiliki warna putih dan hot pink. Bentuk botolnya kecil dengan isi 15ml standar ukuran isi serum Scarlett. Pada box nya terdapat keterangan mengenai produk secara lengkap. Dari warna packagingnya aku juga sudah suka sih karena ini warna favoritku. Haha

Review Scarlett Glowtening Serum

Ingredients Scarlett Glowtening Serum yaitu :

  • Tranexamide Acid : Mengatasi peradangan pada iritasi kulit, memudarkan bekas jerawat, sebagai anti aging.
  • Calendula Oil : Menghidrasi kulit yang kering, mengatasi iritasi kulit, melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Olive Oil : Melembabkan kulit, mengencangkan kulit wajah, menghidrasi kulit dan membantu memudarkan jerawat.
  • Allantoin : Sebagai anti-oksidant, melembabkan kulit wajah, menyamarkan garis-garis halus, sebagai anti aging.
  • Licorice Extract : Mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit iritasi atau kemerahan, melindungi kulit dari sinar UV, dan mencegah hyperpigmentasi pada kulit.


Cukup lengkap ingredients yang digunakan pada serum ini. Manfaat Scarlett Glowtening Serum bisa memenuhi kebutuhan kulit kita, seperti mencerahkan kulit wajah, melembabkan, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, menyamarkan garis-garis halus, dan menghidrasi kulit sehingga kulit terlihat lebih glowing dan sehat. Dengan segala manfaat ini juga dapat menenangkan dan memperbaiki skin barrier kita.

 

Teksturnya berwarna putih seperti susu, sedikit kental dan konsentratnya tinggi. Serumnya mudah meresap dan tidak greasy dikulit. Menyerapnya butuh waktu, dan ketika di oleskan ke wajah langsung melembabkan dan memberikan efek kulit yang sehat dan glowing.

Aromanya aku suka, seperti wangi buah tapi soft banget. Karena teksturnya cukup pekat, untuk cara penggunaannya aku menggunakan pipet dan teteskan pada beberapa titik seperti dahi, pipi kanan-kiri dan dagu kemudian ratakan dan pijat lembut. Selain itu meskipun ukuran isinya cuma 15ml ternyata di aku serum ini cukup tahan untuk pemakaian sebulan.

 

Seperti yang terlihat pada foto before-after Acne Face Care kemarin, aku bisa melihat memang wajahku terlihat lebih cerah sehat dan glowing dalam waktu kurang lebih setelah rutin menggunakan selama  1 bulan. Yang aku bisa rasain pertama kali dan berasa banget efeknya yaitu, serum ini sangat melembabkan dan menghidrasi wajahku. Kandungan Scarlett Glowtening  Serum ada essential oil seperti olive oil dan calendula oil yang membuat sedikit lebih berminyak. Walaupun ketika digunakan diwajah sedikit berminyak tidak berat dikulit. Kandungan Allantoin juga dapat melembabkan wajah. 

Ini foto yang sama saat pemakaian Scarlett Acne Face Care dan aku tambahkan Scarlett Glowtening Serum pada malam hari.

Aku suka hasil Scarlett Glowtening  Serum yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Dan cocok untuk kulit yang sedang berjerawat seperti aku ini. Aku gabungin pakai serum acne dan rangkaian face care Scarlett hasilnya semakin bagus. Serum ini membantu banget untuk memudarkan bekas jerawat, untuk memudarkan flek hitam aku belum melihat perubahan yang signifikan. Aku pakai serum ini pada malam hari, karena kalau siang aku kurang suka serum yang ada oil-oil  nya seperti ini. Pakai malam hari, paginya bangun tidur aku notice wajahku jadi cerah dan kenyal-kenyal.

Wajahku lembab bangeettt! Glowing like healthy skin tanpa ada rasa berminyak. Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak agak tricky pakai serum ini, saranku pakainya tipis-tipis saja biar tidak terlalu berminyak.

 

 Keseluruhan aku suka dengan hasil Scarlett Glowtening Serum diwajahku. Untuk cerah memang belum begitu terlihat tapi aku merasakan tekstur wajah jauh lebih lembab, kenyal dan glowing. Efek glowingnya langsung terasa dari pemakaian pertama. Karena ini mengandung essential oil maka cukup pakai secukupnya saja. 

Untuk yang pengen tahu dan beli produk Scarlett yang terpercaya bisa kesini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. ^^

Tertarik enggak nih buat coba Glowtening serum? 


 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

14 komentar

  1. It looks good. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    BalasHapus
  2. It looks a good serum. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    BalasHapus
  3. Aku udh coba beb, hasilnya memuaskan 🤍

    BalasHapus
  4. Aku beli Scarlett masih maju mundur 🤭

    BalasHapus
  5. Glowtening ini satu-satunya serum Scarlett yc belum aku coba

    BalasHapus
  6. Tekstur kulitnya jadi lebih rata ya kak

    BalasHapus
  7. Kliatan bgt lebih cerahan wie 😍

    BalasHapus
  8. cerahnya dapet banget nih 🤩

    BalasHapus
  9. hasilnya jadi lebih glowing nih aku penasaran nih sama efek tranexamic acidnya

    BalasHapus
  10. Serum ini bisa dilayer bareng sama serum lainnya kak? Misal serumnya Scarlett Brightly sama Glowtening, biar makin oke. Atau pakai secara sendiri-sendiri?

    BalasHapus
  11. Tosss aku juga pake ini, emang bikin glowing bangetttt sukaaak

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)