Review Scarlett Acne Face Care

Jumat, 11 Februari 2022

Hallo semuanya!

Awal tahun ini aku lagi mengalami masalah akibat kulit stress seperti breakout dan muncul jerawat. Entah karena kulitku memang lagi sensitif atau cuaca yang kurang bersahabat. Jenis kulitku normal to dry, namun akhir-akhir ini jadi acne prone to sensitif. Maka itu aku ubah beberapa skincare yang aku pakai menjadi lebih ramah untuk kulit sensitif dan acne prone skin. Aku bingung sebenarnya mau pakai apa, dan aku inget banget dulu aku cocok sama Acne Serum dan Acne Cream dari Scarlett. Di blog ini aku belum pernah review yang acne ya.. so here we go..

Review Scarlett Acne

Scarlett ada dua jenis face care yaitu Brightly Ever After dan Acne. Varian Brightly Ever After yang kemasannya warna pink untuk fokus untuk mencerahkan wajah dan varian Acne untuk kulit berjerawat. Aku memutuskan kembali menggunakan Scarlett Acne karena cocok di aku dan dapat menghilangkan jerawat maupun bruntusan. Produk face care Scarlett juga aman bebas Merkuri  dan Hidroquinon sehingga aman banget untuk pemakaian sehari-hari. Disini aku coba sepaket perawatan wajah yang Acne ada Acne Day Cream, Acne Night Cream,  Acne Essence Toner, Facial Wash dan my love, Acne Serum.

Review scarlett untuk jerawat

Scarlett Acne Day dan Acne Night Cream

Scarlett Acne Cream mengandung CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. Bahan-bahan kandungan tersebut sudah terbukti dapat mengurangi peradangan pada jerawat dan merawat kulit yang berjerawat.

review cream jerawat terbaik

Day cream scarlett

night cream scarlett

Manfaat Scarlett Acne Day & Night Cream :

  1. Membantu menenangkan, menyembuhkan dan merawat kulit berjerawat
  2. Sebagai Anti backterial alami dan anti inflamasi.
  3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit.
  4. Menghambat penuaan dini pada kulit wajah.
  5. Melembabkan dan menghidrasi kulit.

cream scarlett

Warna kemasan Acne Cream ini cukup cantik dengan warna dominasi ungu yang fresh. Dengan isi produk masing-masing 20gr dapat digunakan untuk selama 1-1,5 bulan. Kalau di aku dengan isi dan tekstur seperti Scarlett Acne Cream ini biasanya aku bisa habiskan dalam waktu 1,5 bulan. 

Review Scarlett Whitening Acne

Tekstur cream nya aku suka, dia tipe cream yang seperti lotion. Creamnya warna putih kental sangat ringan, mudah di baurkan, tidak lengket dan cepat meresapnya. Ketika di pakai juga tidak ada rasa gerah dan bikin keringetan. Aku suka cream yang seperti ini. Efek melembabkannya juga terbaik sih! Scarlett Acne Cream melembabkan kulitku tanpa membuat wajahku terasa berat. Perbedaannya pada tekstur day cream lebih encer dan night cream lebih pekat, tapi tidak ada perbedaan sama sekali ketika dibaurkan kewajah, sama-sama ringan.

Scarlett Acne Essence Toner

Scarlett Acne Essence Toner ini termasuk produk baru Scarlett untuk melengkapi rangkaian Face Care mereka. Memiliki kemasan botol tranparant dengan aplikator berbentuk pump yang mempermudah kita menuangkan tonernya. Karena satu rangkaian dengan Face Care Acne desain warna botolnya juga berwarna ungu lilac, cantik banget

Review Scarlett Acne Essence Toner

Acne Essence Toner ini unik banget, didalam botor air tonernya terdapat butiran-butiran berwarna putih. Isi ukuran Scarlett Acne Essence Toner 100ml.

Scarlett Acne Essence Toner

Acne Essence Toner mengandung active ingredients seperti :

Zinc Sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Phyto Squalane, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid dan Gluconolactone.

Manfaat Acne Essence Toner yaitu :

  1. Mengurangi peradangan, kemerahan pada kulit yang sedang berjerawat
  2. Menenangkan dan merawat kulit yang berjerawat.
  3. Mengangkat sel-sel kulit mati.
  4. Melembabkan, menghaluskan dan menghidrasi kulit.
  5. Membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Tekstur Acne Essence Toner ini cair seperti air. Ada aroma yang menyegarkan. Ketika terkena kulit ada sensasi semwring dingin sejuk pada wajah. Essence toner ini tidak perih pada area yang berjerawat. 

Cara pemakaian toner ini digunakan setelah cuci muka, aku biasanya tuang pada kapas untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang kadang tidak terangkat sewaktu cuci muka. Kemudian tuang di telapak tangan dan tepuk-tepuk ringan. Essence Toner ini tidak lengket meskipun dapat melembabkan wajahku. Sensasi semriwing mint nya enak banget pas kena kulit wajah.

Scarlett Acne Serum

Aku sering banget bahas Scarlett Acne Serum di IG aku, dan banyak juga teman-temanku yang cocok dengan Acne Serum ini karena bisa cepat membuat jerawat kering. Scarlett Acne Serum cukup ringan dikulitku yang cenderung kering dan sensitif. Kemasannya mungil dengan botol berwarna ungu dan isi 15ml. Untuk penggunaan sehari 2x ukuran serum 15ml ini aku menghabiskannya dalam waktu 2 minggu. Hehehe.

Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum

Kandungan aktif pada Scarlett Acne Serum seperti Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Salicylic Acid, Liquorice Extract dan Vitamin C memang terbukti bagus untuk masalah kulit berjerawat.

  • Tea Tree Water bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan dan minyak berlebih pada wajah.
  • Jeju Centella Asiatica menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakaan kulit dan membantu menyembuhkan luka.
  • Salicylic Acid meredakan peradangan muncul, mengangkat kotoran agar tidak menyumbat pori-pori penyebab komedo.
  • Liquorice Extract, kaya vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hyperpigmentasi dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah.
  • Vitamin C untuk membantu mencerahkan bekas jerawat.

Teskturnya encer seperti air, cair, bening dan mudah meresap tanpa meninggalkan efek berminyak ataupun basah pada wajah. Beneran langsung menyerap ke kulit wajah. Untuk yang punya jenis kulit berminyak aku yakin bakal suka sama teksturnya. Aku sendiri juga amazed banget sama teksturnya yang cepat meresap ini. 

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E yang bagus untuk kulit. Ukurannya 100ml dan bentuk botolnya travel friendly, memanjang dan terbuat dari plastik tebal. Tutupnya juga cukup kuat, aku pernah bawa facial wash ini bepergian dan tidak bocor.


Manfaat Scarlett Whitening Facial Wash :

  1. Membersihkan kulit wajah.
  2. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.
  3. Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada kulit.
  4. Memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas dan polusi.
  5. Melembabkan kulit serta menyegarkan kulit wajah.

Teksturnya gel bening dengan butiran scrub yang cukup lembut. Busanya banyak dan wanginya enak. Oh ya, teksturnya mirip dengan body wash Scarlett. Scarlett Whitening Facial Wash dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum ini juga merupakan produk terbarunya Scarlett. Dilihat dari ingredientsnya manfaatnya cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan kulit kita dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat.


Ingredients :

Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin dan Licorice Extract.

Manfaat Scarlett Glowtening Serum untuk mencerahkan kulit wajah, membuat wajah jadi lebih glowing, memudarkan bekas jerawat dan flek-flek hitam, menyamarkan garis halus pada wajah, dan memperbaiki skin barrier kulit wajah.

Review Scarlett Glowtening Serum

Warna botolnya hot pink dengan isi 15ml, bedanya sama yang acne serum, Glowtening Serum lebih awet dapat digunakan kurang lebih 1 bulanan karena teksturnya cukup kental dan pekat.  Iya guys, teksturnya kental berwarna putih dan konsentratnya tinggi, 2-3 tetes sudah cukup untuk seluruh wajah dan leher. Serumnya lembab banget dan langsung menghidrasi kulitku. Serumnya ada efek glowing setelah dibaurkan pada wajah dan lembab. Di aku serumnya agak berminyak sehingga aku pakainya di malam hari saja. Yang bikin berminyak mungkin karena ada kandungan Olive Oil dan Calendula Oilnya, tapi enaknya serum ini tidak berat di wajah.

Sebelumnya cerita dulu kondisi kulitku ya, jadi wajahku lagi sensitif banget dan suka muncul jerawat di dagu dan bruntusan di dahi. Memang enggak terlalu banyak sih, tapi buat aku itu agak menganggu. Bruntusannya kadang suka jadi jerawat. Maka itu aku ganti beberapa skincare untuk kulit berjerawat. Aku sudah rutin menggunakan Scarlett Acne ini selama kurang lebih 2-3 mingguan. Aku melihat ada perbedaan yang cukup signifikan yang mungkin kurang terlihat di foto dibawah ini. Oh ya, maaf untuk pencahayaannya tidak sama, jadi fokus saja ke tekstur wajahku.


Before : Di bagian dahi ada bruntusan kecil, lumayan banyak sih menurutku. Dan di dagu juga banyak bruntusan dan beberapa jerawat . Ada beberapa “calon” jerawat batu didekat bibir/tahi lalat bibirku.

After : Bruntusan di dahi hampir hilang dan tidak meninggalkan bekas. Tekstur kulit jauh lebih smooth dan tidak kering lagi. Ada jerawat baru yang saat aku ambil foto before belum muncul tapi keringnya cepat jadi tinggal bekasnya saja.

Scarlett Acne ini melembabkan wajahku dan cukup ngefek untuk bruntusan. Aku menggunakan kedua serumnya, yaitu Acne Serum setiap pagi dan malam, dan Glowtening Serum pada malam hari saja. Serum Acne kurang melembabkan sehingga untuk malamnya aku tumpuk dengan Glowtening Serum yang dapat menghidrasi kulitku. Aku juga lihat perubahan kalau wajahku sedikit lebih cerah dan bekas jerawat memudar.

Pemakaian Scarlett Acne harus rutin untuk pemilik kulit yang sensitif acne prone yang sedang aku alami sekarang, karena jerawat bisa datang kapan saja. Disini memang tidak mencegah jerawat baru muncul, tapi rangkaian Scarlett Acne ini cukup bagus untuk tidak membuat jerawat semakin meradang. Dia juga cepat membuat jerawat kering. Acne Serum ini aku habiskan selama kurang lebih 10 harian dan itu lumayan berasa bedanya, bruntusanku menghilang dikit-demi sedikit. Saat ini aku masih rutin menggunakannya sampai jerawatku benar-benar tidak muncul lagi. Haha

Secara keseluruhan Scarlett Acne Face Care ini memberikan efek yang bagus diwajahku dan cocok dikulitku. Creamnya nyaman dan bisa digunakan untuk pelembab sehari-hari tanpa membuat wajahku berminyak. Jerawatku juga sedikit demi sedikit sudah mulai tidak muncul lagi dan jerawat yang ada pun keringnya cepat. Wajahku juga jadi lebih cerah, enggak kusam sama sekali. Sampai saat ini aku masih rutin menggunakan rangkaian ini dan kalau ada jerawat aku nyarinya Scarlett Acne Serum karena sudah cocok di aku. 

Harganya sangat terjangkau dan isinya banyak jadi worth every penny sih. Scarlett sudah lolos BPOM dan teruji bebas Merkuri & Hydroquinon jadi aman banget digunakan untuk semua jenis kulit, dan ibu hamil maupun menyusui juga bisa pakai. Untuk yang pengen tahu dan beli produk Scarlett yang terpercaya bisa kesini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. ^^

Kalian pernah coba face care Scarlett yang apa saja nih? Share di komen dibawah ya! :)

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

7 komentar

  1. Keknya harus coba serangkaian nih yg acne, dulu cobanya yg brightening cocok

    BalasHapus
  2. yg aku liat jd lebih cerahan ya bund.... 💜

    BalasHapus
  3. dari liat fotonya kelitan lebih cerah ya pake serangkaian scarlett ini

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah coba nih yang acne series, pernahnya yang brightening

    BalasHapus
  5. Seneng bgt ya wie klo nemu skincare yg cocok gini 😍😍

    BalasHapus
  6. Dari acne care nya aku paling suka serumnya, cepet buat ngempesin jerawat! ^^

    BalasHapus
  7. Penasaran banget sama face skincarenya scarlet karna body carenya juga cukup cocok di aku.

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)