Review Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Senin, 14 Februari 2022

Hallo semuanya!

Kondisi wajahku yang lagi sensitif seperti saat ini gampang banget jerawat muncul, lagi enggak PMS pun jerawat suka  muncul di bagian-bagian yang biasa sering ada jerawat hormon seperti pada area dagu dan daerah sekitar bibir. Sudah jadi langganan muncul jerawat tiap bulan karena hormon, dll. Aku suka  nyari obat jerawat terbaik yang ampuh untuk menghilangkannya.  Spot treatment atau obat totol jerawat merupakan item wajib yang harus aku punya karena jerawat bisa muncul kapan saja.

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Belum lama ini, Avoskin launching rangkaian terbaru mereka yaitu Miraculous Acne Series yang khusus untuk kulit yang punya masalah jerawat. Dan kali ini aku mau review Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment. Aku sudah lama nunggu Avoskin punya spot treatment, bagaimanapun juga obat totol jerawat pasti kita butuhkan. Yang menarik dari spot treatment ini adalah ada kandungan Retinolnya, ini pertama kalinya juga aku pakai obat totol jerawat yang mengandung Retinol.

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Desain packagingnya simple namun tetap terlihat berkelas dan khas banget brand Avoskin. Kemasan pada Avoskin Miraculous Acne Series ini dominan warna abu-abu dengan bentuk tube dan aplikator lancip untuk mempermudah mengatur banyaknya produk yang ingin digunakan. Warna aplikatornya dan tutupnya bening sehingga akan terlihat warna cairan yang akan keluar. Bentuk corongnya cukup higienis dan mampu mengontrol jumlah cairan/cream spot treatment yang kita inginkan.

Review Avoskin Miraculous Acne Series
 
Pada box nya tertera cukup lengkap keterangan mengenai produknya. Spot Treatment ini harganya Rp 219.000 / 15ml.

Avoskin Miraculous Acne

Ingredients Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment tidak main-main lho. Produk ini mengandung bahan aktif seperti  Salicylic Acid 1,5%, Zinc PCA, Retinol, 2,5% Calamine, dan Sulfur yang sudah terbukti untuk mengobati jerawat. Di tambah dengan bahan natural Spirulina, Tea Tree Ekstrak, Wintergreen Leaf dan Ekstrak Kunyit.

  • Salicylic Acid 1,5% : Salicylic Acid memiliki sifat anti-bakterial dan anti-inflamansi yang dapat mengurangi iritasi atau kemerahan pada kulit.
  • Actosome Retinol : Jenis Retinol yang lebih mild dan bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki tekstur dan mencegah bopeng pada bekas jerawat.
  • Calamine 2,5% : Calamine adalah ingredients yang dapat menenangkan kemerahan pada kulit dan menyamarkan pori-pori.
  • Spirulina : Meredakan jerawat dan merawat kulit yang berjerawat lebih lembab.

Kebayang ga sih gimana efektifnya kalau bahan-bahan untuk melawan jerawat menjadi satu produk. Maka itu aku penasaran banget sama Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment.

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Citrus Limon Fruit Extract, Zinc Carbonate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Bis-Ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-Dicarboxylate, Curcuma Longa Root Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Xanthan Gum, Propanediol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Sulfur, Cetearyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Santalum Album Oil, Zinc PCA, Spirulina Platensis Extract, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Caprylhydroxamic Acid, Agar, Cholesterol, BHT, Citric Acid, Curcumin, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa Meal Extract, Triethyl Citrate, CI 77491.

Manfaat Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment :

  1. Membantu mengeringkan jerawat.
  2. Melawan Bakteri penyebab jerawat.
  3. Merawat kulit berjerawat.
  4. Membantu menenangkan kemerahan pada kulit.
  5. Membantu mengurangi potensi bekas jerawat menjadi bopeng.

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

 

Tekstur Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment berupa cream kental dan pekat dengan warna kuning seperti kunyit. Creamnya terasa sedikit bertekstur namun setelah di baurkan akan merata. Keringnya atau meresapnya juga lumayan cepat. Warna kuningnya sedikit meninggalkan stain pada kulit, namun perlahan bakal hilang sendirinya. Aromanya kunyit, hmm, perpaduan antara spirulina dan kunyit tapi lebih kuat aroma kunyitnya. Aku suka aroma jamu-jamuan traditional jadi aroma kunyit seperti ini bisa di jadikan aromaterapi. Hehe

Tekstur Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Cara pakai Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment bisa di totolkan atau di oleskan langsung pada kulit yang ada jerawat. Bisa digunakan 2x sehari ya, pagi dan malam. Karena spot treatment ini mengandung Retinol maka sebaiknya perlu perlindungan sunscreen yang ekstra. ‘Kay?!

   

Jerawat yang sering muncul di wajahku bentuknya macam-macam, ada yang bruntusan, jerawat batu atau jerawat yang ada matanya. Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment menurutku lumayan cepat untuk mengempeskan jerawat. Paling cepat jerawat yang ada matanya bisa kempes dalam waktu 2 hari. 

Untuk memperjelas foto before afternya silahkan di klik zoom ya teman-teman. ^^

Before : Kalau diperhatikan banyak sekali jerawat kecil seperti brunttusan di dahi dan area dekat bibir. Itu jerawat tipe-tipe yang bisa dibilang cukup lama hilang atau kempesnya. Apalagi dekat bibir aku jerawatnya jenis jerawat batu.


After : Bruntusan mulai berkurang di area dahi dan jerawat sudah kempes, hampir enggak ada jerawat batu yang mendem.
 

Di dagu pada hari kelima jerawat yang kecil-kecil kayak jerawat batu menghilang, mereka tidak jadi keluar mata tapi menghilang dan meninggalkan bekas yang menurutku tidak butuh waktu lama untuk memudarnya.

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment ini tidak membuat jerawatku perih dan semakin meradang, malah yang aku rasain dia ini cukup kalem buat menenangkan jerawat. Aku enggak merasakan rasa cekit-cekit sama sekali. Dan yang aku suka kulit daerah sekitar jerawat yang aku olesin spot treatment ini tidak kering dan tidak mengelupas. Mild banget namun cukup nendang buat ngempesin jerawat.

Kelebihan Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment cukup mempan buat mengatasi masalah jerawat dan tidak membuat kulit kering. Dan ini pertama kalinya aku pakai spot treatment yang ingredients nya cukup komplit dan ada Retinolnya juga. Sepertinya manfaat Retinol pada spot treatment ini membuat bekas jerawatnya lebih samar. Aku notice banget bekas jerawat after pemakaian spot treatment ini lebih terang dan tidak begitu terlihat. Biasanya aku tiap ada bekas jerawat warnanya selalu pekat dan hilangnya juga lama.

Oh ya, teksturnya agak susah ngeblend kalau cara pakainya kita totolkan ke jerawat. Jadi lebih enak dioleskan sampai warnanya menghilang dan meresap, seperti layaknya kita pakai lotion. Soalnya kalau di totolin produknya malah tidak menempel ke jerawatnya melainkan kena kulit sekitar jerawat. Paham kan maksudku? wkwk. Jangan lupa untuk gunakan sunscreen pada pagi dan siang hari ya! :)

 

Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment mengandung 1.5% Salicylic Acid, Zinc PCA, Sulfur, Spirulina, Tea Tree, Calamine dan Actosome Retinol yang efektif untuk merawat dan meredakan jerawat dan mengurangi kemerahan pada kulit. Aku cukup puas karena spot treatment ini tidak membuat kulit area sekitar jerawat kering dan mengelupas. Butuh 4-5 hari untuk jerawat sembuh dan hilang walaupun bekasnya masih ada. Bekas jerawat berwarna merah dan menurutku bekas jerawat yang berwarna merah seperti ini bekasnya lebih cepat memudar.

Harganya Rp 219.000,- dengan isi 15ml menurutku agak mahal ya untuk harga spot treatment, tapi kalau di lihat dari ingredients dan keefektifan untuk mengatasi jerawat worth to buy sih. Untuk info lanjut produk-produk Avoskin bisa langsung cek Instagram @avoskinbeauty ya. :)

Terima kasih KBBV ( Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) untuk kesempatannya gabung di project ini.

Instagram : kbbvindo 

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

 

29 komentar

  1. spot treatment with retinol pertama yg aku coba!unik banget sih inii

    BalasHapus
  2. Aku juga pake ini, enak banget jerawat cepet selesai meskipun harganya lumayan yaa tapi emang bagus banget

    BalasHapus
  3. Mantul jg ya ini wie, 2hr bisa mateng dan kempes 😍

    BalasHapus
  4. aku pun awalnya kaget karena dia spot treatment tapi gak pedih sama sekali XD

    BalasHapus
  5. spot teratment ternyaman sih, ampuh banget mengobati jerawat dikulitku..

    BalasHapus
  6. acne spot treatment ini boleh di pake pagi dan malem ga? hehe

    BalasHapus
  7. Wah bisa buat ngilangin bekas jerawat juga ya! Jadi penasaran

    BalasHapus
  8. Progressnya bisa cepet gitu yaa 👀

    BalasHapus
  9. Warnanya unik ya jadi penasaran sama aroma kunyitnya

    BalasHapus
  10. Kebetulan aku juga pake ini dan di aku sih ini beda ya dari acne spot treatment lainnya, gak bikin cekit-cekit.

    BalasHapus
  11. Makasih review nya kak jadi gak bingung cari produk yang tepat utk wajah berjerawat

    BalasHapus
  12. Cepet juga ya kak jerawat batunya menghilang

    BalasHapus
  13. Baru tau avoskin punya spot treatment. Wajib cobain sih yaa

    BalasHapus
  14. Kelihatan ya bedanya jerawat dan bekasnya jadi memudar yaaa

    BalasHapus
  15. Ternyata pakainya 2x sehari ya, aku kira pakainya malam aja karena ada retinolnya

    BalasHapus
  16. Unik banget ya ini kak. Biasanya spot treatment gini tuh pakai sulfur atau salicylic acid, ini pakai retinol dong. Cakep banget.

    BalasHapus
  17. Ku kira warnanya bening ternyata kuning yaa. Keren banget kalau bisa ngatasin jerawat batu dengan cepat. 😍

    BalasHapus
  18. Wah kulit acne prone kaya aku wajib coba nih

    BalasHapus
  19. acne spot nya wishlist akunih, jerawat juga cepat memudar ya! 😆

    BalasHapus
  20. Acne spot Avoskin rekomen, hasilnya nyata, bahan kandungannya bagus

    BalasHapus
  21. Jujur dari series avo yang ini, paling kepo sama spot treatment-nya ^^

    BalasHapus
  22. Spot treatment favorit akuuu! Kalo pake ini, jerawat bisa kempes tanpa ninggalin bekas yang parah. Luvv!

    BalasHapus
  23. Emang paling sebel sama jerawat kecil2 soalnya kalau aku seringnya dateng keroyokan. Tp kece jg produknya sampai bs memudarkan bekas jerawat ya!

    BalasHapus
  24. Spot treatment andalan aku banget nih! Tiap ada jerawat pasti nyembuhin nya pake produk ini.

    BalasHapus
  25. Nah iya ini kudu diratain sampe meresap daripada cuma ditotolin! Lebih ngefek juga gitu rasanya ya kan? Ini andalanku kalau jerawatan kak. Beneran meminimalisir bopeng huhuhu terharu

    BalasHapus
  26. Aplikatornya lucu ya,terlihat mewah gitu. Reviewnya pada cocok pake spot treatment ini, jadi penasaran coba juga 😋

    BalasHapus
  27. Lagi nyari nyari spot treatment ehhh kayanya ini patut di coba

    BalasHapus
  28. Acne spotnya agak pricey tapi banyak yang bilang bagus buat jerawat, kayanya harus nyobain juga acne spotnya ini

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)