Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Sabtu, 19 Februari 2022

Hallo semuanya!

Kulit di area mata termasuk tipis dan sensitif sehingga perlu moisturizer atau eye cream yang dapat melindungi area tersebut. Ngomongin masalah mata, kondisi kulit area mataku tidak bisa lepas dari yang namanya kantong mata dan mata panda alias dark circle. Semakin parah karena semenjak ada bayi jam tidur makin tidak jelas dan kurang bisa tidur nyenyak. Aku selalu mengusahakan tidur 8 jam, you know lah, kalau ada bayi enggak bakal bisa tidur nyenyak karena malam-malam dipaksa bangun buat bikin susu. Hahaha

Produk Avoskin selalu menarik perhatian tak terkecuali Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang sudah lama ada tapi peminatnya masih banyak sekali. Aku dulu pernah pakai pas awal launching tapi aku belum pernah membuat reviewnya di blog. So, kali ini mau review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang aku dapatkan dari project Beautiesquad. Thank you so much Beautiesquad!

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream merupakan eye cream yang bermanfaat untuk membantu mengurangsi lingkar hitam atau dark circle, mengurangi kantung mata dan  menjaga area mata tetap sehat dan lembab. Menariknya, bahan-bahan yang terkandung dalam Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream adalah bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk merawat kulit sensitif area mata seperti ekstrak kopi, bengkuang, dan mentimun. Enggak heran ya kalau orang-orang jaman dulu sampai sekarang masih suka kompres mata pakai mentimun atau bengkoang.

  •  Ekstrak Kopi : Kandungan kafein pada kopi dapat merangsang pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah yang dapat membantu mengencangkan kulit secara alami. Selain itu kopi juga dapat membantu mencerahkan area mata atau menghilangkan mata panda.
  • Mentimun : Mentimun memiliki sifat pendinginan alami sehingga manfaat mentimun sangat banyak untuk kulit area mata seperti  mengurangi pembengkakan pada mata (puffy eyes), menghilangkan mata panda. 
  • Bengkoang : Bengkoang memiliki bahan alami untuk mencerahkan. Manfaatnya dapat mencerahkan area mata, menghilangkan mata panda, dan menghilangkan kantung mata.

Bahan-bahan alami yang ada didalam Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini rata-rata memang berkhasiat dan memiliki manfaat untuk mencerahkan mata panda, mengurangi kantung mata dan membuat kulit area mata lebih sehat.

Dikemas dalam box berwarna navy yang cukup elegant dan terkesan mahal. Informasi pada box cukup lengkap dari ingredients sampai tempat produksinya dan tanggal kadaluarsanya.

Ingredients :

Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl / Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates / Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifoloia Nut Oil, Algae Extract, Triethanolamine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

Eye cream nya sendiri dikemas dalam jar kecil yang terbuat dari kaca tebal. Desainnya aku suka, warnanya coklat keemasan dan super mini ukurannya bisa kita bawa travelling tanpa membuat berat pouch skincare kita. Ukuran Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream 10gr.

Pada tutupnya tercetak nama brand yang memberikan kesan mewah. Di dalamnya ada sekat pemisah antara tutup dan jar nya, cukup higienis dan aman supaya tidak tumpah.

Tesktur Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini seperti perpaduan cream dan lotion, sangat ringan dan mudah dibaurkan. Kalau diperhatikan akan terlihat lapisan minyak yang kurang bisa menyatu dengan eye creamnya. Walaupun tampak berminyak namun tidak greasy sama sekali ketika di baurkan kekulit area mata. Tidak lengket dan menyerapnya cukup cepat. Aku tidak ada masalah dengan teksturnya, hanya saja ada sedikit kesulitan waktu mengambil eye creamnya karena tidak bisa langsung nempel ke jari. Disini aku sarankan untuk mempermudah mengambil eye creamnya gunakan spatula.

Eye creamnya tidak memiliki aroma namun kalau dicium dengan teliti dan diperhatikan seksama ada  aroma yang cukup soft seperti obat-obatan (?) atau fermentasi gitu cuman enggak terlalu kecium kok. Soal aroma tidak ada masalah buat aku. ^^

Aku rutin pakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream kurang lebih dua minggu setiap hari pagi dan malam. Eye cream ini cukup melembabkan area mata. Efek lembabnya langsung menghidrasi kulit dari pertama kali pemakaian. Teskturnya cukup mudah meresap dan tidak greasy dikulit meskipun pada eye cream nya terdapat lapisan minyak yang kurang menyatu dengan eye cream nya.

Kondisi mataku punya mata panda yang gelap dan kantung mata yang cukup besar. Selama dua minggu ini aku rutin banget pagi dan malam untuk menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream hasilnya aku lihat memang belum signifikan perubahannya. Yang aku rasain kulit area mata jauh lebih lembab dan tidak kering lagi. Aku melihat ada sedikit perubahan pada garis halus memudar dan kantong mata sedikit mengecil walau tidak terlalu terlihat banget. Bintik-bintik kecil pada mata yang biasanya cukup menganggu terlihat lebih samar meskipun kalau disentuh masih terasa bintik-bintiknya.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bisa mencerahkan mata panda. Sepertinya aku bakal lebih rajin kedepannya untuk memaksimalkan kinerja eye cream ini. Aku suka karena melembabkan area mataku yang cukup kering, eye creamnya tidak greasy, tidak berat dimata dan yang penting tidak membuat mataku terlihat capek.Eye cream ini tidak membuat mataku pedih, ada beberapa eye creaam yang kadang membuat mata pedih. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream tidak membuat mataku pedih maka itu aku suka pakai ini untuk sehari-hari.

Aku tidak terlalu berekspetasi lebih pada eye cream ini, tapi ternyata hasilnya oke juga. Garis halus memudar, mata panda sedikit cerah dan mata tidak terlihat capek lagi.

Ukurannnya yang mini bisa aku habiskan 3-4 bulan, teksturnya yang cream seperti ini tidak butuh banyak untuk area mata, sedikit saja sudah mampu untuk melembabkan semua area. Jadi lebih hemat. Penggunakan eye cream harus diimbangi dengan istirahat yang cukup agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Secara keseluruhan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream membantu melembabkan area mata agar terlihat lebih fresh dan tampak sehat. Aku perhatikan juga semenjak rajin menggunakan eye cream mata aku tidak terlihat seperti mata lelah. Hasilnya sedikit demi sedikit ada perubahan meskipun enggak terlalu banyak terlihat, yang aku rasain malah garis-garis halus memudar mungkin karena eye cream nya sangat melembabkan. Selain itu mata panda juga cerahan dikit ya. Untuk kantung mata masih proses. hehehe. Setidaknya dengan pemakaian Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ada harapan untuk menemukan eye cream terbaik buat mengurangi dark circle dan kantung mata aku ini.

Untuk info lengkap tentang Avoskin teman-teman bisa langsung ke instagram dan website Avoskin.

Instagram : @avoskinbeauty

Sebenarnya gaya hidup sehat cukup mempengaruhi kesehatan dan kecantikan mata. Jangan lupa istirahat cukup dan rajin pakai eye cream ya.

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

14 komentar

  1. dulu aku nyoba juga misah gitu cairannya, sama agak hangat gitu waktu dipakai sekitar mata.

    BalasHapus
  2. Wahh otw co ini , kemarin aku maju mundor mau beli😊😊

    BalasHapus
  3. eye cream nya menarik banget nih buat yang sering begadang kek aku gini 😅

    BalasHapus
  4. Aku pernah beli baru nyobaa 4x udh ilang di kulkas 😭

    BalasHapus
  5. Hasilnya lumayan banget dah kelihatan gt

    BalasHapus
  6. Ntar deh klo pas ada promo cashback mau beli ini juga 🤣

    BalasHapus
  7. Ternyata ekstrak kopi bagus juga ya untuk kandungan eye cream 💓

    BalasHapus
  8. kandungannya bagus banget ya, belum coba nih eye creamnya avoskin

    BalasHapus
  9. Diliat dari ingredientsnya si oke bangett, jadi penasaran eye cream dari avoskin

    BalasHapus
  10. aku juga pakai ini, udah repurchase 2X emang senyaman itu, gak ada pedih di area kulit mata ya, dan bikin lembab yang aku suka tuh :)

    BalasHapus
  11. ProdukAProduk gak pernah gagal sih

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)