Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dan Your Skin Bae Ceramide LC- S20 1% + Mugwort + Cica Toner

Jumat, 23 Juli 2021

Hallo semuanya!

Aku selalu excited untuk mencoba skincare baru apalagi skincare yang sudah lama ada di wishlist. Sesuai judulnya aku dari lama ingin coba produk retinol, karena masih menyusui aku jadi maju mundur. Setelah selesai menyusui aku beranikan untuk mencoba skincare yang ada kandungannya retinol. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule merupakan salah satu skincare retinol yang cocok untuk pemula. Sebagai pelengkap aku layering dengan menggunakan toner terbaru dari Avoskin Your Skin Bae Ceramide yang cocok untuk kulit sensitif.

Review Avoskin

Sebelumnya aku mau cerita dulu mengenai kondisi kulitku. Tipe kulitku normal-kering. Aku sering banget posting insta story wajahku tanpa makeup dan kadang tanpa filter. Untuk pengikut instagramku sering lihat kondisi wajahku yang tidak sempurna. Masalah kulitku memang banyak banget noda-noda hitam atau flek bekas jerawat dan sun spot. Kadang aku insecure wajahku enggak bersih dari noda hitam. Kurang enak dipandang mata jadinya.

Beberapa waktu belakangan aku lagi coba banyak skincare, meskipun produknya cocok namun aku bisa merasakan kulit wajahku jadi sensitif dan sering muncul beberapa jerawat aktif.Mungkin karena terlalu sering  ganti-ganti skincare dan menurutku wajar kalau muncul beberapa jerawat. Jujur saja, aku sudah lama enggak keluar jerawat batu dan meradang, kalaupun ada jerawat itu hanya jerawat kecil, yang ada matanya dan cepat keringnya. Maka itu aku tidak ada stok obat totol jerawat karena biasa jerawatku memang cepat hilang tanpa harus pakai obat totol jerawat.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Skincare dengan kandungan retinol bagus untuk anti-aging dan merangsang produksi kolagen. Retinol bisa digunakan dari awal usia 20an. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule membantu menunda munculnya penuaan dini pada kulit dengan cara meregenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Manfaat Avoskin Miraculous Retinol Ampoule :

  • Menyamarkan garis halus
  • Menjaga kekenyalan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Membantu memudarkan bekas jerawat

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule mengandung 1% Actosome Retinol yang lebih mild dan stabil dibandingkan dengan retinol pada umumnya, sehingga cocok untuk pemula seperti aku ini yang belum pernah mencoba kandungan Retinol pada skincare. Actosome Retinol 50% lebih rendah efek sampingnya pada kulit dan 20% dari Actosome Retinol mampu menyerap hingga ke lapisan dermis.

Selain itu terdapat pula kandungan Hexapeptide yang membantu menstimulasi regenerasi sel-sel kulit baru, memudarkan flek-flek hitam dan noda-noda bekas jerawat. Klaim dan manfaat Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini cocok banget sama kebutuhan masalah kulitku.

Skincare Retinol

Jangan sampai salah dengan Miraculous Refining Series ya teman-teman, warna dan bentuk packagingnya sama. Dikemas dengan botol kaca tebal dan doff dengan aplikator pipet.

Tesktur Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Ampoule cair dan tidak terlalu kental berwarna putih susu. Gampang  banget menyerap dikulit dan tidak ada rasa berat ataupun lengket. Kalau diperhatikan baik-baik akan tercium aroma yang tidak terlalu mencolok.

Untuk penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule cukup seminggu 2-3 x tergantung kebutuhan kulit dan disarankan hanya untuk digunakan pada malam hari. Sebagai pemula aku pakai produk ini 3 hari sekali, setelah itu 2 hari sekali karena aku merasa tidak ada reaksi yang aneh-aneh. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen pada pagi dan siang hari meskipun cuma di rumah saja.

Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC- S20 1% + Mugwort + Cica Toner

Avoskin Your Skin Bae ada toner dan serum nya, aku pernah review YSB Marine Serum dan hasilnya bagus di kulitku. Kali ini aku mencoba tonernya, dan termasuk varian yang baru saja launching belum lama ini yaitu Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + CICA Toner. Namanya panjang ya sesuai kandungannya, tapi kita panggil saja YSB Ceramide Toner. Hehe

Review Avoskin Your Skin Bae Ceramide

Avoskin Your Skin Bae Ceramide Toner memiliki fungsi sebagai skin barrier, mencegah dehidrasi pada kulit dan menjaga kelembapan kulit. Produk ini bisa dibilang sebagai hydrating toner karena melembabkan dari awal pemakaian. Kandungan pada toner ini menurutku cukup komplit, kandungan utama Ceramide yang sudah dikenal sebagai komponen penting untuk menjaga skin barrier agar tetap terhidrasi dan sehat. Tidak hanya Ceramide, dalam toner ini juga ada kandungan Mugwort dan Centella Asiatica (CICA) sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Sehingga toner ini dapat meredakan kulit yang iritasi terutama untuk kulit yang sensitif.

Skincare untuk jerawat

Tidak hanya untuk kulit yang iritasi, Avoskin Your Skin Bae Toner juga dapat memudarkan noda-noda hitam dan meredakan kemerahan pada kulit.

Manfaat Avoskin Your Skin Bae Ceramide Toner :

  • Mengisi pelindung alami pada kulit (skin barrier) 
  • Menghidrasi kulit secara optimal
  • Memperhalus tekstur kulit
  • Mengurangi kerutan wajah
  • Antioksidan yang efektif

Review Avoskin Toner

Teksturnya cair seperti air, warnanya agak keruh coklat kehijauan. Sebelum digunakan kita harus kocok botolnya terlebih dahulu agar isinya tercampur. Seperti ada dua lapisan, mengingatkanku pada jamu tradisional. Aromanya alami seperti dedaunan dengan obat-obatan. Sepertinya memang toner ini dibuat khusus untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Ceramide Toner ini cocok digunakan sebagai skin calming setelah menggunakan produk exfoliasi. Cara pakainya kocok dulu agar semua isi tercampur, kalau aku biasanya pakai di kapas. Tonernya cukup melembabkan kulit wajahku. Aku pakai ceramide toner ini untuk pagi dan malam.


Aku punya bekas jerawat PIH dan PIE pada dagu, bekas jerawat yang menghitam dan ada juga yang masih merah. Aku sampai stress sendiri karena produk apapun dengan klaim dapat memudarkan bekas jerawat belum ada hasil yang maksimal. Apalagi aku sering banget jerawat hormonal di dagu. Mungkin ini yang membuat bekas jerawatnya susah hilang.

Aku sudah menggunakan dua produk ini selama kurang lebih 2 minggu. Ini pertama kalinya aku pakai skincare dengan kandungan retinol, maka itu ceramide toner dapat membantu meredakan iritasi. Bisa dibilang Avoskin Your Skin Bae Ceramide Toner sebagai booster dan pelindung kulit.

Before After Avoskin

Hasil pemakaian dua minggu dengan layering kedua produk ini aku bisa lihat perubahan yang menurutku cukup terlihat. I’m so happy bekas jerawat pada dagu yang menghitam mulai memudar. Pada pertama pemakaian retinol aku merasakan keesokannya harinya wajahku jadi lebih halus dan terlihat glowing. Pertama pakai aku 3 hari sekali. Ternyata hasilnya bagus dan tidak ada reaksi negatif. Malah aku suka banget sama hasilnya. Sekarang aku menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule 2 hari sekali setiap malam. Esok harinya aku proteksi wajahku dengan menggunakan sunscreen dan rajin menggapply ulang. Retinol akan bekerja baik ketika diimbangi dengan pemakaian sunscreen.

Aku suka dengan tonernya karena dapat melembabkan wajahku. Dia juga tidak membuat kulit wajahku perih. Menurutku Avoskin Your Skin Bae Ceramide Toner cukup ringan untuk pemakaian sehari-hari. Dan kinerja nya sebagai hydrating toner cukup memuaskan dikulitku. Sesuai kalimat yang tertulis pada kemasan box nya “Skin barrier superhero. Unique. Loveable”. Yang punya kulit kering ataupun berjerawat dan sensitif pasti suka sama Ceramide Toner karena benar-benar menenangkan banget di kulit. Pemakaian skincare retinol membuat wajahku kering, setelah menggunakan ampoule aku lanjut memakai moisturizer atau face oil. Sebelum menggunakan ampoule, ceramide toner cukup melembabkan sehingga kulitku tidak terlalu berasa keringnya.

 

Secara keseluruhan selama dua minggu menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dan YSB Ceramide Toner wajahku jadi lebih plum dan glowing. Bekas jerawat juga berangsur-angsur memudar. Meskipun masih suka muncul jerawat, pemakaian kedua produk ini secara rutin bisa banget menghilangkan bekas jerawat yang susah hilangnya. Terima kasih untuk Beautiesquad untuk kesempatan mencoba dua produk amazing ini. Ternyata aku juga cocok dengan skincare retinol, enggak ada kata terlambat meskipun baru saja mengenal dan menambahkan retinol pada skincare routine ketika usiaku sudah masuk kepala tiga. ^^

Produk penghilang bekas jerawat

Semoga reviewku kali ini bisa bermanfaat ya! :)

 

See you guys on my next post!
Thanks,

 


4 komentar

  1. WOWW, cucok banget hasilnya di kamu Wie. Bekas jerawat PIHnya lumayan memudar yahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget beb hasilnya, beneran ngilangin bekas jerawat yang udah mau nyerah ga hilang-hilang.. huhuhu

      Hapus
  2. Aku penasaran banget nih sama serum yang ada retinolnya ini. Soalnya aku cocok sama ada satu produk dari Avoskin yang ada kandungan retinolnya. Kayak keliatan banget progresnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru pertama pakai retinol dan ternyata beb omg.. see..hasilnya bagus banget kan.. cusss kamu cobain retinol! :D

      Hapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)