Clinelle PureSwiss HydraCalm [Review]

Kamis, 05 April 2018

Hey everyone!
Mempunyai kulit yang cenderung kering memang ribet, aku dari jaman masuk SMP sampai sekarang punya kulit yang cukup kering dan di musim penghujan malah parah bisa sampai mengelupas gitu. Apalagi saat cuaca super panas yang ada kulit makin kering dan kusam. Beberapa minggu aku mencoba produk Clinelle Pure Swiss Hydracalm yang bisa melembabkan sekaligus mengurangi kekeringan kulitku tanpa rasa berminyak. Kulit berminyak juga bisa pakai lho karena series ini bisa untuk semua jenis kulit.
Sedikit kenalan, Clinelle merupakan produk dari Malaysia. Clinelle sudah di pasarkan di berbagai negara seperti Singapore dan Hongkong dan sudah launching di Indonesia akhir tahun 2017 kemarin. Sementara produk-produknya bisa dibeli di Guardian.


Clinelle Pure Swiss Hydracalm ini tidak hanya di peruntukan untuk jenis kulit kering saja, namun untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif juga bisa pakai. Kulit berminyak juga butuh kelembaban lho. Maka itu wajib banget untuk teman-teman yang ingin kulitnya sehat mempunyai produk pelembab yang hydrating untuk menjaga dan melindungi seluruh lapisan kulit.

Kemasan Clinelle PureSwiss HydraCalm ini eye-catching banget dengan warna biru yang seger dipandang. :D

Diformulasikan dengan 3X Hydracalm Action, yaitu dengan kandungan Natural Hyaluronic Acid, PureSwiss Thermal Spring Water, Bio-Calm Complex produk ini mampu memberikan kelembaban pada kulit hingga 72 jam. Kelebaban ini didapat karena Clinelle PureSwiss HydraCalm menghidrasi di setiap lapisan kulit. Selain melembabkan kulit hingga 72 jam, pH 5,5 sesuai dengan pH alami kulit maka produk ini cukup aman untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit berminyak karena tekturnya tidak lengket dan tidak membuat wajah makin berminyak.

Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit ititasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Dengan kata lain menggunakan Formulasi "7 NOs" yaitu :
  1. Tanpa pewarna buatan
  2. Tanpa pewangi buatan
  3. Tanpa lanolin
  4. Tanpa minyak mineral
  5. Tanpa SD-alkohol
  6. Tanpa kandungan komedogenic
  7. Tanpa paraben
Seri Pureswiss Hydracalm terdiri dari Caring Milk Cleanser, Cleansing Gel, Lotion, Serum, Cream dan Sleeping Mask. Seluruh produk diformulasikan dan diproduksi di Perancis dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memberikan khasiat dan perlindungan terbaik.

Aku sudah mencoba 3 (tiga) macam produk Clinelle Pure Swiss Hydracalm, yaitu :
  • PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel
  • PureSWISS HydraCalm Lotion
  • PureSWISS HydraCalm Serum

PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel


"Pembersih bebas sulfat secara efektif membersihkan kotoran dan sebum berlebih tanpa menganggu kelembaban alami kulit. Kulit terasa lembut dan kenyal." 

Pic. from : www.clinelle.co.id


Sebenarnya aku agak enggak begitu paham sama Clinelle PureSwiss HydraCalm Cleansing Gel ini, aku kira dia ini produk sabun cuci muka atau pembersih makeup. Ternyata lebih kaya exfoliating gel tapi enggak berasa scrub atau butiran-butirannya, jadi benar-benar bertekstur gel. Cara penggunaannya tuangkan gel secukupnya pada wajah, aku saranin wajah dalam keadaan tanpa makeup. Kemudian pijat-pijat memutar dan bilas dengan air sampai bersih.Menurutku dia lebih memaksimalkan kegiatan double cleansing, ala-ala toner gitu tapi wajib dibilas air lagi. Kalaupun mau dijadilan sebagai facial wash juga oke, cuma aku lebih suka sabun cuci muka yang busanya berlimpah. Clinelle PureSwiss HydraCalm Cleansing Gel ini ada busanya sama sekali.
Setelah pakai ini memang kulit jauh lebih lembab, apalagi sabun cuci muka yang akhir-akhir ini aku pakai lebih kesat dan bikin kulit kering ketarik.

PureSWISS HydraCalm Lotion


"Lotion dengan tekstur sangat ringan seperti air yang membantu menutrisi, menghaluskan dan merawat kulit. Daya hidrasi pada lotion ini membantu memperbaiki pori-pori dan meningkatkan daya penyerapan produk perawatan kulit berikutnya. Kulit menjadi lebih halus, terhidrasi dan terawat baik."

Pic. from : www.clinelle.co.id
 

Lotionnya enak banget, teksturnya seperti air namun enggak terlalu cair, mirip-mirip gel tapi lebih ringan. Clinelle PureSWISS HydraCalm Lotion bisa dibilang sebagai hydrating toner, jadi misal kalian habis pakai exfoliate toner atau sehabis maskeran, lotion ini akan membantu melembabkan kulit.
Seperti biasa aku pakai ini tanpa pakai kapas, karena tektur lotionnya lebih melembabkan dibanding toner yang cair seperti air. Agak sayang kalau produknya habis dikapas. Hehehe

PureSWISS HydraCalm Serum


"PureSwiss Hydracalm Serum Meningkatkan dan menjaga tingkat hidrasi disetiap lapisan kulit wajah. Secara alami menenangkan dan melindungi kulit dari iritasi."


Clinelle PureSWISS HydraCalm Serum sangat menarik untuk dicoba. Setelah dua minggu aku pakai satu perawatan Clinelle ini yang paling bisa membuat kulitku lembab adalah serumnya. Dengan tekstur yang mirip dengan lotion pada umumnya dia lebih bisa menghidrasi waktu malam, pagi-pagi waktu bangun tidur kulit jadi super lembab dan kenyal. Aku cuma pakai serum ini di malam hari karena untuk siang memang aku lebih suka layer skincare yang lebih ringan.

Clinelle Pure Swiss Hydracalm bisa mencerahkan wajah juga enggak kak? Hmm, kalau dari hasil pemakaianku produk ini tidak terlalu mencerahkan namun tidak membuat wajah menjadi kusam. Aku sih sudah seneng produknya enggak bikin wajahku kusam.
Skincare itu harus telaten shayy. :)

 
Setelah pakai 3 produk Clinelle Pure Swiss Hydracalm secara rutin, wajahku memang jauh lebih terlihat kenyal dan terlihat jelas lembabnya. Pakai makeup dengan kondisi wajah yang lembab dan terhidrasi jadinya lebih halus dan mudah mengaplikasikan foundation/bb cream. Serumnya enak, aku lagi rajin pakai serumnya dan jarang banget pakai cream lagi setelahnya, karena menurutku dengan 3 rangkaian ini kulit wajahku sudah lembab dan kenyal. Skincare Clinelle Pure Swiss Hydracalm lebih fokus untuk menghidrasi kulit, so, misal kalian cari skincare

Aku mendapatkan Clinelle Pure Swiss Hydracalm dari project Clozette Indonesia, but 100% review jujur dari aku karena aku mencobanya sendiri. Thank you Clozette Indonesia & Clinelle Indonesia!:)



Clozette Indonesia
Instagram : clozetteid

Clinelle Indonesia
Instagram : clinelleid




See you guys on my next post!
Thanks,


Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)