Cara Tetap Wangi dan Lebih Pede Saat Mensturasi Untuk Menghindari Stress

Senin, 12 Maret 2018

Hey everyone!
Stress ternyata berpengaruh terhadap kesehatan kita, apalagi untuk para perempuan stress mengakibatkan siklus menstruasi tidak teratur. Aku ini tipe cewek yang siklus menstruasinya bisa dibilang rutin dan selalu sesuai tanggal. Karena aku kerja dari pagi sampai malam kadang bisa bikin stress, apalagi ada target yang masih kurang buat di penuhi. Tapi untungnya stressku masih dalam tahap yang wajar. Sampai pada titik dimana aku benar-benar stress berat karena pekerjaan, tepatnya bulan lalu mempengaruhi siklus menstruasiku. Dalam sebulan aku mens dua kali dengan waktu standar 6-7 hari. Selang seminggu setelah berhenti aku mens lagi.


Karena takut kenapa-kenapa aku konsultasi ke temanku yang kebetulan dia berprofesi sebagai bidan. Katanya sih hormonku kurang normal, dan disebabkan karena STRESS. Jujur saja aku juga enggak paham kenapa hormon berpengaruh terhadap sikus haid. Tapi aku bersyukur, hormon yang kurang normal ini tidak termasuk dalam kategori bahaya. Selain stress, diet ketat juga ngaruh lho.

Dibawah ini aku pengen sharing tips dan caraku untuk mengatasi stress saat sedang PMS dan saat menstruasi. Simak yah teman-temanku! ^^
  • Positif Thinking
Apapun pekerjaannya kalau kita berpikiran positif dan tidak ngoyo pasti hasilnya juga baik. Aku tanamkan pikiran “Kerja itu harus enjoy, hasil enggak akan menghianati hasil”. Bukan pasrah lho ya, tapi kita jangan terlalu memaksakan waktu dan tenaga  sampai bikin stress. Jadi sih, aku positif thinking aja. Toh hasilnya tidak mengecewakan dan bagus! 
  • Kurangi Update Sosial Media
Caraku untuk mengurangi stress saat sedang menstruasi adalah tidak membuka sosial media. Enggak tahu kenapa kadang jadi baper kalau lihat sosmed, makanya akhir-akhir ini aku kurang aktif di sosial media. 
  • Makan teratur dan Banyak Minum Air Putih
Ini nih yang kadang suka terlewatkan, makan tidak tepat waktu dan makan sembarangan. Aku usahain sarapan setiap pagi dan makan siang meskipun sedikit. Pas haid bawaannya enggak nafsu makan, mau ini itu juga males. Wajib makan teratur biar badan enggak lemas dan banyak-banyak minum air putih agar peredaran darah lancar.

3 tips diatas sih sudah cukup untuk mengatasi stress saat menstruasi. Tapi ada yang kelupaan nih, pernah mikir enggak sih kalau menstruasi punya “bau khas” yang sangat menganggu dan membuat rasa percaya diri turun? Yang ada kita tambah stress karena bau khas nya sangat menganggu saat beraktivitas dan ketemu banyak orang. Penyebab bau khas saat haid bisa disebabkan lama tidak ganti pembalut atau memakai celana ketat yang kurang nyaman.

Untuk mengatasi bau khas tersebut biasanya aku pakai pembalut wanita yang wangi. Pembalut wangi andalanku adalah Charm Fragrance. Charm Fragrance memiliki keharuman bunga mawar dapat menutupi dan mengcover bau menstruasi sehingga kita lebih pede, bebas khawatir bau ketika tercium orang yang ada disekitar kita. Charm Fragrance membuat mood lebih menyenangkan saat mengganti pembalut. Rasa malas dan stress berkurang saat mengganti pembalut wangi ini, yang ada kita makin tenang dan lebih pede.


Apakah pembalut wanita yang wangi aman dan tidak membuat iritasi? Dulu aku juga bertanya-tanya dan takut pakai pembalut wangi. Itu jaman old gengs, sekarang aku malah ketagihan pakai Charm Fragrance karena wangi dan daya serapnya tinggi sehingga nyaman dipakai. Sejauh ini tidak ada iritasi dan selama tidak menganggu kesehatan kulitku atau membuat gatel/iritasi, aku pastiin nyetok Charm Fragrance dan bebas khawatir bau saat menstruasi.


Charm Fragrance mempunyai dua varian, yaitu Extra Maxi dan Super Slim. Aku pilih Charm Fragrance Super Slim karena lebih tipis dan nyaman untuk sehari-hari. Saat mentruasinya banyak aku juga tidak takut bocor, Charm Fragrance Super Slim cepat kering dan daya serap tinggi.
Aku sudah membuktikan bahwa wewangian juga dapat mengurangi rasa stress. Dan aku suka banget dengan aroma Romantic Rose dari Charm Fragrance bikin aku bebas khawatir bau. Kalian wajib coba pembalut terbaik favoritku ini, wanginya itu lho beneran bakal bikin lebih pede!



See you guys on my next post!
Thanks,



Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)