Cetaphil Gentle Skin Cleanser [Review]

Jumat, 27 Mei 2016

Hey everyone!
Apa kabar?! Lama banget aku enggak update blog gara-gara sibuk sama kerjaan dan wajah lagi bersahabat dengan jerawat, hiks. Gado-gado banget rasanya mau foto-foto selfie. :p
Sekarang aku mau review produk yang bagus untuk kulit jerawat dan sensitif dan cocok diwajahku. Kondisi kulitku saat ini sudah membaik dari jerawat, namun beberapa jerawat kecilmasih mengganggu, kulit wajah juga jadi kering dan kusam. Maka itu aku coba produk yang memang khusus untuk kulit sensitif dan jerawatan. Seumur-umur aku punya blog ini, aku jarang sekali beli dan pakai produk yang untuk kulit oily-acne prone skin! Lebih sering beli dan pakai produk yang menghidrasi dan mencerahkan. Mungkin kulitku sudah bosan ya sama produk pencerah. :p

Nah, di awal tahun 2016 entah kenapa wajahku mulai muncul jerawat kecil-kecil seperti nasi gitu dan merah dibagian tertentu seperti dagu dan jidat dekat alis. Penyebabnya sudah jelas karena stress, cuaca yang berubah-ubah dan kurang tidur. Puncaknya disaat aku melakukan detok menggunakan masker kefir, jerawat mulai bermunculan besar-besar dan sakit banget.

Disaat kondisi terburuk wajahku itu, aku dapat kesempatan mencoba produk Cetaphil. Produk pertama yang aku coba yaitu best sellernya Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Banyak yang bilang Cetaphil Gentle Skin Cleanser sangat mempan untuk jerawat dan kulit sensitif karena memang sangat gentle dan bisa mengurangi peradangan jerawat.


A powerfully gentle wash. The award-winning soap-free formulation of this cleanser has won numerous awards from beauty industry insiders and the healthcare community. Its gentle, non-irritating properties soothe your skin as it cleans. Cetaphil Gentle Skin Cleanser is formulated to work for all skin types, even for babies.
  • Suitable for all skin types
  • Ideal for both face and body
  • Works without causing skin irritation
  •  pH-balanced non-soap formulation
  •  Can be used with or without water

Kulit berjerawat itu sangat-sangat sensitif, apalagi ketika mencuci muka jerawat yang meradang akan terbuka bisa tambah parah. Berbeda dengan sabun cuci muka lain, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini benar-benar gentle seperti namanya. Ketika dipakai tidak membuat jerawat makin meradang namun membantu jerawat jadi lebih cepat kering
Teksturnya seperti gel bening bewarna putih tidak berbau dan sangat gentle ketika di pakai diwajah.


Aku suka dengan sabun cuci muka yang punya busa berlimpah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak berbusa. Tapi jangan khawatir karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan secara maksimal. Berbeda dengan facial wash lain yang masih ada residu dan sisa-sisa kotoran di kapas saat pakai toner, produk ini sama sekali tidak meninggalkan residu lho. Aku bisa bilang Cetaphil Gentle Skin Cleanser bagus untuk kulit sensitif dan membersihkan maksimal.


Dan sepertinya aku harus menerapkan bahwa facial wash yang enggak berbusa juga bisa maksimal membersihkan wajah dan tentunya aman dan cocok untuk kulit sensittif.

Sudah satu bulan aku mengganti facial wash dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kondisi wajahku jadi lebih baik, jerawat baru yang muncul jadi lebih cepat kering dan tidak iritasi. Jerawat memang tidak langsung hilang tapi setidaknya tidak membuatnya semakin meradang. Setelah cuci muka wajah jadi lembut dan lembab, tidak kering seperti sabun jerawatku sebelumnya.
Hal positif yang aku rasain adalah produksi minyak daerah T-zone diwajah berkurang. Produk ini bisa dipakai untuk all skin type jadi untuk yang tidak mempunyai masalah jerawat bisa pakai.


 
  • Sangat gentle dan lembut dikulit
  • Aman untuk kulit sensitif
  • Tidak membuat iritasi dikulit
  • Jerawat tidak meradang dan lebih "jinak"
  • pH balanced 
  • Bisa dipakai untuk segala jenis kulit


 
  •  Tidak berbusa. :p


 
Aku suka banget dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini karena membantu mengurangi produk minyak wajah di T-zone dan membantu menyembuhkan jerawat. Produk ini bekerja baik diwajahku.

Untuk info lengkap mengenai Cetaphil bisa kunjungi :
Website: www.cetaphil.co.id
Facebook : facebook.com/cetaphilindonesia
Instagram/Twitter : @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid


Cek juga Review Cetaphil Moisturing Cream di blog aku ya :)



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥



6 komentar

  1. gimana kondisi jerawatmu say ? aku juga udah lama pengin nyoba cetaphil tapi masih belum berangkat beli, hehe masih cari produk yang ramah kantong. Cetaphil emang bagus sih review-reviewnya gitu artis dunia juga banyak yang pake cetaphil, semoga cocok dikamu yaaa....

    oh ya jangan lupa kunjungi rumahku dan follow juga yah :) salam kenal.
    www.gadis-juni.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerawat masih ada say, tapi enggak separah beberapa waktu lalu.. thanks to cetaphil cleanser ini, aku cocok say..yayyy ini aku sudah beli lagi di guardian ^^

      salam kenal yaaa.. pasti aku main2 kerumahmu ^_^

      Hapus
  2. aku juga pake ini..udah lumayan lama dan emang gentle banget apalagi untuk kulit yang lumayan sensitif kayak kulitku. oiya, udah pernah nyoba cetaphil cleanser untuk oily skin belom? :)

    anyway..monggo di visit, masih newbie tapi semoga bisa sesukses kamu nanti ^^
    htttp://www.msfernanda023.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuu banget! aku masih pakai ini kalau lagi ada jerawat meradang, suka perih kalau pakai facial wash lain :(

      Hapus
  3. kak mau tanya waktu pakai cethapil pemakaian masker nya dihentiin atau tetep masih lajut? soalnya aku juga sekarang lagi pakai dua-duanya, dan udah tiga hari ini ngga ada perubahan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya gimana say?:o
      kalau pakai masker sih sudah rutin, cetaphil fungsinya sebagai cleanser jadi enggak ngaruh mau pakai masker apa aja

      Hapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)