Review : Simply Stay by Mustika Ratu

Jumat, 15 Agustus 2014

Hey everyone!
Mustika Ratu merupakan brand kosmetik lokal yang sudah tidak diragukan kualitasnya. Dari waktu ke waktu Mustika Ratu selalu memberikan inovasi baru dalam menciptakan produk kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan wanita. Dan sekarang Mustika Ratu mengeluarkan produk Simply Stay yang ditujukan untuk wanita yang aktif, simple dan ingin selalu tampil cantik. Simply Stay ini merupakan basic makeup (dasar makeup) dengan formula dan kandungan alami, sehingga aman untuk di gunakan dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam. Dan pastinya cocok sekali di gunakan di negara tropis seperti Indonesia ini. Beberapa hari lalu paket Mustika Ratu Simply Stay dari B Blog Indonesia datang, yuk langsung review. ^_^


Simply Stay ini mempunyai klaim sebagai berikut :
  • Bertekstur lembut
  • Melembabkan & menghaluskan kulit
  • Mudah dalam penggunaannya (simple) 
  • Tahan lama (long lasting) 
  • Bersertifikat HALAL
Target market produk Simply Stay ini ditujukan untuk wanita berusia 25-30 tahun yang modern, aktif, simpel dan memerlukan riasan setiap hari dan tahan lama.

 
Warna silver menjadi ciri khas produk Simply Stay. Dibagian depan terdapat nama brand dan foto Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira.


Dibagian belakang terdapat keterangan mengenai produk-produk Mustika Ratu Simply Stay.


Mustika Ratu Simply Stay ini mengandung beberapa bahan alami dan mampu melindungimu dari paparan sinar matahari.
  • Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
  • Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
  • Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)

Didalam satu box ini terdapat 4 shade stick foundation, 4 shade liquid foundation, 4 shade two way cake dan 2 moisturizer untuk kulit kering dan berminyak.
 

Simply Stay Mustika Ratu ini memiliki 4 shade foundation dan two way cake yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Aku sempat kesengsem sama shade Sweet Choco, warna ini dapat digunakan sebagai foundation untuk yang berkulit hitam manisa juga bisa berfungsi sebagai bronzer dan countouring.

Dibawah ini swatch dari foundation dan two way cake nya. :)



Simply Stay Liquid foundation => Teksturnya cair dan mudah diratakan, warnanya juga mudah membaur dikulit dan tidak berbau. Foundation ini mudah diratakan dan tidak membuat wajah jadi cakey, namun disarankan memakai tipis-tipis saja karena hasil di wajah akan jadi powdery. Oil control liquid foundation Simply Stay ini cukup bagus, bisa bertahan 6 jam tanpa touch up.

Harga :  Rp20,000 (*tergantung toko yang jual)



Simply Stay Stick Foundation => Berbeda dengan liquid foundation, stick foundation ini mempunyai tekstur padat dan tegas, namun cukup mudah membaur ke kulit. Biasanya foundation yang padat kurang bisa membaru dan rata dikulit dengan mudah, kalau stick foundation Simply Stay ini cukup mudah. Coverage nya medium-high, jadi sangat cocok untuk yang ingin menutupi kekurangan wajah dengan sempurna. Foundationnya agak ringan di wajah, aku sarankan memakai tipis-tipis saja karena kalau tebal bikin cakey.
Oil controlnya hampir sama dengan yang liquid, bisa bertahan kurang lebih 6 jam tanpa touch up.

Harga :  Rp50,000 (*tergantung toko yang jual)



Simply Stay Two Way Cakey => Tekstur two way cake nya sedikit powdery, tapi masih bisa menempel dikulit. Warna bedaknya sedikit lebih putih dari shade foundation padahal namanya sama. Two way cake ini ringan dikulit seperti tidak memakai bedak. Oil controlnya standar seperti two way cake yang bisa bertahan kurang lebih 3 jam tanpa touch up (tanpa foundation). Anehnya meskipun cuma bertahan kurang lebih 3 jam, two way cake ini tidak membuat wajahku berminyak.

Harga : Rp75,000 (*tergantung toko yang jual)


Simply Stay Moisturizer


Mustika Ratu Simply Stay juga mempunyai pelembab untuk melengkapi basic makeup. Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembabkan kulit, so jangan pernah lupa menggunakan pelembab/moisturizer.
Simply Stay mempunyai dua varian pelembab, yaitu untuk dry skin dan oily skin. 


Teksturnya ringan dan mudah meresap dikulit. Berwarna putih dan sedikit ada sensasi dingin waktu dibaurkan. Moisturizernya sedikit ada wangi, tapi ringan kok, enggak begitu menusuk. Kulitku sekarang lagi kering jadi untuk pelembabnya kurang melembabkan wajahku. Disaat kulit sedang normal, lumayan melembabkan. :)

Harga : Rp15,000 (*tergantung toko yang jual)


 
  • Produk lokal
  • Mengandung bahan dan formula yang alami sehingga aman digunakan 
  • Basic Makeup yang ringan dikulit
  • Pilihan warna foundation yang disesuaikan dengan kulit orang Indonesia
  • Harganya terjangkau
  • Dapat dibeli di toko kosmetik di Indonesia
 
  • Two Way Cake memiliki tekstur powdery

 
Mustika Ratu Simply Stay ini memang ditujukan untuk wanita yang aktif dan simple, menurutku formula yang digunakan ringan dan tidak membuat wajah berat karena makeup. Untuk ketahanan makeupnya memang patut di acungi jempol, beberapa waktu lalu aku pergi dari pagi sampai sore, makeup tetap menempel dengan sempurna tanpa primer. Jadi cukup memakai pelembab, foundation dan terakhir gunakan two way cake.


 Tampil cantik dan aktif dengan Mustika Ratu Simple Stay! :)

berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [1]
Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia 
Dan disponsori oleh Mustika Ratu



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥


17 komentar

  1. Dewie..kamu cantik banget dengan model rambut barumu. Aku juga baru tiba nih paketnya, tapi karena mau liburan, kayaknya reviewnya ditunda dulu. hehehe
    Lagi persiapan untuk packing koper.

    aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bel ^^
      kamu enak deh holiday terus yaaa hihi ditunggu review kamu bel :)

      Hapus
  2. Pretty wi♥(^3^)
    Good luck yahh..

    BalasHapus
  3. Nice review btw! Glad that i followed your blog since the beginning!

    xoxo
    Margareta Vania
    Fashion Blogger

    follow or drop your comment here : http://margaretavania.blogspot.com

    BalasHapus
  4. eh makin cantikk aja *w*) bagus model rambut nya yg sekarang *salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih jul.. kamu juga nambah unyu dengan pink hair hihi

      Hapus
  5. Foto kak wie fresh & bener" makeup nya simple stay cantik (>//<) nice review

    BalasHapus
  6. Aku saking semangatnya bikin review jadi lupa nulis Like, Don't Like, Recomended sama ratingnya hahaha.
    Nice review Dewie ^_^
    Cantik kamu rambutnya begitu, jadi lebih fresh ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa enggak apa2 lus, tetep tulisan km mudah dimengerti haha
      kamu juga tambah cantik lus! bagiiiii haha

      Hapus
  7. Lengkap banget reviewnya...gut lak ya :)

    BalasHapus
  8. Cantik banget kakak dengan produk Mustika Ratu Simply Stay ini :D aku juga ikut lomba review Simply Stay. Kunjungan balik yaa
    chalwoo <3

    BalasHapus
  9. Wah setuju banget sih kalo sekarang tuh setiap kosmetik harus bersertifikasi halal supaya kandungan bahan-bahannya pun tetap terjaga. Alhasil, pasti bakalan cantik deh kaya wanita-wanita Miss Indonesia yang disponsorin sama Sariayu Martha Tilaar. Coba cek: www.sariayu.com/id

    BalasHapus
  10. utk 18 tahun kira-kira terlalu berat ga ya, kak ? hehehe :3


    http://bluecattalksbeauty.blogspot.com/

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)