Pentingnya Kualitas Sebuah Kuas Make-Up

Rabu, 22 Mei 2013

Hello Everyone!

Siapa sih yang enggak punya kuas/brush untuk make up? Satu buah kuas pasti kalian punya donk, entah itu dalam bentuk sponge ataupun kuas bawaan dalam blusher. Kuas sangat penting dalam bermake-up, kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan kuas. Kuas/brush bisa dibilang senjata andalan para Make Up Artist untuk menciptakan riasan yang bagus, terlihat artistic dan sempurna.
Brush sudah termasuk make up tool yang wajib untuk dunia perlenongan (Make up), seperti halnya dengan mobil, enggak akan bisa jalan tanpa roda. Bener enggak?

Untuk saat ini aku belum mempunyai brush yang komplit, dalam artian yang aku punya hanya brush yang pokok-pokok saja, seperti powder brush, blush brush dan eyes brush. Sedangkan eye brush itu banyak banget macamnya, seperti blending brush, dome brush dll. Karena aku ingin yang terbaik untuk hasil yang bagus dalam bermake up, maka pemilihan brush yang bagus juga sangat berpengaruh. Kita enggak akan nyaman pakai brush yang keras dan nusuk-nusuk. Hasilnya pun enggak akan puas kan. Makanya kuas benar-benar sangat penting untuk semua orang yang ingin tampil maksimal dengan make up.



Berikut ini aku punya tips untuk memilih kuas make up yang bagus :
  • Kuas yang bagus memiliki bulu yang halus, lembut dan enggak mudah rontok
  • Kuas akan bertahan dan awet sampai 3 tahun lebih, dengan perawatan dan pemakaian sewajarnya. 
  • Brush tidak kaku dan juga tidak lembek, saat dipakai nyaman dan tidak menusuk-nusuk.
  • Bahan brush terbuat dari sintetis dan natural hair. 

Nah, setelah kita menemukan jenis kuas yang bagus, kita harus waspada juga misal kuas 'minta' ganti. Kuas yang setiap hari kita pakai bisa rusak dan menimbulkan jerawat. Jadi apabila kuas/brush sudah mulai rontok dan menimbulkan jerawat segera ganti kuas/brush kamu dengan yang baru ya.. Biasanya kuas yang bahannya berkualitas tinggi dan bagus akan bertahan lebih 3 tahun, namun tetap tergantung dari cara kamu merawat dan menyimpan kuas/brushnya.

Banyak banget macam-macam kuas/brush untuk make up, tapi disini aku akan menjelaskan kuas yang paling  wajib kita miliki :

1.  Foundation Brush (include Flat top dan Duo Fibre Foundation)
 Seperti namanya, brush ini untuk mengaplikasikan foundation agar hasilnya lebih natural dan merata. Selain foundation brush, brush lain untuk mengaplikasikan foundation adalah Flat top dan Duo fibre Foundation. Hasilnya tergantung selera masing-masing. Kalau dari pengalaman banyak MUA (Make up artist) menggunakan flat top/duo fibre akan menghasilkan efek seperti air brush dan lebih glowing.
Picture Cr : http://www.masamishouko.com/
Flat top brush
 
Foundation Brush

Product 2
Duo Fibre Foundation Brush


2.  Powder/Blush Brush
Kuas powder dan blush memiliki bentuk yang sama, yaitu penuh dan tebal. Fungsinya pun untuk meratakan powder dan blush on agar merata dan rapi. Pemilihan powder brush dan brush blush harus benar-benar teliti, karena sangat berhubungan kulit wajah kita. Pilih brush yang bulunya lembut, seperti powder/blush brush dari Masami Shouko ini :)
Product 2
Cr. http://www.masamishouko.com/

3.  Blending Brush
Blending brush berfungsi untuk membaurkan eyeshadow 1 dengan eyeshadow lainnya, agar warnanya mencambur dan terlihat keindahan dari seni make up nya.
Product 2
Cr. http://www.masamishouko.com/

4.  M-lid Brush
M-lid brush ini berguna untuk membaurkan eyeshadow pada kelopak mata, agar terlihat rapi dan mudah menempel pada eyelid.
Product 2
Cr. http://www.masamishouko.com/
 

Kuas/brush yang bagus, awet dan tahan lama enggak perlu mahal kok. Pintar-pintarnya kita memilih kuas aja.
Solusi mudah dan pintar untuk mendapatkan kuas/brush yang bagus dengan harga terjangkau adalah MASAMI SHOUKO. Masami Shouko adalah brand terkenal dari Jepang yang memproduksi alat make up seperti Kuas/brush, make up case dan traincase untuk menyimpan peralatan make up para Make Up Artist. Yang pastinya harganya pun sangat terjangkau untuk pemula yang sedang belajar merias/make up. Meskipun harganya terjangkau, kualitas produk yang diberikan Masami Shouko sangatlah berkualitas tinggi dan tidak kalah dengan make up tool yang harganya mahal.

Masami Shouko memiliki misi dan visi "We believe that the secret to beauty is not just about the make up but it is also by using the right tools. We aim to provide the best, high quality tools from all around the world.

Dan sekarang Masami Shouko telah hadir di Indonesia, kalian bisa menemukan Masami Shouko di Pacific Place, Gandaria City, Mal Taman Anggrek, Kuningan City dan counter di department store (SOGO, SEIBU, Debenhams, Metro, STAR, Matahari). Apabila di kota kamu belum ada Masami Shouko, kamu bisa memesannya via online di www.masamishouko.com.

Brush-brush yang disediakan oleh Masami Shouko sangatlah berkualitas karena terbuat dari natural hair yang bisa menjaga kelembutan kulit kita. Dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Brush Masami Shouko murah tapi enggak murahan! :)


Tulisan ini aku tulis dalam rangka mengikuti Pygmalion Land 8th Giveaway (Writing Contest)
Segala sumber gambar aku ambil dari web Masami Shouko ^^


Giveaway ini di sponsori oleh Masami Shouko. Akan ada 5 winner untuk giveaway #Pygmalion8Giveaway, dengan hadiah sebagai berikut :
1. Spring Heart Volume Mascara Koji - Rp. 169.900
2. Koji Spring Heart Falselashes - Rp. 65.900
3. Masami Shouko Powder Case - Rp. 99.800
 


Thanks,
xoxo ♥


14 komentar

  1. Nice info dear ^^
    thanks yaa udah komen di blogku...
    udah belibelom flat top brushnya masami shouko???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum say.. minggu depan kayaknya.. Enak lhoo ada promo dibulan mei ini :v
      Thanks yah racunnya :p

      Hapus
  2. Great post, semoga menang yah dearr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you dear :)
      Amiinn..semoga kita menang yah :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. The brush really cheap but high quality :)
      Thank you for visit dear :)

      Hapus
  4. good luck dear, aku mw ikutan juga ah :D

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo dear,, ^^
      Good luck yah buat kamu juga :*

      Hapus
  5. asik asik *catet infonya* <3 <3

    BalasHapus
  6. wah keren ini idenya ..
    membantu sekali untuk para wanita dalam bermake up..
    selain tips ini apa ada tips lain misalnya tips mencuci kaos kaki muslimah motif agar tetap awet

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)