Sariayu Color Trend 2018 ~ Metallic Eyeshadow Dan Matte Metallic Lipstick [Review & Swatch]

Selasa, 03 Juli 2018

Hallo semuanya!
Hayoo siapa disini yang suka banget sama koleksi makeup brand Sariayu? *Tunjuk Jari* Hihi
Sebelum lebaran kemarin aku menerima paket dari Sariyau Martha Tilaar yang berisi 2 buah produk terbaru Sariayu. Bagi pecinta kosmetik merek Sariayu pasti sudah tahu donk bahwa Sariayu setiap tahun mengeluarkan seri produk baru. Hal ini yang membuat Sariayu istimewa dan berbeda dengan kompetitor kosmetik lokal lain. Kalau tahun-tahun sebelumnya mereka mengeluarkan konsep kedaerah-daerahan, maka Sariayu Color Trend 2018 memiliki konsep modern look dan natural beauty namun tetap lekat dengan identitas Indonesia.


Warna-warna yang dipakai pada Sariayu Color Trend 2018 terinspirasi dari kota Jakarta sebagai kota metropolitan dan multikultural karena banyaknya pendatang dengan berbagai budaya nusantara maupun internasional. Perempuan Jakarta lebih bebas mengekspresikan diri dan aktif. Maka itu terciptalah konsep Sariayu Color Trend 2018 ini.

Ingredient alami didalam produk Sariayu Color Trend 2018 mengandung ekstrak kersen atau Java Cherries tinggi Vitamin C dan Vitamin E yang sangat terkenal sebagai antioksidan. Dengan bahan alami tersebut membantu menjaga kesegaran kulit dan melindungi kulit dari iritasi dan sinar UV.


Dua produk makeup dekoratif dari Sariayu yang aku terima yaitu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 dan Matte Metallic Lipstick J-05.

Dynamic Metallic Eyeshadow Kit

Dynamic Metallic Eyeshadow Kit mempunyai dua varian koleksi yaitu J-01 yang mempunyai warna-warna natural yang mudah di padu-padankan. Sedangkan warna-warna koleksi J-02 lebih colorful dan vibrant. Aku sudah lama tidak mainan eyeshadow warna-warni seperti Sariayu Eyeshadow Kit J-02, rasanya seperti tertantang kembali untuk bermain makeup. Hehehe


Kemasan Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 sangat minimalis dengan body compact tipis berwarna putih bagian depan dan dibelakangnya warna emas. Ukurannya pas untuk masuk makeup pouch. Konsep inspirasi Jakarta langsung terlihat pada desain gambar kesenian khas Jakarta seperti : Monas, Ondel-Ondel, dan gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta. Embos desainnya timbul kalau disentuh, eksklusif banget menurutku.
Pada belakang kemasan terdapat keterangan mengenai produk.


Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit telah teruji secara dermatologi pada kulit asia oleh Martha Tilaar Innovation Center. Sehingga produk ini aman dan tidak menyebabkan iritasi kulit.


Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 terdiri dari 8 warna yang cukup colorful, ramai dan berani. Tekstur eyeshadownya cukup pigmented, buttery dan  mudah dibaurkan baik dengan jari maupun kuas. Pada umumnya eyeshadow warna-warna metalik mudah fallout, tapi untuk Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow tidak rontok atau fallout saat dibaurkan. Teksturnya cukup nyaman di blend. Bagi pemula yang ingin belajar makeup eyeshadow ini mudah di aplikasikan. Teksturnya juara!
Sesuai namanya, Dynamic Metallic Eyeshadow Kit memiliki warna-warna metalik yang berani namun masih aman untuk makeup sehari-hari.

Bisa dilihat pada foto swatch shade warna metaliknya cenderung lembut dan halus. Warna-warna dalam satu palette Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 bisa dipakai berbarengan.


Warnanya yang cukup pigmented menjadikan Dynamic Metallic Eyeshadow Kit long lasting dan tidak cepat hilang. Aku sudah test tanpa menggunakan eye primer, cukup awet digunakan seharian. Daerah eyelid aku sedikit berminyak yang masih batas normal, warna eyeshadow nya tidak hilang/luntur setelah seharian dipakai. Sebenarnya optional mau pakai eye primer dulu apa tidak, misal untuk acara spesial bisa pakai eye primer terlebih dahulu biar makin awet dan tegas.


Eyeshadow  Kit Inspirasi Jakarta ini mengandung ekstrak buah kersen yang tinggi vitamin C dan vitamin E untuk antioksidan membuat tekstur dan formulanya lembut lho teman-teman.


Matte Metallic Lipstick J-05

Apa sih yang terlintas ketika mendengar matte metallic lipstick? Jujur saja aku baru mencoba lipstick matte dengan warna metalik. Penasaran kan bagaimana hasilnya dibibir dan skintone aku?


Dalam decorative makeup Sariayu Color Trend 2018 terdapat produk baru yang sedang kekinian yaitu, Sariayu Matte Metallic Lipstick yang mempunyai  7 warna metalik yang cantik-cantik.
Tidak kalah dengan ketenaran lipcream liquid, Sariayu Matte Metallic Lipstick mengandalkan kemasan bullet lipstick untuk melengkapi koleksi terbaru Sariayu Color Trend 2018 dengan formula ringan dan tahan lama. Lipstick di Indonesia pada awalnya memang bentuknya seperti ini, jadi menurutku Sariayu tetap ingin melestarikannya agar tetap diminati pecinta makeup.


Kemasannya sangat cantik, seperti desain pada Eyeshadow kit nya, perpaduan warna gold dan putih menjadikan lipstick ini terlihat sangat mewah. Tutup transparan dan cembung dibawah kemasan memudahkan kita melihat warna lipsticknya.


Pada batang lipsticknya terdapat emboss brand Sariayu dan ukiran pada ujungnya. Saking cantikanya jadi sayang kalau keseringan dipakai karena bakal hilang emboss nya. :D


Ketujuh warna Sariayu Matte Metallic Lipstick mencerminkan sosok yang kuat, tegas dan berani. Warna J-05 memiliki warna orange metalik yang sangat cantik. Warna orange biasanya terkesan terang, namun untuk J-05 ini warna orange yang dimiliki sangat cocok untuk segala acara dan dipakai sehari-hari.


Keunggulan Sariayu Matte Metallic Lipstick yaitu Ultra Covering, Ultra Spreading dan Ultra Blending. Dengan keunggulannya itu lipstick ini dapat bersaing dengan liquid lipcream. Tekstur matte nya bukan matte yang dead matte yang akan membuat bibir kering. Melainkan tekstur matte pada Sariayu Matte Metallic Lipstick lebih lembut, ringan dan nyaman dibibir. Tidak ada rasa berat sama sekali dibibirku. Kandungan ekstrak kersen yang tingga vitamin C dan vitamin E sebagai antioxidant membuat matte metallic lipstick dapat digunakan sepanjang hari tanpa membuat bibir kering.


Layaknya anak gadis metropolitan yang suka dan berani mempadu-padankan warna makeup. Eyeshadow yang aku mainkan warna-warni namun untuk lipsticknya tetap menjadikan makeup look aku ini terlihat natural dan flawess. Konsep Inspirasi Jakarta adalah bagaimana kita berdandan ala make up natural dengan cara #BEAUTYPLORATION untuk #RollYourNatural dari warna brown, pink dan warna nude lainnya.


Just info, produk ini aku dapatkan dari hasil kolaborasi dengan Beautiesquad lho! Teman-teman sesama pecinta makeup bisa gabung dan follow instagram nya untuk mencari inspirasi makeup dan info-info menarik lho. :D


Selain dua produk hits ini sebagai inspirasi Jakarta, terdapat pula make up based seperti Tinted Moisturizer dan TWC Gold yang membuat makeup no cracking sebagai pelengkap make up look ini. Produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini bisa dibeli di website marthatilaarshop.com. :D

Untuk mengetahui info-info lengkap rangkaian produk-produk Sariayu Color Trend 2018 kalian bisa check media sosial Sariayu dibawah ini :

Facebook : Sariayu Martha Tilaar
Twitter : @Sariayu_MT
Instagram : @sariayu_mt



See you guys on my next post!
Thanks,



14 komentar

  1. Warna eyeshadownya cantik-cantik dan colorful yaa <3
    Love the lipstick though, emboss-nya bikin keliatan mevvah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pigmentasinya juga oke ul, akhir-akhir ini sering aku pakai hihi

      Hapus
  2. lucuu ada kayak ukirannya gitu yaa di lipsticknyaa. kalo make jadi sayang takut ilang ituu ukirannya XD
    warna-warna eyeshadownya juga bikin ngileerr. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa say, aku sayang pakai.. dan warna lipsticknya terlalu cakep kalau enggak dipakai..galau haha

      Hapus
  3. packaging sama emboss di lipsticknya aku sukaaaa, berasa Indonesia banget sih. gemees :D

    BalasHapus
  4. warna merah lipcreamnya cocok ya dikamu wie :) makin cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ci, aku naksir warna lipstick J-01 punya km ci hihi

      Hapus
  5. Kirain warna lipstiknya bakalan gonjreng, eh malah jatuhnya soft seger ya mba hihih Matchy matchy sama eye look-nya, kece buat summer look! x

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ngira gitu Nin, takut terlalu gonjreng ternyata soft bangettt <3

      Hapus
  6. bentuk lipstiknya lucu ada motifnya hihihi

    BalasHapus
  7. Lucu ya motif lipsticknyaa, kalo aku bakalan sayang pakenya takut motifnya ilang :D

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
  8. Aku baru coba Matte Lip Creamnya aja nih, ternyata si metallicnya cakep juga ya summer vibes banget warnanya :D

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)