Monday, June 27, 2016

Masker Kefir by Masque Maison || PART 2

Hey everyone!

Baca Masker Kefir by Masque Maison || PART 1

Bulan lalu aku detok wajah dengan white kefir selama 30 hari full dan jerawatku tidak kunjung hilang. Konon detok masker kefir itu cukup singkat ada yang hari 10 sudah bersih. Balik lagi ke reaksi kulit masing-masing, di aku sendiri detok makser kefir memerlukan waktu yang cukup lama. 30 hari detok white kefir jerawatku masih belum sembuh juga, maka itu aku kembali pakai masker kefir lagi. Atas saran dari owner Masque Maison aku coba varian baru masker kefir, yaitu Green Kefir, Black Kefir, Violet Kefir dan Chocolate Kefir. Kandungannya sama dengan white kefir cuma ada tambahan manfaat lain di setiap varian.

Kemasan baru masker kefir Masque Maison dikemas didalam jar. Satu jar ini aku cukup untuk pemakaian selama satu minggu setiap dua hari sekali (pagi dan malam).

Yuk kita bahas varian baru maske kefir ini! Cara pakainya sama seperti memakai masker kefir pada umumnya. Satu jar ini disarankan dihabiskan dulu baru setelah habis buka jar yang lain. Hal ini bertujuan agar masker kefir tidak terkontaminasi udara dan enggak mubazir.


1. Green Kefir
Aku memutuskan memakai green kefir terlebih dahulu karena beberapa jerawat masih meradang. Manfaat green kefir untuk menghilangkan jerawat, melindungi dari sinar UV, sebagai anti aging dan untuk menyamarkan kantung mata.


2. Chocolate Kefir
Seluruh manfaat white kefir dengan manfaat tambahan sebagai anti oksidan tinggi untuk melawan penuaan dini pada kulit, menjaga serangan racun dan kuman, menutrisi kulit dan melembabkan kulit. Chocolate kefir juga mempunyai manfaat sebagai anti stress.


3. Violet Kefir
Menjaga elatisitas kulit dengan kandungan kolagennya. Meningkatkan tekstur kulit, membuat kulit kenyal dan menyamarkan kerutan.


4. Black Kefir
Black kefir ini di klaim dapat menyerap seluruh kotoran yang menyumbat pori-pori, kulit berminyak dan menyamarkan flex hitam.


Satu jar ini cukup untuk pemakaian satu minggu setiap 2x sehari.  Cara pakainya pun sama dengan white kefir.

Cara pakai Masker Kefir by Masque Maison :
  • Cuci muka 15-20 menit sebelum mandi
  • Apply masker pada wajah
  • Diamkan 15-20 menit sampai masker kering
  • Bilas sambil mandi
  • Ulangi pemakaian sehari 2x pagi dan malam.

Kondisi jerawatku terakhir pada tanggal 13 mei 2016 sudah mendingan, dalam artian jerawat sudah tidak meradang besar-besar. Masih ada beberapa jerawat kecil-kecil di dahi deket alis dan di pipi kiri. Aku mulai pakai masker Green Kefir dari tanggal 14 mei 2016. Pemakaian pertama sudah tidak ada rasa cekit-cekit seperti waktu pakai white kefir. Seminggu pemakaian  green kefir jerawat kecil-kecil mulai hilang, meskipun tidak 100% hilang, jerawatnya sudah tidak begitu sakit. Setelah green kefir habis satu jar, kemudian aku lanjutkan memakai Chocolate kefir, hasilnya sih sama saja tidak ada perubahan besar, jerawat masih ada.. Lanjut pemakaian violet kefir di minggu berikutnya, tekstur kulit memang lebih kenyal semenjak pemakaian white kefir dan saat pemakaian violet kefir wajah jadi lebih berasa bersih dan kenyal. Terasa kenyalnya karena vioelt kefir ini mengandung kolagen yang berfungsi untuk mengenyalkan kulit.

Black kefir jadi masker kefir terakhir yang aku pakai, di minggu terakhir pemakaian masker kefir kondisi wajahku sangat mendingan meskipun jerawat masih ada. Sepertinya masker kefir ini agak lama untuk memudarkan bekas jerawat dan harus diimbangi dengan pengguanan skincare khsusus untuk bekas jerawat.

Kalian bisa cek foto tanpa makeup aku di post Skine87 - White & Glow [Skincare Review] review tanggal 14 februari 2016. Disana wajahku sangaaatttt bersih, glowing dan enggak ada jerawat.

Dibawah ini kondisi wajahku sekarang, di ambil pagi hari pada tanggal 25 Juni 2016. No edit, foto diambil dengan pencahayaan alami matahari. :p


Kurang lebih dua bulan pemakaian masker kefir, wajahku jadi lebih cerah, kenyal dan sehat. Jerawat racun sudah lebih mendingan dibandingkan satu bulan pakai masker kedir. Disetiap orang berbbeda-beda reaskinya, ada yang cepat ada juga yang lama. Dan ternyata aku butuh detok yang lebih lama. Hehehe
Manfaat yang aku dapat dari pemakaian masker kefir ini adalah tekstur kulit jadi lebih bagus dan lebih ringan. Sampai sekarang aku masih pakai masker kefir, stay tune ya untuk PART 3 nya. ^^

Perlu di tegaskan, aku tidak menyesal sama sekali sudah mencoba masker kefir yang bikin wajahku berjerawat lagi. Detok ini bertujuan untuk membuang racun-racun akibat pemakaian krim dokter dan kosmetik berbahaya yang mungkin ada di produk-produk yang pernah aku pakai. Justru aku malah senang dan merasa kulit wajahku seperti terlahir kembali. Dulu setiap memakai dan mencoba produk baru aku selalu cocok dan berasa wajahku "kulit badak". Saat ini aku lebih bersyukur dengan kondisi wajahku sekarang. Enggak percaya diri pasti, tapi kalau dibawa stress jerawatku pasti enggak akan ada habisnya. Saat ini aku lagi trial dan error mencari produk yang cocok di aku, agak susah ya cari produk yang cocok, tapi tetep semangat! Hahaha





See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




5 comments:

  1. Wah spt nya aku masih ga berani buat purging lagi. Makanya masih maju mundur mau cobain si kefir ini.

    Semangat sist buat pake kefirnya.
    Tapi ini beneran jauh lebih cerah ya wajah kamu dibandingkan foto yg dulu bare face.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Tetap semangat wie! Detoxnya cuma bentarkan ya.. aku mau coba tapi masi maju mundur.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  3. Noooo.. aku ga seberani itu untuk melakukan itu 😫 aku sampe skrg lg nyari yg refreshing skin lagi uhuhuhu 😭
    semangat kak dew 💓

    ReplyDelete
  4. selama pake masker kefir kamu pake skincare apa dear?

    ReplyDelete
  5. sekarang gimana keadaannya kak?da tips biar jerawatnya cepet hilang gak kak?aku pake kefir udah 1 bulan belum kelar juga jerawatnta huhuhu

    ReplyDelete

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)

layout by claudia f. kim