Scarlett Whitening By Felicya Angelista (Body Care) [ Review ]

Sabtu, 10 Oktober 2020

Hallo semuanya! 

Aku selalu tertarik sama produk yang dapat mencerahkan, memutihkan dan merawat kulit baik skincare wajah dan perawatan badan. Kulitku termasuk yang tidak putih-putih banget, maka itu aku pengen kulitku jauh lebih cerah, skintone nya naik dan putih. Cantik emang enggak harus putih tapi aku pribadi suka kulitku cerahan, tidak ada salahnya kita merawat dengan memakai produk yang dapat menaikan skintone kulit kita. Sejauh ini untuk mencerahkan kulit badan aku masih bergantung pada produk-produk perawatan badan seperti body scrub, lotion dan sabun mandi. Aku belum pernah suntik putih dan treatment sejenisnya. Takut after-effect nya dan harganya juga pasti tidak murah.

Akhirnya aku bikin review  tentang body care Scarlett Whitening yang banyak di bicarain sama orang-orang. Awalnya aku coba Scarlett Whitening gara-gara temenku pakai dan dia bilang lotionnya wangi dan hasilnya bikin cerah. Awalnya aku beli di Shopee dua macam produk,  body shower dan body lotion. Scarlett Whitening sudah terdaftar BPOM dan non tested on animal sehingga aman.

Body care Scarlett Whitening memiliki 3 produk, yaitu Body Scrub, Body Shower Scrub dan Body Lotion. Kandungan Glutathione yang terdapat dalam Scarlett Whitening bermanfaat untuk mencerahkan. Seperti yang teman-teman sudah tahu dan pernah dengar, Glutathione merupakan Mother of Antioxidant sebagai bahan alami yang dapat memutihkan. Selain Glutathione, Scarlett Whitening mengandung Vitamin E yang dapat merawat kulit, melembabkan dan menutrisi kulit. Dengan dua kandungan utama dalam satu produk hasilnya akan lebih puas, selain dapat kulit yang cerah juga kulit lebih sehat terawat.

Body Scrub

Pertama nyobain body scrub Scarlett Whitening aku langsung suka hasilnya setelah dibilas. Kulitku jadi lebih cerah dan halus banget.


Butiran scrub lulur ini tidak terasa sakit ketika di gosok lembut. Daki-daki sel-sel kulit mati langsung rontok dan aku merasa kulitku lebih bersih dan makin cerah sehabis luluran. Hasil cerahnya langsung instant terlihat. Bukan hanya itu saja, body scrubnya tidak bikin kulit kering. 

Cara pakai body scrub agar hasilnya maksimal seperti yang aku lakukan, oleskan lulur/body scrub merata ke seluruh badan, tangan dan kaki. Diamkan 2-3 menit dan kemudian gosok pelan sampai daki-daki rontok setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Body Shower Scrub

Scarlett Body Shower Scrub memiliki 3 varian yang aku susah pilih mana favoritku. Ketiga varian memiliki aroma yang enak dan relaxing banget. 

  •  Mango (kuning) : Aroma mangga yang menurutku enggak terlalu kuat wangi mangganya (?). Wanginya seger dan manis.
  •  Pomegranate (pink) : Varian favoritku yang berkali-kali bikin betah mandi. Aroma pomegranate yang manis, fresh, dan seperti buah-buahan.
  •  Cucumber (biru/tosca) : Wanginya mentimun banget. Berasa mandi pakai buah mentimun. Aku sih suka-suka saja sama aroma mentimun.

Kenapa namanya Body Shower Scrub? Yup, dikarenakan terdapat butiran-butiran scrub yang sangat lembut dan tidak sakit dikulit. Dengan butiran scrub yang  lembut Scarlett Whitening Body Shower aman di gunakan setiap hari. Tenang, kulit enggak bakal tipis kok. Selama 5 bulan aku tidak absen pakai body shower ini untuk mandi,hasilnya kulitku makin cerah.

Cara pakai body shower scrub ini biasanya aku pakai puff/spons agar busanya banyak dan hemat produk. Aku pernah coba pakai langsung tanpa puff/spons jadi agak boros sabunnya. Busanya banyak sih, hanya saja aku lebih suka pakai puff. Setelah mandi, aromanya body showernya masih nempel. Yang menurutku nempelnya lebih lama dibadanku aroma pomegranate. Di aku wanginya cukup tahan lama.

Body Lotion

Produk Scarlett Whitening yang wajib di coba yaitu Body Lotion nya. Body Lotion Scarlett juara banget! Sebagai pecinta lotion yang memberikan efek instant dari pertama pemakaian aku enggak bisa nunda buat cobain lotion Scarlett. Body lotion yang langsung mencerahkan kulit dari awal pemakaian. Teksturnya ringan, tidak lengket, mudah meresap dan mudah diratakan. Dari beberapa body lotion yang langsung bikin cerah baru Scarlett ini yang tidak menggumpal dan gampang diratakan tanpamembutuhkan waktu lama.

Dikemas dengan botol plastik dengan isi 300ml seperti body showernya. Hanya beda pada bagian aplikator yang berupa pump dan dilengkapi lock-unlock pada leher botol sehingga lebih aman tanpa takut bocor. Meskipun ukuran botol 300ml ternyata travel friendly lho.

Hasil lotionnya tidak putih, melainkan cerah natural seperti skintone kulit kita naik 1-2 tingkat. Benar-benar sangat natural sampai aku merasa seperti tidak pakai lotion saking natural dan ringan banget dikulit. Scarlett Whitening Body Lotion melembabkan kulit dengan baik. Aku pernah mikir andai ada lotion yang bisa mencerahkan secara cepat dan bisa melembabkan, akhirnya Scarlett Whitening mengeluarkan produk body lotion yang aku mau. Meskipun lembabnya tidak tahan lama, menurutku enggak ada masalah karena aku bisa touch up kapan saja ketika kulitku butuh kelembabannya.

Aku punya Scarlett Whitening Body Lotion yaitu Romansa dan Charming. Aroma Romansa sangat soft, seperti bedak bayi. Varian Charming kata orang-orang seperti wangi Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Tapi emang sih wanginya seperti aroma parfume mahal dan tidak bikin bosan.

Dibawah ini hasil before after pemakaian Scarlett Body Lotion.

Bisa terlihat perbedaannya ya teman-teman. Warna setelah memakai body lotionnya sangat natural dan kulitku terlihat lebih lembab dan terawat. Anyway, dikemasan body lotion ini tidak terdapat keterangan ada SPF atau tidaknya. Aku harap ada SPF nya. >_<

Jujur, aku puas dengan produk Scarlett Whitening, dan aku juga tidak menyesal keluar uang untuk membeli produk Scarlett. Hasilnya di aku cukup memuaskan, kulitku badanku jauh lebih cerah dan wanginya enak sehingga aku betah dikamar mandi untuk luluran dan mandi. Lotionnya juga oke banget, lembab dan wangi banget. Setiap malam aku rajin memakai lotionnya dan sugesti atau memang aromanya bikin tenang membuat tidurku lebih nyenyak.

Mengenai apakah produk body care Scarlett Whitening bisa mencerahkan/memutihkan permanen? Bisa kok, asal kalian rajin dan telaten pakainya. Namanya juga perawatannya, harus continue. ^^

Sebelum mencoba Scarlett Whitening aku beberapa kali memakai produk pencerah badan dari Thailand, hasilnya lama dan harganya menurutku agak mahal. Maka itu waktu tahu Scarlett merupakan lokal aku langsung semangat buat mencobanya. Harga produk Scarlett terjangkau Rp 75.000. Biar hemat sih aku sarankan untuk beli paket hemat isi 5 item produk dengan harga Rp 300.000 sudah termasuk box exclusive + free gift. Aku biasa beli di official Shopee Scarlett_whitening.

Sekian reviewku kali ini ya. Semoga kalian suka! Thank you sudah mampir! :)

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

2 komentar

  1. Aku juga suka sama lotionnya Scarlett apalagi yang Charming, wanginya enak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget! Aku juga suka wanginya charming.. enak banget ya dear! :D

      Hapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)