L'oreal Extraordinary Floral Hair Oil ~ French Rose

Minggu, 23 Agustus 2020

Hallo semuanya!

Kali ini aku ingin review produk serum rambut yang aku pakai. Aku hobi banget mewarnai rambut maka itu perawatan rambut harus rajin. Aku tidak pernah melewatkan hair mask dan serum rambut. Dua produk perawatan rambut tersebut merupakan kunci untuk rambut tetap sehat, lembut, mudah di atur dan sehat.

Hair serum sejuta umat L'oreal Extraordinary Oil sudah banyak mendapat review positif dari orang-orang dan beberapa beauty enthusiast. Pertama pakai L'oreal Extraordinary Oil aku pakai yang original yang warna botolnya orange. Aku cocok dan selalu nyetok. Tanpa sengaja windows shopping di official store Loreal ada Extraordinary Oil dengan botol warna-warni yang sangat eye-catching.

Ada 3 varian aroma, yaitu Lavender (ungu), Jasmine (Hijau) dan French Rose (pink). Karena harganya lebih mahal dari yang original maka itu aku nyobain satu varian aroma French Rose. Harganya waktu aku beli seingetku sekitar Rp 170.000,- di official store nya. 

Packaging Extraordinary Floral Hair Oil ini mirip dengan versi originalnya. Dengan botol kaca tebal dan tutup pump terbuat dari plastik. Pump nya bisa dikunci sehingga lebih aman jika ditaruh dalam makeup pouch. Isi produknya 100ml, cukup banyak dan awet. :D

Keterangan yang tertulis pada box cukup informatif.

Hal pertama yang membuat aku tertarik mencoba ini adalah terdapat bunga asli didalam produknya. Bisa dilihat ya, bunga mawar asli yang sudah dikeringkan.

Tekstur Loreal Extraordinary Floral Hair Oil ini seperti minyak yang kental. Kekentalan hair oil ini sangat mudah di ratakan tanpa ada rasa lengket. Tidak meninggalkan rasa greasy pada telapak tangan, sehingga masih nyaman ketika cairan minyaknya menempel pada telapak tangan.

Dari teksturnya aku tidak mempermasalahkannya karena sama dengan Extraordinary Oil yang original berwarna orange itu. Bedanya pada aroma, dari tiga varian aroma aku pilih French Rose karena aku suka aroma wangi bunga mawar yang lembut dan manis. Sesuai ekspetasi wanginya bunga mawar yang manis. Hanya saja aromanya terlalu kuat dan cenderung jadi kurang enak. T_T

 

L'oreal Extraordinary Floral Hair Oil ini bebas mau dipakai kapan saja, bisa sebelum atau setelah keramas, sebelum catokan dan hair dryer dan dalam kondisi rambut kering. Caraku seperti pada umumnya serum rambut digunakan yaitu setelah keramas dalam keadaan rambut setengah kering dan saat rambut kering atau ketika kita butuhkan.

Aku mengaplikasikan hair oil ini dikit demi sedikit pada batang rambut kebawah. Aku fokuskan pada bagian cabang. Sebaiknya hair oil tidak mengenai kulit kepala karena akan cepat membuat rambut jadi lepek. Tapi preferensi orang masing-masing ya sukanya pakai hair oil dikulit kepala atau tidak. Pengalamanku hair oil di kulit kepala akan membuat rambutku cepat lepek dan kelihatan tipis dan kadang terasa gatal.

Rambutku ini tipenya kering dan susah di atur. Sejak rajin merawat rambut dan rajin memakai hair oil serum seperti ini membuat rambutku jadi lebih bercahaya, tidak kusam dan semakin sehat. Tidak kering dan mudah di atur. Ingin rambut sehat wajib sekali untuk memakai hair oil.

Dari segi cara kerja produknya aku tidak ada masalah, hanya saja aromanya terlalu strong dan aku kurang suka. Wanginya lebih enak versi originalnya. Mungkin varian lain tidak terlalu strong ya, next time kalau sudah habis aku ingin coba varian lain dan membandingkannya.

 

Keseluruhan Loreal Extraordinary Floral Hair Oil varian French Rose ini bekerja baik di rambutku, hasilnya bagus membuat rambutku mudah di atur dan terlihat sehat dan lembut. Kalau teman-teman pernah  mencobanya versi originalnya yang botol warna orange itu hasilnya sama, hanya beda pada aromanya saja. 

Aroma varian french rose ini aku kurang suka, terlalu strong, mungkin aroma varian lain lebih ringan kali ya. Yang sudah coba varian lain L'oreal Extraordinary Floral Oil bisa drop pada komen ya! Thank you! :)

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

 

1 komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)