Selasa, 20 Agustus 2019

Dekorasi Rumah Sederhana untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan masa di mana perubahan besar secara fisiologis dan psikologis terjadi. Moms tau kan, semua perempuan pasti melewati fase kehamilan di hidupnya. Fase kehamilan adalah fase yang sangat luar biasa karena mereka akan merasakan berbagai macam suasana hati. Mulai dari bahagia dan semangat, kemudian tiba-tiba berubah menjadi kesal dan menjengkelkan.


Kehamilan sendiri dibagi menjadi tiga trimester. Setiap perpindahan trimester dan perut Mom semakin membesar, tingkat kemalasan pun makin meningkat. Moms hanya akan merasakan malas dan hanya ingin berleha-leha di rumah.
Selama trimester ini, mood di rumah pun berubah-ubah. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkannya. Mungkin saja salah satu faktornya dikarenakan dekorasi rumah terlalu membosankan.


Pertanyaannya sekarang, apakah Moms dan suami sudah mendekorasinya dengan betul semenjak membeli unit jual rumah yang ditinggali? Jika belum pernah melakukan dekorasi pasca membeli unit-unit jual rumah tersebut, mungkin ini saatnya yang tepat.

Nah, situs jual rumah Lamudi.co.id punya beberapa trik sederhana nih dalam mendekorasi rumah Moms sebelum Si Kecil lahir. Yuk kita simak~

Kurangi Elektronik di Rumah

Saat sedang hamil, kegiatan sehari-hari tentu tidak bisa dilepas begitu saja, apalagi masalah pekerjaan. Kemudian aktivitas pun dilakukan via gadget. Walau Moms tidak merasakan apa-apa, tetapi penggunaan gadget secara berlebihan akan mengganggu kehamilan Moms loh!

Beberapa elektronik seharusnya perlu dikurangi saat hamil seperti penggunaan ponsel, laptop dan headset. Ketiga gadget tersebut akan mempengaruhi fungsi kerja otak si Kecil, Mom. Kalau fungsi kerja otaknya sudah bermasalah, tentu akan berpengaruh ke perilaku serta emosinya nanti.  Selain itu, saat sedang hamil, sebaiknya Moms juga mengurangi penggunaan microwave dikarenakan radiasi electromagnetic fields yang bisa menyebabkan cacat lahir pada si Kecil. 

Kamar dengan Jendela yang Langsung Menghadap Pekarangan

Selama masa kehamilan, terutama saat masuk trimester ketiga, tubuh Mom makin sulit bergerak. Saat Moms bangun tidur, keinginan untuk melihat keluar rumah lewat jendela pasti tinggi karena udara segar yang bisa didapatkan.

Dekorasi ini seharusnya bisa diusahakan saat pertama kali mendekorasi hunian pasca pembelian unit jual rumah yang Moms dan suami tinggali. Atau misalnya moms dan suami saat ini tengah mencari properti jual rumah pribadi, mungkin dapat memilih unit jual rumah dengan posisi kamar utama yang dapat mengakses pekarang rumah dengan baik.

Selain mencegah Moms stres, trik sederhana ini memiliki manfaat lainnya yakni membuat diri Moms lebih rileks. Bisa juga mengurangi ketidaknyaman yang Mom rasakan seperti pegal-pegal, kesemutan dan kram.

Warna Dinding Nuansa Alam

Salah satu cara termudah untuk mendekorasi hunian adalah dengan mengecatnya. Dalam memilih cat, pilih yang tidak memiliki bau menyengat. Di dalam cat terdapat bahan VOC (volatile organic compounds) yang merupakan komponen organik dan dapat menguap pada temperatur tertentu.

Jika Mom terlalu sering menghirup aroma cat, risiko yang akan dihadapi si Kecil sangat berbahaya seperti keguguran, lahir prematur, atau bahkan gangguan pada saraf dan ginjalnya.

Pilihlah cat dinding yang berbahan dasar air (lateks) daripada yang berbahan dasar minyak, timbal, atau merkuri. Biasanya bahannya tertulis di kaleng cat tersebut.

Warna biru muda dan hijau adalah warna terbaik yang bisa dipilih. Kedua warna tersebut bernuansa laut dan hutan ataupun pegunungan. Dengan warna alam, Mom akan merasa lebih tentram dan nyaman. Kunci utama dalam kehamilan adalah tidak boleh stres, bukan?




 

See you guys on my next post!
Thanks,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)