Avoskin Miraculous Refining Toner [ Review ]

Rabu, 20 Februari 2019

Hallo semuanya!
Awal tahun ini dunia kecantikan lagi heboh dengan adanya produk exfoliating toner lokal pertama yang dikeluarkan oleh Avoskin. Avoskin Beauty mengenalkan rangkaian skincare terbaru dengan nama Miraculous Refining Series. Rangkaian Miraculous Refining Series ini terdiri dari toner dan serum. Dimana kandungan utama yang dipakai produk ini adalah AHA, BHA, dan PHA yang berfungsi untuk membantu merawat kulit dengan cara exfoliate atau membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori.


Avoskin Miraculous Refining Series merupakan produk exfoliating toner pertama di Indonesia lho. Rata-rata produk untuk exfoliating gitu biasanya dari Korea atau Westren kan. Saat mengetahui Avoskin punya rangkaian produk baru ini aku langsung tertarik untuk mencoba karena aku demen jenis produk yang bisa membersihkan kulit sampai pori-pori. Aku butuh produk exfoliating karena kulitku termasuk kulit badak. Kali ini aku ingin share pengalaman dan review pemakaian Miraculous Refining Toner selama kurang lebih 4 minggu.

Kita mulai dulu dari kemasannya yah..


Packaging Avoksin Miraculous Refining Series memiliki warna merah tua seperti wine. Diantara semua produk Avoskin aku berpendapat rangkaian Miraculous ini terlihat lebih mewah dan mahal. Si toner memiliki kemasan botol plastik yang cukup tebal dan kuat. Tidak perlu takut pecah misal tidak sengaja ke-senggol dan sangat efisien ketika dibawa bepergian atau travelling.


Pada box kemasannya terdapat keterangan yang sangat amat membantu sekali karena lengkap banget! :D




Pada lubang Avoskin Miraculous Refining Series terdapat tutup kecil entah apa itu namanya, pokoknya tutup itu bisa kalian temukan di produk-produk cair seperti essence atau PHTE punya Avoskin. Fungsinya agar cairan tidak tumpah dan menjaga ke-higiesnis-an isi produk.


Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengandung 3 bahan utama seperti AHA, BHA dan PHA. Aku makin penasaran karena 3 bahan acid ini dikumpulkan menjadi 1 produk. Karena beberapa orang ada yang kurang cocok dengan salah satu dari ketiga bahan tersebut.
  • AHA (Glycolic Acid) 5% => Membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga meregenerasi sel kulit baru dan membantu proses meratakan warna kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Kandungan 5% cukup aman untuk dipakai dikulit.
  • BHA (Salycilic Acid) 1% => Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat BHA menjadi penolong karena BHA lebih ringan dari AHA. Untuk kulit berjerawat BHA dapat mencegah peradangan jerawat lho. Kandungan BHA 1% dalam Miraculous Refining Toner di klaim aman untuk pemakaian sehari-hari.
  • PHA 2% => PHA ini lebih ringan dan lembut dibandingkan AHA dan BHA sehingga untuk kulit sensitif dan kering bisa pakai karena kemungkinan minim timbul iritasi ketika pemakaian.

Sebagai chemical exfoliating toner tidak hanya ketiga bahan utama diatas saja yang ada didalam toner ini. Miraculous Refining Toner juga mengandung Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Raspberry dan Aloe Vera. Menurut aku kandungannya cukup lengkap untuk proses exfoliating dan merawat kulit sampai kedalam. AHA, BHA dan PHA untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati dengan tambahan bahan seperti Niacinamide, Tea Tree, Witch Hazel, Raspberry dan Aloe Vera membantu mengatasi jerawat dan melembabkan kulit.


Avoskin Miraculous Refining Toner tidak mengandung parfum dan paraben sehingga aman dipakai untuk semua jenis kulit normal maupun yang sensitif.
 
Pemakaian acid toner untuk pemula sebaiknya disarankan 1x seminggu untuk mencegah over exfoliate dan kadang malah bikin breakout jika dipakai setiap hari. Kulitku memang badak namun untuk chemical exfoliating dengan acid toner ini aku mencobanya 1x seminggu dulu. Terlebih kulitku akhir-akhir ini sedikit kering, so, untuk mencegah agar tidak makin kering aku trial dulu seminggu sekali. Kadang over exfoliating membuat kulit makin kering kan, jadi amannya pakai sedikit dulu seminggu sekali. Aku pakai Miraculous Refining Toner ini dimalam hari dengan menggunakan kapas tipis. Aku tepuk-tepuk di wajah dan leher sampai rata. Oh ya, dibeberapa orang ada aroma yang tercium, di aku tercium aroma seperti PHTE lho, entah hidungku yang bermasalah atau gimana. Aromanya sih enggak ganggu sama sekali kok. Don’t worry! :D

Diatas aku bilang kalau acid toner kadang membuat kulit kering, nah Miraculous Refining Toner ini tidak ada tuh rasa kering seperti ketarik dan aku merasa cukup lembab dan tidak ada masalah untuk skip pemakaian hydrating toner. Awal pemakaian aku single use tanpa nambah hydrating toner atau pelembab. Pagi hari setelah bangun tidur wajahku halus banget! Lembut terus enggak ada tuh rasa kekeringan, aku ngrasain lembabnya oke padahal semalam enggak pakai hydrating toner. Jenis kulitku normal-kering lho, dan aku makin suka sama Miraculous Refining Toner ini untuk membantu proses pembersihkan kulit dan melembabkan. Pertama kali pakai toner ini ada sensasi cekit-cekit yang tidak terlalu heboh, di kulitku sih aku baik-baik saja, cekit-cekit bentaran doank.

Minggu 1
Pada minggu pertama pemakaian Miraculous Refining Toner aku pakai seminggu 1x dimalam hari. Pemakaian pertama aku skip hydrating toner dan pelembab karena aku merasa toner ini lumayan dapat melembabkan dan aku pengen lihat hasilnya ketika dipakai single use. Pagi hari wajah tetap lembab dan tidak kering, halus banget dan terlihat agak cerahan. Namun muncul beberapa bintik-bintik merah seperti gigitan nyamuk, katanya sih memang efek sampingnya muncul bintik-bintik merah tapi berangsur-angur hilang dengan sendirinya.

Minggu 2
Bintik-bintik mulai hilang tapi masih ada bekasnya. Minggu kedua aku pakai Miraculous Refining Toner masih seminggu sekali karena aku mau lihat reaksi kulitku dan muncul bintik-bintik atau tidak. Pemakaian minggu kedua sepertinya kulit mulai beradaptasi. Bintik-bintik tidak muncul lagi. Wajahku makin glowing!

Maaf ya pencahayaannya kurang sama >_<
Minggu 3
Minggu ketiga muncul bintik-bintik lagi didekat hidung, tapi tidak terlalu menganggu. Besoknya sudah hilang. Tekstur kulit wajah lembut dan lembab banget. Bekas bintik-bintik pada minggu pertama sudah berangsung-angsur menipis. Ini sih yang aku suka dari Avoskin Miraculous Refining Toner.

Minggu 4
Minggu keempat tidak jauh berbeda dengan minggu ketiga. Kulit wajah makin lembut, glowingnya ada. Dari semenjak pakai tidak merasakan kekeringan, jadi lembab banget malah. Untuk mencerahkan sedikit ada perubahan namun tidak terlalu mencolok. Mungkin kalau dipakai rutin bakal kelihatan cerahnya.


Jenis kulit orang masing-masing beda, ada beberapa orang yang kurang cocok dengan penggabungan AHA-BHA-PHA menjadi satu. Tapi aku bersyukur banget di aku cocok dan tidak menimbulkan breakout.

Avoskin Miraculous Refining Toner boleh dipakai setiap hari, namun untuk pemula yang ingin pakai chemical exfoliating toner dan teman-teman yang mempunyai masalah jerawat maksimal pemakaian seminggu 2-3 kali dan disarankan setiap malam untuk mencegah over exfoliate dan breakout.  Dan catatan penting untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya hindari penggunanan AHA, BHA dan PHA namun untuk yang tidak ada masalah dengan kesehatan inu hamil dan penasaran dengan Miraculous Refining Series harus dan wajib konsultasi dulu ke dokter kandungan ya buibuuu!
Sebelum memutuskan memakai toner ini aku juga konsultasi dulu ke dokter dan dokter bilang tidak ada masalah selama masih batas wajar pemakaian. Yang artinya maksimal seminggu 1-2x tidak masalah gitu. :)
 
Miraculous Refining Toner ini bisa dibilang The Miracle For Skin karena dia mampu membersihkan, merawat sampai ke dalam pori-pori dan melembabkan. Bonus banget wajahku merasa lebih cerahan dan glowing. Padahal aku enggak ada produk whitening yang sedang aku pakai. Overall, suka sih sama Exfoliating Toner Lokal ini meskipun tiap pakai muncul bintik-bintik kayak jerawat kecil dan makin penasaran dengan Miraculous Refining Serum! Info lengkap mengenai rangkaian Avoskin Miraculous Refining Series sudah bisa di cek instagram avoskinbeauty.


Aku dapat Miraculous Refining Toner ini dari kerjasama Avoskin dengan Beautiesquad. Thank you Avoskin dan Beautiesquad!





See you guys on my next post!
Thanks,


1 komentar

  1. Entar deh aku nunggu abis lahiran aja nyobanya hehe... maju mundur karena ada BHA-nya.

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)