PEWARNA RAMBUT L’OREAL PARIS MAGIC RETOUCH [Review]

Jumat, 14 September 2018

Hey everyone!
Masalah rambut seperti rontok dan ketombe sudah biasa donk ya. Tapi kalau masalah rambut beruban gimana solusinya nih? Salah satu solusi cara menghitamkan rambut beruban dengan mewarnai atau mengecat rambut. Butuh waktu lamasekitar 30 menit – 1 jam untuk menghitamkan rambut dan bagi seseorang pekerja dengan kesibukan yang tinggi kadang mengecat rambut sering diabaikan. Jangankan uban, mau retouch cat rambut warna-warni saja kadang malas. Uban sendiri hanya dibeberapa bagian saja dan jumlahnya tidak begitu banyak, maka itu mewarnai rambut secara full satu kepala sangat merepotkan dan butuh waktu luang untuk mewarnainya. Apalagi saat ingin menghadiri acara formal rambut beruban jadi sangat diperhatikan. Pewarna rambut instan wajib di coba!


Sekarang tidak perlu khawatir karena L’Oreal Paris Magic Retouch sudah hadir dan melengkapi produk perawatan rambut di Indonesia.


L’Oreal Paris Magic Retouch tuh apa  sih sebenarnya?

L’Oreal Paris Magic Retouch merupakan pewarna rambut semprot yang ditujukan sebagai penghitam rambut beruban. Bisa dibilang produk ini wajib punya untuk teman-teman yang mempunyai uban namun malas untuk mengecat rambut secara penuh (semua bagian rambut). Dengan isi 75ml L’Oreal Paris Magic Retouch dapat digunakan sampai kurang lebih 25x semprot. Saat emergency tidak bisa kita hindari, apalagi masalah menutupi uban. Satu helai uban pun kadang membuat penampilan kurang sempurna. Uban sendiri adalah rambut yang telah kehilangan pigment warna, hal ini merupakan proses alami yang terjadi. Sebagai seseorang yang peduli dengan penampilan, uban menjadi masalah karena akan mengurangi rasa percaya diri. Bukan hanya orang tua dan dewasa saja yang rambutnya beruban, namun anak-anak dan remaja juga bisa keluar uban pada rambut. Faktor kenapa rambut kita beruban antara lain faktor genetik, merokok, psikologi, kurang perhatian dengan kesehatan rambut dan kulit kepala dan tidak cocok terhadap produk perawatan rambut yang kita pakai.

Bahaya uban jika dicabut akan merusak folikel, syaraf-syaraf dan juga akar rambut. Dimana hal ini dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Selain itu juga akan membuat rambut jadi tipis. So, jangan pernah mencabut uban ya gaes!


Kemasannya cukup mungil sehingga sangat pas dibawa kemana-mana, cocok sekali dijadikan sebagai penolong disaat “emergency”. Untuk kemasannya aku tidak ada masalah. Pada bagian belakang botol terdapat keterangan dan cara produk.


Waktu aku check pada website resmi L’oreal, L’Oreal Paris Magic Retouch terdapat 10 warna. Namun, warna L’Oreal Paris Magic Retouch yang hadir di Indonesia setahu aku ada 3 warna dan cukup variatif, seperti warna Hitam (Black), Coklat Tua (Dark Brown), dan Coklat (Brown).Di Indonesia, pemilihan warna cukup pas, ketiga warna cat rambut yang cocok menutupi uban karena sesuai dengan warna rambut masyarakat disini. Untuk rambut dengan warna terang seperti Light Brown bisa pakai varian Brown atau coklat.


Aplikatornya tidak seperti cat hair spray pada umumnya, terdapat ujung yang akan membuat produknya tidak berantakan dan langsung tepat pada uban yang ingin kita tutupi.

Cara kerja produk ini cukup mudah karena hanya butuh waktu 3 detik alias 1x semprot saja untuk penutup uban. Aku sedikit kaget karena senang ketika mencobanya karena uban langsung tertutup sempurna. Warnacat semprot ini natural banget, menyatu dengan warna asli rambut. Menurutku tidak ada bedanya dengan rambut asli kita lho.
Sebenarnya aku tidak ada masalah uban yang tergolong parah ada sih 1-2 helai yang kadang tidak terlihat kadang aku cuekin saja. Tapi malu banget waktu suami lihat ubanku dan bilang “ih kamu sudah tua tuh, ada ubannya” ehhh “what?!” malu dan sebal kalau ada orang lain yang notice. Biasanya langsung aku cabut saja rambut uban nya. Karena seperti yang aku bilang diatas, mengecat rambut satu kepala sangat merepotkan dan perlu waktu luang. Sebelum pergi keluar aku minta tolong orang rumah ada rambut uban yang terlihat enggak, kalau iya aku langsung semprot Loreal Magic Retouch. Sekarang sih aku tidak perlu khawatir ada uban 1-2 helai dan tidak takut orang-orang melihatnya. Bentuknya yang mungil selalu aku bawa, buat jaga-jaga saja. Suamiku juga mempunyai rambut yang beruban jadi bisa saling menolong. HAHAHA


Cara pakainya pertama dengan mengocok pelan botol spray naik turun produk L’Oreal Paris Magic Retouch. Dengan jarak kurang lebih 10cm dari rambut langsung kita semprot saja di bagian yang beruban. Tunggu sekitar 1 menit saja. Cat rambut semprot memang gampang dipakai teman-teman. Hanya saja agak tricky agar tidak belepotan mengenai baju dan tangan. Karena uban itu kecil dan susah di cari saranku kalian minta bantuan teman atau saudara untuk membantu memakai hair color spray ini.

Dibawah ini aku ada 2 foto before-after, yang pertama aku coba di uban suamiku dan yang kedua di rambutku yang tipis L’Oreal Paris Magic Retouch bisa memberikan efek tebal dan menutupi uban.



Keringnya cepat, kita hanya butuh waktu 1 menit saja untuk menutupi uban. Hasil di rambut akan terasa lebih kaku, tapi tidak terlalu kaku seperti pakai hair spray. Saranku sehabis menyemprotkan Loreal Magic Retouch kalian jangan pegang-pegang rambut dengan tangan karena cat akan meninggalkan bekas atau residu pada tangan. Cat semprot ini akan hilang kalau kita keramas, jadi bagus dan cocok untuk acara formal. Dengan air saja cat nya tidak bakal luntur, hanya saja seperti meninggalkan warna pada tangan. Selain kekurangam yang jika kita pegang rambut akan ada bekas cat nya, produk ini cukup praktis karena dengan 1x semprot bisa membantu menutupi uban.


Nah, kalian tertarik enggak nih dengan L’Oreal Paris Magic Retouch untuk menutupi uban? Inovasinya oke banget kan?! Harga produk ini Rp 89.000,- bisa dibeli dimana saja, bisa toko kosmetik, supermarket, drugstore dan toko online seperti Lazada dan Shopee.

Semoga reviewku kali ini bisa bermanfaat ya!





See you guys on my next post!
Thanks,

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)