Friday, August 10, 2018

Betadine Feminine Wash Aman Untuk Sehari-Hari [Review]

Hayoo siapa disini yang masih cuek dengan area V??!
Daerah kewanitaan itu cukup sensitif gaes, memakai celana yang  ketat atau celana dalam dengan bahan yang tidak nyaman dapat mempengaruhi kesehatan daerah kewanitaan. Maka itu perlu pintar memilih pembersih kewanitaan yang aman dan tidak menimbulkan iritasi.


Kadang susah menemukan produk pembersih kewanitaan yang aman dipakai setiap hari, sedangkan aku sudah cocok banget dengan Betadine Feminine Hygiene (BFH) namun sayang tidak bisa dipakai setiap hari. Untuk membersihkan daerah kewanitaan aku sudah dari dulu pakai Betadine Feminine Hygiene yang kemasannya warna pink. Karena apa? Brand Betadine sudah lama ada dan terpercaya medis sebagai spesialis luka, dan selama pakai BFH tidak ada masalah kewanitaan yang menganggu banget. Beberapa tahun belakangan mereka hanya punya satu produk kewanitaan yaitu Betadine Feminine Hygiene yang khusus menangani masalah kewanitaan disaat keadaan tertentu seperti keputihan, gatal atau iritasi dan menstruasi.


Aku langsung exticed dan bahagia donk saat tahu Betadine Feminine mengeluarkan produk terbaru yang aman untuk penggunaan sehari-hari. Tahun 2018 ini Betadine Feminine launching produk baru mereka yaitu Betadine Feminine Wash yang bisa di gunakan setiap hari karena bahan alami yang dikandungnya. 

Apa sih yang membuat Betadine Feminine Wash ini aman?

Betadine Feminine Wash tidak menganggu pH alami daerah kewanitaan kita (pH 3,5-4,5). Sabun biasa memiliki pH 9-10 yang pastinya akan menganggu keseimbangan area kewanitaan. Sedangkan mencuci dengan air saja tidak maksimal lho.

Selain memiliki pH balance, Betadine Feminine Wash mengandung bahan alami seperti prebiotik dan immortelle. Prebiotik membantu pertumbuhan bakteri baik (normal flora) sehingga dapat memberikan perlindungan alami area kewanitaan dengan sendirinya. Sedangkan Immortelle merupakan bunga abadi yang tumbuh di Perancis, dan mempunyai manfaat sebagai antioksidan alami. Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Betadine Feminine Wash inilah yang membuat produk ini aman digunakan sebagai pembersih kewanitaan alami sehari-hari tanpa menyebabkan iritasi dan menjaga kelembaban pH alami.

Betadine Feminine Wash mempunyai 4 jenis kandungan berbeda pada setiap kemasannya, antara lain:
  1. Gentle Protection Immortelle (Ungu) : Untuk yang ungu ini bisa disebut versi original Betadine Feminine Wash. Kandungan bunga abadi, Immortelle, kaya antioksidan dan dapat menjaga kesehatan alami kewanitaan setiap hari.
  2. Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) : Kandungan lemon verbena memberikan sensasi kesegaran pada daerah kewanitaan. Varian ini sangat cocok untuk wanita aktif yang sering melakukan kegiatan outdoor dan banyak mengeluarkan keringat seperti olahraga atau kegiatan lain.
  3. Odour Control  Witch Hazel (Biru) : Witch Hazel dapat membantu mengurangi bau tidak sedap, maka itu si biru ini cocok untuk wanita yang sibuk seharian diluar bahkan didalam ruangan yang lembab.
  4. Moisturizing Celendula Oil (Pink) : Celendula bermanfaat untuk melembabkan, maka itu untuk variant pink ini dapat melembabkan daerah kewanitaan yang kadang terasa kering. Bagi wanita yang habis melahirkan dan ibu-ibu yang mendekati menopause bisa pakai  variant Moisturizing Celendula Oil ini.
Tidak hanya kandungan yang aman dan cocok untuk pemakaian sehari-hari saja, Betadine tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) dan Paraben. SLS merupakan kandungan yang sifatnya membuat kering, sehingga tidak ada lagi area V kita kering setelah dibersihkan dengan Betadine. Dengan dua kandungan ini maka Betadine aman digunakan untuk ibu hamil.


4 variant Betadine Feminine Wash bisa teman-teman pilih sesuai kondisi dan kebutuhan daerah kewanitaan yang sedang di alami. Dengan 4 variant tersebut, Betadine Feminine Wash memiliki 3 jenis produk yang pastinya cocok untuk sehari-hari. 

Betadine Feminine Wash Foam


Betadine Feminine Wash Foam merupakan pembersih kewanitaan alami pertama di Indonesia yang berbentuk foam. Unik banget sih, dan gampang dipakai karena kita tinggal pencet saja pump nya.


Aku sudah mencoba dua variant yang foam, yaitu Gentle Protection Immortelle (Ungu) dan Odour Control  Witch Hazel (Biru). Kedua variant ini aku pilih karena memang masalahbau tidak sedap pada kewanitaan sedikit menganggu, apalagi aku sedang hamil jadi sangat sensitif dengan bau tidak sedap dan keputihan. Untuk yang ungu aku pakai disaat area kewanitaan tidak lembab.


Satu pump busanya cukup untuk membersihkan area kewanitaan, busanya sangat lembut dan wanginya tidak terlalu strong. Bentuk pump pastinya akan lebih higienis dan mudah digunakan ya.
Karena busanya lembut maka hasil setelah dibilas terasa lebih segar, tidak terlalu licin dan tidak membuat kulit area V kering. Inilah keunggulan Betadine Feminine Wash yang tidak menganggu pH alami daerah kewanitaan. So, me likey! ^^

Untuk Betadine Feminine Wash Foam ini lebih cocok untuk dirumah saja karena botolnya cukup besar jadi banyak memakan banyak tempat di pouch. Kecuali memang kalian mau mudik atau pergi dalam waktu lama sih wajib bawa biar kebersihan terjaga selalu. Hihihi

Betadine Feminine Wipes

Biar enggak ribet pas ngemall atau pergi keluar rumah, Betadine Feminine Wipes yang cukup praktis. Betadine Feminine Wash Wipes membantu banget, apalagi tissue atau air di mall kadang enggak bersih, yang ada malah bikin gatel. Satu kemasan tissue wipes terdiri dari 10 lembar tissue, dengan harga cukup murah sekitar Rp 11.500,- dan aku beli tissue wipes ini di Alfamart dekat rumah.



Keunggulan Betadine Feminine Wash Wipes, aku bilang tissue basah ajaib. Tissue nya lembut dan bahannya mudah di larut di air. Sehingga tidak perlu repot buang dimana, tinggal di flush saja. Tissue basah ini memiliki aroma yang segar  tidak terlalu strong. Enggak bakal ganggu area sensitif kita. Tissue basah Betadine Feminine Wash tidak akan ketinggalan ada di tas aku dan selalu aku bawa kemana-mana.


Ada juga nih, Betadine Feminine Wash dengan tekstur liquid untuk melengkapi variant barunya.
Kemasan liquid kecil dan mudah di bawa kemana-mana juga. Tapi aku prefer bawa si wipes untuk bepergian. Cara kerja ketiga produk ini sama, yang membedakan cuma bentuknya saja.


Nah, dari ketiga jenis Betadine Feminine Wash ini memiliki fungsi dan manfaat yang sama, jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhanku. Untuk dirumah aku selalu sedia yang foam, sedangkan untuk bepergian wipes lebih efektif dan efisien


Sekarang tidak perlu bingung lagi mencari produk pembersih kewanitaan alami yang tidak menganggu pH alami kulit. Untuk masalah kewanitaan seperti iritasi, keputihan, dan gatal baiknya gunakan Betadine Feminine Hygiene yang mengandung antiseptik. Sedangkan untuk kondisi normal sehari-hari, Betadine Feminine Wash merupakan solusi terbaik menjaga daerah kewanitaan sehingga bakteri baik pun tidak akan terganggu.

More info soal Betadine Feminine Wash ini kalian bisa kepoin dan follow sosial medianya dibawah ini :

Website : tanyawanita.id
Instagram : @tanyawanitaid
Facebook : TanyawanitaID



See you guys on my next post!
Thanks,



No comments:

Post a Comment

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)

layout by claudia f. kim