Memaksimalkan Fungsi Smartphone dalam Kehidupan Sehari-hari Sebagai Blogger

Rabu, 09 November 2016

Hey everyone!

Kehidupan sehari-hariku tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone, pekerjaanku memang dituntut untuk tahu teknologi saat ini. Di lain sisi sebagai seorang blogger juga aku harus memanfaatkan smartphone yang aku punya untuk memaksimalkan pekerjaan sebagai blogger.
Sebagai salah satu pengguna smartphone aku selalu berusaha mencari info-info penting yang sedang happening saat ini. Sering lhoh temanku tanya hal-hal apa saja yang masuk berita ke aku, gara-garanya aku ini blogger. (read : blogger juga manusia.) ckckck

Especially, seorang beauty blogger! Dunia kecantikan itu sangat luas dan cepat berkembang pesat, telat sedikit info tentang produk kecantikan terbaru yang baru launching saja sudah di anggap ketinggalan jaman. T_T


Aku enggak selalu bisa online lewat laptop ataupun komputer, maka itu pengaruh smartphone buatku sangat tinggi. Nah, disini aku di untungkan karena sudah jadi member femaledaily.com, dan presentase 80% aku buka situs kecantikan femaledaily.com lewat smartphone. Dengan begitu aku masih bisa tahu tentang update info-info dan produk kecantikan terbaru, jadi tidak kudet donk. (read : kurang update).

Untuk memaksimalkan kehidupan sehari-hari sebagai blogger, aku perlu smartphone yang cocok dengan kebutuhanku, harus keren, canggih dan tidak lemot. Salah satu pilihanku dan mungkin sudah aku incar dari pertama launching yaitu Samsung Galaxy J5 (2016) dan Galaxy J7 (2016). Sebelumnya Samsung juga mengeluarkan Galaxy J5 dan J7, nah untuk kali ini mereka mengeluarkan yang terbaru ada embel-embel "2016" dan pastinya dengan spesifikasi yang lebih keren dari series yang lama.


Kebetulan temanku, mas Fandi sudah punya nih smartphone keren Samsung Galaxy J5 2016 ini. Dia baik hati mau kasih pinjam buat properti foto. Yayyy.. Thank you mas! ^^


Hal apa saja sih yang bikin diriku ngincer Samsung Galaxy J5 2016 dan J7 2016?

DESAIN

Sudah jelas donk jawabannya yaitu DESAIN yang lebih stylish dan mewah!!


Desain smartphone yang elegant, stylish dan pas di genggam akan membuat penggunanya merasa lebih percaya diri. Pakai baju cantik pasti membuat kepercayaan diri makin tinggi, begitu juga dengan desain smartphone yang akan membuatku makin percaya diri punya smartphone mahal. J5 dan J7 2016 mempunyai desain yang menurutku untuk kalangan menengah ke bawah sudah termasuk keren banget.


List samping J5 dan J7 2016 sudah menggunakan metal jadi bahannya lebih kuat dan terkesan elegant dan mahal. Selain itu karena terbuat dari metal logam jadi lebih awet dan tahan lama. Kan sering tuh, handphone makin berumur makin buluk pinggirannya nglotok (?) sendiri. Di Samsung J5 dan J7 2016 di jamin awet dan tahan lama.

Desainnya terkesan mahal, warnanya pun bervariasi yaitu Gold, Black dan White. Di website J5 2016 punya 4 warna, ada Pink juga kalau tidak salah. ^^
Yang gold ini warnanya cakeeeppp banget!! >_<


LAYAR

Dengan ukuran layar J5 2016 besar 5,2" dan 5,5" pada J7 2016 dengan resolusi 1280 x 720 (HD) enak untuk di genggam, jadi yang hobi chatting bisa berkurang typo nya. :p


Untuk layar pada J5 2016 dan J7 2016 sudah Super AMOLED, dimana layar Super AMOLED ini memiliki kualitas gambar yang jernih, tajam dan kualitas gambar lebih real/nyata. Disamping itu kelebihan layar Super AMOLED kita bisa tetap dapat melihat tulisan atau gambar di smartphone ketika di bawah sinar matahari. Nah, kalau kita menerima email dan chatting diluar ruangan tetap lancar membalas atau membacanya tanpa harus nunggu dan repot nutupin handphone dari sinar matahari demi membalas email.


CAMERA

Dari segi desain dan layar sudah oke dan terkesan mahal banget kan. Smartphone masa kini tidak akan keren kalau fitur kameranya so so saja. Samsung J5 dan J7 2016 dilengkapi kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Baik pada kamera belakang dan depan terdapat fitur LED Flash. Kamera utama 13 megapixel dengan diafragma f1.9 yang membuka cahaya lebih besar, dimana ketika berada di tempat yang lowlight / kurang cahaya hasil foto akan tetap cerah. Kamera depan 5 megapixel juga tidak mau kalah lho, dilengkapi dua flash pada layar dan lampu flash akan menghasilkan foto dengan kualitas yang maksimal.


Tak ketinggalan Beauty Mode akan memastikan tampilan pencahayaan terbaik serta Palm Recognition akan memudahkan dalam memotret. Acara selfie jadi makin seru!


Mau selfie tidak perlu ribet nyariin icon kamera lho, terdapat fitur "Quick Launch" dengan cara menekan tombol home 2x sudah otomatis masuk ke fitur kamera. Jadi enak kalau mau ambil foto tanpa perlu kehilangan satu detik moment penting.

Pada fitur kamera J5 dan J7 2016 punya mode baru yang mendukung kegiatan foto-foto atau vlogging, yaitu Foto Rangkaian dan Sound & Shot.


Dengan kamera utama 13 megapixel menurutku sudah lumayan untuk digunakan photoshoot produk-produk review, didukung fitur Foto Rangkaian kita bisa langsung mengambil foto dalam satu tekan. Hasil foto yang di ambil bisa sampai lebih 9 foto, sehingga mempermudah untuk memilih foto dengan kualitas terbaik.

Keren lagi adanya fitur Sound & Shot disini kita bebas ambil foto dan rekam dengan suara kita. Hasil foto akan mengeluarkan suara yang kita rekam tadi lho. Unik ya! :D
Dibawah ini hasil foto kamera depan J5 2016. Oh ya untuk hasil kamera belakang pasti lebih bagus dari kamera depan. Gara-gara keseringan selfie jadi lupa ambil foto pakai kamera belakang. Lol



ANTI LEMOT

Pasti kesel donk, smartphone sudah keren dan canggih tapi lemot parah. Eits, tidak berlaku untuk Samsung Galaxy J5 dan J7 2016, karena kedua smartphone keren ini mempunyai otak atau prosessor yang lebih dari cukup untuk sebuah smartphone.

Samsung Galaxy J5 2016 : QUAD CORE 1.2GHz, RAM 2GB, Memory Internal (ROM) 16GB,
Samsung Galaxy J7 2016 : OCTA CORE 1.6GHz, RAM 2GB, Memory Internal (ROM) 16GB

Prosessornya cukup tinggi untuk sekelas smartphone menengah kebawah. Dengan prosessor segitu kegiatan blogging atau gaming tetap lancar tidak ngelag. Baterai Samsung J5 2016 yaitu 3100 mAh dan J7 sebesar 3300 mAh bikin tetap eksis dan lancar menggunakannya, baterainya besar dan awet karena ada Ultra Power Saving mode secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan. Sebagai contoh waktu kita datang ke event biasanya kita sibuk dengan smartphone untuk selfie bareng blogger-blogger kece, foto venue event, acara event dan update di sosial media akibatnya boros baterai. Sangat tertolong dengan kapasitas baterai sebesar ini dan Ultra Power Saving Mode. Smartphone akan tetap aktif disaat-saat urgent atau yang dibutuhkan. Enggak ada lagi tuh kita telat update event yang sedang berlangsung. :D


Jaringan 4G di J5 dan J7 2016 sudah open semua jaringan operator yang ada di Indonesia, tinggal di sesuaikan deh pakai jaringan 4G yang ada di daerahmu. Spesifikasi tinggi didukung jaringan 4G yang stabil makin nyaman berselancar di dunia maya, update blog dimana saja dan kapan saja.


Balik lagi pengalaman sebagai blogger, aku pernah ngetik draft blog lewat aplikasi blogger. Dan kala itu smartphone ku super duper lemot parah! Hasilnya post draft yang harusnya tidak terpublish malah tayang. Sejak itu aku jarang sekali nyicil ngetik draft dari aplikasi blogger di smartphone karena fatal banget. Didukung spesifikasi yang anti lemot di Samsung Galaxy J5 dan J7 2016 aku bisa dengan mudah nyicil draft dan ngeblog lewat aplikasi blogger di smartphone. Yipiiee!

Punya smartphone canggih harus di maksimalkan fitur-fiturnya enggak hanya untuk sekededar foto-foto dan chatting. Samsung Galaxy J5 dan J7 2016 mempunyai spesifikasi tinggi, fitur-fitur pendukung kegiatan blogging dan vlogging yang keren, desainnya yang mahal tapi harganya masih cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Sebagai seorang blogger aktif aku sangat membutuhkan smartphone seperti Samsung Galaxy J5 2016 dan J7 2016!  ❤ Untuk spesifikasi lengkap Samsung Galaxy bisa kunjungi website resmi Samsung Galaxy J5 2016 dan Samsung Galaxy J7 2016.

Gimana menurut kalian tentang Smartphone impianku ini? KEREN DAN CANGGIH DONK YA! xD
Share donk smartphone impianmu biar makin seru! ^_^





See you guys on my next post!
Thanks,

9 komentar

  1. hahah ini hp ak wie XD eh beneran ak suka hasil fotonya, foto dlm ruangan pas mendung aja bisa di set jadi cerah XD
    ak aja sekarang klo blogging jg lewat hp, g pernah lewat lepi skrng T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu sudah ganti ini put? Huaaaaa pantes hasil fotomu bening2 semua.. Cakeppppp
      Pengeeennn ihhh huhuw biar makin eksis ngeblog dan update sosmed nya hahaha
      Wish me luck.. Doain biar cepet ganti J7 2016 yakk.. Amiiin

      Hapus
    2. ak yg j5 sih. haha iya bakaln tmbah eksis kita wie. jadi rajin ngepost haha bisa 5~6 post sebulan haha.
      aminn aminn .good luck wie :*

      Hapus
  2. ini ikut yang lomba dari Female Daily ya? sayangnya aku nggak sempet ikutan padahal aku member juga huhu aku kepengen J7 kan jadinya baca postinganmu ini. eh, Vivo V5 juga bagus deh, kamera depannya 20 Mp. hehe


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya say, ini post untuk lomba Female Daily. Sayang banget kamu enggak ikutan :( Mungkin next time bisa ikutan kalau ada lagi ya..
      Vivo V5 yang di iklanin Agnez Mo itu ya? tertarik juga sih..hihi lagi pengen ganti hape banget T_T

      Hapus
  3. Congrats yaaa, udah menang kompetisi ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayy.. thank you say. enggak nyangka bisa menang. >_<

      Hapus
  4. Balasan
    1. terimakasih say,yeayyy
      akhirnya bisa ganti handphone baru hihi

      Hapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)