Saturday, August 29, 2015

Review : Red Kank Shampoo & Body Wash

Hallo everyone!
Cuaca yang panas seperti di Indonesia ini  bisa bikin rambut cepat lepek dan gatal-gatal. Normalnya sih dua hari sekali aku keramas supaya rambut tidak lepek dan gatal karena keringat, tapi berhubung cuaca makin panas dan tidak menentu seperti sekarang kita harus keramas sehari sekali. Keramas tuh hal yang paling malesin buat aku, aku tinggal di kaki gunung jadi kalau sore/malam berasa dingin banget sedangkan pagi hari tergesa-gesa buat berangkat kerja. >_<

Hasilnya rambut jadi gatal banget kalau lebih tiga hari enggak keramas! *jorok* lol
Kebetulan sekali aku dapat shampoo dan body wash dari Red Kank Indonesia, seperti yang sudah aku tulis disini. selain mengeluarkan obat Red Kank juga mengeluarkan kosmetik, bodycare dan haircare. Sudah hampir sebulan aku pakai shampoo dan body wash nya, jadi saatnya buat review. Hihihi

Bagi yang belum kenal Red Kank bisa baca postinganku KLIK DISINI. ^_^ Thank you Red Kank Indonesia!!


Red Kank Shampoo



Redkank shampoo di klaim dapat membersihkan rambut dan mengurangi gatal-gatal pada kulit kepala, mengurangi rambut rontok, uban dini, ketombe dan keluhan masalah rambut pada kulit kepala.

Komposisi dan keterangannya bisa di baca di botolnya dibawah ini ya. ^^


Red Kank Shampoo tidak mengandung bahan kimia sintetik jadi untuk penyimpanannya bisa diletakan di lemari pendingin. Saranku misal sudah dibuka shampoo harus segera di habiskan, hal ini disebabkan karena berkurangnya manfaat shampoo. Apalagi bahan-bahannya 100% herbal dan tanpa pengawet. Sebulan ini aku habis 1 botol cairan shampoo. Agak boros tapi hasilnya bagus, gatal jadi berkurang.

Pump memudahkan untuk mengatur banyaknya cairan sesuai yang dibutuhkan.


Tekstur dan wanginya mirip banget dengan obat batuk.


Aku sudah keramas menggunakan shampoo Red Kank kurang lebih satu bulan hasilnya rambut jadi lebih terasa sehat karena tidak gatal dan tidak bau keringat. Untuk mengurangi kerontokan belum aku rasakan, rambutku rontok juga enggak parah-parah banget, jadi agak susah untuk mengetahui perbedaannya.

Minggu pertama pemakaian rambutku keluar ketombe, anehnya enggak gatal sama sekali. Biasanya ketombe tuh suka gatal dan gerah. Setelah tanya-tanya dan ada yang sharing tentang keluarnya ketombe pada pemakaian awal Red Kank Shampoo aku terusin saja. Katanya keluar ketombe bisa jadi lagi proses penyesuaian. Hasilnya ketombe hilang sendri tapi rambutku jadi super lepek kalau sehari tidak keramas. >_<

Harus ekstra sabar kalau pakai shampoo ini karena hampir enggak ada busanya sama sekali! Yup, produk herbal tidak memerlukan bahan kimiawi seperti detergen. Sebenernya aku kurang yakin bisa bersih misal mandi atau keramas tapi enggak pakai busa, namun karena shampoo ini produk herbal/obat pasti khasiatnya lebih besar dibanding shampoo yang dijual di pasaran. Lagian setelah pakai rambutku sama fresh nya seperti pakai shampoo yang dijual dipasaran.
Hal yang bikin aku kurang suka sama shampoo ini adalah wanginya mirip dengan obat batuk dan bikin rambut lepek.
Setelah keramas wajib banget pakai vitamin rambut supaya rambut lebih halus dan wangi obat batuknya hilang. Aku pernah coba setelah keramas tidak menggunakan vitamin rambut, rambut terasa kasar dan kesat, waktu sisiran rambut jadi patah dan rontok. Ini berlaku untuk semua shampoo sih karena memang rambutku kurang kuat dan mudah patah/rontok.

Red Kank Shampoo (Pencuci Rambut)
POM TR 133 670 001
Harga : Rp 150.000 (klik disini)



Red Kank Body Wash








Sama seperti shampoo nya, body wash Red Kank mempunyai busa yang sedikit. Kurang mantep banget kalau mandi tanpa busa. Busa dikit dan wanginya mirip obat batuk. Wanginya hilang kalau kulit sudah dibilas dan dikeringin, jadi sih overall wanginya enggak menganggu untuk aktifitas.

Sabunnya bikin kulit kesat tapi lembut, kurang melembabkan jadi butuh loiton lagi setelah mandi. ^^




Hal yang aku suka dari kedua produk ini, antara lain :
SHAMPOO (pencuci rambut) :

  • Shampoo membantu mengurangi gatal pada kulit kepala
  • Menyegarkan kulit kepala
  • Rontok sedikit berkurang
  • Model botolnya mewah dan terlihat mahal


BODY WASH :

  • Kulit jadi kesat dan lembut



Hal yang kurang aku suka dari kedua produk ini, antara lain :

  • Busanya sedikit
  • Shampoo bikin rambut lepek 
  • Keluar ketombe pada awal pemakaian shampo
  • Wanginya mirip obat batuk
  • Harganya lumayan mahal



Yang tertarik untuk mencoba produk Red Kank bisa langsung ke website nya di REDKANK.COM



Kedua produk perawatan haircare dan body wash dari Red Kank tidak menggunakan bahan kimia sintetis. Karena produknya 100% herbal wanginya pun seperti jamu atau obat batuk. hehe
Menurutku hasilnya kurang maksimal di aku, mungkin karena aku tidak memiliki masalah kulit dan rambut yang aneh-aneh. Jadi, untuk kalian para pembaca yang punya masalah kulit seperti gatal-gatal atau biang keringat bisa di coba Red Kank Body Wash. Dan untuk masalah rambut seperti ketombe dan rontok bisa coba juga shampo nya.

Terimakasih banyak ya sudah mampir dan maaf banget reviewnya cukup singkat dan ini 100% hasil pemakaian di aku, hasil bisa berbeda-beda ditiap orang. :)




See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥



5 comments:

  1. Formulanya seperti mirip dengan facial wash red kank ku. arnanya coklat" gitu, wanginya juga seperti itu hehe :D

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya say aku kemarin juga baca2 di post kamu hihi wanginya agak gimana gitu kan :D
      tapi emang hasilnya bagus banget ya.. skincare nya cocok di kamu.. berasa banget perubahannya.. ^^
      thanks uda mampir say <3

      Delete
  2. Bener berkurang ya rontoknya... Kerennnnn..
    Tapi sayangnya Red Kank ini botolnya kaca ya... Aku makenya sampe takut jatoh...
    Btw Nice review Dewie..


    ROOSVANSIA LOVE, LIFE, & MAKEUP JOURNAL | IM THE ONLY DAUGHTER

    ReplyDelete
  3. aku belum review secara menyeluruh, tp aku gatalnya dan keluar ketombe di pertengahan botol pertama. dan mmg iya klo ga keramas dlm 2 hari rambut jadi lepek

    ReplyDelete
  4. Warnanya coklat gt ya wi.
    Kalau rambut x yg super panjg gt bakal cepeg habis nih shampoonya.. hihi

    Thanks reviewnya ya..

    ReplyDelete

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)

layout by claudia f. kim