Monday, March 30, 2015

Review : Roro Mendut Facial Treatment Oil

Hallo semua...
Sudah banyak yang tahu kan tentang skincare tradisional Roro Mendut? Roro Mendut ini sangat terkenal dengan skincare tradisional ala keraton Yogyakarta. Salah satu produknya yang best seller dan juga favoritku adalah Masker dan Lulur rempah hitam. ^_^
Sekarang Roro Mendut mengeluarkan produk skincare baru, yaitu Roro Mendut Face Treatment Oil. Roro Mendut Face Treatment Oil yang biasa disingkat FTO ini fungsinya sebagai serum sebelum memakai skincare atau makeup.



Roro Mendut Face Treatment Oil mempunyai tiga varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.
  • Face Treatment Oil - Lifting
  • Face Treatment Oil - Acne / Jerawat
  • Face Treatment Oil - Brightening

Face Treatment Oil - Lifting

 
Merupakan VITAMIN PENGENCANG WAJAH yang kaya akan manfaat bagi keindahan dan kesehatan kulit. Mengandung campuran bahan alami dari paduan MINYAK BERAS, NILAM ARGAN, dan BUNGA MATAHARI yang merawat secara itensif dan mampu mengembalikan elastisitas kulit, kaya nutrisi serta vitamin E dan ANTIOKSIDAN. Berkhasiat untuk menyamarkan garis halus, melembabkan serta mengembalikan kelembutan dan kekenyalan kulit.

Cocok untuk kulit kering, mengelupas, kerutan, kendor dan flek hitam.


 Face Treatment Oil - Acne / Jerawat


 Merupakan Vitamin bagi kulit BERJERAWAT yang kaya akan nutrisi keindahan dan kesehatan kulit. Mengandung campuran bahan alami dari perpaduan MINYAK BERAS, JERUK NIPIS, BIJI BUNGA MAWAR, dan BUNGA MATAHARI yang kaya akan nutrisi vitamin C dan Vitamin E. Berkhasiat untuk menambah rona cerah pada kulit, memudarkan noda hitam dan memberi kelembaban bagi kulit.


Kaya Nutrisi dan Anti Bakteri Alami yang bekerja optimal melawan sebum dan bakteri penyebab jerawat dan komedo. Formulanya meredakan pertumbuhan bakteri, merapatkan pori wajah sehingga kulit terlihat matte dan cerah seharian karena minyak tidak keluar berlebihan! Cocok untuk kulit BERMINYAK, PORI BESAR, JERAWATAN DAN KOMEDO.


 Face Treatment Oil - Brightening


BRIGHTENING FACE TREATMENT OIL merupakan vitamin pencerah wajah yang kaya akan menfaat bagi keindahan dan kesehatan kulit. Mengandung campuran bahan alami dari paduan MINYAK BERAS, JERUK NIPIS, BIJI BUNGA MAWAR, dan BUNGA MATAHARI yang kaya akan nutrisi Vitamin C dan Vitamin E.

Cocok untuk kulit normal tapi kusam, belang, komedo dan bekas jerawat.


Ini nih penampakan botolnya. :)


Cara pakainya juga lebih higienis karena terdapat pipet yang menyatu dengan tutup.


Teksturnya cair seperti layaknya minyak, tidak lengket sama sekali dan cairanya cepat meresap kedalam kulit.


Jujur, aku kurang suka sama wanginya. Menurutku wanginya terlalu menusuk dan tahan lama banget, pagi hari waktu cuci muka pun wanginya masih berasa. Tapi kata suamiku sih wanginya enak kayak orang-orang keraton gitu. Haha
Deskripsi wanginya sih lebih ke aromatherapy tradisional khas keraton Yogyakarta. Ada aroma herbal-herbalnya juga. Waktu di aplikasikan ke wajah ada sensasi dan aroma daun mint. xD

Sebenarnya aku agak takut untuk mencoba skincare baru apalagi serum, baru kali ini aku putuskan untuk memakai skincare berbahan dasar minyak/oil.. Positif thinking saja kalau Roro Mendut ini memang alami dan tidak membuat wajah timbul jerawat. Apalagi lulur wajah dan maskernya bagus banget, enggak ada salahnya untuk mencoba FTO nya juga. :p
Karena wajahku banyak bekas jerawatnya jadi aku pakai FTO brightening (warna kuning). Aku sudah pakai hampir sebulan. Dua hari pertama pas pakai wajahku muncul 1 jerawat besar di dagu, aku teruskan saja dan tetap punya pikiran kalau FTO akan bekerja dengan baik. Seminggu berlalu jerawat kempes dan hilang sendiri tanpa aku beri obat jerawat. Wajahku juga jadi lebih halus dan cerah. Untuk cerahnya sih enggak begitu terlihat, tapi wajahku jadi lebih fresh dan enggak kusam. Selama dua minggu aku pakai FTO single use setiap malam, kemudian aku tambahin pelembab pada minggu ketiganya. Enggak ada efek negatif selama aku kombinasikan FTO dengan cream pelembabku. ^^

Aku menghindari pemakaian FTO di pagi hari, FTO akan membuat wajahku jadi berminyak, dan wanginya kurang suka misal dipakai pagi hari. Maka itu aku cukup pakai malam hari saja.  Setelah bangun tidur wajahku less oily lho, tidak berminyak padahal bahan dasarnya minyak. Artinya produk ini meresap dikulit Aku suka sih meskipun ini bahannya minyak setelah dituang di telapak tangan dan dibaurkan dikulit sama sekali tidak lengket. Satu hal yang aku kurang suka cuma wanginya aja. hehe


Cara pakai FTO ini mudah kok, seperti kita memakai serum wajah.
  • Tuangkan pada telapak tangan 2-3 tetes (sesuai kebutuhan)
  • Kemudian usapkan keseluruh wajah dan tepuk-tepuk kulit wajah hingga FTO meresap dan merata
  • Dapat digunakan sebelum menggunakan perawatan lain seperti serum, pelembab dan makeup.
  • Gunakan 2x sehari saat pagi dan malam hari sebelum tidur. (opsional ya, kalau aku pakainya malam saja)


  • Mencerahkan wajah
  • Menghaluskan wajah
  • Tidak membuat wajahku berjerawat
  • Melembabkan kulit yang kering
  • Kemasannya mungil dengan pipet untuk mengeluarkan cairannya
  • Skincare tradisional khas Keraton Yogyakarta. (I love Yogya so much!)

  • Wanginya kurang suka. ^0^


Produk Roro Mendut bisa dibeli di :
Instagram : @roromenduutbeauty
Line : LINE: orderroromendut


Thank you Roro Mendut! :D


Thank you guys yang sudah baca, semoga bermanfaat yah. *kiss*



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥





26 comments:

  1. wanginya kaya apa wie? packagingnya ucu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rempah-rempah khas keraton gitu git..hihi susah deh jelasin wewangian gitu hahaa
      tp bikin relax sih..

      Delete
    2. Kak boleh tanya aroma dari fto acne gimana gak? Mau coba aku compare sama yang punya aku soalnya. Menurut kakak aroma fto acne gimana? Makasih kak;)

      Delete
  2. waa lucu ya, aku baru tau roro mendut punya produk serum kayak gini wie ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus shel ternyata.. aku mau pakai sampai habis hihi

      Delete
  3. Memang wanginya kenapa sih? Minyak banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diatas uda aku jelasin dear, wanginya khas keraton. Tapi balik lagi ke penciuman masing-maisng ada yg suka ada yg kurang suka. Bisa biki relax kok, kayak wangi di spa traditional gitu

      Delete
  4. Mbak kalo di campur FTE nya SK II, penggunaannya Gimana ya? Mohon saran, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis cuci muka kamu pakai FTE SKII dulu say baru serum roro mendutnya. :)

      Delete
  5. Mbak, FTO nya kira2 habis dlm pemakaian berapa lama yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rutin bisa 2-3 bulan say, pakai 3 tetes uda rata sewajah :)

      Delete
  6. Mba bgusx klo berjerwat pke acne atau brightening ya?

    ReplyDelete
  7. Mba klo untuk bekas jrawat dan jrawat baru baikx pke yg acne atau brughtening?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bekas jerawat bisa coba yang brightening say, tapi pastikan jerawat sudah enggak muncul yaa :)

      Delete
  8. Kalo untuk wajah sdikit berminyak & kusam lbih baik pkai FTO yg mana mbak?

    ReplyDelete
  9. Mbk,,masih pke fto nya smpe skrg?

    ReplyDelete
  10. Itu pemesanan hrus via online y ka? Klau toko nya d jgja ada g ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara lewat online say, aku kurang paham kalau sekarang ada toko offline nya apa enggak.

      Delete
  11. Kak mau tanya untuk aroma fto acne menurut kakak gimana? Aku mau coba compare sama yang punya aku soalnya. Mohon jawabannya yah kak. Makasih;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya sama say dengan varian lainnya, kayak rempah2 gitu.

      Delete
  12. Kak setelah berhenti pemakaian timbul masalah tidak ? Atau maksudnya ketergantungan tidak ?

    ReplyDelete
  13. Pas berhenti enggak ada efek ketergantungan say, biasa aja ga ada efek negatif yg muncul..

    ReplyDelete

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)

layout by claudia f. kim