Cek Perkembangan Si Kecil dengan Kalkulator AFS

Selasa, 22 Januari 2019

Hey everyone!
Tugas utama seorang ibu adalah mengurus rumah dan anak, apalagi sebagai working mom kita dituntut multitasking. Dalam artian sukses di kantor juga sukses mengurus rumah dan anak. Enggak jarang working mom kurang perhatian dengan buah hati karena mungkin faktor capek dan stress sama kerjaan. Untuk mempermudah mom mengetahui tumbuh kembang anak, mom bisa mengeceknya dengan Kalkulator AFS di Parentingclub.co.id.


Apa sih Kalkulator AFS itu?
Kalkulator Akal Fisik Sosial (AFS) adalah tool yang dikreasi dan diverifikasi oleh Dr. Ahmad Suryawan, dr., SpA(K), Dokter Spesialis Anak-Konsultan tumbuh kembang pediatri sosial. Dengan aplikasi ini para orang tua dengan mudah mengetahui dan membantu meningkatkan sinergi akal, fisik, sosial anak usia 6 bulan sampai 7 tahun.

Menarik banget kan Kalkulator AFS ini, penasaran banget sama hasilnya di anakku nih! :D
Keseimbangan aspek Akal, Fisik dan Sosial anak kecil yang sinergis dapat mempengaruhi kepintaran dan perilaku anak lho. Maka itu perkembangan anak kita perlu diperhatikan nih gaes. Apalagi untuk usia 0-2 tahun adalah masa emas untuk buah hati kita.

Aku sudah mencoba Kalkulator AFS di parenting.co.id untuk mengetahui tumbuh kembang anakku, dengan adanya aplikasi ini membantu banget untuk memilih stimulasi yang tepat untuk meningkatkan Akal, Fisik dan Sosial anak.

Caranya sangat  mudah, teman-teman dan mam masuk dan register ke website parenting.co.id dan masuk di bagian Kalkuator Akal, Fisik dan Sosial.
Isi data diri anak pada tab "Tambahkan Data Anak dan Kenali Kehebatannya", kemudian jawab pertanyaan yang ada dengan sebenar-benarnya untuk tahu lebih detail apa saja yang perlu di perhatikan.


Dibawah ini hasil test Ines. Anakku ini bisa dibilang rajinnya tergantung mood, dia kadang masih suka malas-malasan untuk merapikan kamarnya. Namun dia cukup dewasa dalam berperilaku dan bicara dengan orang tua maupun anak yang umurnya dibawahnya.  Bahasa jawanya anaknya tuh "ngemong" banget dan sayang sama orang dan benda-benda di sekitarnya.


Meskipun hasil test nya 100% baik, aku masih butuh langkah/action untuk meningkatkan perkembangannya. Pada Kalkulator AFS ini kita juga mendapatkan rekomendasi stimulasi untuk anak agar lebih berkembang lagi.



Dengan adanya Kalkulator AFS ini sangat membantu para orang tua. Aku sendiri sudah mulai mempraktekan stimulasi yang di rekomendasikan lho. Memang butuh waktu agar anak bisa mempraktekan stimulasi yang diberikan. Contohnya seperti mengajak anakku membuat karya seni, jujur banget aku bukan tipe yang pandai membuat DIY tapi demi tumbuh kembang yang sinergis mau tidak mau harus ikutan belajar dan mengajak Ines membuat DIY. DIY sederhana yang kemarin aku bikin yaitu meronce, memasukan mutiara atau mote-mote pada benang.

Berhubung aku lagi hamil adiknya, setiap pagi sebelum siap-siap sekolah aku ajak dia jalan-jalan. Ines naik sepedanya, pokoknya pagi hari harus gerak biar makin semangat di sekolahnya nanti. Untuk saat ini anakku belum bisa naik sepeda roda dua, semantara masih pakai roda tiga, semoga dengan stimulasi dan action yang aku tekankan ini bisa bikin dia bisa berusaha untuk belajar memakai sepeda roda dua. Hehe

Kalkulator AFS sangat bermanfaat dan bisa digunakan siapa saja mam atau pap yang pengen tahu tumbuh kembang anak. Teman-teman yang masih single pun bisa lho pakai kalkulator AFS ini untuk mengecek kehebatan Akal Fisik dan Sosial adik atau keponakan, siapa tahu kalian juga bisa ikut membantu memberikan stimulasi yang sinergis untuk tumbuh kembang adik dan keponakan. :)

Menarik banget kan aplikasi Kalkulator Akal Fisik dan Sosial (AFS) ini. Langsung menuju ke http://bit.ly/Kalkulator-AFS. dan mulai test yuk kehebatan Akal Fisik dan Sosial buah hati untuk tahu stimulasi tepat bagi tumbuh kembangnya. :)




See you guys on my next post!
Thanks,





#ParentingClubID #KalkulatorAFSReview

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)